Non Kristen : Inilah pendiri ISIS yg sebenarnya.

Isis dibentuk oleh AS utk menggulingkan presiden Suriah yg sah Bashar Assad dan menguasai ladang2 minyak, dgn menggunakan propaganda negara khilafah untuk Tuhan meminjam nyawa orang2 yg lugu untuk dipersenjatai dan menyumbangkan nyawa menghancurkan negara Suriah yg mayoritas muslim.

Indonesia pernah dirubah menjadi kerajaan khilafah ketika raden Patah memberontak melawan ayahnya sendiri prabu Brawijaya karena bujukan2 politis. Akibatnya Majapahit runtuh dan Indonesia dijajah 350 thn dan 3,5 tahun, miskin bodoh dan tertinggal.

@ashes

anda: Indonesia pernah dirubah menjadi kerajaan khilafah ketika raden Patah memberontak melawan ayahnya sendiri prabu Brawijaya karena bujukan guru2 agama. Akibatnya Majapahit runtuh dan Indonesia dijajah 350 thn dan 3,5 tahun, miskin bodoh dan tertinggal.
saya: jika raden patah tidak memberontak dan majapahit tidak runtuh tapi indonesia tetap dijajah 350 thn dan 3,5 tahun sehingga miskin bodoh dan tertinggal apakah anda juga akan menyalahkan prabu brawijaya dan kerajaan majapahait? apakah anda pernah mendengar istilah gold glory gospel? gospel disini maksudnya menyebarkan apa dan dengan cara yang bagaimana? apakah dengan cara menjajah negara lain juga dibenarkan dalam hal melakukan gospel?

Jika demikian sejarah akan berbeda sebab tdk mungkin kebo2 bule dan monyet cebol bisa mengalahkan Majapahit yg besar dan bersatu sampai ke Malaysia.

@ashes

anda tidak memahami pertanyaan saya secara benar, izinkan saya ubah pertanyaannya supaya anda lebih mudah memahaminya: Jika majapahit tidak runtuh dan indonesia tetap dijajah sehingga miskin bodoh dan tertinggal, apakah anda juga menyalahkan majapahit?

jika jawaban anda indonesia tidak mungkin dijajah karena majapahit kuat, itu kan hanya asumsi anda.

jika anda tidak bisa menjawab pengandaian yang saya ajukan juga tidak apa-apa. sedikit saran saja, daripada menyalahkan yang dijajah lebih baik yang menjajah suruh introspeksi diri.

btw yang menjajah indonesia agamanya apa ya? jika pertanyaan ini anda juga tidak bisa menjawab juga tidak apa-apa

Pernah, hanya ada di buku sejarah ketika saya masih anak-anak. Tapi tidak pernah saya temukan di sumber lainnya. Bahkan ketika saya cari di Google, istilah tersebut hanya ada di artikel-artikel berbahasa Indonesia. Karena itu, saya jadi mempertanyakan kebenaran istilah tersebut, yang sepertinya justru “diadakan” untuk mendoktrin sikap antipenjajah (mudah-mudahan tidak anti-Kristen) sejak dini.
Di SarapanPagi ada diskusi yang relevan https://www.sarapanpagi.org/keganjilan-semboyan-gold-glory-gospel-vt8408.html

Pembahasan mengenai gold-glory-gospel dapat Anda lanjutkan via pesan pribadi, karena topik ini tidak membicarakan hal tersebut.

Salam

Apakah memang benar singkatan 3G ini adalah Gold Glory Gospel ? Dimana ada tautan yg valid tentang hal ini? Apakah singkatannya bukan yang lain khususnya Gospel?
Upps… ternyata Gold, God, and Glory dalam https://www.encyclopedia.com/social-sciences/applied-and-social-sciences-magazines/gold-god-and-glory

test