orang yang sudah kuat ibadahnya,yakin akan ke Surga?sdg mengeluarkan kutuk?

(apakah orang Kristen yang suka mengejek dan menjuluki orang dihatinya akan terangkat ke surga? klo ya,berarti enak banget ya Kristen pengolok sesama bisa masuk ke kediamanNya,sedangkan yang jadi korban dan dendam serta benci/dengki ditolak Tuhan)

“mengejek/menjuluki orang dianggap tidak berdosa oleh Tuhan Yesus, enak sekali yang mengejek dah senang puas pula di hati,dan masuk ke Surga…wah menakjubkan hidupnya,melainkan yg dendam,dengki,tidak ampun masuk neraka, yang jadi korban, hancur lebur ,dimanakah keadilanMu Tuhan?”

1.apakah dengan beribadah dan memuji Tuhan Yesus,setiap berdoa,setiap ibadah,setiap baca FT,tapi mulutnya mengeluarkan kutuk kepada sesamanya yaitu dengan cara memberi julukan( misal : mirip artis dono culun,dikatai si culun,caplin,si bloon,dll) tidak hanya terkadang dari depan orangnya maupun dari belakang orangnya. bahkan yang sudah bergelar pendeta cukup terkenal suka berkata kepada jemaat atau sodara seimannya sendiri,dengan memberi julukan dengan alasan buat seru-seruan,tidak apa-apa,itu kan gaul… (coba klo sendirinya dibilang bloon,mau??? kan gaul???,ada di ALkitab boleh beri julukan/hinaan/panggilan kepada seseorang? sedang Tuhan sendiri memanggil nama kepada ciptaanNya.)

seandainya ciptaan Tuhan Yesus,banyak totolnya/tahi lalat/mukanya jelek/penampilannya gimana gitu,itukan ciptaan Tuhan, mengejek itu berarti menghina ciptaanNya,terus kenapa klo culun,klo gendut,apa sih untungnya menjuluki orang? klo disitu yang mengejek jadi seperti itu gimana rasanya,terus apa lu akan menangis ,gimana nanti klo turunan yang mengejek diejek orang lain,dan memalukan keluarga pengejek? hukum tabur tuai?

apakah hukum tabur tuai ini akan terimplementasi kepada si pengejek( baik itu dari depan korban ataupun dibelakang berbicara kepada orang lain?

di Alkitab ada tertulis dari mulut 1 mengeluarkan berkat dan mulut lain mengutuk,hal ini tidak boleh terjadi,dari mata air yang sama.

apakah orang yang kuat ibadahnya,baca FT,berdoa,mengasihi,memberi pelayanan,tapi suka manggil orang dengan julukan,<- apakah Tuhan Yesus akan memasukan orang seperti ini ke SurgaNya kelak?? klo ya berarti ada pengutuk/penghina yang masuk ke Surga.

2.terus sebagai korban ,hati yang terus memaafkan,tapi lama-lama hilang kendali dan jadi agak emosi,dan merasa takut akan menghadapi dunia yg penuh hawa nafsu untuk mengutuk(yang diangap memberi julukan itu gaul,tidak dosa dan buat seru-seruan),membunuh karakter korban,membullying,menertawakan,meremehkan,bahkan melecehkan,dstnya.

Sebagai Korban begitu takut klo dendam sudah pasti tidak mungkin selamat dan ke Surga,tapi keadaan terus menekan,sampai malu di dalam lingkungan keluarga,serasa tidak percaya diri,minder,merasa tidak ada cewek yang sukai orang begini,tekanan batin,nafas sesak setiap menghadapi dilema situasi ini,sampai-sampai lingkungan sekitar ikut2 memberi julukan kepada korban dan si korban benar-benar malu dan tidak ada muka lagi,dan tidak dihargai juga ditertawakan oleh saudara dari ayah dan ibu,bahkan anak-anaknya sodara dan lingkungan anak anak kecil ikut memberi julukan kepada yang jauh lebih tua dari anak anak kecil.

Apakah ke Surga itu rasanya sulit utk masuk? kadang sangat takut dan gentar berhadapan dengan Allah yang hidup,Dia suruh ampuni terus menerus (70x7x.) tapi semakin taat padaNya,tantangan hidup semakin gila,bahkan malu sampai ke ubun ubun dirasakan,karakter korban dibunuh,ga dihargai, apa ini yg namanya memikul salib untuk terus taat pada FirmanNya,dan terus sabar,mengasihi musuh2 termasuk guru rohani pengejek,orang tetangga,pengurus gereja yang melayani di gereja tapi ga mau manggil nama korban tapi lebih suka nama julukan korban dan lain2 sebagainya.
si korban namanya sudah jelek di lingkungan dan orang orang sekitar yang mulutnya jahat menurut korban karena suka mengutuk/menghina/memberi julukan.
si korban sendiri bingung tidak tahu harus gimana menghadapi sikon ini,karena klo disampaikan eh kamu tidak boleh manggil gitu pada saya,itu semakin bertambah parah,dan semakin disengaja…dan si korban jg pernah menawarkan supaya lebih akrab kita sebaiknya panggil nama saja,tapi tetanga yang sewa itu tidak mau,terus memanggil si korban dari belakang dengan julukan,sehingga orang orang pada tahu.

terkadang kepikir,coba seandainya lu yang jadi korban,dan lu rasain tuh penderitaan dunia ini,apa jadinya diri lu? apa lu ikut merasakan yg Yesus rasakan? dunia begitu getir dan pahit,dan gak pandang bulu bagi anak Tuhan ,iblis sangat tahu kelemahan kita masing-masing dimana…seakan anak Tuhan teriak minta tolong pada Tuhan,tak jarang jg karena kesal suka balik mengutuk dan membalas tapi dari belakang atau menggerutu sendiri dari belakang,ga di dpn orangnya.

kadang Tuhan ijinkan hal yang memalukan,menderita,menyakitkan,dll itu terjadi agar ktia dibentuk.

Tuhan Yesus beri kekuatan dan mampukan korban untuk terus sabar dan mengampuni, dan rasa sedih ini serahkan padaMu.

sahabatku…

ingatlah, ketika serasa tiada jalan.
ketika beban terasa begitu berat…
masih ada BAPA yang mengasihi kita.
datanglah kepadaNYA.
lepaskan bebanmu padaNYA.

IA akan memberi kelegaan.
BAPA menerimamu apa adanya.

DUNIA memang tidak seperti yang kita inginkan.
kemiskinan ada dimana mana.
ketidakadilan ada dimana mana.

dunia menuntut kesempurnaan.
bukan hanya fisik saja, tetapi juga dibidang lain.
kamu perhatikan…
banyak anak2 yang bunuh diri, hanya karena tuntutan yang sempurna.
ia gagal naik kelas, ia gagal berprestasi.
Dunia yang penuh syarat.

lihatlah kebawah.
banyak manusia yang diciptakan dengan fisik yang kurang sempurna.
mereka masih bisa memuliakan BAPA.

engkau yang diciptakan dengan tubuh lengkap, harus lebih berterima kasih kepada BAPA.
dimatanya engkau SEMPURNA seperti yang lain.
BAPA melihat hatimu.

maju kawanku, engkau bisa.
cari talenta yang BAPA berikan padamu, gali dan asah.
sehingga engkau bisa mempermuliakan namaNYA.

BANYAK ORANG YANG BERKATA :
WHO are U, don’t U know WHO I AM?
Memangnya Kamu siapa?
Kamu itu ngga penting deh !!!
Kamu jelek.
Kamu ini, kamu itu…

PERKATAAN mereka itu yang tidak penting, jangan hakimi mereka.

ingatlah…
PERKATAAN MEREKA tidak akan melukaimu, jika kamu TIDAK MENGIJINKAN.

ingatlah selalu…
kita hidup bukan lah mengenai diri kita.
semua mengenai BAPA.

PRISE to the LORD.
Terima kasih ABBA BAPA

lihat Nick Vujcic, ini foto anak dan isterinya…

Dia tidak menjanjikan tidak adanya air mata…
tetapi bahuNYA selalu ada untukmu bersandar dan lenganNYA selalu siap memelukmu…

Selalu mengucap syukur dalam segala hal.

Tegurlah, mungkin belum ada yang menegurnya. Tiap orang, tiap komunitas, tiap suku, tiap bangsa masing-masing memiliki nilai santun dan keramahan yang berbeda cara. Di Amerika anda melihat anak memanggil ayahnya dengan sebutan nama saja, di Indonesia itu kurang ajar, di Eropa itu juga tidak sopan. Dibeberapa negara bersendawa saat makan itu perbuatan yang dapat diterima, ditempat lain itu tidak sopan. Demkian juga dengan buang angin.

Memanggil orang dengan julukan, bahkan mungkin dengan julukan yang buruk, adalah kebiasaan yang tidak baik, harus ditegur. Bangsa kita memiliki kesantunan yang menganggap tidak sopan dan hormat jika seseorang dipanggil dengan julukan yang tidak menyenangkan. Tegurlah, kiranya ia sadar. Jika masih tidak sadar, bawalah beberapa orang untuk menjadi saksi bahwa perbuatan itu tidak benar, dan jika masih keras hati juga, ia boleh anda samakan dengan orang dunia.

Soal neraka itu urusan TUHAN, tugas kita mendamaikan dirinya dengan Allah bukan memikirkan hukuman dan pembalasan. Adalah baik jika mereka semua berbalik dari jalan yang salah dan menjadi sahabat kita.

2.terus sebagai korban ,hati yang terus memaafkan,tapi lama-lama hilang kendali dan jadi agak emosi,dan merasa takut akan menghadapi dunia yg penuh hawa nafsu untuk mengutuk(yang diangap memberi julukan itu gaul,tidak dosa dan buat seru-seruan),membunuh karakter korban,membullying,menertawakan,meremehkan,bahkan melecehkan,dstnya. cut

Sebagai korban harus bicara, menegur dan menyalahkan agar sadar. Memaafkan itu adalah wajib, bukan saja memaafkan kita juga harus berbuat baik kepada orang yang menjahati kita (Luk 6:27), jadi tidak sekedar medoakan dan memaafkan saja. Oke ini memang tidak mudah, tetapi jika hal itu dialami artinya Allah ingin membentuk hidupnya lebih indah. Roma 12:21, jangan kalah dengan kejahatan tetapi kalahkan dengan kebaikan.

thx semua itu mmg bagian dari kehidupan, cuma susah merubah diri itu sesuai kehendak Tuhan atau sesuai FirmanNya,ini sangat teramat sulit, orang jahat sama kita ,bahkan kata2nya menusuk itu kita harus sabar,hati terasa perih,memang betul itu tergantugn diri kitanya,tapi susah membentuk karakter diri tuh kearah kehendakNya,sangat tidak mudah.

tidak jarang menangis karena tidak tahan akan perkataan manusia yang penuh dengan kebusukan,juluki orang,dll ,sehingga nama baik korban jadi jelek dan rusak,sehingga lebih parah lagi lingkungan ikut mendukung kegiatan mereka,termasuk juga orang gereja sepertinya tidak ada yang menegur.

Tuhan Yesus,tolong bantu sesulit apapun ini,kuatkanlah…supaya rasa sakit dan perih ini hilang,rasa minder hilang.

ingatlah…
PERKATAAN MEREKA tidak akan melukaimu, jika kamu TIDAK MENGIJINKAN.

ini tidak mudah dilakukan,karena perkataan mereka itu suara yang keluar seperti menghantui pikiran,
pernah minta kekuatan Tuhan untuk tidak kepikir hal hal yang negatif itu,tapi kata2 itu seperti menjadi bagian dalam hidup korban mungkin ini bisikan si iblis/ sudah terekam di pikiran si korban sehingga sulit dilupakan begitu saja, ga mau dipikirin tapi suka terlintas sehingga jadi sedih lagi, toh aku ciptaan Tuhan Yesus,sama seperti Nick juga dan yang lain yang selalu jadi korban bully lingkungan,kenapa harus sebegitu jahatnyakah orang orang baik yg kristen maupun yang non kristen?

kadang melalui ini semua,suka susah tidur klo kepikiran lagi ,sesudah diampuni terus mereka berkata begitu lagi ,kepikir lagi seperti drama yang diulang kembali,sehingga menimbulkan negatif2 yg dahulu telah dimaafin tapi jadi seperti menambah bumbu pahit dalam hidup, susah dilakukan mudah diucapkan, yang paling ditakuti itu Tuhan Yesus ,klo sampai dendam dan menimbulkan akar pahit ,ga yakin akan ke Surganya kelak,sekalipun saya beriman padaNya…hidup penuh tetesan air mata,Tuhan bisakah Engkau membuat korban melupakan semuanya ini,sebegitu susahnya??

tidak jarang menangis karena tidak tahan akan perkataan manusia yang penuh dengan kebusukan,juluki orang,dll ,sehingga nama baik korban jadi jelek dan rusak,sehingga lebih parah lagi lingkungan ikut mendukung kegiatan mereka,termasuk juga orang gereja sepertinya tidak ada yang menegur.

parahnya tuh ,orang gereja sendiri suka ikut2an tertawa dan memberi julukan juga,tapi ga didepan korban tapi ke temannya,ke lingkungan. heran bisa begitu jgua orang gereja,saya merasa orang gereja tidak semuanya baik dan sekalipun yang ngerti Firman Tuhan,tetap tidak semuanya baik.

yang jadi korban termasuk sulit sih hadapi situasi ini,dan penuh tekanan,tantangan… terasa ga adil. orang lain boleh meledek dengan mulutnya,sedangkan si korban harus mengalah. mulut busuk mengeluarkan kutuk yang menyakiti orang lain,sehingga tercemar dan merusak nama dan membunuh karakter orang itu.

kenapa TUhan ga memberi ganjaran ke orang percaya Tuhan juga ke orang yang tidak percaya Tuhan? kadang Tuhan suka diam aja ,ketika kita mohon,supaya mereka tobat dan terima tuaian apa yang mereka tabur itu.

yang jadi korban bingung juga,ga pernah katai dia,tapi dia kata-katai korban.

betul sekali, saya suka dengan postingan bro @cak Lontong yang ini…

bersama Yesus kita tahu apa yang benar dan apa yang salah… dan dimana kita harus mengikuti perasaan kita harus sakit hati dan dimana kita harus menolak untuk sakit hati atas perlakuan dunia terhadap kita…

Jika anda memang percaya Yesus, apapun perkataan Yesus anda harus mempercayainya, dan membuatnya menjadi IMAN, yaitu IMAN YANG HIDUP…

jika ada orang yang berkata kepada saudaranya : “bloon…!” percayalah Tuhan memberikan paket yang pas dan tepat untuk dirimu sendiri, dan juga kepada orang lain, melalui dalam paket itu, terdapat karakter2 yang tentunya itu adalah baik menurut versi Tuhan… Untuk itu Ia bersusah payah untuk memberikan TINDAKAN PENYELAMATAN TERHADAP ANDA DAN SIAPAPUN ANDA DAN BAGAIAMANA PUN ANDA, SPERTI BAGAIAMANA BENTUK FISIK ANDA…

nah, bila kamu yakin telah percaya Yesus begitu perduli dengan kamu, dan segala paket yang ada dalam dirimu… bahwa semua dirimu itu dan paket2nya PERLU YESUS SELAMATKAN…

maka anda punya kekuatan untuk mengkomfirmasi balik, dan mempertanyakan : “apa yang ia maksud dengan bloon?”

dan pastinya sudah bisa ditebak, ia akan kebingungan, karena anda tidak jatuh dan sakit hati akan apa yang ia maksudkan, sebab memang ia ingin hendak membunuh karakter anda, atau hendak membunuh mental anda, atau hendak membunuh roh yang hidup didalam anda…

dia akan kelagapan, dan akhirnya mempertanyakan, bahwa: “anda bukan sperti yang ia pikirkan”

sebab ia itu manusia, dan anda telah banyak belajar, ia akan berusaha lebih keras lagi untuk menjatuhkan anda…
disini anda harus belajar lebih banyak dan dapatkan lah iman yang benar…
lebih percayailah TUHAN ketimbang Manusia…

Jika Tuhan saja, MAU MATI TERHADAP ANDA, KARENA KASIH TERHADAP ANDA, mengapa juga perduli kepada manusia yang hanya sebatas tempurung kepala untuk menjustifikasi anda…??

tapi dengan catatan: “pabila anda telah kuat, anda harus sadar bahwa anda harus rendah hati, sekali anda meninggikan hati anda, anda akan kebingungan dan seolah merasa tersesat, jadi andalkan pengajaran ikut Tuhan dan jangan buat itu menjadi seolah nilai lebih yang pantas dibanggakan”

ada hal yang menggelitik pada saat orang2 dengan bencinya: meneriak Yesus untuk turun dari salib tempat Ia disalibkan?"

bahkan dalam kondisi sperti itu, sudah penuh dengan keprihatinan, Ia bisa tetap stabil dalam Tubuh kemanusiaanNya…

Ia memberikan contoh, sebagai manusia, bahwa ada jalan sperti itu, BAHWA MANUSIA JUGA SEHARUSNYA MAMPU seteguh itu, walaupun maut tidak akan mampu menguasainya… dan seolah tidak kenapa2 dan tidak apa2, tidak jatuh mental, tidak sakit hati. Tapi dengan catatan harus belajar dari Yesus, dengan begitu anda mampu…

yah, sperti itu contohnya: sperti yang dipostingkan @cak, , bahwa anda tidak akan sakit hati, bila sebenarnya anda tidak membiarkan anda sakit hati…

salam…

Emang MANTAP, Cak Lontong itu, ya Bro ! :afro: ;D

Dia tidak menjanjikan tidak adanya air mata…
tetapi bahuNYA selalu ada untukmu bersandar dan lenganNYA selalu siap memelukmu…
So Sweet, Tuhan Yesus ku ! :angel: :angel: :happy0062:

betul skali brother, saya setuju dengan itu…

salam…

ingatlah…
PERKATAAN MEREKA tidak akan melukaimu, jika kamu TIDAK MENGIJINKAN.

ini tidak mudah dilakukan,karena perkataan mereka itu suara yang keluar seperti menghantui pikiran,
pernah minta kekuatan Tuhan untuk tidak kepikir hal hal yang negatif itu,tapi kata2 itu seperti menjadi bagian dalam hidup korban mungkin ini bisikan si iblis/ sudah terekam di pikiran si korban sehingga sulit dilupakan begitu saja, ga mau dipikirin tapi suka terlintas sehingga jadi sedih lagi, toh aku ciptaan Tuhan Yesus,sama seperti Nick juga dan yang lain yang selalu jadi korban bully lingkungan,kenapa harus sebegitu jahatnyakah orang orang baik yg kristen maupun yang non kristen?

kadang melalui ini semua,suka susah tidur klo kepikiran lagi ,sesudah diampuni terus mereka berkata begitu lagi ,kepikir lagi seperti drama yang diulang kembali,sehingga menimbulkan negatif2 yg dahulu telah dimaafin tapi jadi seperti menambah bumbu pahit dalam hidup, susah dilakukan mudah diucapkan, yang paling ditakuti itu Tuhan Yesus ,klo sampai dendam dan menimbulkan akar pahit ,ga yakin akan ke Surganya kelak,sekalipun saya beriman padaNya…hidup penuh tetesan air mata,Tuhan bisakah Engkau membuat korban melupakan semuanya ini,sebegitu susahnya??

menurut versi Tuhan ,okey ini baik tapi itu susah dilakukan,dan bila dilakukan dan terus mentaati kata2Nya, itu memang kebenaran,tapi perlu perjuangan penderitaan di hati ini,terus mengasihi,mengampuni,melupakan dan itu berulang ulang dalam kehidupan,mau curhat ga ada tempat curhat,akhirnya di dunia maya ini bisa dilimpahkan, ke Tuhan pernah tapi kata Tuhan yang berbicara lewat renungan,dan akhirnya bersukacita tapi dalam waktu tertentu karena faktor lingkungan yang begitu kuat mencibir akhirnya suka jatuh bangun akan kekesalan.

mau seperti yang anda katakan itu,tapi itu coba untuk dilakukan tapi dihati ni perih banget, seperti piso nusuk ke hati,jarum yang tajam nusuk ke hati kata2 manusia yang tidak terkontrol itu,yang menggosip dari belakang,dan lebih perihnya lagi keluarga ikut sedih sepertinya melihat keadaan yang dicurhatin ,dan merasa diri malu dihadapan keluarga karena dikatai orang yang saya anggap mereka akan terima Karma dari perbuatan dan perkataan mereka sendiri,termasuk orang Kristen yang sok suci didepan terlihat rohani tapi sikap dan kelakuan yang menertawakan orang itu tidak mencerminkan sikap yang baik sebagai anak Tuhan.

klo seperti yang anda katakan itu bisa dilakukan sehinga merka tidak berpikir seperti apa yang mereka pikirkan,itu seakan hanya menjadi kepura-puraan sikap korban untuk bertahan,dan itu bukan jati diri korban.

berusaha untuk tidak perduli apa yang mereka katakan,tapi manusia suka gosip dari mulut ke mulut menyebar sehingga menarik minat orang untuk ikut mengatai dan menertawakan ,ini semua berusaha untuk tidak dipedulikan,tapi lingkungan terus menekan gak hanya itu baik di gereja sekalipun ikut bergosip ria, terkadang saya berpikir apakah Tuhan menyetujui perbuatan mereka itu,dan tidak menegurnya?

apakah perbuatan mengutuk dengan perkataan seperti menjuluki itu gak dosa? dan diangap gak gaul klo ga bisa menerima itu? lebih parah lagi dianggap hal yang biasa seperti itu,dan kenapa Tuhan Yesus terkadang mengijinkan hal yang paling memalukan itu terjadi bahkan memalukan keluarga dan saudara yang akhirnya jadi tahu keadaan korban?

memang so sweet seperti itu…tapi Tuhan suka sengaja diam klo diri kita lagi mau dibentuk,susahnya melewati masa sulit dan memalukan ini…mau cepat2 ke akhirnya yang damai dan sukacita. berharap bisa sampai kesana dan mau menggapainya sampai masa hidup di dunia ini berakhir dan mau selalu bersamaNya selama lamanya.

aku tahu Dia mengijinkan ini semua, tapi bisakah diberi nafas sedikit lega,supaya gak terlalu sakit atau menusuk ke hati? rasanya gak enak banget klo sakit hati,apalagi jadi lemah efeknya ke tubuh.

dan terkadang merasa tidak adil ,karena yang ngejek itu tidak mau tobat dan merasa itu tidak dosa.

sebenarnya dosa gak sih memberi julukan yang jelek ke pada orang lain? apakah ada ayat Alkitabnya? terus dosa tidak klo kita mendiamkan saja bila tidak menegurnya?

apakah dalam gaul itu harus bisa menerima julukan yang jelek? kalau julukan yang bagus sih ok2 aja,gpp,tapi klo yg jelek runyam.

memang lemah itu adalah proses, karena mungkin kamu sebut diatas telah diolok2…
itu tandanya kamu natural… yakni bisa berinteraksi dengan dunia luar…

saya pernah menonton film, film luar tentunya… dimana semua subyek (makhluk hidupnya) adalah monyet yang telah memiliki kemampuan seperti manusia…

atau dengan kata lain, semua manusia didunia ini, telah digantikan oleh wajah/ rupa monyet…

alkisah ada manusia (lumayan gantenglah manusia tersebut ukuran manusia pada umumnya), yang tiba2 datang ke peradaban mereka…

mereka para monyet2 itu melihat wajah mereka dan menyebut mereka manusia itu sebgai: “makhluk yang BERBURUK RUPA”

MEREKA MENGGIRING MEREKA, MEMBURU MEREKA, DAN MERASA JIJIK MELIHAT MEREKA…

anda percaya, saya masuk scara filsafat bahwa jelek dan cantik dan cakap itu adalah karena kesepakatan kita bersama?

dulu di Amrik orang berkulit hitam dianggap jelek dan menjijikkan mungkin bagi orang yang berkulit putih…
hinga Michael Jackson, MENGGESER PENGERTIAN MEREKA, BAHWA MICHAEL JACKSON JUGA BISA BERKULIT PUTIH DENGAN BERMODALKAN UANG…

sekarang , kulit hitam itu telah dianggap wajar oleh mereka…

namun dulu, mereka mengaggap kulit hitam itu adalah hal yang jelek dan aneeh…

hoo iya, saya menemukan filmnya, karena anda:
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ8EOeasWTaiE13roqERnxwuxrl346fTth-sRN3lcW0xi6w_4X_

anda akan menemukan point: bahwa bagi peradaban monyet2 itu, manusia adalah yang berburuk rupa bagi mereka…

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ-VXdicklFh7wbtFPX-4TUjrw7N2bKuMoHKGnq1f4Ma6plk-6g

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQfLiIq64iJO3GNRPMh62uJ1aEmpNW4XAYJfUgv85v5HhR0ffhq

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRvC-x24rdGh44tdy6fVVokUZkt0a-8St2-ckollmrhhn4At38t

gak ada bedanya saat orang amrik berkata kepada orang kulit hitam, sebgai manusia yang ugly…

kalau ardilin tau apa yang baik, tapi tidak melakukan ya memang sudah dosa kan.
kamu jadi rendah diri menerima di bully terus, jadi tertuduh terus.(stop deh rencana Tuhan dalam hidupmu).
juga yang membully kamu sebenarnya jadi sandungan buat dia.

gini deh adrilin, daripada kamu sedih dan berkeluh kesah.
mending lakukan apa yang ka tamaz sarankan :

atau kamu bisa bilang sembari becanda,

iya kakak, saya sih maunya jadi seperti kakak yang cakep/ganteng/cantik dan pintar.
tapi saya tidak bisa memilih (waktu dilahirkan), bisa ya bantu saya supaya pintar seperti kakak.

nah, biasanya kalau kamu lakukan seperti yang kaka tamaz ato cak bilang, yang ngebuly kamu bisa “tertegur”.

kalau masih tidak bisa juga…
lakukan langkah ke2,

kamu ceritakan masalahmu kepada kakak rohanimu yang bisa kamu percaya atau kepada gembala di tempat kamu.
mereka pasti bertindak.
biasanya ini pasti “berhasil”.

sementara itu juga kamu harus mengembangkan diri kamu, jangan rendah diri lagi.
karena buly membuly ini terjadi dimana saja.
kamu pindah ke tempat lain, juga bisa terjadi hal yang sama.

ngomong2 lihat gambar si Ape yang dikasih kaka tamaz, jadi inget james brown,

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRvC-x24rdGh44tdy6fVVokUZkt0a-8St2-ckollmrhhn4At38t

[email protected] jadi bingung mana ya yang Raja JAZZ & SOUL Amerika?

http://live.drjays.com/wp-content/uploads/2010/02/james-brown-jump.jpg

trus apa si james di bully? dia itu jadi pujaan orang banyak.

coba lihat, mungkin saja James dan Nick dulu kecilnya juga dibuly seperti kamu.
tapi kan dia mengalahkan rendah dirinya dan sekarang berguna bagi orang lain.

kalau kamu berhasil mengembangkan dirimu di bidang apa saja sesuai talentamu,
apa ada orang2 yang akan membuly kamu lagi?
TIDAK, mereka lihat talentamu.

Apa yang kamu perlihatkan itu yang dilihat orang.



tapi…
kalo yang ngebuly kamu masih bandel bin nekat begitu juga…

gini aja dah…

kasih tau [email protected] aja ya, ntar ta panggil si LAE ma kawan2.
biar kita gebukin tuh yang ngebully kamu ya…kwkwkwkwkwkwkwk
ka tamaz ikutan ngga? :knuppel2:
:cheesy:

[email protected] Lontong jualan cendol.

Saya juga tidak tahu apakah perkataan yg jelek adalah dosa atau tidak, tapi yg jelas tidak berguna dan tidak membangun. Tentang ayat hanya ini yg saya tahu :ashamed0002:, mgkn member lain ada yg lebih tahu

Ef 4:29
Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.
Ef 5:4
Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono–karena hal-hal ini tidak pantas–tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur.

Baca pula Yakobus 3:1-12 mengenai dosa lidah.
(9) Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah,
(10) dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi.

Ayat 6 “Lidahpun adalah api; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka.”

Ayat 6 mungkin mengatakan bahwa lidah dapat membuat kita ke neraka (dosa)?

sok gaul, sok ngedate, sok status…
pinginya jadi gaul tapi salah sasaran…

gak liat umur gak liat status, asal maen sikat.

perlu belajar sopan santun.

jika kamu sakit akan itu? karena memang itu menyakitkan… kepada siapa kamu akan berkeluh? memang kamu sedang berkeluh kesah…
memang itu menyakitkan, saya tinjau dari kalimat2 kamu yang sarat dengan emosional…

tapi, apa yang bisa ku perbuat untuk meringankan bebanmu?

karena thread kamu di thread : “diskusi umum Kristen” sehingga saya membahasnya dari segi Kekristenan…

yang kamu butuhkan saat ini, adalah kamu berkeluh kesah, kamu lagi tidak butuh untuk diberi pandangan…

cobalah ceritakan, masalah anda scara spesifik di thread yang pas…
pasti banyak teman2 yang mau membantu. Nanti saya juga akan ikut membantu…

salam…

stuju [email protected] :afro:

salam…

nah ,mungkin kebanyak orang kristen mikir ga apa2 mengatai2 orangi tu biasa kq,bahasa gaul dunia ,jadi ya gak apa-apa sehingga kata dan sikap itu semau gw ,gw mau katain ia juga,mulut2 gw,so …merasa di alkitab ga ditulis,itu dosa? kan cuma gaul…berteman…biasa aja. jadi terus berpikir gpp mengatai orang itu lumrah. banyak mungkin di gereja berpikir demikian,dan saya sendiri ga tau cara pandang Tuhan akan masalah ini gimana? yagn saya tau betul kata anda di Alkitab sudah dikatakan tidak boleh mengeluarkan berkat dan kutuk dari 1 sumber,hal ini tidak boleh terjadi,seperti kutip2an diatas.

di gereja tidak pernah kotbahin soal kata2an ini,dianggap ini biasa, klo biasa dan ga dosa lalu gimana dengan orang yang tersinggung dan tersakiti,apakah itu gak dosa? lalu klo ga dosa…apa maksud Alkitab bilang gitu? soal kutuk.
klo ya gak dosa,lalu banyak dogn pencemooh dan tukang ngatain masuk ke Surga? sedangkan adakan di Alkitab dibilang tukang hina/pencemooh tidak mendapat tempat bagianKu di Surga? termasuk pendendam dan tidak mau mengampuni,korban sendiripun lagi berjuang untuk terus sabar dan menderita.

misal orang ini autis…terus dikatain si bego…si bloon,dll… mungkin yang kata2in gak sakit rasanya,tapi yang jadi korban,gimana itu? gak usah jauh jauh…orang tua dan keluarga korbanpun ikut sakit jika anak/saudara kandungnya sendiri digituin.

kadang korban berharap Tuhan Yesus turunkan karma bagi yang suka mengutuk,bukan karena saya kesal aja,tapi supaya mereka tobat mintap ampun dan gak mengulangi lagi.( apakah perminataan korban jadi dosa klo doa seperti ini,dengan tujuan agar mereka tobat?)

terima kasih atas penjelasananya diatas, ya salah satunya mirip monyet mukanya…terus dipanggil si monyet, APAKAH INI GAK DOSA? DAN DIANGGAP GAUL dan TERBIASA? lalu orang kristen yang tahu ini gak baik,klo ga negur apakah termasuk gak dosa? dan ikut2 menertawakan keadaan korban yang diciptakan oleh Dia sedemikian rupa menurut gambar dan rupa Allah?

intinya seperti diatas,@tamaz ,yang saya bingung bahkan guru agama pendeta termasuk pengurus dan pengajar gereja sekalipun ikut menertawakan korban,karena tampangnya culun,dll mirip artis misal mr bean,ceper,dono,dll.

terus kenapa ,klo mukanya mirip? apa mesti dipanggil dono??mr bean?? ceper? caplin? tukul?? korbankan juga punya nama dan Tuhan sendiripun (Sang Pencipta yang Maha Kuasa) memanggil orang di Alkitab dengan sebutan nama. dan dipanggilpun dengan julukan atau bin yang namanya bagus ,tidak dikasi yang jelek2.

dunia seakan makin jahat,mulut tidak terkontrol dan memuaskan hawa nafsu utk mengatai sesamanya yang adalah saudaranya sendiri didalam Tuhan dan ciptaanNya,Dia yang menenun tiap orang didalam kandungannya.

Korban sendiripun menerima diri apa adanya,ok klo gw mirip dia,gpp, tpai gw ga mau dipanggil gitu. dan lu seakan maksa harus manggil begitu dan lu merasa diri lu cakep,cantik,sempurna ??? sebaiknya ngaca dulu…