Orang Mati Dilarang Didoakan Dalam Nama Yesus

[size=small][font=verdana]Saat orang Amerika merayakan hari kemerdekaannya, lebih dari 1.000 warga Houston melakukan rally protes terhadap apa yang mereka sebut sebagai serangan terhadap kebebasan beragama di kota mereka. Protes pada 4 Juli ini diselenggarakan setelah gugatan dan beberapa keluhan dilayangkan kepada direktur Pemakaman Nasional Houston, Arlee Ocasio. Liberty Institutemengajukan gugatan atas nama kelompok veteran, yang mengklaim Ocasio dan anggota dariDepartment of Veterans Affairs melarang mereka untuk menggunakan kata “Yesus” dan “Tuhan” selama prosesi pemakaman.
Seorang pendeta setempat juga mengatakan ia telah mendapatkan perintah pengadilan selama melayani prosesi pemakaman untuk menghapus kata “Yesus” selama melayani prosesi pemakaman dalam doa Memorial Day Weekend-nya.

“Jika seorang rabi hendak berdoa, saya tidak mengharapkannya untuk berdoa dalam nama Yesus, dan mengatakan kepadanya bawa ia melakukan kesalahan,” ujar presiden Liberty Institute, Kelly Shackelford. “Dan hal itu sama salahnya dengan meminta orang Kristen untuk tidak berdoa dalam nama Yesus.”

Gugatan tersebut juga mengklaim bahwa Ocasio mengatakan pesan keagamaan untuk pemakaman harus mendapatkan persetujuan darinya terlebih dahulu, dan ia telah menutup ruang kebaktian pemakaman dan menggantinya menjadi ruang pertemuan.

“Berkurangnya kebebasan beragama, kurangnya ekspresi keagamaan sama sekali bukanlah sebuah kebebasan beragama,” ujar salah seorang pemrotes Brett Meyer.

“Saya membawa Alkitab karena saya pikir itu penting. Saya perlu berjuang untuk Tuhan. Saya perlu berjuang bagi Yesus Kristus. Seseorang harus berdiri di sini dan saya ada di sini,” seorang peserta, Nolan Connally, menambahkan.

Para politisi juga menyerukan agar Ocasio turun jabatan atau dipecat.

“Ocasio harus diberhentikan dan itulah pendapat saya. Saya berharap Veterans Administration (VA) memberhentikan Ocasio dan menggantinya dengan seseorang yang benar-benar percaya dan memegang amandemen Amerika,” ujar Ted Poe dari partai Republik Texas.

“Saya hanya tidak percaya ketika Ocasio berada pada suatu posisi yang dipercaya publik, ia bisa berpendapat bahwa ia mewakili nilai-nilai dari masyarakat yang ada di negara bagian ini dan Amerika,” ujar Allen Fletcher dari partai Republik.

Nama Yesus akan selalu menjadi pertentangan di seluruh dunia. Tidaklah heran jika sejak awal Alkitab mengatakan bahwa nama Yesus akan ditolak oleh dunia ini namun bagian kitalah sebagai anak Tuhan untuk senantiasa berpegang teguh pada-Nya.
[size=1.1em]Source : cbn.com[/font]

klo muzizat membangkitkan dengan nama Yesus bagaimana ?

Pola pikir orang…menjadi semakin aneh ya jika sudah pada pucuk kekuasaan…?? Hal yang masuk akalpun bisa di buat tidak masuk akal. Terus apa yang salah disini ya…?? Manusianya atau peraturannya…?? budayanya yang salah apa komunitasnya yang semakin aneh kalau melihat orang mati…?? Seakan orang mati memang tidak ada artinya bagi si bpk Ocasio…!! yang penting bisnis pemakamannya menjadi maju pesat dng setiap hari mendoakan orang mati bertambah banyak…Tapi apakah berdoanya pak Ocasio pake nama Tuhan Yesus juga…atao karena pake nama setan…??hhiii…

emang orang mati perlu di doakan ??

yang tepat meminta kepada BAPA untuk di hiburkan saudara dekat dan keluarganya… saat doa penguburan… bukan mendoakan supaya di terima di sisi awloh :stuck_out_tongue:

Setuju sekali dng [email protected]…!!

Jadi KALAU KITA YANG SUDAH KRISTEN…?? janga selalu underestimate lah…dengan kebaktian penghiburan di depan liang kubur , saat keluarga Kristen mengantarkan salah satu PIHAK KELUARAGA YANG SUDAH dipanggil Tuhan UNTUK MENDIAMI RUMAH BAPANYA DISORGA…

jADI jangan pikiran kita pura pura bodoh.( tidak mengerti padahal mengerti ) dimana .dengan berpikiran bahwa apa yang dilakukan kelluaraga kristen dan jemaat Gerejanya tsb melakukan doa seperti keluaraga tetangga sebelah…

Padahal doa penguburan adalah doa penghiburan,… bukan sama sekali doa minta amnesti kepada Tuhan aggar almarhum dapat diterima disisi Tuhan…itu salah dan itu buka iman kristen namanya…tapi iman dunia.( iman kekuatiran )… HEHEHe

Salam

orang mati gak perlu didoakan,
tetapi perlu doakan kepada keluarga yang ditinggalkan

yup, yg di doain tu keluarga yg di tinggalkan,bkn yg mate

mngapa di misa didoain pastornye

kalo katolik percaya org mati itu bisa didoain,
acuannya kitab deutrokanonika

Katolik percaya kalau waktu hidup tidak mengakui semua dosa, maka dosa yang tidak diakui itu harus ditanggung sendiri di api penyucian.

Kalau didoakan orang maka waktu di api penyucian bisa diperpendek.

Tapi tidak ada ketentuan berapa persen perpendekan itu. Juga tidak ada ketentuan sekali di misain dapat potongan berapa persen. Jadi masih ngambang awang.

posting berikutnya yang masih membicarakan cara berdoa Katolik akan dihapus.
Perhatikan maksud posting awal, yang disorot adalah masalah kebebasan beragama !