orang baik masuk surga ?

Kalau orang berbuat baik dia pasti masuk ke surga ??

lho… tahu dari mana?

TAHU DARI DUNIA INI

ooo saya kira DUNIA LAIN atau UKA UKA
ehehe…

Kalau orang berbuat baik dia pasti masuk surga mana ada ayatnya?

Alkitab bahkanmengambarkan bahwa pebuatan baik di hadapan manusia pun di anggap dosa di hadapan TUHAN.

Roma 14:23b mengatakan …"Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa..

Walaupun seseorang berbuat baik, tetapi orang itu tidak beriman kepada Yesus, itu tetap dianggap dosa oleh TUHAN.

Kalau sudah berbuat baik juga masih menjadi berdosa lebih baik tidak usah berbuat baik. Namun kalau demikian, kita juga menjadi berdosa.

Yak. 4:17- Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.

Alkitab menggambarkan bahwa baik kejahatan maupun kebaikan kita sama-sama menjijikkan di hadapan Allah.
Yes. 64:6a - "Demikian kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor.

Jadi rupanya ini bukan kain kotor biasa tapi kain yang dipakai sebagai pembalut bagi seorang perempuan ketika HAID yang akhirnya menjadi kain yang bernoda secara tetap.

Inilah gambaran Alkitab mengenai perbuatan baik kita.
Dengan demikian sebenarnya semua kesalehan orang percayapun tetap seperti kain kotor di hadapan Allah!

Jadi kitab suci mengambarkan segala kesalehan kita seperti kain kotor, dan mengambarkan dosa/kejahatan kita seperti cairan yang dikeluarkan oleh seorang permpuan pada saat mengalami datang bulan! ini merupakan kegilaan kalau kita berpikir bahwa dengan hal2 menjijikkan itu kita bisa berkenan di hadapan Tuhan.

siapapun yang menganggap dirinya sudah menjadi orang baik/suci/lumayan baik dan bisa mengusahakan kesucian/kekudusan dengan kekuatan sendiri, dengan perbuatan baiknya, harus merenungkan ini!..

Martin Luther
Ajaran sesat yang paling terkutuk dan jahat / merusak, yang pernah menggoda pikiran manusia adalah gagasan bahwa entah bagaimana ia bisa membuat dirinya sendiri cukup baik sehingga layak untuk hidup dengan Allah mahasuci.

Ef. 2:8-9 :Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri".

Jadi kita tidak perlu berbuat apa2/atau menjadi orang baik menurut konsep manusia utk masuk surga karena keselamatan kita adalah anugerah yang diterima lewat iman saja (Yoh. 3:16).Amin.

Mantap Bro !!! :afro: ;D

bisa ya… bisa tidak… ^^

Nope, “Good people don’t go to heaven, forgiven people do” - Ngutip perkataan Ps. Andy Stanley… :slight_smile:

Maksudnya @lbmagi ?

Orang yang berbuat baik (menurut pandangan manusia) belum tentu diselamatkan, tetapi orang yang sudah diselamatkan pasti berbuat baik (terutama menurut ukuran Allah), setidaknya sejak dia bertobat.

Katakanlah ada seseorang yang rajin menolong sesama, banyak menderma untuk panti asuhan, dan juga sayang terhadap keluarganya, namun seorang atheis selama hidupnya. Di sisi lain ada seorang pembunuh, perampok, dan pemerkosa yang kemudian ditangkap, diadili, dan divonis mati. Namun, sebelum eksekusi dia bertobat, menerima Yesus sebagai juruselamat, menyesali perbuatannya, dan menyerahkan hidupnya kepada Tuhan.

Orang pertama mungkin baik menurut pandangan manusia, tetapi tidak di hadapan Allah. Yang kedua hidupnya penuh dengan kejahatan, baik di hadapan Allah maupun manusia, akan tetapi pada akhirnya dia bertobat dan menyesali perbuatannya. Setelah pertobatannya itu maka Allah menghapuskan segala dosanya dan dia dijadikan ciptaan baru.

I Yohanes 1:9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

II Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Sebab yang berhak memasukkan manusia ke surga adalah TUHAN… dan yang mengadili adalah TUHAN… sedangkan kita hanya bisa menyimpulakn dengan yang terlihat saja… dan pengetahuan kita terbatas… jadi bisa saja kita menilai seseorang itu baik namun menurut TUHAN tidak dan tidak layak masuk surga… dan menurut kita seseorang itu tidak baik dan menurut TUHAN dia itu baik dan layak masuk surga… sangatlah wajar dengan keterbatasan pengetahuan dan pengertian manusia… hanya TUHAN yang mengerti karena DIA menilai dari jiwa manusia…

ya…klo orang baik itu mendapat kepastian janji … dari Yesus…

Jadi maksudnya, jalan ke Surga apa bisa berbuat baik tanpa percaya Kristis ?

baik menurut siapa ?

[email protected]

Prinsip Alkitab adalah…orang yang sudah dibenarkan Oleh Allah…Itulah yang disyaratkan masuk sorga…karena ada perbuatan baik ala/versi duniawi dan ada perbuatan baik ala/versi sorgawi…

Jadi yang versi sorgawi saja yang harus menjadi patokan acuannya ( standartnya ) sehingga kita dibenarkan Oleh Allah sehingga perbuatan baiknya nanti adalah kITA MAMPU DITUNTUN UNTUK MENGHASILKAN BUAH ROH…KARENA
BUAH ROH ITULAH SEBAGAI PATRON KITA DAPAT MENCAPAI HIDUP KUDUS…BUKAN HIDUP KARENA PERBUATAN BAIK KITA.

Salam GBU…

Baik menurut orang-orang di sekitar

he he he

klo perampok, merampok dan dia membagi bagikan hasil rampokan ke tetangga / orang sekitarnya apakah menurut kamu dia orang baik ??

[email protected]

mungkin itu venomena kebaikan ala/versi dunia…tapi bukan versi sorgawi…

Seperti robinhood ya…?? itu contoh kebaikan versi duniawi ( yang dianut manusia dunia )…Perbuatannya dianggap demi menolong rakyat jelata dng merampok kaum kerajaan yang lalim…Tapi kejahatan ya tetap kejahatan yang namanya merampok…

Maaf…menyalib…hehehe…

Salam GBU…

saya rasa tulisan saya cukup jelas… ^^

Maksud dari perkataan ini adalah orang atheis,muslim,orang Budha,Hindu,dll yang mati tanpa prnh menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat mereka…Mereka semua orang tidak percaya yang akan masuk ke neraka ?
Pasti ??
Kalau begitu kita boleh dong menghina agama lain dan mengatakan yang benar ;melawan ajaran mereka;karena mereka meniadakan Kristus Juruselamat kita yang hidup !
Jujur saja,hanya ada 2 opsi percaya Tuhan Yesus mati dan bangkit untuk menebus kita dari kebinasaan kekal dan membawa kita ke dalam kehidupan kekal ATAU menolak Yesus dan tidak mempunyai Penebus …
Surga atau neraka ?
Bukan baik atau jahat tetapi apakah Kristus ada dalam hati kita atau tidaklah yang plg penting !!
Kalau saudara berbuat baik tanpa memperhatikan Tuhan Yesus dan tidak bertanya kepada Roh Kudus maka kemungkinan besar kebaikan saudara SIA-SIA