Nubuatan Tujuh puluh kali tujuh masa di Daniel 9 Nubuatan yang berulang?

Dan 9:24 Tujuh puluh kali tujuh masa telah ditetapkan atas bangsamu dan atas kotamu yang kudus, untuk melenyapkan kefasikan, untuk mengakhiri dosa, untuk menghapuskan kesalahan, untuk mendatangkan keadilan yang kekal, untuk menggenapkan penglihatan dan nabi, dan untuk mengurapi yang maha kudus.
Dan 9:25 Maka ketahuilah dan pahamilah: dari saat firman itu keluar, yakni bahwa Yerusalem akan dipulihkan dan dibangun kembali, sampai pada kedatangan seorang yang diurapi, seorang raja, ada tujuh kali tujuh masa; dan enam puluh dua kali tujuh masa lamanya kota itu akan dibangun kembali dengan tanah lapang dan paritnya, tetapi di tengah-tengah kesulitan.
Dan 9:26 Sesudah keenam puluh dua kali tujuh masa itu akan disingkirkan seorang yang telah diurapi, padahal tidak ada salahnya apa-apa. Maka datanglah rakyat seorang raja memusnahkan kota dan tempat kudus itu, tetapi raja itu akan menemui ajalnya dalam air bah; dan sampai pada akhir zaman akan ada peperangan dan pemusnahan, seperti yang telah ditetapkan.
Dan 9:27 Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu."

Pada tahun AD 1535, Suleiman the Magnificient memerintahkan tembok Yerusalem dibangun kembali, seperti ada tertulis dalam ayat Daniel 9:25, maka ada kemungkinan nubuatan Daniel tentang kedatangan KRISTUS dan akhir zaman itu berulang…

Saya pernah membaca bahwa banyak nubuatan digenapkan lebih dari satu kali. Kali pertama agar orang mengetahui bahwa nubuatan adalah benar, tetapi maksud nubuatan yang benar dan lebih penting adalah terhadap hal yang akan digenapkan pada masa depan, pada zaman akhir…

Menurut situs web yang berikut, nubuatan Daniel punya 2 pencapaian, yang pertama tentang masa kedatangan KRISTUS pertama 2000 tahun yang lalu, yang kedua tentang kedatangan KRISTUS pada akhir zaman.

http://2010rapture.org/70weeksrepeat.html

http://www.raptureintheairnow.com/rita-main-discussion-forum/a-mirroring-of-daniels-70-weeks?bblang=eu

Inilah gambar garis waktu terhadap pencapaian yang kedua:

Apakah ada kemungkinan nubuatan Daniel 9 berulang? Silakan berdiskusi…

Terhadap pencapaian pertama dari banyak anggapan, kalau tidak mau berpisah masa terakhir (7 tahun) dari masa-masa yang mendahuluinya, diagram yang lebih tepat diagram yang berikut:

http://lh4.ggpht.com/-Kt02f7184Pc/Td8AlIyQwoI/AAAAAAAABIk/Ua62rR6q0d8/70-Week-Prophecy.jpg

Perjanjian lama(Daniel dlll) sudahexperied sebab sudah habis lewat batas masa berlakunya

P. Baru: Lukas: 16
16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes;
GBU