Nyerah, atau Tidak?

Shalom smua, Saya sudah pernah ngepost dan ingin share
Lagi, masalah saya sebelumnya adalah onani dan masturbasi yang ingin tobat dan saya tinggalkan, tp sampai sekarang saya jatuh bangun terus, saya sudah capek dan putus asa, saya udah mikir Tuhan udh ga suka sama saya, mungkin bakal ambil smua yg saya suka, saya benar benar takut…saya malu

Tolong siapapun doakan dan ksh masukan…:frowning:

Markus 9 (43) Kalau tanganmu membuat engkau berdosa (ONANI) potonglah tangan itu! Lebih baik engkau hidup dengan Allah tanpa sebelah tangan daripada engkau dengan kedua belah tanganmu masuk ke neraka, yaitu api yang abadi.

44 Di sana apinya tidak bisa padam, dan ulatnya tidak bisa mati

(47) Kalau matamu menyebabkan engkau berdosa (lihat2 pornografi) cungkillah mata itu! Lebih baik engkau masuk Dunia Baru Allah tanpa satu mata, daripada engkau dengan kedua belah matamu dibuang ke dalam neraka.

ada yang bisa ksh saran lagi… skrng bener bener ga bisa balik ke Tuhan :frowning:

Sebenarnya saran dari bro Lazarus udah mengenai sasaran tepat dikepala (kecuali bro mengartikannya secara literal)
Kuncinya cuma ada di anda, bro. Mau saran seperti apapun kalo bro ga berusaha sendiri, percuma.
Takut akan Tuhan, bro. Dia selalu mengawasimu.
Coba gini, waktu anda sedang onanai, ingat kalo Tuhan lagi tongkrongin bro dari atas sambil bersedih (sebenarnya pas bro sedang merencanakan akan ber-onanai udah dosa jg).
Bro, have your heart without your command ever Singing Gospel Song it self when you did it (onanai)?

kalau engkau hidup dalam Tuhan pasti nanti akan diberikan pacar yang berjodoh dan bahagia.

Sebelum ane lanjut, coba masbro baca ini

kasih tau pemimpin rohani atau siapa pun yg km percaya,
minta ia doakan
awalnya memang susah…

ini dari sharing ssorang yg saya kenal :
jadi pas dia mau melakukan itu, ia cepet2 telepon si pemimpin atau orang yg dipercaya itu
pokonya stiap km mau melakukannya alihkan pikiranmu…
gtu siihh…
lari dari dosa tsb, and hapus atau musnahkan smua hal yg bikin kmu mau melakukan hal itu…

GBU

buang jauh2 dari pikiran anda yang saya kasih tanda merah.

dosa menjauhkan anda dari TUHAN, bukan TUHAN yang menjauh dari anda.

Tetap lha berusaha berhenti masturbasi, meskipun gagal tapi teruslah berusaha. Berdoa minta bantuan Nya.

Tapi jangan berpikir bahwa Tuhan menjauhi anak-anak Nya, hanya karena anak nya jatuh bangun saat mencoba belajar berjalan.

Masalah anda sama dengan masalah saya, dan itu adalah salah satu dosa terbesar saya sampai saat ini…
Pertama hal yang saya lakukan : saya mulai minta ampun sama Tuhan lewat pembimbing rohani saya dan mendengar saran dari pembimbing rohani saya seperti :

  1. Membuang semua hal-hal yang berbau pornograpi yang saya miliki…
  2. Memikirkan hal-hal yang di atas mengenai : berkat ALLAH yang diberikan seperti nafas hidup ini, kesempatan untuk bertobat dan lain sebagainya…Sibukkan dengan kegiatan yang bermanfaat
  3. Kalau ada gambar phornograpi yang terlintas di kepala anda, jangan langsung merasa bersalah namun berdoalah dan alihkan kegiatan yang lain…
  4. Kalau mau browsing, carilah warnet yang bersih dari hal-hal yang berbau phornograpi
  5. Pasang software di komputer/laptop anda dengan instalan yang dapat memblokir konten-konten yang berisfat pornograpi…Mintlah kepada saudara anda untuk menginstall berserta paswordnya, namun pada saat penginstalan software tersebut anda tidak perlu untuk turut serta…
  6. Jika anda memiliki obsesi terhadap seorang perempuan yang anda sayangi namun perempuan tersebut tidak menerima anda, lepaskan obsesi anda tersebut dan yakinlah suatu saat pasti akan diberikan penggantinya yang sesuai dengan anda ketika anda benar-benar siap…Namun yang terutama, saya sarankan terlebih dahulu fokuslah untuk mencari ALLAH…Kejarlah kebenaran dari ALLAH sampai anda mendapatkannya dan peganglah erat-erat…
    7. Jangan iri kepada orang/teman anda yang lain yang masih melakukan hal tersebut tidak berdampak apa-apa dan anda juga jangan sekali-kali mengikuti orang/teman tersebut…Batasi dan pisahkanlah dulu diri saudara dengan orang/teman anda yang masih melakukan hal tersebut…
  7. Cari dan gabunglah dengan suatu komunitas dimana ada pembimbing rohani yang dapat mengarahkan anda dan jangan sungkan untuk terbuka kepada pembimbing rohani saudara…Caranya : berdoa kepada ALLAH dan meminta bantuan kepada teman/saudara/kenalan yang anda percayai untuk membantu saudara tanpa terlebih dahulu menghakimi atas apa yang telah saudara perbuat…

Jalani saja apa yang telah saya bold (hitamkan) selama 3 tahun seperti diatas, dan ingatlah selama ALLAH masih memberikan nafas kepada kita berarti IA masih sayang dan ingin kita bertobat…Kenapa saya bilang seperti itu?? Karena setelah saya bertobat, doa saya di jawab oleh ALLAH…Hal ini berarti, Ia ingin menunjukkan kepada kita bahwa IA masih mengasihi kita…Dan jika anda jatuh juga, jangan lupa tetap minta tolong dan ampun kepada ALLAH dan selalu bulatkan tekad untuk tidak akan jatuh lagi (Namun, jangan dijadikan alasan karena anda lemah, maka anda selalu jatuh…Ingatlah ALLAH mengetahui isi hati setiap orang)…Karena suatu proses pasti membutuhkan waktu dan tekad yang bulat…

sebenarnya semuanya kembali dalam diri kamu sendiri. Kalau kamu ngga mau balik ke Tuhan yaudah lanjutin aja “kegiatan” kamu itu dan tanggung sendiri akibatnya nanti hehe. Kalau kamu kepengen ngelakuin itu tahan ! lawan pikiran pikiran dan hasrat itu. Kamu bisa menyibukan dirimu dengan hal yang lain, main game misalnya atau lakuin hobi kamu. Dan bisa juga kamu pelepasan, karena saya pernah mendengar kesaksian yang kasusnya seperti kamu, sampai dia menjadi gay. Dan dia pelepasan total dan melayani Tuhan.