NATAL yg BERKESAN

Syaloom tman2…

aq newbie ne dalam pelayanan gereja…

singkat crita az aq bru terpilih jdi ketua panitia natal di gereja aq…

jujur aq bingung tuk memulai dri mna…?

dan gk tw konsep natal yg gmna nantinya

so q pgen mnta sdikit wktu tman2 skalian tu berbgi pengalaman mengenai acara NATAL …

[b]aq pgen tw da acara atau moment yg berkesan hingga skarang waktu acara natal2 gereja to acara NATAL lain nya!!! ?

Ato bagian acara NATAL yang unik yg tman2 pernah alami?[/b]

mgkin bsa jdi inspirasi bwat acara NATAL ntar

mkasi ta wktunya…

JBU

aku juga lagi cari nih, mungkin ada yang bisa bantu ya…!!!

help nih, ada ide nggak atau mungkin pengalaman natal yang berkesan dan seru.

ini ada website baru isinya tentang pernak-pernik natal.
Mungkin bisa membantu… :wink:

NATAL

Hi guys…

Ikutan nimbrung dong…:slight_smile: kami dari Rivera Monarie juga mau bagi pengalaman kami waktu tanggal 06 December 2008 yang lalu di Mal Artha Gading dimana kami mempersembahkan 2 tarian untuk mengisi suasana Natal.

Tayangan ulangnya bisa teman-teman lihat di:

Semoga bisa menjadi berkat buat teman-teman semua.

JBU

-Rivera Monarie-

setiap Natal berkesan buat saya apalagi jika melihat pohon natal
tapi Natal yang paling berkesan adalah ketika sy masih kecil (SM gitu…)
trus ama guru dibawa ke pantai pasir, lalu disuruh cari telur2 yg disembunyikan dipasir
seru banget :happy0062:

Syalom… aku juga mau minta saran nih… untuk konsep natal yg menarik bwt anak muda gmna y?? mo bwt acara natal yg beda dri biasanya nih untuk persekutuan di kampus… Thankyou… ^_^/

salam kenal viecy :slight_smile:

mungkin ini bisa membantu:

Gbu

Konsep natal tuh :
Benar bahwa Yesus lahir di dunia ini, tapi ingat…rayakan pada bulan yang sesuai…Baca Alkitab. Bulan ke-6(tentu menurut kalender Yahudi) Malaikat mengabarkan kehamilan Maria. Karena Yesus lahir sebagai manusia, maka Dia juga berada dalam kandungan selama 9 bulan seperti manusia. Nah, artinya Dia akan lahir bulan 3(menurut kalender Yahudi. Nah, lihat kamus Alkitab, bahwa bulan 3 kalender Gregorian yang kita pakai sekarang adalah sama dengan bulan 1 kalender Yahudi. Jadi, kalau Yesu lahir pada bulan 3 kalender Yahudi maka itu sama dengan bulan 5 kalender Gregorian. Jadi, bulan Mei lah bulan yang paling tepat anda buat perayaan. Dengan demikian kita tidak disebut buta bulan kelahiran Yesus. Itu dulu sebaiknya yang anda pikirkan…Ini juga akan memberi nuansa yang berbeda dari perayaan biasanya (sesuai anjuran mbak Crissma) dan lebih Alkitabiah…GBU.

:’( :’( :’(
sama aku juga…
sprtikaliann :ashamed0004: :ashamed0004: :ashamed0004:

buat acaranya sekreatif mungkin… masukan dengan puji-pujian dan penyembahan serta talenta2 yang dimiliki… pastinya minta hikmat dari Tuhan… Kalo bingung mo mulainya dari mana utk membuat Natal anda berkesan? MULAI LAH DENGAN DOA MINTA PETUNJUK ROH KUDUS.
Semoga natalnya sukses yah bro Don1…

Gbu

natal yang paling berkesan saat masih kecil… dirumah dengan orang tua, ada pohon natal dan ada hadiahnya. sementara orang tua di gereja merayakan natal kami (bersama adik-adik) masih kecil menunggu-nunggu dirumah sambil dag-dig-dug menantikan mama dan papa datang lantas makan bersama dan buka kado. itu paling berkesan, karena kami jarang bertemu sehingga jarang merayakan natal bersama.

saat sudah ikut kebaktian kaum muda digereja, ehm… kayanya ga ada yang berkesan sekali. semua biasa-biasa saja. kecuali satu natal persekutuan doa disekolah, acaranya biasa saja tidak ada show, tetapi saat itu Allah melawat kami sangat luar biasa, banyak teman-teman bertobat dan menangis menyesali dosa-dosanya, ada sesuatu yang mengetarkan hati yang terjadi saat itu dan sampai hari ini hal itu menjadi natal paling dasyat yang pernah aku alami.

Pertama-tama tuh buat rapat panitia, tanyakan deh pendapat masing-masing,

“Apa sih yang kalian nantikan di natal tahun ini?”

Nah dari situ ambil temanya kaitkan dengan makna natal. Kalo tahun lalu sih makna natal bagi gua adalah saat dimana kita meninggalkan tempat nyaman kita dan memberikan harapan bagi orang lain terutama yang terpinggirkan.
Kalo buat gua perayaan natal tuh identik dengan drama natal yah yang sesuai tema dan penyalaan lilin diiringi lagu malam kudus. Jadi cepat siapkan dramanya, siapkan lilinnya. Kalo yang lain bisa sesuai tema aja.

Natal terasa jauh lebih berkesan kalau hadirat Tuhan benar2 nyata.

Ad yg pnya ide ttg konsep natal…??
Bgi" info donk