okultisme

tetangga rumah orang tua saya (termasuk saya) sedang melakukan renovasi. pemiliknya orang kristen, kontraktornya dari mayoritas. setelah 2 bulanan, mandornya datang ke rumah orang tua saya untuk meminta ijin mau selamatan di rumah saya. si mandor mengatakan kalau sejak awal renovasi, sering ada kejadian ganjil dan banyak masalah. si mandor dan anak buahnya mencoba melakukan doa bersama dalam agama mereka, tapi tetap saja ada gangguan. menurut si mandor, si pemilik yang kristen pernah ibadah kecil2an juga agar gangguannya hilang, tapi tetap ada. karena takut reputasinya hancur, si kontraktor ke orang yang bisa liat masalah gaib. kata orang tersebut, ternyata penunggu di rumah orang tua saya yang merasa terganggu dan diminta melakukan ritual selamatan.
orang tua saya bukan kristen, jadi mengijinkan karena kasihan nanti tidak selesai malah kontraktornya kehilangan pekerjaan di masa sulit ini.
seandainya itu rumah anda, seorang kristen, apakah anda akan mengijinkan kontraktor tetangga anda melakukan selamatan di rumah anda demi lancarnya pekerjaan orang lain?

Memang dibutuhkan Hikmat yg dari atas untuk menentukan bagaimana sikap yg tepat. Kalau menurutku ya memang harus di kasih paham tentang yg sesuai Firman Tuhan. Kalau mau di usir ya sesuai dengan Firman Tuhan bukan dengan kekuatan dan paham yang berbeda dengan firman Tuhan