One Day Seminar in Surabaya: THE HISTORAL CHALLENGE FOR NEW TESTAMENT VALIDITY

One Day Seminar

THE HISTORICAL CHALLENGE FOR NEW TESTAMENT VALIDITY
Tantangan Kebenaran Sejarah Terhadap Keabsahan Berita Firman Tuhan

Belakangan ini begitu banyak serangan terhadap iman Kristen diarahkan untuk membuktikan bahwa Perjanjian Baru tidak bisa dipertanggungjawabkan secara sejarah. Injil Yudas, The Da Vinci Code, “penemuan” kubur Yesus dan Maria Magdalena di Talpiot, dsb., secara langsung ataupun tidak langsung membuat banyak orang meragukan keakuratan catatan sejarah Perjanjian Baru.

  • Benarkah Perjanjian Baru bisa dipercaya?
  • Seberapa akuratkah catatan Perjanjian Baru tentang kelahiran, kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus?
  • Apakah Paulus pengikut Kristus, atau diakah sesungguhnya pendiri Kekristenan?
  • Apakah dampaknya bagi iman orang Kristen jikalau catatan di dalam kitab-kitab Perjanjian Baru mengenai Tuhan Yesus ternyata tidak akurat atau malah tidak pernah benar-benar terjadi?

Seminar ini ingin menyadarkan kita akan pentingnya kebenaran sejarah bagi kekokohan iman orang Kristen, dan menunjukkan bahwa iman Kristen tidak hanya benar dalam hal doktrin dan pengajaran, tetapi juga bisa dipertanggungjawabkan dalam hal sejarah.

oleh: Ev. Hendry Ongkowidjojo, S.E., M.Div., M.Th. (Cand.)

Senin, 8 Desember 2008; Pk. 09.00 - 17.00 WIB
World Trade Centre, Jl. Pemuda Surabaya

INFO & PENDAFTARAN, HUB: 5472422
Toko Buku Momentum
Jl. Simpang Dukuh 38-40, Andhika Plaza C/5-7
Surabaya

Kontribusi peserta :
Umum: Rp. 60.000,-/orang
Guru dan mahasiswa: Rp. 30.000,-/orang
(disediakan makan siang)
Kolektif: hubungi panitia

Profil Pembicara:
Ev. Hendry Ongkowidjojo, S.E., M.Div., M.Th. (Cand.) dilahirkan di Surabaya tahun 1975. Menyelesaikan pendidikan S-1 Ekonomi pada tahun 1998 di Universitas Katolik Widya Mandala, dan Master of Divinity (M.Div.) di Institut Reformed Jakarta. Saat ini beliau sedang menggarap skripsi untuk program gelar Master of Theology (M.Th.) dalam bidang Perjanjian Baru di Trinity Evangelical Divinity School, Illinois, U.S.A.
Beliau melayani sebagai production manager & editor di Momentum Christian Literature (1997-1998), di Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) dan Sekolah Theologi Reformed Injili Surabaya (STRIS) Ngagel pada tahun 2001-2002, GRII & STRIS Andhika Surabaya mulai tahun 2003. Dan kembali melayani di Momentum Christian Literatur sebagai Retail Manager & Editor pada tahun 2003 sampai sekarang.
Beliau menikah dengan Shirley Liz M.T.M, dan telah dikaruniai seorang putra (Lincoln Abraham)