Okultisme

Hai semua, ada pertanyaan dari teman saya tentang okultisme,
“Bisakah orang lain menjual jiwa kita ke iblis hanya karena iri dengki?”
“Kalo bisa adakah cara pelepasannya?”

tolong bantu dijawab ya, guys…

Yang saya pernah dengar orang bisa disantet oleh orang lain kalau dijual saya belum pernah dengar.

Tidak bisa!

Manusia punya hak atas dirinya sendiri.

maksudnya dijadikan tumbal?
Tergantung org tsb, kalau percaya Yesus maka akan ada perlindungan yg tdk dpt ditembus kuasa Iblis
GBU

Iya bro, itu maksud dari teman saya

[quote="pa_ul post:4, topic:181336"] maksudnya dijadikan tumbal? Tergantung org tsb, kalau percaya Yesus maka akan ada perlindungan yg tdk dpt ditembus kuasa Iblis GBU [/quote] [quote="Tjong Hendra post:5, topic:181336"] Iya bro, itu maksud dari teman saya [/quote]
[b]Supaya tdk bisa dijadikan tumbal, tdk bisa diutak-atik oleh kuasa iblis,[/b] kita harus benar2 percaya & berserah kpd Tuhan Yesus karena tdk ada kuasa yg bisa menembus kuasa Tuhan Yesus GBU

Tidak semua orang termasuk milikNya.

Jadi yang kena santet/tumbal dan sejenisnya berarti bukan milik-Nya?
Wah kalau begitu santet bisa untuk menguji milik=Nya atau bukan nich.

Kalau begitu kita santet saja si A kalau kena berarti bukan milik-Nya. :cheesy:

Terlalu menyederhanakan masalah atau sudah melampaui batas yang kita mengerti.
Biarkan itu menjadi misteri ilahi, kita berusaha sebaik mungkin beriman pada Yesus.

Guy’s kata teman saya, dia tau jiwanya sudah dijual(tumbal) itu waktu dia sudah kerasukan lalu iblisnya berkomunikasi dengan orang-orang sekitarnya kalo jiwa dia sudah dijual ke iblis.

Yang namanya menjual jiwa pasti dapat sesuatu dari iblis toh? Dia dapat apa bro? Kehidupan yang lebih baik atau apa nih?

Salam… :slight_smile:

Kalau menurut saya, ada kemungkinan / ada celah untuk bisa.
Kalau yang bersangkutan buka celah sehingga bisa dimanfaatkan iblis untuk klaim. Contoh adalah kata-kata sia-sia, guyonan, makian, dll yang tanpa disadari bisa dipakai iblis untuk klaim.

Tetapi bisa saja itu adalah kebohongan / tipuan dari iblis bahwa jiwanya sudah dijual. Maksudnya supaya orang lain manggut-manggut, sehingga malah menjadi legitimasi buat iblis :tongue:

Cara pelepasan tentu harus datang pada Yesus, menerima Yesus masuk dalam hati menjadi Tuhan dan juru selamat. Biasanya butuh bantuan hamba Tuhan yang melayani pelepasan okultisme, atau yang peka dengan kehendak Tuhan (tanya ROH KUDUS harusnya bagaimana).

GBU

bah, itu kalo perdukunan bisa coba cari di google “islam mistik bersama bang harahap”, mungkin dia juga bisa menjawab dengan pasti. tapi saya percaya dan yakin, roh hidup yang ada di dalam diri saya berasal dan diciptakan oleh Tuhan Yesus, hanya dan hanya Dia lah yang berhak atas roh tersebut, bahkan sayapun tidak punya kuasa akan roh hidup tersebut. dan semuanya kuserahkan kepada yang empunya.

Misteri ilahi???

Roh yang didalam kita lebih besar dari roh manapun didunia ini, apalagi roh-roh jahat. Bacalah 1 Yohanes 4:4-6 dan Lukas 11:21-22. Bagaimana mungkin jika Roh Allah ada didalam kita, lalu kita dapat disemena-mena oleh roh jahat?

1 Korintus 13:5
Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji.

Tahukah anda bahwa tidak semua orang Kristen adalah milikNya? Mereka yang menjadi miliknya adalah mereka yang menerima meterai ROH KUDUS sebagai tanda kepunyaan Allah. Roh Yesus ada didalamnya dan kuasa kegelapan tidak berkuasa atasnya. Sedangkan mereka yang berjalan di “jalan lebar” walau tampaknya rohani, menyebut nama Yesus sebagai Tuhan, tetapi mereka tidak dikenalNya (baca Matius 7:21-23) sebab Kekristenan bukan hanya terdiri dari pengakuan, tetapi juga perbuatan. Seperti yang dikatakan Yesus, “Akulah pintu” dan “Akulah jalan”. Banyak orang masuk melalui pintu tetapi tidak mau berjalan di jalanNya.

Akhir kata, siapa yang dapat menjamah biji mataNya? Jika kita benar-benar bertekun didalam panggilan kita, tidak ada santet yang dapat menjamah kita.

Hal ini bukan menyederhanakan tetapi tentang iman dan panggilanNya. Banyak kesaksian tentang santet kalau anda mau sedikit berusaha mencari dan juga bukan sedikit orang kristen disantet. Perhatikan dan belajarlah dari hidup mereka, seperti yang dikatakan FirmanNya, “kamu akan mengenali dari buahnya”.

Belajarlah hanya dari Firman Tuhan bukan dari agama lain, kecuali anda mengimani apa yang mereka imani.

Yang pasti dy dapat kehidupan yg lebih baik tapi dngn mengorbankan jiwa temannya sendiri.

Jiwa temannya dijual, bukankah di dalam Kristus sudah tidak bisa diganggu gugat jiwanya itu bro? Sudah milik Allah. Saya bingung, apakah dua orang ini bukan pengikut Kristus?

Salam… :slight_smile:

tidak bisa dunks… pemilik jiwa itu diri sendiri dan jiwa itu berasal dari TUHAN… jika tidak ada kehendak diri sendiri untuk menyetujuinya maka tidak akan ada deal/kontrak dengan iblis…

Sekarang saya beri gambaran… begini aja… untuk kasus yang ekstrim aja ya… jika seseorang itu sudah menjual jiwanya pada iblis atas kesadaran dan kehendak sendiri… bisakah kontrak itu dibatalkan…???

Coba jawab yang ini sebelum saya menjawabnya… karena ini membutuhkan logika sehingga nantinya kita tidak dibodohi/ditipu oleh iblis…

Biasanya menjual jiwa kepada iblis disebut pesugihan yang pingin kaya mendadak sehingga anaknya/isterinya/keluarganya/orang yang dimusuhinya dijadikan korban tumbal pesugihan, dan bahkan dirinya sendiri bisa menjadi korban tumbal.

Biasanya pratek2 tumbal pesugihan dilakukan kakek/nenek /ayahnya / ibu kandungnya sendiri yang melakukan kepada anak-anak kandungnya/ cucunya/keluarganya sendiri utk memakai sebagai tumbal, supaya dia diberikan kekayaan sebagai pengantinya ini sering terjadi bukan saja pada agama-agama lain, namun orang-orang Kristenpun sering mempratek pesugihan tsb, entah dengan tuyul, entah nyi blorong dan nyi roro kidul atau makluk2 halus di-daerahnya masing-masing, sekarang ini banyak yang jual tuyul utk dipelihara.

Biasanya dalam pelayanan pelepasan ini, tidak boleh terikat kepada satu metode saja, seperti contoh ada pelepasan yang memakai 1 metode seperti minyak urapan, itu saja terus padahal dalam metode pelepasan yang dilakukan Tuhan Yesus tidak terikat 1 metode, tetapi ada prinsip-prinsip umum berdasarkan Firman Tuhan dan biasanya menurut petunjuk ROH KUDUS dan Firman Tuhan sebab setiap pesugihan setiap tempat/daerah berbeda-beda, prinsipnya tetap harus memakai petunjuk ROH KUDUS karena ROH KUDUS saja yang dapat membedakan roh halus yang berada didalam dunia ini, kita boleh klem bahwa Roh yang ada pada kita lebih besar dari roh-roh yang ada didunia, namun apakah ROH KUDUS dapat berbicara dengan anda? kalau ROH KUDUS dapat berbicara ikutilah petunjuk-Nya, namun dasarnya adalah Firman Tuhan, saya kira itu saja sangat simple koq…Amin.

Masalah tuyul saya kurang paham. Ada orang jual tuyul dan ada yang membeli supaya kaya.

Kenapa penjualnya tidak menggunakan tuyulnya sendiri supaya kaya, kenapa dijual?

salam bro jack.

hi hi hi…
kalo dipake sendiri dan berhasil, ngapain dijual?

dari logika gitu aja sebenarnya sdh kelihatan kok, kuasa si “tuyul dkk” itu.

dan penjualnya biasanya ga ada yg hidup sejahtera.

salam…