Orang ke 3 yg juga umat Kri

Syalom, ini post pertama saya di FK

Saya punya pacar dan sudah berhubungan selama 5 tahun lebih dan sudah sempat berencana untuk menikah. Saat itu saya belum menjadi umat Kristiani dan jujur kami sudah banyak melakukan dosa termasuk sex diluar nikah sampai aborsi. Masalah mulai muncul 2 bulan setelah saya memutuskan untuk bertobat. Tiba tiba pacar saya meninggalkan saya karena ada orang ke 3. Yang saya sesali, wanita lain ini adalah juga umat Kristiani. Diapun mengetahui masa lalu antara saya dan pacar saya. Dia membenarkan tindakan pacar saya yang meninggalkan saya dan berkata saya kejam kalau meminta pertanggung jawaban dari pacar saya dan memaksa dia untuk melakukan hal yg tidak pacar saya inginkan. Padahal pacar saya selama ini sudah berjanji akan bertanggung jawab, seluruh keluarganyapun mengetahui hal itu. Tapi sekarang mereka seolah tidak mau tahu dan menjauhi saya.

Namun saya berterima kasih pada Tuhan, karena melalui masalah ini saya bisa menjadi lebih dekat dengan Tuhan. Yang menjadi doa saya sekarang agar pacar saya juga bisa bertobat, menerima Tuhan Yesus dan menyadari kesalahannya. Saya sudah memaafkan dan masih menyayangi dia. harapan saya agar Tuhan mau memberikan mukjizat untuk menjamahnya dan mempersatukan kami kembali.

Tolong saya minta bantuan doa dari semua teman teman di FK, dan bagaimanakah pendapat kalian semua mengenai wanita seperti ini. Apakah ada di dalam firman Tuhan yang menyebutkan kalau manusia tidak harus bertanggung jawab kepada sesamanya, dan biarkan dia pertanggung jawabkan perbuatannya itu kepada Tuhan? Dan apakah diperbolehkan kalau ia menyukai seorang laki laki yg masih menjalin hubungan dengan yang lain dan menyebabkan mereka berpisah karena kehadirannya? sebab dari beberapa kali pembicaraan dengan wanita ini saya sangat kecewa karena dia terlihat seperti org Kristen yang taat, dan selalu membawa Tuhan dalam setiap ucapannya. sedangkan saya hanyalah orang yang baru beberapa bulan menerima Yesus menjadi juru selamat.

Terima kasih

@Julia… masalah seperti ini bisa sangat sulit bisa sangat mudah untuk hadapi.
caranya sangat mudah namun mungkin sulit untuk anda lakukan. hehehehehe… (sok rumit mode:ON).

gini, kalau Julia benar2 percaya sama Yesus (hati dan ucapan). ambil waktu khusus,sehari,2 hari bahkan klo perlu 40 hari (tergantung tingkat kemanjuran).
DOA dan PUASA, terus berdoa sambil puasa… minta Tuhan memberi hikmat kebijaksanaan (bukan balikin tu cowo loh), berdoa saja untuk Tuhan berikan yg terbaik buat Julia. itu bisa berarti Tuhan kembalikan cowo Julia ato yg lainnya. satu hal yg pasti, klo Julia emang serius dalam doa dan puasa. Tuhan bakal bikin hati Julia PLOOOOOONG!

Puji Tuhan, sekarang ini saya memang sedang menjalani puasa :happy0062: Terima kasih atas nasehatnya ya

God Bless You