Orang Kristen Pakistan Diserang, 7 Orang Tewas

Beberapa waktu lalu terjadi kerusuhan di Pakistan dimana rumah-rumah orang Kristen di bakar yang mengakibatkan tujuh orang Kristen termasuk anak-anak terbunuh. Sungguh disayangkan pihak keamanan tidak bisa memberikan perlindungan bagi orang-orang percaya tersebut.

Kemarahan kaum sepupu di Pakistan di picu adanya rumor bahwa ada orang Kristen yang mencemarkan Al-Quran. Sekalipun tidak ada bukti apapun, orang-orang marah dengan membabi buta dan membakar rumah-rumah orang Kristen yang berada di daerah Gojra, Pakistan.

Umair Akhlas salah seorang korban selamat kembali ke puing-puing rumahnya dimana beberapa kaum keluarganya meninggal karena tidak sempat melarikan diri ketika massa datang menyerang.

“Mereka berteriak ‘Bakar mereka hidup-hidup’,” demikian cerita Akhlas.

Diantara yang meninggal itu, ada 4 orang dewasa dan 2 orang anak-anak yang adalah keluarga Akhlas.

“Mereka berseru ‘Orang Kristen adalah mata-mata Amerika,” ungkap Akhlas. “Mereka hanya mencari-cari alasan untuk menghabisi orang Kristen.”

Saat kerusuhan terjadi, sekitar 1000 orang menyerang dan membakar 40 rumah orang Kristen di kota Gojra yang merupakan bagian dari provinsi Punjab.

Bagi umat Kristen Pakistan sendiri, sepertinya harapan untuk perubahan di Negara tersebut sangat tipis apalagi saat ini konflik negara tersebut dengan militan Taliban belum juga berakhir. Saat ini umat percaya di Paskistan jumlahnya kurang dari 2% dari 175 juta jiwa penduduk yang ada.

Saat ini, umat percaya di Pakistan seringkali dianggap warga kelas dua dimana seringkali mengalami diskriminasi dalam perlindungan hukum dan juga keamanan.

Sumber : LA Times/VM

aduh kasihan bgt mo dibawah kmn itu ntar ng ada jln klr :sad:

mari kita doakan, kiranya saudara kita disana tetap tabah, sabar dalam memikul salib kristus, karena ini merupakan kesaksian hidup.

saya percaya Tuhan Yesus tidak akan tinggal diam!dia punya cara unik untuk bela kita orang percaya…,
Jesus is my saviour:)

mari saudara2ku kita doakan, untuk saudara2 kita disana Tuhan melindungi dan kiranya iman mereka tetap kuat dan tabah menghadapi segala yang meni,mpa mereka. Amin!

Kosa katanya dari tadi cuma ini aja…^0^
Lama2 otak Anda juga jadi “bull” dan akhirnya jadi “shit”…^0^

Salam

Wkkkk…

Mengajarkan otak itu mudah… tapi mendidik lidah sangat sulit…

Krn lidah tak bertulang dan lidah ibarat pedang bermata 2.

@ Mustafa Ali : Dalam Kristen ada yang namanya hukum Kasih… Terimakasih…

Nah begini ini baru namanya christian passion kita perlu tau tentang isu-isu internasional mengenai kondisi saudara2 kita semacam yang di Pakistan ini. Semangat KASIH n solidaritas seperti inilah yang dibutuhkan untuk pembangunan n pertumbuhan iman. Kitakan punya organisasi pemuda gereja masing-masing coba deh untuk mulai perduli dg isu-isu seperti ini ya dimulai dengan semangat Kasih dan keperihatinan, mendoakan, membangun komunikasi dg jemaat luar, saling menguatkan n kalo bisa gaul netter dengan muda-mudi kristen Pakistan, Mesir dll via forum ginian… Nah buat yang jago britis engglish pengurus FK ato siapa aja undang dong mereka bisa maen di forum Fk paling tidak biar kita bs menghimpun kebersamaan n minimalnya ya kenalan ato apalah kan ceritanya kita semua kristen yang minoritas jadi kayanya perlu aja menggalang solidaritas. Jadi gw pengen kita openheart deh dg judul thread ini… Jangan lupa didoain ya!

Mungkin itu sdh rencana Tuhan, biarkanlah Tuhan bekerja dengan caranya sendiri.

Ini bukan hal yang baru, Ini cuma satu dari sekian banyak. Tapi puji Tuhan, kejadian ini membangunkan solidaritas sesama orang [email protected] Kristen. Doaku berserta mereka yangt teraniaya.

http://www.pakistanchristianpost.com/viewnews.php?newsid=599