Need advice, suggestions, atau apalah itu....

Dear friends,

Shalom sebelumnya,

Aku lg dihadapin sama situasi yg menurut aku cukup rumit. Saat ini aku lg dilanda penyakit yg namanya jatuh cinta yg udah lama x gak aku rasain, memang sih baru sekitar 2 bulan ini aku jalanin hubungan dngan pacarku ini, tapi rasanya seperti dah bertahun2. Yang membuat situasinya rumit, dia baru aja mengaku kalau dia udah gak perawan lagi, sedih rasanya dengarin nya serasa mau jatuh dari gedung lantai 25 secara sekarang2 ini aku udah niatin buat nyari hubungan yg serius ke tahap berumah tangga. Itu dia alamin sm mantannya bertahun2 yg lalu semasa awal kuliah, yang amat sangat disayangkan si curut itu ninggalin dia gitu aja.

Jujur, aku juga emang punya masa lalu yg kelam. Aku gak munafik klow aku dulu sering main perempuan. Baru dua tahun ini aku meniatkan diri untuk bertobat dalam segala bidang. Itu juga yg bikin aku berfikir apa ini ujian dari Tuhan buat pertobatan ku ini, apalagi setelah kuceritain masa lalu ku yg dulu gmana soal suka main perempuan, trus resiko penyakit untuk ke depannya, dia bisa nerima semua itu.

Sampe skrg aku msh jalanin hubungan ini krn memang aku ngerasa nyaman ajah ama dia, sayang lah walaupun baru 2 bulan pacaran, tapi kadang2 serasa berat karena pasti di dalam hatinya msh tersimpan mantan pacarnya itu, secara dia yg merawanin gt khan…

Sekiranya teman2 bsa memberikan advices, suggestions, atau dukungan atau apalah yg secara rohaniawi, atau kiranya ada ayat2 yg bisa menguatkan hatiku ini :frowning:

Terima kasih sebelumnya buat teman-teman sekalian… Tuhan memberkati…

itscomplicated… sorry dorry morry ya cuma kalo menurutku kamu kok malah menghakimi pacar kamyu sedangkan kamu juga seperti itu
kalo misalnya kamu emang gak pernah main perempuan, ya boleh aja kamu keberatan menjalin hubungan yg serius sama dia. Tapi kalo sama aja, yaudah mending sama-sama niat berubah dengan membina rumah tangga
Kalo udah membina rumah tangga ya bikin rumah tanggamu sesempurna mungkin di hadapan Tuhan bukan dihadapan manusia

oh iya kalo mau minta dukungan ayat nih aku kasih

"Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi." (Matius 7:1).

the only things in life you regret, are the risks that you didn’t take

wedew… intinya keperawanan dia lebih penting dari perasaan dirimu dunk ya? ehmm… kasus yang menarik

menurut aye ne yee… apa yang kita tabur itu yang kita tuai :ashamed0004:

kalo dulu sempet nabur benih yang kurang bagus, yaaa hasilnya juga kurang bagus… sederhana to :azn:

Saling terbuka di awal memang menyakitkan, namun enak dibelakangnya…

kalo dia sdh jujur… maka giliran sodara jujur ama dia, lebih baik tau dr mulut sodara sendiri…drpd nanti dia dengar dr orang lain.

Mau dilanjut atau ngga… itu urusan dibelakang :smiley:
kalo dia cinta sodara pasti akan menerima sodara apa adanya, begitu pula sebaliknya jika sodara cinta ama dia… terima dia apa adanya…

Buka lembaran baru… jangan lakukan masa kelam (ntah apa yang terjadi ama dia /sodara )untuk hubungan kalian yang sekarang dijalani. :coolsmiley:

Yah musti adil dong…Km jg khan dah gak perjaka, dan doi bisa terima km apa adanya…
Jangan menghakimi dia, jika km sendiri sebetulnya jg hrs dihakimi…Yg penting saat ini kalian berdua saling cinta & cocok…Biarlah masa lalu dikubur di dasar samudra yg dalam…Yakinlah bhw doi tdk akan teringat dng mantannya bila km memperlakukan doi jauh lebih baik dr mantannya itu…Berikan doi perhatian tulus dan kasih sayang. Dan jgn ungkit2 masa lalu…Good luck bro…

Gni deh… Ok u mempermasalahkan dy ga virgin…
Tp u malu donk, u ksh tw smua yg u lakuin dolo. Dy bs mnrima dirimu…
That’s isn’t fair for her!!

Tell her to forget bout that…
Care her more if u really love her…
Dont remember her past and your past…

Cause Our God NEVER EVER REMEMBER OUR PAST… :happy0025:

cinta kan membimbingmu… tentu cintamu akan dipenuhi kasih bila bertobat. selamat berjuang sobat, tidak gampang memang tapi selalu ada jalan terbaik klu memang bertobat?

Nilai dari suatu ujian bukanlah pada hasil akhir. Tapi nilai kualitas dari pr0ses itu. Karena itu sepanjang hidup, terus perbaiki kualitas diri, karena ujian akan ada terus dalam hidup. Pemenang adalah orang yang bisa mengalahkan ego nya sendiri.

Mungkin lebih baik anda berdua cari Marriage Counselor, itu kalo serius kalau serius ke jenjang lebih lanjut…

Kasih :

1 Kor 13:7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Salam

banyak wanita lain. jangan mau percaya. dia sudah pengalaman bro. jangan mau dikibulin. cepat atau lambat lo bakal menyesal kalo sama dia. dak percaya? coba aja…