Orang Kristen meninggal, rohnya masih mengingat pada keluarga ?

Apa anda percaya ?,

  1. Rohnya yang meninggal masih ingat pada keluarga !

  2. Apalagi kalau suami istri meninggal apakah mereka bisa hidup berdampingan gak disurga ?

  3. Jika ya, bagaimana semasa didunia istrinya meninggal duluan, lalu si lakinya menikah lagi, apakah disurga si laki memliki 2 istri disurga ?

…atau sebaliknya si istri memliki… disurga ?

Silahkan berdiskusi.

1. Luk 16:27 Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku,
Luk 16:28 sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.

  1. Logikanya, masih kenal.

  2. Mat 22:29 Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!
    Mat 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Yah
Karena bukankah dalam peristiwa transfigurasi kita masih bisa mengenal Musa dan Elijah…
Dan juga Samuel masih bisa mengenal Saul…

2. [b]Apalagi kalau suami istri meninggal apakah mereka bisa hidup berdampingan gak disurga ?[/b]

Hidup berdampingan sebagai suami istri… enggak
Karena disurga kita hidup seperti malaikat, tdk ada perkawinan

Tapi hidup berdampingan sebagai sesama warga surga…iyah donk.

3. [b]Jika ya[/b], bagaimana semasa didunia istrinya meninggal duluan, lalu si lakinya menikah lagi, apakah disurga si laki memliki 2 istri disurga ?

…atau sebaliknya si istri memliki… disurga ?

Silahkan berdiskusi.

Karena no. 2 jawabannya enggak, no. 3 enggak perlu dijawab

Salam

Anjuran saya,

Bacalah Alkitab setiap hari. Dimulai dari Injil Matius 1:1 sampai Wahyu habis. Satu hari satu pasal saja, besoknya satu pasal lagi. Kalau pasalnya terlalu pendek atau anda memiliki lebih banyak waktu, baca dua pasal juga oke. Tandai untuk dilanjutkan besok.

Selain membaca Perjanjian Baru ada baiknya juga membaca Amsal, mulai dari pasal 1 untuk tanggal 1 dan pasal 2 untuk tanggal 2 sampai tanggal 30 baca pasal 30 dan jika ada tanggal 31 baca pasal 31 jika tidak ada lewati saja. Satu hari hanya satu pasal jangan lebih.

Jika anda menuruti hal diatas, rajin membaca Alkitab maka anda akan dapat menjawab sendiri pertanyaan anda diatas, sebab pertanyaan sama pernah ditanyakan ke Yesus dan Injil mencatat penjelasan Yesus.

[quote="Rindu kebenaran post:1, topic:181189"] [b] Apa anda percaya ?[/b],
  1. Rohnya yang meninggal masih ingat pada keluarga !

  2. Apalagi kalau suami istri meninggal apakah mereka bisa hidup berdampingan gak disurga ?

  3. Jika ya, bagaimana semasa didunia istrinya meninggal duluan, lalu si lakinya menikah lagi, apakah disurga si laki memliki 2 istri disurga ?

…atau sebaliknya si istri memliki… disurga ?

Silahkan berdiskusi.
[/quote]

1. Ketika berada di Firdaus maka ingatan itu akan lenyap, sdh dicabut, hidup spt Malaikat, tdk memiliki hubungan kekerabatan. Ayat dlm Injil Lukas 16:27 itu berlaku utk mereka yg berasa di alam maut (org2 berdosa), mereka akan menyesali apa yg sdh terjadi, dan memikirkan semua yg menyedihkan yg bisa terjadi kpd kerabat mereka. 2/3. Suami istri di surag akan hidup seperti malaikat, jadi tdk ada lagi hubungan spt di dunia. Mereka tetap mengenal satu sama lain, sdh tdk ada lagi perasaan spt ketika di dunia. GBU

Jika Abaraham saja bisa mengenali dan tahu nama Lazarus, bagaimana mungkin ia tidak mengenali Sara, Ishak, Ishmael, dll?

Luk 16:24 Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.
Luk 16:25 Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita.

Point yang menarik adalah bagaimana Abraham memanggil orang kaya itu dengan “Anak” atau “teknon”. Sekalipun Abraham tidak tahu namanya, rupanya ia masih menganggap orang kaya ini anaknya juga, sekalipun terkutuk. Jika Abraham yang adalah manusia saja bisa bertindak demikian, tidakkah Bapa di Sorga lebih lagi?

AJARAN SESAT …DAN BUKAN AJARAN ALKITAB…!! jIKA DIANGGAP ALAM MAUT BISA DI HUBUNGKAN LAGI OLEH ALAM FANA
INI DEMI SUATU KEPENTINGAN…YANG BERKAIATAN DNG MASALAH BERKOMUNIKASI /SILAHTURAHMI…!!

ROH MANUSIA yang tellah mati…ada tempatnya yang khusus…dan diistilahkan dalam Alkitab adlah kembali kepada Allah…( sang pemilik ROH MANUSIA )…

Salam…

Kenyataannya, alam fana dan alam roh masih bisa berhubungan koq. Masa gak Alkitabiah sih? Alkitabiah banget itu…

Siapa yg bilang tdk mengenali Bro?
malaikat itu saling mengenal lebih dari manusia, tapi tdk ada hubungan kekerabatan

5043 τέκνον teknon {tek’-non}
Meaning: 1) offspring, children 1a) child 1a) a male child, a son

Abraham tentunya sangat jauh lebih tua dari org kaya itu,
jadi dia dipanggil anak, bukan “anak-ku”

Lha memangnya kamu ada hubungan kekerabatan dengan Yesus Kristus? Tapi kamu kenal Yesus tidak? Atau yang lebih penting lagi, Yesus kenal kamu tidak?

Kalo gitu Timotius itu adalah anaknya Paulus? Tapi kan Paulus tidak pernah menikah?

2Ti 2:1 Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.

:azn:

Nah ini dia, contoh org yg gak ngerti, tapi mau ikutan diskusi,
jadinya berantakan kaya gitu reply nya

Susahlah Bro,
disini bukan lagi pelajaran bhs Indonesia, kalau gak ngerti coba cari tahu dulu apa maksudnya

husss…husss… :smiley: jadi ribut…bubar…bubar… :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Syalom

Dama bagimu Pur

Saudara Pur, Umat beriman yang telah wafat masihlah mengingat kaum keluarganya saudaraku. Sangat banyak kesaksian bahwasnya keluarga yang telah tiada mengunjungi sanaknya dalam mimpi maupun ujud lainya. Ada yang menyampaikan pesan-pesan namun ada pula yang meminta dukungan doa seperti yang dialami suster Maria Simma
Saudariku Pur, saudara-saudari umat yang telah meninggal itu tidak mati, melainkan tetap hidup. Sebab yang mati hanya tubuhnya, tetapi jiwa orang- orang kudus tersebut tetap hidup bersama Tuhan, karena itulah yang dijanjikan oleh Kristus sendiri. Saudaraku, umat Tuhan di bumi yang masih hidup adalah berjiarah, sementara saudara-sudari kita yang telah mennggal namun menyisakan kekhilafan kecil berada dalam pemurnian, dan ada pula sudara-saudari kita yang telah layak untuk masuk ke rumah Bapa. Ketiganya adalah kesatuan dan masih dapat berhubungan serta saling membantu sebagai sesama anggota tubuh mistik kristud.
Kita mendoakan yang telah tiada yang membawa kekhilafan kecil mereka agar jiwa mereka tenang di alam sana, dan mengurangkan beban penderitaan mereka di api penyucian, kelak, ketika mereka telah bersih, mereka akat berterima kasih dengan cara mendoakan kita pula kelak ketika kita tiada.
Sebaiknya kta pula dapat meminta dukungan doa kepada para kudus yang telah tiada yang telah ditetapkan oleh gereja karena kedekatan mereka kepada Ilahi.

KGK 955
“Persatuan mereka yang sedang dalam perjalanan dengan para saudara yang sudah beristirahat dalam damai Kristus, sama sekali tidak terputus. Bahkan menurut iman Gereja yang abadi diteguhkan karena saling berbagi harta rohani” (LG 49).

Sungguh indahnya persatuan umat beriman ini, demikianlah, syalom

saya jadi pengen nanya pada TS…

kok nanyanya APAKAH ROH masih INGAT dgn Keluarga?

memangnya member FK ini ada yang ROH ? ehehe… saya sih masih manusia belum jadi Roh doang…

Gimana bisa tahu sih? ehehe…

Lagian mnrt saya yang lebih Esensial adalah:

Kita yang MASIH HIDUP wajib untuk tetap MENGINGAT dan MENGENANG orang yang udah mati…

kecuali yang merasa dirinya kucing, sehingga bangkai kucing induknya ditinggal gitu aja & kalo perlu dimakan kalo laper… ehehe…

kebetulan saya belum pernah jadi kucing… ehehe…

Saya udah dari dulu ngerti kalo kamu tidak bisa jawab koq.
Dan saya legowo loh…
Terserah kamu ngatain saya apa saja, de facto, pertanyaan saya memang tetap tidak terjawab oleh orang-orang seperti kamu.

Ciao…
;D

Sebenarnya Tuhan Yesus telah memberikan CONTOH KONGKRIT…!!! Bagaimana DIA Hidup di Dunia dan mengalahkan Kematian dan Naik ke Surga…!!!

Contoh Tahapan Kehidupan Manusia sudah diberikan CONTOH Perjalanan yang akan dilalui oleh Manusia seperti itulah adanya.

Apakah Tuhan Yesus masih mengingat Bunda Maria dan Para Murid dan Umatnya setelah meninggalkan dunia ini…??? Sama halnya dengan Manusia…!!! Tetapi Tuhan ya Tuhan dan Manusia ya Manusia…!!! Manusia yang sudah Masuk ke Surga tentu dapat mendoakan kerabatnya di dunia dan begitu pula sebaliknya.

Karena Kehidupan Manusia berkelanjutan…!!! TIDAK TERPUTUS…!!! Justru Perjalanan Kehidupan Manusia di dunia ini adalah PERSIARAHAN untuk melanjutkan ke Kehidupan Abadi…!!! Pada Kehidupan Abadi Tidak lagi lahir sebagai BAYI, namun dilanjutkan ke kekehidupan Abadi…!!!

Pintar Pintarlah memahami Karya Keselamatan Allah Bapa atas PuteraNYA yang Tunggal , sebagai BUKTI Mahakasih Allah Bapa untuk menyelamatkan Manusia yang TIDAK NGERTI NGERTI selama Perjanjian LAMA…!!!

Allah Bapa sudah MENGORBANKAN kodrat Mahakuasa-NYA untuk Turun ke DUNIA dengan Mahakasih_NYA demi menjelaskan Perjalanan Kehidupan Manusia secara KONGKRIT yang dapat ditangkap oleh Panca Indera Manusia dengan BERWUJUD agar tidak dituduh HANTU lagi dan lagi dan lagi oleh Umat Para NABI…!!!

Semoga Allah Roh Kudus…membantu untuk dapat memahami ini semua. Amin

[email protected]

Hahahaha…pandangannya jika kita mengacu pada ajaran Alkitab. maka tidak dibenarkan untuk saling berhubungan atau di ikhtiarkan atau diusahakan supaya dapat berhubungan dan diadakan silahturahmi antara dunia fana ini dengan dunia orang mati ( alam maut ). Jika ada yang mampu dan berlaku sebagai perantara penghubung antara dua alam yang berbeda tsb…itulah yang saya katakan “tidak Alkitabiah.”…( =dalam cerita di Alkitab memang ada peristiwa-peristiwa seperti itu, namun hal demikian melanggar Ajaran Keimannan Kristen )
Jika anda berkenan…maka venomena ini dapat anda baca di kitab Samuel broo…!! ( di PL )…

Salam GBU…

[email protected]

Terimakasih atas respon yang anda berikan dan saya menghargai dan menghormati itu…

Tapi mohon maaf jika saya mengatakan pandangan yang bertentangan dng apa yang sudah anda yakini dan cara memahaminya seperti itu.

Yang saya sampaikan itu adalah menurut saya sebagaimana yang diberitakan dalam Alkitab, tapi bukan pandangan pribadi saya.
Karena dalam Alkitab , saat Tuhan Yesus masih ada didunia saja …?? ( masih dalam PELAYANAN )…ADA SEORANG ANaK MUDA…yang minta izin kepada Yesus Kristus untuk pulang dahulu mengurus orang yang meninggal di keluarganya…dan coba anda perhatikan apa jawaban Tuhan Yesus Kristus saat itu…??? Jika and dapat merenungkan jawaban Tuhan saat itu…maka anda akan tau apa maksud jawaban tsb /seperti itu bukan…??

Kemudian ada contoh lain yang dalam Alkitab yang menjelaskan kemana perginya Roh manusia setelah jasadnya sudah mati dan dikuburkan… mOHON MAAF SAYA LUPA AYATNYA , TAPI SAYA MASIH INGAT ADA PENJELASAN KEMANA PERGINYA ROH / ARWAH MANUISA YANG SUDAH MATI.

Salam GBU…

[email protected] dunia…

Menurut saya ,pandangan anda,tidak terkronologis dan runtut kaidah sebab akibatnya…karena anda menjelaskan pandangan anda dng hati yang panas dan esmosi ya…?? hehehe…

Tapi pada intinya yang dapat saya tangkap ( mohon maaf jika saya salah ya broo…) bahwa anda dan gereja anda sangat menganut konsep yang diyakini adalah suatu ajaran Kebenaran bahwa orang yang sudah meniggal dapat berkomunikasi dang orang ( keluaraga ) yang masih hidup di alam fana ini . Jika dilihat alasannya kenapa dan mengapa bisa terjadi al seperti itu…?? Yaaa…[email protected] terang dunia…sudah menjelaskannya sebagaimana di argumentasinya yang diatas tsb.

Jika pun saya sanggah…?? ya itu sama saja saya mementahkan konsep " prugatori " dalam ajaran gerejanya [email protected] dunia bukan…??

Sedangkan dalam Gereja kristen Protestan, tidaklah punya konsep dan tidak membenarkan konsep mengenai dapatnya (( bisa ) orang yang masih hidup di dunia fana ini berhubungan / berkomunikasi ( berbicara seperti layaknya orang masih hidup ) dng orang yang sudah mati dan dikuburkan di dalam tanah.
Jika ada yang sanggup melakukan itu maka orang tsab sudah masuk diperdaya oleh/dalam jebakan Roh kegelapan.

Salam GBU…