operasi plastik

shallom, umat kristiani
saya seorang mahasiswi jurusan teologi . saya sedang dalam proses pembuatan paper tentang operasi plastik , saya minta bantuan teman-teman untuk membantu memberi masukan / pendapat tentang pandangan umat kristiani terhadap operasi plastik. dan jika misalnya seseorang yang dilahirkan dengan cacat fisik seperti telinganya yang kurang sempurna bentuknya. apabila orangtuanya memutuskan untuk melakukan operasi plastik, apakah itu berarti orangtuanya tidak menghargai rencana Tuhan dengan pemberianNya tersebut? dan adakah dasar alkitabiah yang mengizinkan seorang kristiani melakukan operasi plastik apabila mengalami kecacatan dari lahir atau kecacatan fisik karna kecelakaan ? :mad0261:

Mohon partisipasinya

Tuhan Yesus Memberkati :angel:

Operasi plastik karena cacat lahir tidak ada ayat pendukungnya,
akan tetapi sebagai org percaya yg diberikan hikmat tentu dpt memutuskan apakah hal spt itu perlu atau tdk
Utk kasus org2 yg cacat lahir tentu saja gak masalah utk melakukan operasi plastik agar lebih nyaman,
krn kita tahu bahwa org yg cacat cenderung menjadi olok2, dan itu akan sangat mengganggu & membebani ybs

shalom juga gan :afro:

kalo menurut saya pribadi, operasi plastik itu ibarat kita cari dukun buat bikin tajir, gaet cewe/cowo, dll :char11:
cuman ini beda metode aja, lebih canggih :coolsmiley:

kalo saya sih selalu berpikir hidup itu indah apa adanya, kalo dengan bentuk fisik yang tidak menarik malah menghambat kita untuk melakukan apapun, yah itu brrti bukan fisik nya yang salah, dia nya yang salah gan :afro:
banyak kok orang jelek yang bisa sukses :coolsmiley:
bagaimana dengan cacat? kalo menurut ane sama aja… balik lagi gan, banyak orang gak punya tangan ato kaki tapi tetep luar biasa… pernah denger nick vujicic gak gan? :coolsmiley:

btw, pendapat saya bukan berdasarkan alkitab, hanya pendapat pribadi saja… bisa jadi tidak sesuai alkitab :ashamed0004: