Nubuatan Teknologi Modern apa saja yang ada dalam Alkitab?

Mau nanya, Nubuatan Teknologi Modern apa saja yang ada dalam Alkitab?

contohnya nubuatan mobil:
“Kereta melaju galak di jalan, kejar-mengejar di lapangan; kelihatannya seperti suluh, berpacu seperti kilat.”
~Nahum2:4
contoh lainnya:
Manusia Bisa Menggunakan Arus Listrik
Allah bertanya kepada Ayub, “Dapatkah engkau melepaskan kilat, sehingga sambung-menyabung, sambil berkata kepadamu: ya?” (Ayub 38:35). Pada zaman Ayub, siapakah bisa berpikir bahwa dengan arus listrik manusia bisa menyampaikan berita? Kini, bila kita menemui urusan penting yang ingin segera kita sampaikan kepada seseorang di tempat yang jauh, kita bisa menggunakan kawat (telegram). Kalau dengan kawat masih kurang cepat bisa dengan telepon. Ke tempat mana saja di dunia ini kita bisa saling berhubungan dengan peralatan telepon. Empat ribu tahun yang lampau, Alkitab sudah bisa menyiratkan bahwa dunia akan mengalami zaman ‘arus listrik’. Kalau bukan Alkitab yang adalah ahli nubuat ilmu pengetahuan, siapa lagi yang bisa!

aahhh kebetulan doang ,… tuhh…

alkitab bukan buku pisika :slight_smile:

kalo mau dihubung-hubungkan bsia-bisa ajalahhh… contohnye , ada anak yg pinjem rahim ke ibunya, jadi yg melahirkan nanti nenek tapi juga ibunya… kalo istilah pinjem rahim, 2000 taon lalu dah ada :slight_smile:

yahh namanya juga diakal-akalin…:slight_smile:

Yeah, itu sih masuk kategori pseudoscience. Jangan ikut2an tetangga deh, nanti kita jadi ngurusin bulan terbelah, air laut terpisah, dll.

:smiley:

Allah Membentang Utara di Atas Kokosongan (Ayub 26:7)
Untuk beberapa tahun lamanya astronom merasa kewalahan menghadapi persoalan ini, setelah tercipta sebuah teleskop yang berukuran 200 inci, sehingga bagian utara itu terjangkau untuk penyelidikan, barulah terbukti bahwa apa yang tertulis di dalam Ayub pasal 26:7 ini sama sekali tidak salah.

Timbangan/kekuatan angin (Ayub 28:05)
Terhadap udara (angin), dulu orang menganggapnya sebagai benda tak berguna, tak perlu membicarakan mengenai besar, kecil dan berat ringannya.

Sampai ratusan tahun kemudian, seorang ahli ilmu pengetahuan, Galileo, mengatakan, udara itu mempunyai berat, dan merupakan suatu zat yang bisa diukur. Tapi jauh sebelumnya, yaitu 4.000 tahun lebih yang lampau, Alkitab jelas menyatakan bahwa angin mempunyai berat, angin (udara) itu merupakan suatu zat yang bisa diukur berat ringannya.

Meskipun Alkitab itu ditulis jauh sebelum berkembangnya ilmu pengetahuan, namun tidak pernah ditemukan satupun perkara yang tidak sesuai dengan ilmu pengetahuan. Ini tidak lain karena Alkitab adalah wahyu Allah.

barcode^^

ipad

internet?

musa itu pelopor tablet lho…
dan yunus pelopor penggunaan submarine ‘vehicle’

klo di pas pas in banyak sih
bangsa is rael dibawah pimpinan musa konon dalam sejarah di pl udah berekunjung ke sea world

mungkin semua mata di belahan dunia dapat melihat kedatangan Tuhan yesus kedua kali adalah melalui siaran Televisi, karena tempatnya jauh disana (dimana ianaik disitu ia akan turun

Tuhan Yesus memberkati
han

atau lewat streaming internet…

Kalau kita lihat sejarah penciptaan manusia ; Allah telah mengajarkan pada manusia Pembiakan melalui cara vegetatif (pe,biakan diluar cara pembuahan ) yaitu penciptaan Hawa dengan tulangya Adam.
Didalam kloningan DNA paling mudah dilakukan dengan mengambil DNA pada Tulang,kuku dan Rambut ?

Tuhan Yesus memberkati
Han

Nubuat Internet

Hari meneruskan berita itu kepada hari, dan malam menyampaikan pengetahuan itu kepada malam. Tidak ada berita dan tidak ada kata, suara mereka tidak terdengar; tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari, (Mazmur 19:2-4)

Nubuat Mobil

Kereta melaju galak di jalan, kejar-mengejar di lapangan; kelihatannya seperti suluh, berpacu seperti kilat. (Nahum 2:4)

*Nabi Nahum waktu lihat penglihatan tentang mobil dia gak tau namanya, jadi ia menjelaskan dengan bahasa fenomenal yaitu kereta yang kejar-mengejar seperti kilat.

*Nabi Nahum waktu lihat penglihatan tentang mobil dia gak tau namanya, jadi ia menjelaskan dengan bahasa fenomenal yaitu kereta yang kejar-mengejar seperti kilat.

Mungkin belum berakhir bro, siapa tahu yang dilihatnya adalah jet-pack atau mobil terbang?

:smiley:

yoi bisa juga seperti itu

Nubuat tentang Televisi
Wahyu 11:9-10
"Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan. Dan mereka yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi. "

Rasul Yohanes menggunakan kata “bleponsin” yang berarti “melihat” dan merasakan seluruh bangsa melihat mayat mereka, mengambarkan seluruh bangsa didunia akan melihat kedua saksi ini. apakah ini mungkin semua orang diseluruh dunia akan dapat melihat, hal ini tidak mungkin ketika Yohanes mendapatkan wahyu ini dari Tuhan Yesus, tetapi mungkin dizaman sekarang ini. Sebagai contoh saja bagaimana segala bangsa yang menonton siaran langsung suatu pertandingan sepak bola dunia. Dan saling mengirim hadiah dan sambil mengirim sms dengan penuh sukacita.

ah masa mas…

lah itu… “the CIRCLE of Earth”…

sampe-sampe Copernicus, Galileo dll dianggap melawan Tuhan gara-gara bilang earth itu BULAT lho…


“Kereta melaju galak di jalan, kejar-mengejar di lapangan; kelihatannya seperti suluh, berpacu seperti kilat.” (Nahum 2:4)

  • “Seperti suluh”: rupanya tidak hanya lampu mobil, tetapi seluruh mobil yang menyala"…

  • “kejar-mengejar di lapangan”, “berpacu seperti kilat”: rupanya yang dilihat nabi Nahum adalah lomba mobil 24 jam Du Mans, waktu malam. Aneh! Nomor ayat 2:4 itu sama dengan nama lomba mobil itu…

Lomba 24 jam Du Mans:

http://www.drivingline.com/wp-content/uploads/2013/06/09LeMans24_jb_5952.jpg

http://3regards1objectif.com/wp-content/uploads/2012/06/24h-by-night1.jpg

Alkitab bukan buku ramalan peradapan dan bukan buku sains.
Jika anda pernah berfikir demikian, karena ada yang menggoda anda untuk berfikir bahwa Kitab Suci harusnya memuat ramalan peradapan dan sains, padahal Kitab Suci adalah tulisan yang memuat isi hati dan pikiran Allah tentang manusia dan apa yang akan TUHAN lakukan terhadap manusia, berkenaan dengan hubungan antara Allah dengan umatNya dan antara manusia dengan manusia sebagai umatNya. Jadi isinya adalah soal Allah dan manusia, dan manusia dengan manusia. Tidak ada ketertarikan Allah untuk bercerita tentang teknologi masa depan, atau ramalan peradapan dunia, atau bocoran sains sebagai salah satu pembuktian dan pemberana kalau kitab suci itu benar-benar ditulis oleh TUHAN. Tidak demikian TUHAN menyatakan kebenaran Alkitab, sebab Ia menyatakan kebenarannya lewat tanda-tanda dan mujizat bahwa apa yang tertulis akan terjadi seperti demikian.

Anda hidup di Indonesia yang mayoritas beragama Islam, dimana saat ini muslim di Indonesia dan dunia sedang mengalami masa remaja, pencarian jati diri mereka dan mencari pembenaran akan apa yang diyakininya membuat mereka melakukan klaim-klaim sains dan teknologi masa yang akan datang seakan dibocorkan Tuhan dalam kitab suci. Kita memiliki Alkitab yang lebih baik, sebab Alkitab akan membuktikan kebenarannya dengan menjadikan apa yang tertulis menjadi hidup, bukan bocoran teknologi masa depan.

Bersihkan pikiran anda dari pemikiran Alkitab harusnya juga memuat bocoran teknologi masa depan, sebab Alkitab bukan buku yang ditulis untuk macam seperti itu. Apa yang tertulis didalamnya akan terjadi seperti apa yang kamu imani, tidak ada kitab suci yang berlaku seperti itu kecuali Alkitab. Kebenaran akan diteguhkan dengan tanda-tanda dan mujizat, ingat itu! Bukan dengan menemukan bocoran sains masa depan dalam kitab suci.

Saya merasa prihatin dan ikut tersinggung dengan perilaku yang MENYAMAKAN Alkitab CUMA dianggap SEPERTI dokumen Sains ??

termasuk pelecehan dan merendahkan Alkitab tuh… eheh…

Setuju Om…