NUBUAT BAGI GEREJA YG MEMISAHKAN DIRI DARI KATOLIK

Segala bentuk dosa, penipuan, fanatisme gila, kedegilan, dan kejahatan - diperlihatkan di hadapan-Nya. Dan Ia melihat, seolah-olah semuanya itu melayang-layang di hadapan-Nya, segenap mereka yang murtad, para bidaah, dan para penggagas reformasi palsu, yang mengelabui manusia dengan penampilannya yang seolah kudus. Mereka yang rusak dan yang dirusakkan tabiatnya dari segala masa menyiksa serta menganiaya-Nya karena Ia tak disalibkan sesuai cara mereka, atau karena tidak menderita sengsara tepat seperti yang mereka tetapkan atau bayangkan bagaimana seharusnya Ia menderita. Mereka bersaing satu sama lain dalam merobek-robek jubah utuh Gereja-Nya. Banyak yang berlaku jahat, menghina serta menyangkal-Nya. Banyak yang merasa jijik, menggelengkan kepala kepada-Nya, mengelak dari pelukan kasih-Nya, dan bergegas menuju jurang yang dalam, di mana mereka pada akhirnya terbenam. Ia melihat mereka yang lain, yang tak terhitung banyaknya, yang tidak berani menolak-Nya secara terang-terangan, melainkan lewat dengan pandangan jijik melihat luka-luka Gereja-Nya, seperti orang Lewi lewat begitu saja melihat orang malang yang jatuh ke tangan perampok. Bagaikan anak-anak yang pengecut dan tak beriman, yang meninggalkan ibu mereka di tengah malam buta, saat melihat para pencuri dan perampok masuk karena kelalaian atau kejahatan mereka. Mereka melarikan diri dari Mempelai-Nya yang terluka. Ia melihat mereka ini semua, terkadang terpisah dari Pohon Anggur Sejati, dan beristirahat di antara pohon buah-buahan liar, terkadang bagaikan domba yang tersesat, yang ditinggalkan dalam belas kasihan serigala-serigala, dihantar oleh orang-orang upahan yang jahat ke padang-padang tandus, dan menolak masuk ke dalam kawanan Gembala Yang Baik, yang memberikan nyawa-Nya bagi domba-domba-Nya. Mereka mengembara tanpa tempat tinggal di padang, di tengah sapuan pasir yang diterbangkan angin.

Mereka dengan keras kepala memutuskan untuk tidak melihat Kota-Nya yang ada di puncak gunung, yang tak tersembunyi, Rumah Mempelai-Nya, Gereja-Nya yang dibangun di atas batu karang, (Red VATICAN CITY lih Matius 5:14) dan kepada siapa Ia (YESUS) telah berjanji untuk tinggal hingga akhir jaman.


Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.Matius 5:14
[/color]

Mereka membangun tempat tinggal yang goyah di atas pasir, di mana mereka terus-menerus harus merobohkan dan membangunnya kembali. Di dalam tempat tinggal mereka tak ada baik altar maupun kurban. Terdapat penjuru angin pada atap-atap rumah mereka, dan ajaran-ajaran mereka berubah-ubah seturut arah angin. Sebagai akibatnya mereka saling bertentangan satu dengan yang lainnya untuk selamanya. Mereka tak pernah dapat sampai pada pemahaman sejati, dan untuk selamanya goyah. Acap kali mereka merobohkan tempat tinggal mereka sendiri dan melemparkan bagian-bagiannya ke arah Batu Penjuru Gereja, yang senantiasa tetap tak tergoyahkan.

Hanya ada kegelapan dalam tempat-tempat kediaman mereka. Banyak di antara mereka, bukannya mengayunkan langkah menuju Lilin yang ditempatkan di atas Kandela di Rumah Mempelai Kristus, malahan mereka mengembara dengan mata tertutup di taman-taman Gereja.
… Mereka mengikuti bintang-bintang yang berkelana, yang menghantar mereka ke sumur-sumur tanpa air. Bahkan ketika di tepi jurang yang dalam sekalipun, mereka menolak mendengarkan suara sang Mempelai yang memanggil-manggil mereka. Meskipun sekarat karena lapar, mereka menertawakan, menghina dan mencaci-maki para hamba dan utusan yang diutus untuk mengundang mereka ke Perjamuan Nikah. Mereka bersikukuh menolak untuk masuk ke dalam taman, sebab mereka takut akan duri dari pagar tanam-tanaman. Meskipun mereka tidak mempunyai baik gandum untuk memuaskan rasa lapar mereka, maupun anggur untuk memuaskan dahaga mereka, tetapi mereka sepenuhnya mabuk dengan kesombongan dan harga diri. Mereka dibutakan oleh terang mereka sendiri yang menyesatkan, bersiteguh dalam pendirian mereka bahwa Gereja dari Sabda yang menjadi daging sesungguhnya tak kelihatan. Yesus melihat mereka semuanya. Ia menangis atas mereka, dan rela hati menderita sengsara demi mereka semua yang tidak melihat-Nya dan yang tidak mau memikul salib mereka mengikuti-Nya ke Kota-Nya yang dibangun di atas gunung - Gereja-Nya yang dibangun di atas batu karang, kepada siapa Ia telah memberikan DiriNya Sendiri dalam Ekaristi Kudus, dan kepada siapa alam maut tak akan menguasainya.
Nubuat Suster Anna Katharina Emmerick, seorang mistikus, stigmatis, visionaris (1774 - 1824)

Sumber: Yesus di Taman Zaitun

Nubuatan palsu, karena justru oleh dorongan Roh Kuduslah gereja memisahkan diri dari kekatolikan
yg saat itu diaraskan sdh sangat menyesatkan dgn ajaran2 nya
Kita bersyukur kalau Tuhan sdh memakai seorg hamba-Nya : Martin Luther
utk keluar dari kegelapan gereja, dan kini kita dpt melihat karya2 Roh Kudus yg luar biasa,
justru diluar lingkungan gereja katolik yg masih terkungkung oleh pengajaran2 manusia
GBU all

Tanggapan anda seperti menjawab bagian dari nubuat tersebut yang berbunyi:

Meskipun sekarat karena lapar, mereka menertawakan, menghina dan mencaci-maki para hamba dan utusan yang diutus untuk mengundang mereka ke Perjamuan Nikah. Mereka bersikukuh menolak untuk masuk ke dalam taman, sebab mereka takut akan duri dari pagar tanam-tanaman. Meskipun mereka tidak mempunyai baik gandum untuk memuaskan rasa lapar mereka, maupun anggur untuk memuaskan dahaga mereka, tetapi mereka sepenuhnya mabuk dengan kesombongan dan harga diri. Mereka dibutakan oleh terang mereka sendiri yang menyesatkan, bersiteguh dalam pendirian mereka bahwa Gereja dari Sabda yang menjadi daging sesungguhnya tak kelihatan.

Terimakasih banyak Bro Clay,
serius aku baru baca hal ini.

secara pribadi, satu hal yang membuat saya tetap dan berusaha untuk teguh dalam Gereja Katolik adalah justru ajaran-ajaran protestan yang memplesetkan ajaran Gereja Katolik.
contohnya :

  • Katolik Menyembah patung
  • Katolik Menyembah berhala
  • Katolik Menyembah Maria
  • Katolik Menyembah manusia/Paus
  • Indulgensi yang selalu diplesetkan menjadi Pengampunan dosa dari neraka ke surga
  • dll (saya yakin Bro Clay juga tahu sangatttt banyakkkk daftar lain)

dari perjalanan saya di dunia maya sangat terlihat jelas ketidak jujuran mereka untuk mencari tahu dari sumber ajaran Resmi Katolik. bahkan ada yang sebenarnya sudah tahu (karena sudah diberitahu), tetap saja menampilkan ajaran-ajaran nyleneh yang dicap sebagai ajaran Katolik.

coba dulu bung Clay “berkhayal” sebentar:

  • Anggaplah GK tidak mengajarkan Mariologi
  • Anggaplah GK tidak mengajarkan Kepausan
  • Anggaplah GK tdak meletakkan Patung ditempat peribadatan
  • Anggaplah GK tidak mengajarkan pengantaraan para kudus
  • Anggaplah GK tidak mengajarkan Api Penyucian
  • dll (Anggaplah GK tidak mengajarkan hal-hal yang sering diserang oleh Protestan)

Kekristenan apakah yang ada didunia ini??

seharusnya Kekristenan tersebut sudah ada tercipta, yakni mereka-mereka yang menganggap diri sebagai Kristen sejati, Kristen yang sudah lahir baru, Kristen yang back to bible, dll. dan seharusnya mereka (Kristen) adalah Kristen yang bersatu, satu iman, satu ajaran, satu baptisan. Namun apakah demikian??? Kekristenan diluar GK justru Kekristenan yang kacau balau, yang jelas-jelas tidak memiliki akar, tidak memiliki kesatuan, hanya kristen-kristen yang mengaku memperoleh Roh Kudus setelah membaca “setumpuk” buku yang tiba-tiba muncul di tahun 1500 an, tanpa tahu bagaimana Kanonisasinya.
Kesatuan mereka hanya terlihat, jika itu menyerang ajaran Gereja Katolik.

Bro Clay, bayangkan dulu sebentar seandainya GK tidak ada. di Kristen (Protestan) manakah kamu akan berlabuh??? Dimanakah Ajaran Kristus yang utuh akan kamu dapat???
(Mat 28:20-dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.")

Aku tidak akan pernah bisa menjawab pertanyaan ini Bung Clay.
Aku sangat bersyukur akan adanya Gereja yang telah didirikanNya, ini adalah Rahmat dan mukjizat sepanjang masa.

Kemuliaan Kepada Bapa, Anak dan Roh Kudus
Seperti pada permulaan , sekarang, selalu dan sepanjang segala masa.
Amin

Nubuatan tt gereja itu sebenarnya sdh sejak dulu ada, & tdk usah dicari2 lagi
anda pernah buka & baca kitab Wahyu? coba baca dgn teliti Wahyu 17
Di Alkitab gereja itu digambarkan sbg perempuan yg harus kudus dihadapan Allah
Di wahyu 17:1 dikatakan: "Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya.
Kemudian di ayat 5-6:
Wahyu 17:5 Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: “Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi.”
17:6 Dan aku melihat perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus dan darah saksi-saksi Yesus. Dan ketika aku melihatnya, aku sangat heran.

Itu adalah gambaran dari gereja yg tdk menjaga kekudusannya, dgn membunuh org2 yg melawan gereja, melakukan perzinahan dgn penyembahan2 berhala, dan menyembah arwah2, yg merupakan kekejian bagi Tuhan.
Jadi sebenarnya peringatan itu sdh ada, dan anda harusnya sadar dan memebritakan perinagtan yg sdh tertulis dikatab Wahyu tsb.
Pada ayat 9 jelas kedudukan dari pelacur besar tsb dimana
Wahyu 17:9 Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk,
Di awal penulis kitab wahyu (Yohanes) sdh memperingatkan demikian:
Wahyu 1:3 Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.
Jadi seharusnya anda mengerti & waspada akan apa yg sdh dinubuatkan dlm kitab Wahyu ini, bukan mencari2 diluar yg gak jelas & penug kebohongan dan rekayasa.
GBU

Apa yang dinubuatkan di Kitab Wahyu 17 bisa dilihat di video berikut:

A City On Seven Hills

GBU all

Tuhan memberkatimu saudara Yeha. Hanya TUHAN yang mendirikan Gereja. Yesus mendirikan Gereja-Nya di atas Petrus, sebagaimana dikatakan-Nya: “Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.” (Mat 16:18) Namun banyak manusia yang mencoba menyamai TUHAN dengan mendirikan gereja. Jika ada manusia mencoba membangun gereja maka gerejanya akan pecah berkeping keping karena si pendiri tidai bisa memberikan jaminan bahwa gerejanya bertahan, dan setiap manusia yang mencoba mendirikan gereja maka akan melahirkan pemberontak baru didalam gereja itu begitu seterusnya dan sejarah sudah membuktikannya. Sebab hanya TUHAN lah yang bisa menjamin bahwa Gerejanya akan bertahan sampai akhir jaman dan alam maut tidak akan menguasainya. (lih Mat 16:18-19).

Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah , sia-sialah usaha orang yang membangunnya (Mazmur 127:1)

Oleh karena itu kita harus berSyukur atas GEREJA yang dibangun TUHAN bukan oleh manusia
Baca disini Syukur atas GEREJA yang dibangun TUHAN bukan oleh manusia - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

Manusia-manusia yang mencoba menyangi TUHAN dengan mendirikan gereja pastilah akan sia-sia seperti bunyi nubuat diatas: Mereka membangun tempat tinggal yang goyah di atas pasir, di mana mereka terus-menerus harus merobohkan dan membangunnya kembali. Di dalam tempat tinggal mereka tak ada baik altar maupun kurban. Terdapat penjuru angin pada atap-atap rumah mereka, dan ajaran-ajaran mereka berubah-ubah seturut arah angin. Sebagai akibatnya mereka saling bertentangan satu dengan yang lainnya untuk selamanya. Mereka tak pernah dapat sampai pada pemahaman sejati, dan untuk selamanya goyah. Acap kali mereka merobohkan tempat tinggal mereka sendiri dan melemparkan bagian-bagiannya ke arah Batu Penjuru Gereja, yang senantiasa tetap tak tergoyahkan.

Gereja adalah MEMPELAI KRISTUS, (baca lagi nubuat diatas). Yesus mengajarkan tentang kesucian perkawinan yang ditandai oleh penyerahan diri yang total antara seorang suami dan seorang istri, dan tentu Ia sendiri memberikan contoh teladan dalam hal ini, dengan hanya mendirikan SATU GEREJA. Gereja yang didirikan-Nya di atas Rasul Petrus ini, sekarang tetap berlanjut dalam Gereja Katolik, yang tetap bertahan dari jaman para rasul sampai sekarang, sekitar 2000 tahun lamanya.

Sumber anda adalah Tim F. Lahaye dan Jerry B Jenkins, yang menulis buku:Are We living in the End of Times? yang merasa diterangi oleh ROH KUDUS mengatakan bahwa Gereja katolik adalah “Whore of Babylon”. Mungkin bagi non Katolik buku itu dianggap semakin meneguhkan iman, sebab bagi mereka buku itu adalah bukti bahwa Gereja Katolik itu pelacur babilon sebagaimana yang dimaksud dalam wahyu 17. Tetapi umat Katolik lebih berpegang pada Firman Tuhan sendiri yang menyatakan “Alam mau tidak akan menguasai GEREJA YANG IA DIRIKAN” dibanding percaya akan tafsiran Tim F. Lahaye dan Jerry B Jenkins atas wahyu 17 dengan menggunakan ilmu gotak gatok dalam melihat alkitab dan mencoba mencocok-cocokan dengan Katolik. Orang Katolik yang mengenal imannya dengan baik akan mengetahui bahwa tuduhan di atas sama sekali tidak benar!

Bagi umat Katolik, Katolisisme Roma adalah institusi geopolitik yang paling tua dan tetap hidup, meski semua Kaisar, Raja, Gebernur dan ditaktor berusaha menghancurkannya. Seperti yang dijanjikan KRISTUS pintu neraka, tidak akan menghancurkan gereja-Nya.

KRISTUS menghendaki wakil gereja-Nya berada di Roma, secara geopolitik adalah pusat dunia pada saat itu. Sebab Roma memerintah dunia adalah “babilonia baru” takhtha binatang. Jika ke Kristenan mengalahkan setan, Kekristenan harus mengalahkan dia dari dalam pusat iblis dan tidak dimana-mana.

KRISTUS berjanji akan menyertai dan menjaga gereja-Nya. Dan selama 2000 tahun KRISTUS telah menjaga gereja-Nya meskipun banyak usaha, tidak seorangpun dapat menghancurkan gereja Katolik Roma. Inilah institusi geopolitik paling tua di dunia, lebih lama daripada setiap kekaisaran, kerajaan, pemerintahan. Dan iblis terus berupaya menghancurkannya melalui Keditaktoran, tirani, penganiayaan, bidaah, namun Gereja Katolik Roma tetap berdiri kokoh hingga sekarang.

Gereja tanpa pemimpin yang mempunyai otoritas yang dari Kristus, akan terpecah belah dengan sendirinya, dan inilah yang terjadi pada gereja-gereja Kristen non- Katolik yang jumlahnya mencapai 28,000 denominasi. Agaknya firman Kristus ini dapat menjadi permenungan, “…Siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan…./ “…he who does not gather with Me, scatters.” (Mat 12:30)


Mat 5:14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Takhta Suci VATICAN yang memiliki hanya 40 ha luas tanah terletak diperbukitan kota Roma. Dibawah ini saya sertakan Video pembanding dengan Video yang diatas.

Catholic Church Unbroken History

Sumber saya adalah Kitab Wahyu 17, itu bisa dilihat dgn jelas, tdk perlu penafsiran macam2
sdh ditulis sejak dulu kala sebelum organisasi2 gereja dibangun
maksudnya supaya semua berhati2, melihat tanda2 yg mungkin muncul
Ternyata GRK mengabaikan apa yg tertulis di Wahyu 17 tsb,
karena cenderung menuruti apa yg menjadi tradisi & perintah2 manusia
mana mungkin manusia bersembunyi dari nubuatan2 asli yg dari Roh Kudus?
GBU all

Sejak jaman kaisar Roma Gereja Katolik dan pengikut2nya dikejar2 dan dibinasakan. Tetapi lihat pada akhirnya justru kekaisaran Roma itulah yang hancur dan Gereja Katolik tetap bertahan hingga sekarang.

Tafsiran Tim F. Lahaye dan Jerry B Jenkins atas Wahyu 17 yang anda kutip menurut saya adalah tafsiran yang tidak berdasar. Karena tafsiran itu malah bertentangan dengan Injil dan janji Yesus Kristus sendiri. Kita ketahui bahwa Yesus mendirikan Gereja-Nya di atas Rasul Petrus (lih. Mat 16: 18), dan Ia akan menyertai Gereja-Nya sampai akhir jaman (lih. Mat 28:19-20). Gereja yang didirikan Yesus di atas Petrus ini adalah Gereja Katolik, sebab Gereja Katolik adalah Gereja yang dipimpin oleh para penerus Rasul Petrus, yang secara turun temurun menjaga kemurnian ajaran para rasul. Menuduh bahwa Gereja Katolik adalah “binatang yang keluar dari dalam laut” dan bahkan “anti-kristus” dari Why 13 itu sendiri adalah suatu sikap yang tidak mempercayai janji Kristus yang akan menyertai Gereja yang didirikan-Nya sampai akhir jaman, atau lebih tepatnya, menuduh/ menganggap bahwa Tuhan Yesus ingkar janji.

Jika anda mempelajari sejarah, maka anda akan mengetahui bahwa yang dianiaya sepanjang sejarah manusia adalah Gereja Katolik dan bukannya sebaliknya. Aniaya itu sudah ada di abad-abad awal, di jaman Kaisar Nero, dan bahkan sampai sekarang, misalnya di negara-negara komunis dan di negara-negara kaum ekstrimist. Sejarah sendiri mencatat betapa banyak “orang-orang kudus” yaitu para martir dari Gereja Katolik yang dibunuh demi mempertahankan iman mereka.

wah gak salah tuh? ;D

bukunya aja saya belum pernah lihat spt apa?
yg saya punya cuma kitab Wahyu itu
jadi gak perlu macam2 tafsiran utk ngerti wahyu 17, kecuali kalau memang tdk mau ngerti silakan saja

Silakan anda lihat sendiri saja,
apakah tanda2 yg disebutkan di Wahyu 17 itu sesuai dgn GRK?
Tdk usah berpolemik, silakan tentukan apakah nubuatan Wahyu 17 itu palsu, atau benar2 sdg digenapi?
Terlihat anda mencoba mati2an utk mengcounter apa yg sdh dinubuatkan dlm Kitab Wahyu 17 :smiley:
GBU all

Silakan kita menyaksikan apa yg sedang terjadi, sesuai dgn nubuatan Kitab Wahyu
kalau ciri2nya cuma satu yg klop, mungkin bisa bilang kebetulan
tapi dgn ciri2nya yg klop banget, gak bisa bilang apa2, cuma kengerian yg ada
kita saksikan bersama bagaimana penggenapan2 dalam kitab Wahyu tsb
Sambil cuma bisa berharap mereka yg sadar dan segera keluar dari pusaran maut tsb
GBU all

Sangat sependapat dengan bro Clay, memang hanya Katolik lah Kristen yang sejati yang didirikan oleh Jesus sendiri. Kristen di luar Katolik belum tentu salah, tetapi karena tidak didirikan oleh Tuhan sendiri. Dan hanya manusia sebagai pendirinya, maka segala pertikaian dan kepentingan dunia menjerat mereka.

Hanya Gereja yang didirikan Tuhan sendiri yang tetap bertahan setelah lebih dari 2000 tahun didera topan badai. Selain Gereja Katolik, hanya waktu yang akan membuktikan berapa lama mereka bisa bertahan, sebelum hancur diterpa korupsi, perebutan kepentingan, dan bahkan kehabisan umat.

Kesalahan ajaran mereka biasanya sangat jelas tampak dari sikap perilaku mereka yang justru menyerang Kekatolikan. Persis para imam yahudi yang berusaha mati-matian membunuh Jesus dahulu. Para munafik sejati.

Salam kenal, bro. Apa yang anda sampaikan sangat benar.

:slight_smile:

Kristen sejati itu mereka yg berpegang teguh pada ajaran Kristus,
bukan sebaliknya mengabaikan ajaran2 Kristus dan mengenakan ajaran2 manusia
Berdoa kepada roh2 org mati, bertelut didepan patung, merupakan perzinahan
Itu ciri2 gereja yg disebutkan sbg pelacur besar yg disebutkan Kitab Wahyu 17
jadi silakan anda2 berkaca pada liturgi gereja anda dan refleksikan pd Alkitab
GBU all

Salam kenal kembali bro, dan Berkat Tuhan senantiasa menyertai anda.

Apa aliran gereja anda? Siapa pendirinya? Kapan didirikan? PECAHAN dari gereja mana?

He he he he he, sorry pertanyaan lagsung bro, tidak bermaksud melecehkan lho ya.

Salam damai aja lah

Tidak usah persoalkan pendiri gereja,
yg penting adalah apakah gereja tsb menjalankan apa yg Tuhan Yesus perintahkan
percuma bilang gereja asli, klau dalamnya ternyata banyak pengajaran palsu
Berdoanyapun menyalahi apa yg Tuhan Yesus ajarkan
Berdoa itu menurut Tuhan Yesus hanya kpd Bapa taua kepada Yesus dlm nama Yesus
jadi kalau berdoanya sdh beda dgn apa yg Tuhan Yesus perintahkan, jangan harap gereja itu asli
GBU all