Nephilim

Untuk bacaan, Saya baca mgn Nephilim dr beginningandend.com.
Dalam website tersebut saya jadi mengerti apa yg terjadi pada kitab kejadian dan kenapa Tuhan dalam perjanjian lama menyuruh israel utk memusnahkan bgs Kanaan. Kenapa karakter Tuhan dlm PL berbeda dgn PB.
Tuhan kita Yesus tidak berubah sampai selamanya, Dia jalan kebeneran dan hidup.

Sebagai rangkuman, dlm Kej 6 tertulis mengenai anak Allah yg melihat anak perempuan manusia dan menghampiri menghasilkan Nephilim (raksasa hasil silang fallen angel/ anak Allah dan anak perempuan manusia). Krn kekejian ini Tuhan menghukum mll air bah pd jmn Nuh. Nuh diselamatkan krn dia sempurna, spritual dan scr genetic dia sempurna keturunan adam 100% manusia. Celakanya Nephilim jg ada setelah air bah ( contoh : Goliath musuh Daud adl bgs kanaan keturunan nephilim. Jarinya ada 6) dan krn inilah Tuhan memerintahkan utk memusnahkan bgs kanaan dan tdk boleh saling mengawinkan.

tulisan di website tersebut isinya pasti BENAR ya?

Nope…pemikiran manusia tdk ada yg sempurna. Hanya Firman Tuhan yg absolute truth.
Sy mendorong anda utk byk membaca dan open minded.

Bagi sy, slama tulisan/ interpretasi itu mengakui Jesus sbg juruslamat dan Dialah kebenaran dan hidup maka saya akan terbuka pd teori tersebut. Topik dlm website tersebut bg sy sgt bagus sbg reminder mgn film2 sekular yg skg ini sgt berbau mystic (vampire, twilight, etc). Sbg org Kristen kita sebaiknya tahu yg baik dan benar, jgn sampai terbawa delusi.
Firman Tuhan ada yg berbunyi bhw di akhir zaman akan smk byk delusi dan tipu daya iblis yg berusaha menyesatkan umatNya.
Jgnlah sampai kita dan anak2 kita tertipu daya iblis dan disesatkan.

Terakhir, sy mengukur semua dari buahnya. Selama tujuan dan hasilnya baik membawa pd kasih Kristus dan keselamatan mk sy akan terbuka pd pemikiran seseorang. Dan saya tidak jg lalu menganggap bhw apa yg ditulis 100% benar, sy tahu pasti ada detail yg salah krn itu ditulis manusia, namun sy percaya beginningandend.com py tujuan baik menjelaskan apa yg terjadi/ phenomena dr sisi alkitab

Oya,saran sy cb anda google ‘NEPHILIM’,akan ada bacaan menarik dr berbagai sisi (sekular dan alkitab),anda mgk terkejut krn nephilim ini adalah demigod/ dewa dewi dlm byk mitologi. Dan ini tertulis di alkitab! Sy memuji Tuhan krn Dia memberi hint dlm FirmanNya, dan Dia membuka mata sy dan membawa sy terus kedalaman kebenaranNya. Juga sy bersyukur utk internet yg memungkinkan sy research mgn ini hehe

God bless

wah saya lebih suka mencari literatur nephilim dari mortal instrument dan the fallen
;D ;D ;D

Lol. Happy researching! Anda akan bs mengerti byk hal tms fenomena2 kulture movies(harry potter dsb),musik yg telah diinstill enemy/setan. Tujuannya utk menyesatkan manusia tms umat Tuhan , mk dibuatlah oleh mereka bhw baik itu jahst dan jahat itu baik ( dlm film penyihir dan vampir are good guy) spy manusia pelan2 tertarik dan masuk dlm vampirisme etc yg telah dibuat cool. Ini sgt sesat!cb lihat western culture,generasi mudanya ( lady gaga, seleb) dr performance nya sj kt tahu mereka promoter dan mereka py byk follower anak2 muda…

Tak heran Tuhan berkata,kita harus cerdik seperti ular tulus spt merpati. Dan Dia jg berfirman bhw manusia binasa krn kurg pengetahuan.

Yg terutama buat sy adl sy harus menjaga anak sy (generasi muda) dr penyesatan ini. Anak kecil otaknya blm berekembang sempurna, mudah dipengaruhi shg harus dijaga spy jgn sampai mengambil jln salah lewat pengaruh entertainment (film2 vampire, yg mendukung free sex)

Just for reflection, knp Tuhan Yesus bilg kita harus ‘lahir baru’?krn (mgk) dna kt sdh terpolusi oleh dna nephilim dan tanpa kekudusan manusia tdk bs diterima Allah. Sy lihat di youtube research seorg dokter bhw dna org yg lahir baru berbeda dgn sebelum dia lahir baru! WOWWW,this is mind blowing.

Guys hold onto tight apa yg Tuhan percayakan dlm hidup anda, jgn patah semangat mengikuti Dia

Doa sy untuk pembaca spy tetap hidup benar dan kudus, setia sampai Tuhan dtg. Amin

hahaha
saya sudah banyak baca literasi ttg hal2 tsb mas
menurut saya literasi2 tsb lebih banyak ke cocokmology dan membosankan
kecuali bila kita berniat untuk membaca cerita2 fiktif for kiling time

Haha buat sy eye opener banget krn connecting byk dots ( kaya film national treasure gt ). Well interest org kan beda2 :slight_smile:

From that sy ambil kesimpulan bhw enemy (dark world) py agenda dan mereka sgt well orchestrated. Semua hal mereka mau pollute mll entertainment, news, politic worldwide, financial, science tech mrk infiltrate. Eventually skg sy avoid hollywood movies, if not all movies,games2. Sy filter semua itu dan sy sarankan jg sm family saya.

Berdoa dan bc alkitab mjd my priority dlm spending time. Berusaha membgn keimanan org jg,saling menguatkan tubuh Kristus

Puji Tuhan

kalo bokep gmn?
avoid juga gak mas?

sekarang lagi ngetren bokep parody lho…
keren-keren…

Berdoa dan bc alkitab mjd my priority dlm spending time. Berusaha membgn keimanan org jg,saling menguatkan tubuh Kristus

Puji Tuhan

alhamdulilah puji tuhan…

yg penting semoga senantiasa roh kudus selalu memimpin kita, sehingga kita SELALU SADAR dan INGAT bahwa “hasil baca-baca alkitab dan pemahaman yang kita dapat setelah baca-baca alkitab itu” adalah SEJAUH KETERBATASAN AKALBUDI KITA…

yang ngeri-nya kalo kita MENOLAK ILUMINASI ROH KUDUS, dan MALAH MENGANGGAP bahwa “apa yang saya baca-baca itu menandakan bahwa akhirnya saya sudah paham jalan pikiran tuhan”…

wah… ngeri lho bro…
semoga kita senantiasa tetap berada dalam jamahan roh kudus dan jangan sampai terperdaya oleh “iblis yang menyamar sebagai malaikat terang” itu, sehingga kita TERGELINCIR dalam DOSA “MEMEGAHKAN DIRI MERASA SUDAH PAHAM PIKIRAN TUHAN HANYA GARA-GARA RAJIN baca ALKITAB”…

ada amiiiiiinnnn semuanyaaa?

Amin dear…yes biarlah kita selalu dipimpin Roh Kudus dan tidak membanggakan diri. Sy berterima kasih utk remindernya.

Sy manusia berdosa yg tiap hari bergelut dgm msl interpersonal yg kdg sarat dgn hatred, greed, lyst, hypocrisy.

Tuhan tolong sy yg berdosa ini, tiap hari basuh dgn darahMu shg sy layak di hadapanMu dan setia smp akhir. Tuhan yg melihat hati saya

Peace bro/sis

Fallen Angel atau “malaikat yang tersingkirkan” bagaimana bisa disebut dengan sebutan “Anak Allah”??? Sedangkan dalam Ibrani 1:5 sangat jelas dikatakan, “Karena kepada siapakah di antara malaikat-malaikat itu pernah Ia katakan: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini?” dan “Aku akan menjadi Bapa-Nya, dan Ia akan menjadi Anak-Ku?”" Jadi tidak ada satupun malaikat yang disebut anak oleh Allah! Apalagi malaikat yang dianggap telah berbuat dosa dan dilempar ke bumi.

Tentang malaikat yang berbuat dosa juga dikatakan dalam 2 Petrus 2:4, “Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman. Jelas bahwa tidak ada malaikat yang berdosa yang dibiarkan begitu saja oleh Allah, sebab begitu berbuat dosa maka Allah menangkap dan mebelenggu sampai hari penghakiman, bukan malah berkeliaran di bumi. Apakah bumi adalah penjara para malaikat yang berdosa???

Hal yang sama ditulis juga dalam Yudas 1:6, “Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar. Disimpan sampai hari penghakiman, artinya mereka tidak berkeliaran di bumi.

Mengapa Alkitab sampia dua kali menuliskan hal ini? Mungkin agar jelas bahwa Kejadian 6 bukan malaikat ini dan itu ataupun malaikat yang jatuh dalam dosa seperti yang ditulis oleh kitab Henock yang diragukan keasliannya (apokrif).

Berhati-hatilah dengan kitab yang disebut apokrif.

@bro Krispus, Ada 2 point dlm tulisan anda, ijinkan sy berkomentar:

  1. Malaikat sbg ‘Anak Allah’.
    Yes, ini topic yg tdk mudah krn memang kontroversial apalagi menyangkut Nephilim dmn fallen angels berkawin dgn perempuan manusia. Kebanyakan mainstream Christian tdk menerima bahwa Son of God dlm Kej 6 mrp malaikat Allah.
    Nah, bgm dgn ayat ini mgn ‘Son of God’?

“Now there was a day when the sons of God came to present themselves before the LORD, and Satan came also among them. And the LORD said unto Satan, Whence comest thou? Then Satan answered the LORD, and said, From going to and fro in the earth, and from walking up and down in it.” (Job 1:6-7)

Where wast thou when I laid the foundations of the earth? declare, if thou hast understanding. Who hath laid the measures thereof, if thou knowest? or who hath stretched the line upon it? Whereupon are the foundations thereof fastened? or who laid the corner stone thereof; When the morning stars sang together, and all the sons of God shouted for joy? — Job 38:4-7

  1. Malaikat dilemparkan dlm neraka dan tidak berkeliaran di bumi.
    Merujuk Yudas 1:6: tidaklah berarti malaikat tidak berkeliaran di bumi. Dalam kisah alkitab sendiri dmn Yesus mengusir roh jahat, dan dmn Iblis mencobai Yesus 40 hari menunjukkan facts bhw ‘malaikat jahat’ ada di bumi tempat kita tinggal.

Firman Tuhan adalah benar, dan menurut saya Firman Tuhan benar2 rich, penuh layer, bisa literal maupun metaphor, dan with all due respect, jgn sampai terjebak dgn oversimplify memandang dgn 1 sisi krn masih byk mistery alkitab yg saya sendiri (belum) tahu.

Sekadar list berikut merupakan misteri yg menurut saya menarik untuk dipecahkan:

  1. 2 malaikat yg mengunjungi Lot dan menghancurkan Sodom
  2. Keledai Bileam yg bisa bicara
  3. Goliath, raksasa dgn jari 6
  4. 10 pengintai yg bersaksi dan ketakutan, menganggap dirinya sbg belalang terhadap penduduk Kanaan yg raksasa
  5. Penglihatan2 Daniel, dan nabi2 mgn akhir jaman termasuk kitab Wahyu mgn 7 malaikat, 7 gereja, dll…

topik seru itu gan.
2 kali msuk acara rohani Kristen “its supranatural sid roth” juga itu topic lengkap ama bukti pendukung dan hubungan nya ama nubuatan akhir jaman.
moga pada lancar inggris ya (gw sih klo denger lancar wkwkwkwk)

Merujuk kepada apa yang sudah saya jelaskan singkat disini https://forumkristen.com/index.php?topic=62399.msg1218281#msg1218281

Akitab tidak pernah bertentangan satu dengan yang lainnya. Jika dikatakan tidak ada satupun malaikat yang disebut anak Allah dalam kitab Ibrani maka memang tidak ada malaikat yang disebut anak Allah. Sebab yang namanya anak adalah sosok yang serupa dan akan menjadi sama dengan bapaknya. Sedangkan malaikat adalah hamba, diciptakan untuk menjadi pembatu, babu, pelayan atau pesuruh Allah. Apakah malaikat suatu saat nanti akan menjadi serupa dengan Allah? Hanya manusia saja yang diciptakan segambar dan serupa dengan Allah (hubungan anak dan bapa).

Ketertarikan pria dan wanita adalah ketertarikan seksual, dalam istilah bahasa Yunani adalah eros. Ketertarikan seksual diperngaruhi oleh hormon dalam tubuh daging, jadi logikanya tanpa tubuh daging, tidak ada hormon yang diproduksi maka tidak akan ada ketertarikan seksual atau birahi apapun.

Logika ini seharusnya menyadarkan tidak ada malaikat maupun roh jahat yang memiliki dorongan birahi dan keterarikan suksual seperti manusia dan binatang. Jadi secara logika juga tidak mungkin malaikat terharik secara seksual dengan manusia. Maka kita harus melihat lebih luas lagi dari sekedar terjemahan kata Ibrani kuno tersebut menjadi anak-anak Allah yang dianggap para malaikat sementara diatas sudah saya jelaskan malaikat bukan diciptakan Allah sebagai anak-Nya. Istilah ini merujuk pada sebuah misteri apakah yang dimaksud adalah keturunan Set berdasarkan Luk 3:38 sedangkan kepada Kain telah diusir dari garis keturunan anak-anak Allah (Kej 4:14), keturunannya tidak lagi disebutkan lagi. Ia hanyalah seorang anak Adam. Adam dan manusia ditulis dalam kata yang sama. Dapat diartikan anak-anak Allah tertarik dengan anak-anak Adam. Karena itu beberapa penafsir menyatakan pernikahan tersebut antara anak-anak Set dan anak-anak Kain. Kemudian mempersulitnya adalah kemudian anak-anak mereka menjadi orang besar, penguasa dan gagah perkasa lebih banyak ditafsirkan secara mistis pada jaman lampau.

bersambung dibawahnya…

sambungan dari atasnya…

2. Malaikat dilemparkan dlm neraka dan tidak berkeliaran di bumi. Merujuk Yudas 1:6: tidaklah berarti malaikat tidak berkeliaran di bumi. Dalam kisah alkitab sendiri dmn Yesus mengusir roh jahat, dan dmn Iblis mencobai Yesus 40 hari menunjukkan facts bhw 'malaikat jahat' ada di bumi tempat kita tinggal.

Firman Tuhan adalah benar, dan menurut saya Firman Tuhan benar2 rich, penuh layer, bisa literal maupun metaphor, dan with all due respect, jgn sampai terjebak dgn oversimplify memandang dgn 1 sisi krn masih byk mistery alkitab yg saya sendiri (belum) tahu.


Dalam bernalar anda harus konsisten.

Seperti yang sudah saya jelaskan, tidak ada malaikat berdosa yang dibiarkan berkeliaran di bumi ini. Kebenaran ini berdasarkan Alkitab dan dinyatakan dengan sangat jelas. Karena Alkitab tidak mungkin salah, maka tafsirannya itulah yang salah jika satu dengan yang lain saling berlawanan.

Anak-anak Allah yang dikisahkan dalam kitab Ayub dan anak-anak Allah yang dikisahkan dalam kisah Nuh apakah sama atau dua hal yang berbeda, kita harus melihat keseluruhan Alkitab. Sementara Yesus sendiri telah menyatakan bahwa malaikat itu tidak kawin dan mengawinkan, artinya mereka tidak mengenakan tubuh daging dan tidak ada nafus seksual dalam diri mereka. Sedangkan bagian dalam ilham Roh Kudus rasul-rasul memberikan gambaran bahwa malaikat yang berbuat dosa akan langsung dipenjara untuk dihakimi pada saatnya bukan dilempar ke bumi dan berkeluaran di bumi.

Sehingga jelas bahwa keberadaan roh jahat di dunia ini mereka dulunya bukanlah malaikat Allah yang kemudian berbuat dosa. Melainkan memang mereka adaa roh jahat sejak semula.

Iblis yang disebut ular tua dalam kitab Wahyu membuat kita tahu hubungannya Iblis dengan Ular di taman Eden. Ular di sana bukanlah salah satu jenis bintang yang ada di bumi saat ini, melainkan mahluk roh yang jika anda teliti membacanya maka tidak disebutkan Ular tua itu diusir dari Firdaus oleh Allah. Hal ini juga tampak saat Iblis menghadap Allah dalam kitab Ayub dan jelas juga saat Iblis dilempar dari Sorga oleh malaikat Mikhael dalam kitab Wahyu dan nubuat Yesaya. Sesederhana itu sebenarnya jika hati kita terbuka untuk kebenaran dan tidak mengabaikan keseluruhan Alkitab sebagai satu kesatuan.

Sekadar list berikut merupakan misteri yg menurut saya menarik untuk dipecahkan: 1. 2 malaikat yg mengunjungi Lot dan menghancurkan Sodom 2. Keledai Bileam yg bisa bicara 3. Goliath, raksasa dgn jari 6 4. 10 pengintai yg bersaksi dan ketakutan, menganggap dirinya sbg belalang terhadap penduduk Kanaan yg raksasa 5. Penglihatan2 Daniel, dan nabi2 mgn akhir jaman termasuk kitab Wahyu mgn 7 malaikat, 7 gereja, dll..

Itu bukan malaikat berdosa, saya tidak perlu menjelaskan hal ini.

@Bro Krispus, I totally can see from where you are coming from. Secara objective saya bisa bilang bahwa penjelasan anda ok, namun juga kalau anda mau membaca penjelasan mgn Nephilim apakah anda berani menyimpulkan bahwa konsep itu salah? Menurut saya ada byk kebenaran dlm Nephilim issue ini dan krn ini bukan sesuatu yg fundamental (seperti konsep kebenaran dan kesalamatan dalam Kristus yg sangat2 penting) maka tidaklah perlu didebatkan terlalu panjang.

Saya akui jg memang konsep Nephilim and pre-adamic humanoic is too spektakular dan tidak (belum) mainstream. Konsep ini setahu sy baru popular sejak tahun 2000an dr kalangan evangelical Amrik. Kalau menurut saya pribadi, konsep ini menarik dan sudah byk menjawab misteri2 alkitab mgn Malaikat2, manusia raksasa berjari enam, plus juga ada relationnya sama kisah2 mitologi dunia dan satanism.

Furthermore, untuk mereka2 yg suka research2 masalah ini, saya warning krn byk disinformasi plus godaan utk merasa lebih tahu dan sok rohani. Tetaplah kita berpegang teguh pada iman sederhana sebesar biji sawi dan berpegang pada Firman Tuhan dan yg juga penting tetaplah saudara berbuat kebaikan saling mendoakan dalam Kristus. Tindakan nyata selalu lebih baik daripada argumen2 kosong.

Ifera, soal ini ada alternatif penjelasan di

Untuk nambah info aja.

Trims bro/sis. Ada versi bhs indonesia-nya. Kebanyakan source yg sy bc (msh) dlm english.

Gbu

Saya bro

Kesimpulan anda baik dan sebatas itu selayaknya dibahas.

Godaan untuk mengenal seluk beluk dunia roh yang tidak dinyatakan gamblang oleh Allah dalam Kitab Suci adalah dorongan yang menurut saya bukan dari ROH KUDUS.

Kita juga harus memahami bahwa Alkitab ditulis ribuan tahun lalu dengan keterbatasan bahasa, kosa kata dan pengetahuan pada zaman itu, mempersulit kita yang hidup dizaman ini untuk menangkap apakah yang disaksikan oleh mereka itu adalah pengamaran hurufiah seperti apa yang kita pahami sekarang tentang konsep Anak Allah, Raksaksa (yang dipengaruhi imajinasi para novelis dan seniman) atau semua itu adalah sebuah ungkapan-ungkapan yang dibatasi oleh pengetahuan mereka pada zaman purba kala.

Seperti contohnya kitab Ayub, adalah sebuah kitab yang berbeda dari semua kitab yang tidak dapat digolongkan dengan baik sebagai bentuk kitab apa selain kita paham bahwa kitab itu ditulis dalam bentuk seperti puisi. Apakah Ayub seorang Ibrani atau ia tinggal di Kanaan tidak cukup data untuk menyimpulkannya. Namun ada keserupaan yang kuat isi pesan di dalamnya dengan kitab Mazmur dan Amsal.

Demikian juga kisah penciptaan sampai zaman Musa, dari mana Musa menulisnya? Apakah dari pengelihatan ilahi yang dilihat olehnya dan kemudian ditulis olehnya atau ditulis satu-satu seperti apa yang diucapkan Allah kata demi kata? Kita mengimani itu ditulis oleh ilham dari ROH KUDUS, dan saya meyakini itu ditulisnya dari apa yang dilihatnya dalam pengelihatan ilahi khususnya tentang kejadian sebelum dunia ada dan sampai zamannya Abraham. Dimana kisah tentang Nephilim disebutkan disana dalam kosa kata yang dipakai oleh Musa.

Keberadaan mahluk raksaksa seperti yang ilustrasikan seniman dan novelis yang kemudian digambarkan lebih kuat dalam film produksi hollywood, tidak didukung oleh bukti-bukti arkeologi. Demikian juga tentang malaikat Allah yang berdosa dan yang bisa menikahi wanita manusia bumi juga tidak didukung oleh doktrin Perjanjian Baru yang jelas dikatakan Yesus bahwa malaikat tidak kawin mengawinkan, dan lagi disebutkan malaikat yang berdosa dipejarakan sampai hari penghakiman bukan dilepas di bumi. Ini sebenarnya sudah menjadi batas bagi kita untuk berhenti mempercayai hal-hal yang terlihat sedap namun bertentangan dengan Kitab Suci secara keseluruhan.

Karena itu teori yang ada tentang Nephilim di dunia maya bagi saya seperti sebuah teori konspirasi, hanya untuk sedap-sedapan telinga bahwa ada yang dirahasiakan dan saya tahu itu. Hanya sebatas itu saja tidak ada kebenarannya walau telah dimirip-miripkan dan dipas-paskan secara logika. Perlu diketahui juga semua seniman dan novelis mereka suka membuat ilustrasi dari Kitab Suci, sebut saja bentuk wujud naga, zombie, warewolf, peri, unicorn, alien dan sebagainya semua hanyalah hasil ilustrasi seniman dan dikisahkan oleh novelis dan kemudian menjadi cerita umum dan seakan benar-benar seperti itu adanya karena masifnya muatannya.

Goliath bukan keturunan raksasa tetapi keturunan bangsa Filistin, baca :
1 Samuel 17:8 Ia berdiri dan berseru kepada barisan Israel, katanya kepada mereka: "Mengapa kamu keluar untuk mengatur barisan perangmu? Bukankah aku seorang Filistin dan kamu adalah hamba Saul? Pilihlah m bagimu seorang, dan biarlah ia turun mendapatkan daku.

Untuk jelasnya tonton video ini :

Teman saya ada yg jarinya enam dan bukan raksasa (langka tapi ada).