Natal Pemuda

teman-teman, saya mau minta masukan untuk acara natal pemuda gereja saya, kami ingin natal ini berjalan dengan syahdu dan kami benar-benar bisa menemukan makna natal yang sebenarnya. mungkin teman2 punya saran mengenai acaranya agar bisa sesuai , kemudian apakah teman2 juga punya tema natal yang sekiranya bisa dijadikan masukan untuk saya. terimakasih , Tuhan berkati :slight_smile:

Shalom,

Hmm, kalau lebih ingin ke syahdu mungkin bisa disesuaikan temanya,
dan dekornya mungkin dengan lampu yang redup agar jemaat bisa benar-benar fokus berdoa,

Mungkin pada awal sebelum mulai ibadah diadain kaya renungan Saat teduh gitu (merenungkan kebaikan Bapa serta bersyukur) dengan lampu ditempat jemaat dimatikan (lampu yang di mimbar yang menyala), dan pada saat mulai ibadah lampu tetap dalam kondisi mati

Kalau dana yang ada lumayan besar, bisa ditambahakan dengan lightning lampu variasi serta asap-asap di bawah mimbar, yang ini optional aja tergantung besar biaya karena untuk variasi.

ini sih pendapat saya,
Jesus Loves you :slight_smile:

*Yang syahdu ya, temanya tentang indahnya kebersamaan dalam komunitas trus dibuat drama aja tentang persodaraan yang kisahnya lg ngalamin musibah (ya terserah musibah apa yg dihadapin), merasa sendiri, sedih (situasinya jd syahdu kan). Pd saat org tsb ketimpa masalah ada malaikat berbaju hitam yang coba ganggu. Org yang merasa malang tsb berseru memohon pertolongan Tuhan dan pertolongan Tuhan datang tepat pd waktunya, trus datang penghiburan lewat sodara2 seiman saling menopang. Trus munculin deh ada malaikat2 berbaju putih ketika hadirat kuasa ROH KUDUS turun tandanya pertolongan Tuhan datang dan tdk pernah terlambat. Itu kira2 sekelumit ide, selebihnya tinggal dikembangin saja sesuai dg ide kreatif sodara sekiranya memang cocok, tentunya diiringin dg backsound yang syahdu :slight_smile:

*Buat drama tentang kelahiran Tuhan Yesus di kandang domba yang hina juga syahdu, dimana Yusuf dan Maria sampe susah cr tempat penginapan. Justru mengulas balik kisah natal ini dalam bentuk drama semakin memperkuat kesan kita yang memang tujuannya untuk memperingati natal :slight_smile:

*Lagu-lagunya hymne juga membawa kesyaduan apalagi ketika lilin natal dinyatakan dan sederetan paduan suara berkumandang di dalam temaramnya lilin2 yg bercahaya wahhhh menambah semarak keindahan natal :slight_smile:

Ngalir aja nih idenya, pas nulis yang kebayang ide yg share di atas.

Smoga bermanfaat and Jbu.