Orang2 Non Yahudi/Gentiles yang masuk ke Bait Allah akan dirajam mati

Ini adalah prasasti dari Bait Allah yang menjelaskan bahwa orang2 Non Yahudi yang masuk kedalam Bait Allah akan dirajam mati :

https://www.bible-history.com/gentile_court/TEMPLECOURTWarning_Inscription.htm

Orang2 gentiles hanya boleh masuk di luar yakni area Court of Gentile, sedangkan wanita2 Israel boleh masuk ke dalam tetapi tempatnya dibedakan dengan pria. Untuk masuk kedalam harus lewat pintu2 tersendiri, untuk keluar juga pintu lain agar muda diawasi dan tertib.

http://www.planobiblechapel.org/tcon/notes/html/nt/acts/acts_files/image001.png

Segala aktivitas keagamaan orang2 Yahudi dilakukan lewat orang2 suku Lewi didalam Bait Allah dan hanya bisa dilakukan oleh orang2 Yahudi yang boleh masuk kedalam, yakni memberikan persembahan2 korban penebusan dosa, kesulungan, kelahiran, keTahiran, Perpuluhan dllsb. Orang2 Non Yahudi tidak diijinkan masuk karena kepada mereka tidak diturunkan ibadah TAURAT ini. Jika ingin ikut2an akan diusir dan dirajam diluar.

Orang2 gentiles hanya diijinkan jalan2 diluar, yakni di area Court of Gentiles/halaman yang bukan dianggap tempat suci tapi tempat umum.

Jadi kita jelas melihat bahwa ajaran2 ibadah Taurat di Bait Allah itu tidak diturunkan kepada bangsa2 non Yahudi.

Karena banyak yang suka membedakan makanan halal dan haram,
yang minta diberikan perpuluhan (masuk Bait Allah tidak diijinkan malah minta jatah perpuluhan)
yang mengatur harus ikut hari Sabbat
yang ikut2an disunat
pelihara jenggot dllsb.

HUKUM TAURAT LENGKAP DENGAN TITIK KOMANYA MENUNGGU PENGGENAPAN.
Matius 5: (18) Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu huruf atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya digenapi.

DAN TELAH DIGENAPI DENGAN KEDATANGAN YESUS KRISTUS :
Matius 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya

YESUS KRISTUS TELAH MENGGENAPI HUKUM TAURAT DAN MENGGANTINYA DENGAN PERJANJIAN BAHARU
YANG MENCAKUP SEMUA HUKUM TAURAT DAN KITAB NABI2 DENGAN 2 HUKUM YANG BARU, INILAH PERJANJIAN BARU.
Mat 22:(37) Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.(38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
(39) Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. (40) Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

Board ini adalah Board Ajaran Kristen. Dengan mengemukakan hal seperti judul trit, apa yang hendak dipelajari? Apa yang hendak @Ashes to Ashes kemukakan?

Salam damai.

Maksudnya agar melihat bahwa ajaran2 ibadah Taurat di Bait Allah itu tidak diturunkan kepada bangsa2 non Yahudi bro.

Karena banyak yang suka membedakan makanan halal dan haram,
yang minta diberikan perpuluhan
yang mengatur harus ikut hari Sabbat
yang ikut2an disunat
pelihara jenggot dllsb.

Ikut2an boleh saja suka2 orang, tetapi tempat bangsa2 gentiles itu diluar Bro. tdk pernah diterima di dalam Bait Allah, ini adalah fakta sejarah Bro.

Ibaratnya orang Yahudi adalah kelas VIP paling depan, non Yahudi nonton dari luar pagar saja gak boleh masuk.

Ashes to Ashes. Apakah ada dasar ayatnya kalau orang2 Non Yahudi/Gentiles yang masuk ke Bait Allah akan dirajam mati ?
Kalau tidak ada. Apakah ini dari tradisi Yahudi/ Talmud ?

Ooo… begitu.

Kristen itu ialah pengikut Kristus. Selama masa pelayanan Yesus Kristus, sudah dilaksanakan memberi keselamatan (kesembuhan) kepada Non Yahudi (diwakili oleh Samaria). Sebelum naik ke sorga, Yesus Kristus sudah mengamanatkan agar rasul menjadikan segala bangsa murid Kristus. Maka, Kristen selaku pengikut Kristus, jika menemukan hal yang baik dari manapun apalagi dari Yahudi yang merupakan awal keselamatan manusia, menurut pendapatku, pantas mengikuti. Namun, tentang rajam sampai mati, kupikir, tidak patut dipelajari.

Salam damai.

Bait Allah di Yerusalem itu benar2 tempat yang paling keramat sejagad alam dunia Bro Wiltu, Tuhan bertahta di surga tetapi Dia juga hadir di ruang Holy of Holies. Hanya Imam paling tinggi yang boleh masuk setahun sekali, itupun harus diikat dengan tali agar jika dia punya dosa dan mati dihadapan Tuhan maka jenazahnya bisa ditarik keluar oleh imam2 lain dari luar.

Jadi orang2 Israel harus benar2 menjaga kekudusan tempat itu agar terhindar dari penyusupan2 yang ingin mengintip atau merusak acara2 imamat di dalamnya.

https://ru.elds.org/prophetjosephsmith-ru/files/2011/03/Moses-Aaron-Priesthood-mormon.jpg

Karena kepada bangsa2 gentiles tdk diturunkan ajaran Taurat, bagaimana jika ada yg nyelonong masuk kedalamnya dan merusak kekudusan ruangan suci Holy of Holies ? bukankah mereka akan mati sia2 ?
Jadi lebih baik kita dengar2 apa kata mereka dan tidak asal menjiplak dan mengklaim ajaran2 Taurat tsb.

Tirai di ruang Holy of Holies telah sobek dengan kematian Yesus Kristus, artinya setiap orang kini boleh datang langsung kepada Bapa lewat Juru Selamat, ibadah2 Taurat tidak diperlukan lagi, Tuhan tidak tinggal di Bait Allah lagi tapi Tuhan mau tinggal di hati kita jika kita punya kerendahan hati.

Atuh dilihat saja dari silsilah yang ditulis oleh Matius di Matius 1

disitu ada 4 wanita yang bukan orang Yahudi
Rut, orang Moab, itu neneknya Daud jelas2 bukan orang Yahudi

so apakah orang2 non Yahudi itu bisa beribadah disitu tanpa takut dirajam? benernya bisa
melalui proses yang nama kerennya : naturalisasi

keselamatan itu terbuka sebenarnya dari dulu

Sayangnya anda bukan orang Yahudi (lihat status denominasi) jadi termasuk yang diluar pagar juga.

BACA IBRANI 7:11-28 agar lebih paham tentang Tuhan Yesus Kristus dan imamat-Nya.

Tirai di Bait Allah sudah dirobek robek oleh Tuhan, yg masih mau mendirikan ibadah Taurat di Bait Allah adalah orang2 bodoh.

Tapi tujuan thread ini adalah menunjukkan fakta sejarah bahwa ajaran Taurat tdk pernah diturunkan kpd orang2 gentile, termasuk ajaran perpuluhan yang di copy paste kan oleh kebanyakan gereja2 di dunia, yg merupakan HOAX thd ajaran Yesus Kristus yang sejati.

Bait Allah bukan tempat untuk jalan2 tetapi tempat beribadah dgn ketentuan2 hukum yang terkandung dalam 613 Mitzvot bagi para pelaksananya.

Tetapi tirai yang menutupi ruang Maha Kudus telah disobek2 dan Tuhan tidak lagi berkenan dengan segala ibadah Taurat PL dan telah menggantinya dengan Perjanjian Baru, hanya orang2 yg tidak mengerti ajaran Kristus yang masih bersikeras mempersembahkan hewan2 kurban penebus dosa, menjalankan hari Sabat, mewajibkan diri bersunat, menjauhi makanan haram, menjiplak ajaran perpuluhan dll yg termasuk dalam 613 Mitzvot.

Ini adalah bukti sejarah bahwa ajaran Taurat tdk pernah diturunkan kpd bangsa2 goyim, jika ada yang menjiplak mereka mengingkari sejarah ini.

Dan sepeninggal Yesus, Bait Allah itu telah diratakan dgn tanah
Kini masih ada saja yg me-ngorek2 tanah mencari pondasinya
Kodrat tegar-tengkuk ingin mendirikannya lagi. Aya-aya-wae!

Salam Damai!