Oprah Winfrey, Kesuksesan, dan Tuhan Yesus

Oprah Winfrey membuat banyak orang terkejut dengan pernyataan yang ia lontarkan pada saat tayangan episode terakhir acara talkshownya, Oprah Winfrey Show, Rabu (25/5) kemarin. Saat itu, wanita yang sering masuk sebagai orang berpengaruh di dunia tersebut mengatakan kesuksesan dan berkat dapat dimiliki seseorang di dunia ‘jika Anda membiarkan Tuhan Yesus masuk dalam hidup Anda’.

"Orang sering bertanya kepada saya apa rahasia keberhasilan acara, bagaimana saya dapat mempertahankan acara ini (OWS, red) berlangsung sampai selama 25 tahun. Dengarkan ini, saya mengatakan kepada orang tersebut,“Tim saya dan Yesus,’” kata Winfrey. “Karena berkat tangan Tuhan-lah, hal ini menjadi mungkin bagi saya.”

Meski begitu, apa yang diutarakan oleh Oprah mendapat tanggapan skeptis dari banyak orang Kristen di Amerika Serikat. Hal ini terasa wajar karena pembawa acara termahal di dunia tersebut sering menyampaikan pesan-pesan kepada publik yang dianggap bertentangan dengan ajaran Kristiani.

Pada kesempatan acara yang sama, sang pembawa acara memberikan komentar terkait pernyataan negatif dari orang-orang Kristen akan dirinya.

“Untuk semua Anda yang merasa gusar ketika saya menyebut Tuhan, dan ingin tahu Tuhan siapakan yang sedang saya bicarakan – Saya ingin memberi tahu kepada Anda, Tuhan yang bicarakan adalah Tuhan yang satu, Tuhan yang sama seperti Anda dan saya sembah, "kata Oprah.

Sebagai manusia, seringkali kita menilai dan menghakimi orang lain. Kewaspadaan seharusnya jangan dijadikan alasan untuk membuat kita berlaku negatif. Adalah tugas kita untuk mendoakan orang-orang yang menyesatkan tersebut karena Tuhan sendiri sangatlah mengasihi mereka dan ingin mereka menerima anugerah keselamatan sama seperti orang-orang percaya yang telah terlebih dahulu mendapatkannya.

Source : cbn.com / bm

emang tuh Oprah bener2 membingungkan…
smoga bener deh dia cinta Tuhan

Kalimat penutupnya Oprah,‘To God Be The Glory’…

cuma dia dan Tuhan yang tahu

Trus yang ini apa dong kalo gitu?

==========================================================

Siapa yang tak kenal Oprah Winfrey. Pembawa acara Oprah Show itu memang terkenal dengan kecakapannya dalam memotivasi publik dengan acara-acaranya yang selalu menginspirasi. Pada 6 April 2010, Oprah mendirikan agama baru yang disebutnya Agama O. Dideklarasikan di Chicago, Amerika Serikat, Oprah memosisikan dirinya sebagai pendiri sekaligus pemimpin agama O.

Gayle King --editor O, The Oprah Magazine, yang menjadi Uskup Agung sekaligus pembicara agama ini, menyatakan inilah agama baru yang sangat diharapkan orang, sejak Scientology.

Menurut Gayle dalam seremoni pembukaan agama tersebut, agama ajakan Oprah ini begitu menggoda banyak orang karena menghilangkan banyak aturan dan larangan dalam agama konvensional yang sudah ada. “Sekarang, Anda dapat melakukan hal yang sama, dan tanpa ada ancaman kutukan abadi,” kata Gayle, yang juga merupakan sahabat Oprah.

Gayle melanjutkan, agama Oprah memiliki semua kenyamanan yang ada pada sebuah sistem kepercayaan tradisional, tapi lebih dikombinasikan dengan semangat kehidupan Oprah, sehingga siapa pun akan merasa nyaman ketika mereka berpindah ke tradisi baru O. Misalnya saja, tradisi Katolik seperti pengakuan dosa telah dimasukkan ke dalam O. Namun dengan modifikasi: cukup dilakukan sekali seumur hidup.

Setelah mengucapkan kata pengantarnya, Gayle kemudian merentangkan tangannya ke langit, dan Oprah muncul dari atas, terbalut jubah putih menyilaukan dan sepasang sepatu bot kulit hitam setinggi lutut dengan tumit stiletto. Kerumunan campuran perempuan pra dan pasca-menopause histeris, menangis, seperti melihat visi surgawi.

Sejak Oprah sebagai pemimpin tertinggi dan sekaligus sebagai kepanjangan tangan Tuhan, penebusan dosa tidak perlu, dan pengampunan dijamin, tanpa harus ada campur tangan orang lain. Meskipun Oprah meresmikan sendiri pembukaan pertama Gereja Oprah Juru Selamat, yang terletak di Chicago Magnificent Mile, namun agama Oprah tidak mensyaratkan bangunan gereja.

Sebaliknya, “Berbahagialah gerejaku, masukkan kalian sekarang dan lihatlah pelayanan saya di televisi panel layar datar raksasa Sony di dalam!” Oprah berseru. Kemudian ia melanjutkan, "Lihatlah dalam diri Anda, agar Anda dapat mengatasi semua rintangan jika Anda percaya pada diri sendiri! Lihat juga di dalam kantong hadiah Anda, karena Anda semua mendapatkan sertifikat untuk sebuah televisi Sony gratis! "

Saat ini, Oprahnisme menjadi agama resmi di Kanada, Jepang dan Selandia Baru. Kentalnya pengaruh New Age, nampak dari doktrin awal yang didengungkan Oprah.

Gereja Oprah ini semakin mengibarkan sayapnya yang kokoh. Namun Gereja Katolik menolak jika Gereja Oprah sebagai sebuah agama. Pengikut Oprah ini menunjukkan perlawanan kepada agama yang menolak.

Bagi Oprah, salah satu kesalahan dari manusia adalah menilai bahwa hanya ada satu jalan kehidupan, dan bahwa kita tidak menerima adanya bermacam-macam jalan di dunia. Padahal ada jutaan cara bagi manusia dan banyak jalan untuk menuju Tuhan. Besarnya pengaruh Gerakan New Age terlihat dari banyak tamu di acara-acara Oprah, yang merupakan pendukung New Age.

Tentang New age:
New Age Movement atau Gerakan Zaman Baru tidak seperti agama formal kebanyakan. “Agama” ini tidak memiliki teks suci, organisasi pusat, keanggotaan, pendeta formal, pusat geografis, dogma, kepercayaan, dan lain sebagainya. Mereka sering menggunakan definisi eksklusif untuk beberapa istilah mereka.

New Age sebenarnya gerakan spiritual yang mengalir bebas, sebuah jaringan orang-orang percaya dan praktisi yang memiliki keyakinan agak mirip dan praktis, yang mereka tambahkan ke dalam agama formal yang mereka ikuti. Mereka menjadikan seminar, konvensi, buku, dan kelompok informal sebagai khotbah dan agama mereka.

Filosofi New age adalah filsafat yang berpusat pada diri manusia. Gerakan Zaman Baru mengajarkan bahwa manusia adalah “allah”.

sptnya ini bukan HOAX, ada banyak sumber :
http://westerngh.com/2010/04/oprah-winfrey-opens-church-founds-religion/

http://www.foxnews.com/story/0,2933,351545,00.html

http://www.wfial.org/index.cfm?fuseaction=artNewAge.article_1

ngeri kak bacanya, tapi dengan harta dan keglamouran yang dimiliki kadang kita akan memiliki kemungkinan lupa dengan Tuhan. Bahkan mungkin merasa sudah seperti Tuhan…
(nb: jarang nonton oprah winfrey :))

aku hampir dikatakan ga pernah nonton… emg ga suka dari dulu…
:slight_smile:

oprah bagus acaranya… oprah nya sendiri berjiwa sosial… bagus…

iya sih, tapi tetep ga suka… :slight_smile:

iya sih… selera yah… hehe
dr pada nonton dorce show ;D
kayanya itu ide dorce show ambil dari oprah… kek nya lho…

apalagi dorce show… mending nonton shaun the sheep:D

apa ada info yang lain???

HEHEEH…PADAHAL SI OPRAH salah seorang pengagum berat pandangan ajaran baru yang lagi marak di dunia abarat tsb, NEW AGE MOVEMENT loh…!!!

new age ini benar benar bikin blur semua ajaran…
sekilas apa yang dilakukan tampak baik, tetapi adalah pekerjaan si jahat
tapi saya merasa mungkin mereka banyak pengikut karena “sering” kita juga tidak maksimal menjadi berkat buat orang lain, sehingga kita mencari kenyamanan diri sendiri…
sedihnya kenapa kita selalu bertengkar antara sesama tubuh Kristus

Berarti dari sisi pandang positip…kita yang sudah Kristen secara benar ini …masih di beri tugas oleh TYK untuk tetep waspada dan melek rohani secara baik dan apik…untuk dapat tetep bermotivasi menjalin kerjasama disemua lini untuk tetap teguh berkeyakinan dalam menjaring /menjala manusia sampai titik penghabisan nafas kita …heeh…militan ya broo…??

benar^^
kalo semua orang yang dianggap “sesat” selalu dijauhi lalu siapa yang akan meluruskan mereka^^
dan kalau kita tidak mau “lebih” dalam perbuatan kasih kita , lama2 kita akan didahului oleh ajaran ajaran dari si jahat^^