New Hachiko

Kisah Anjing yang Tetap Setia Meski di Tengah Tsunami

Rekaman adegan mengharukan ini menyebar di dunia maya. Seekor anjing berlari ke arah juru kamera yang sedang merekam dampak tsunami di area Arahama, Sendai, Jepang. Tubuhnya yang kotor berlumpur menggigil kedinginan. Sorot matanya bingung. Namun, bukan dirinya yang ada pikirannya saat itu.

Dia menggonggong ke arah kamera dan memandu kameraman kepada seekor anjing lainnya yang terbaring cedera di antara puing-puing akibat gempa dan tsunami pada Jumat 11 Maret 2011. Seperti dimuat News.com.au, Jumat 18 Maret 2011, anjing Spaniel yang memakai kalung perak ini nampak membangunkan kawannya itu. Kemudian, anjing yang terluka mengangkat kepalanya dan bangun.

Menurut para ahli evolusi biologi, ini menunjukkan akar evolusi anjing dan sifat sosial mereka. “Saya pikir ini adalah kisah yang mengharuskan tapi juga penting, karena menunjukkan bahwa ikatan tak hanya terjadi antara anjing dengan manusia, tapi juga dengan sesamanya,” kata prodesor ekologi dan evolusi biologi University of Colorado, Boulder sekaligus anggota Animal Behavior Society, Marc Bekoff seperti dimuat LiveScience.

Para reporter dalam rekaman ini terdengar sedang berdiskusi, memutuskan nasib anjing ini. “Sangat ajaib bagaimana mereka selamat dari gempa dahsyat dan tsunami.” Kedua anjing ini dilaporkan selamat. Anjing yang luka menjalani perawatan dokter hewan di Mito, sementara anjing setiakawan dirawat di penampungan di kota yang sama.

Pernahkah kita merefleksikan diri jika kita menghadapi hal yang sama? Apakah yang akan kita lakukan? Meninggalkan teman yang terluka dan mencari keselamatan diri sendiri ataukah sama seperti anjing ini yang mencari pertolongan? Di tengah kesulitan itulah tindakan kita diuji. Apakah kita benar-benar mengasihi sesama kita, sama seperti yang dikehendaki Yesus di dalam kita.

Source : vivanews/lh3

Bisa saja mereka dilindungi malaikat. Setahu saya, malaikat yang sebenarnya tidak pernah takut pada anjing :slight_smile:

Salam

anjing aja kadang lebih manusiawi dari manusia, masa manusia seringkali tindakan nya lebih rendah ya dari binatang hehe :tongue:

ini dalam banget dan benar, makhluk terkejam dan terjahat adalah manusia
sanggup berbuat apa aja untuk nafsunya

iya kadang suka sedih kalo ngeliat sifat manusia yang lebih parah dari binatang :’(

baru gw mau bikin topiknya tp kedahuluan ama exia…hehe

ini link lengkapnya dengan foto plus video

wow,.
ckck
setia sekali,. :smiley:

sorry ya steavan ^^

gpp kok bro…haha

Anjing Ini Selamatkan Majikannya dari Tsunami

Nama anjing ini Babu. Tak biasanya Babu mau berjalan-jalan. Namun saat anjing berjenis shih tzu itu memaksa majikannya, Tami Akanuma, langsung merasa ada sesuatu yang tidak beres. Saat itu keduanya sedang bersantai. Setelah itu, listrik padam dan Babu tak tenang. Si anjing gelisan dan keliling ruangan, ingin keluar.

Meski merasa terlalu awal untuk berjalan-jalan, Akanuma menuruti keinginan Babu. Saat berada di pintu rumah, ternyata ada peringatan dari pengeras suara kota pesisir Miyako itu bahwa tsunami besar akan datang. Berpengalaman dengan tsunami, Akunama langsung tahu bahwa mereka harus menyelamatkan diri. Ternyata itulah yang terjadi. “Babu mungkin merasakan tsunami itu akan datang,” ujar Akanuma yang seorang perempuan berusia 83 tahun tersebut.

Sesaat setelah pagar rumah terbuka, Babu langsung lari menuju ke arah yang berlawanan dengan rute jalan-jalan biasanya. Kali ini, si anjing itu lari menuju bukit. Si anjing dengan sabar menunggu Akanuma, berulangkali menoleh ke belakangnya untuk memastikan perempuan tua itu mengikutinya.

Tak menyangka, setelah Akanuma berjalan selama satu kilometer naik ke bukit yang saat ini menjadi tempat berdirinya sebuah tempat penampungan pengungsi sementara, tsunami setinggi 10 meter memporakporandakan kota pantai di Prefektur Iwate itu. Akunama selamat, semuanya berkat Babu.

Sungguh luar biasa bukan bagaimana anjing ini mempunyai insting yang luar biasa dan menyelamatkan pemiliknya. Mungkin inilah yang disebut sebagai salah satu keuntungan mempunyai binatang peliharaan, apalagi anjing peliharaan.

Source : inilah/lh3