Nubuat Yesaya 29 : 12

(12) dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.”

siapakah yg dimaksud dalam nubuat ini ?

Bangsa yg mengaku menyembah Allah, tetapi kata-kata mereka kosong, dan hati mereka jauh daripada-Nya.
Agama mereka hanya peraturan dan adat manusia yang dihafazkan.

Hua ha ha ha ha ha ha ha,
Itulah akibatnya kalau main baca Alkitab tanpa tahu apa yang dibaca.
Anda ingin menunjukan bahwa ayat itu meuakan nubuat untuk orang yang semedi di goa itu?
He he he he, baca dulu kelanjutannya ya :

Yes 29:11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai”;

Yes 29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.”

Yes 29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

Yes 29:14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."

Yes 29:15 Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: “Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?”

Serem ya?
He he he he he

;D ;D ;D ;D ;D :coolsmiley:

ini yg ngomong

yoh 14 :9

Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

OOT, tahu artinya? Out Of Topic.
Anda sedang bahas apa?

ya makanya dijawab dunk, itu buat siapa

Anda bikin thread judulnya apa otong?
Membahas di luar judul thread namanya OOT.
Memaksakan OOZT akan ditindak momod, otong.
Paham?

:coolsmiley:

Anda berharap nubuat itu untuk Muhammad, bukan? … :slight_smile:

Anda di satu sisi mengejek/ menghina Alkitab kami, dengan “kesan”: Alkitabmu palsu, tidak asli, menuduh Yesus ini dan itu, menuduh nubuat2 Alkitab tidak terjadi, ajarannya ngawur, ada kanibalisme dll…
Tapi anehnya kok berharap apa yang tertulis di dalam Alkitab kami: Yesaya 29:12 itu ditujukan kepada Nabi Anda: Muhammad, sebagai suatu “nubuat” dengan pertimbangan bahwa Muhammad itu buta huruf.
Jadi lucu deh…
Nggak konsisten deh…
:slight_smile:

Udahlah… Anda cukup beriman saja kepada Al-Qur’an, tidak usah cari2 nubuat-nubuat mengenai Nabi Anda di dalam Kitab Suci kami.
Ngapain cari-cari nama “Muhammad” kepada suatu Kitab Suci yang sudah Anda hina bertubi-tubi, di dalam banyak thread disini.

Seperti biasa, bro, setelah kena gebug telak, lari dengan melipat ekor diantara kaki belakangnya.

:smiley:

setuju kk…
Disatu sisi menuding kitab suci kristian dipalsukan… disisi lain cari2 ubek2 dicocokmologi keluar konteks…

Jika mereka mahu comot ayat Yes 29:12 tuk menyokong klaim mereka, mereka juga sepatutnya memasukkan konteks keseluruhan Yes 29 tersebut.
Menghairankan apabila perikop yg begitu jelas pada Yes 29 tak mereka perhatikan malah diputar belit.
Kalau perikop yg begitu jelas pun diputar belitkan, apa gunanya pemaparan diberikan kerana sgt ketara mereka yg menggunakan hujah ini tiada berminat kepada kemunasabahan selain idealogi mereka sendiri.

Kita doakan aza suatu saat mereka berminat baca perikopnya… baru dech… bisa malu sendiri ntu…
Sebab tindakan mengklaim ayat yes 29:12 ntu sebetolnya justeru merugikan mereka sendiri:
a. berdasar perikop, orang2 yg tersirat pada yes 29:12 ntu refer pada … ;D…
b. kitab Yesaya bukanlah sebahagian daripada Taurat, tetapi di dalam bahagian Nevi’im… jadi salah alamat & kurang kerjaan ngubek2 cari2 cocokmologi dlm neviim demi pembenaran klaim “tertulis pada taurat & injil”

demikian sikit komentar… dgn harapan isu yes 29:12 selesai… namun kalau mereka tetap mau maksain iah terserah aza sich…
:laugh:

Apa perlu digelar sekalian yang dari kitab wahyu bro…??? ;D

Yes 29:11 [b]Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai"[/b];
kalo ini untuk Yahudi.. yang sering dikecam yesus di Perjanjian Baru yaitu Ahli torah dan kaum Farisi itu. kalau tidak salah di FK sini ada yang bilang Yesus itu adalah iblis.. ;D
Yes 29:12 [b]dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."[/b]

Yes 29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

Yes 29:14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."

Yes 29:15 Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: “Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?”

Nah ini yang diiginkan si TS… ;D

He he he he, nah itu.
Satu hal yang aneh, sekali waktu mereka menolak Alkitab, tetapi lain waktu mereka mati-matian cari pegangan iman mereka dari Alkitab yang disanggahnya.

Nekad tenan.

:smiley:

Nabi besar Muhammad SAW !!!

PUAAASSS LOOEEEEE??? ;D

Kejam…oh kejamnya… kalian
He he he he

tapi jangan berhenti !!
teruskan membaca ke ayat 13 nya

Yes 29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

Shalom gaess, kemaren rame lagi soal ini, intinya, kenapa di Codex Sinaiticus terlihat seolah2 ada huruf epsilon dan sigma yang ditambahkan (karena di sana terlihat ukurannya berbeda). Sehingga orang Islam pun makin yakin kalo Alkitabnya orang Kristen itu diedit dg kesengajaan, sehingga kata Hira berubah menjadi Kheiras. Tolong dijawab, kenapa itu epsilon sama sigma nya ukurannya beda, sehingga terlihat seperti seolah2 itu ditambahkan pd kata Hira sehingga mjd Kheiras. Karena ustd Dondy Tan jg menunjukkan literatur Yunani yang ada hurup Chi Iota Rho Alfa dan itu artinya Gua Hira.

Shalom om Sarpag, kemaren rame lagi soal ini, intinya, kenapa di Codex Sinaiticus terlihat seolah2 ada huruf epsilon dan sigma yang ditambahkan (karena di sana terlihat ukurannya berbeda). Sehingga orang Islam pun makin yakin kalo Alkitabnya orang Kristen itu diedit dg kesengajaan, sehingga kata Hira berubah menjadi Kheiras. Tolong dijawab, kenapa itu epsilon sama sigma nya ukurannya beda, sehingga terlihat seperti seolah2 itu ditambahkan pd kata Hira sehingga mjd Kheiras. Karena ustd Dondy Tan jg menunjukkan literatur Yunani yang ada hurup Chi Iota Rho Alfa dan itu artinya Gua Hira.