Orang Tua Beda Agama????

Meski Naomi beragama Kristen, di bulan puasa—atau yang biasa dikenal sebagai Bulan Ramadhan oleh umat Muslim—ia sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Lebaran, seperti membuat ketupat, dan lain-lain. Apa pasal? Ya, meski Naomi adalah seorang pengikut Kristus, ia lahir dari orang tua yang berbeda agama. Itulah mengapa Naomi terbiasa dengan belbagai perayaan bermacam-macam agama yang ada di keluarganya—demi menghormati keyakinan kedua orangtuanya. Apalagi, sejak ia lahir, Naomi terbiasa dengan berbagai perayaan agama yang digelar di rumahnya.

Sejatinya Naomi tidak pernah dipaksa oleh kedua orangtuanya untuk memilih salah satu agama yang diyakini orang tuanya. Namun, karena kasih Kristus, Naomi pun mengenal kekristenan dari sahabat-sahabatnya di sekolah.

Guys, tentu kamu sering mendengar kisah seperti Naomi, yakni di mana ada pasangan suami-isteri yang berbeda agama dan terbiasa menggelar perayaan agama yang berbeda-beda.

Di dunia artis kita mengenal pasangan beda agama seperti Jamal Mirdad-Lydia Kandau dan Adrie-Chrisye Subono, yang hingga kini memiliki hubungan yang langgeng. Namun, itu bukan berarti hubungan beda agama diperkenan oleh Tuhan. “Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?” (2 Korintus 6:14)

Dalam Perjanjian Lama, tak hanya pernikahan beda agama yang dilarang melainkan juga pernikahan antar bangsa/suku bangsa. Karena pada saat itu, suku bangsa di luar Israel tidak mengenal Allah, sehingga orang Israel yang menikah dengan orang di luar bangsanya, sama dengan menikahi orang yang berbeda agama.

Walau hubungan beda agama tidak diperkenan Tuhan, sebagai anak, kita harus tetap menghormati dan menghargai ortu yang berbeda keyakinan dengan kita. Sebab, perintah Tuhan dalam 10 Hukum Taurat yang berbunyi “hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu”, jelas-jelas mengatakan bahwa seorang anak harus menghormati orang tuanya tanpa terkecuali; tanpa embel-embel tertentu.

So, kalau kamu kebetulan memiliki orang tua yang berbeda agama, kamu harus tetap menghormati mereka, meski kamu tidak menjalankan ibadah yang sama dengan mereka, setuju? Dan, jangan lupa tetap menunjukkan teladan sebagai pengikut Kristus. Siapa tahu dengan demikian orang tua kamu tergugah dan ingin mengenal Kristus yang hidup di dalam kamu, ok?

kl ortu g beda agama, g akan cari mana yg bener dgn iman g bertumbuh :happy0144:

kl tmn2 gimn???

Kl gw sih ga peduli apapun agamanya, yg penting kehidupannya baik dan menjadi berkat untuk sekitarnya.

bisa jg sprt itu

klo misalkan …

ada 2 orang tua.

1 ibu orang sebrang
1 ayah orang kristen

ibu tu rajin sembahyang dan ber amal … sabar di marah2i suami

klo ayah… kristen yang suka marah2 … gag sabaran… tapi rajin ke gereja

mana yang mau di ikutin … sisca ?

ttp g pilih agamanya papa, krn hy dlm Yesus g selamat

Pilih Yesus…

mantebzz…

coz jangan liat dari pribadi masing2… liat apa yang Yesus kerjakan secara pribadi… sehingga kita gag kecewa dan kebanyakan protest.

GBU

iya deh broo

keluarga ku beda agama semua bro…

kalo ditotal ada 3 agama didalam keluarga ku… . . tp semuanya saling menghargai dan menghormati…

hahahahahahaha

disinilah penyajian injil di pertaruhkan…

mantabzzzzzzzzzzzzzzzz

Saya berasal dari kedua orang tua yang berbeda agama…
Papa - Islam dan Mama - Kristen
Puji Tuhan selama ini saya seorang Kristiani…

Doa orang benar besar khasiatnya…
Tuhan tidak akan terlambat menangkap anak-anak Nya…

Saat kecil saya di takdirkan cacat.
Puji Tuhan dia menunjukan kuasanya kepada ku dan cerita dari oma, tante, om dan mama selalu
terngiang di telinga.
Cerita di mana Tuhan membuat ku menjadi manusia sempurna tanpa cacat sedikitpun.
Seharusnya setengah badanku peot/gepeng/menjorok kedalam…
Tapi berkat doa dari oma,mama dan seluruh keluarga saya bisa merasakan hidup normal.

Sekarang tugas saya menjadi garam dan terang untuk keluarga ini…
Kadang tugas yang diberikan Tuhan tidak mudah karena di dunia kerja(PNS) ayah ku pernah dicekal
oleh rekan- rekan yang lainnya karena mengetahui Ibu ku seorang Kristen…
Sampai sekarang Ibu ku dan saya masih berusaha untuk memenangkan Jiwa ayah… :happy0025: