org kristen kan ga boleh mkn darah..kl mkn steak stengah mateng/medium boleh ga?

G pernah baca di alkitab org kristen ga boleh mkn darah…cm uda lupa ada di ayat mana
my question is kl mkn steak stengah mateng/medium boleh ga si?

Jujur aja terhadap diri sendiri dan Tuhan, anda lihat ada darah tidak?? Kalau ada maka jelas jawabannya.

kl gw sih emang kebetulan ga suka daging yg setengah mateng…hehe

why not…asal sdh matang aja steaknya, klo nggak kan bs sakit perut :huh:
lagipula kamu kan tidak makan darah naturally (cairan darah dimakan/minum)
bukankah dalam daging yg sdh matang sekalipun tetap ada darahnya (meski jumlahnya sedikit dan hanya bs dilihat melalui analisis kimia)

nyam…nyam…

sorry Jo…ga ngerti jawabannya…
tlg diperjelas…tq

buat steaven, roti hidup dan exia…
so jwabannya boleh ya?
soalnya g suka mkn steak yg stengah mateng
kn msi merah tengah2nya…
jd kl emg ternyata ga boleh…psti g stop mkn yg stengah mateng…

iya pernah baca juga tapi lupa dimn, nanti ya klo dah dpt baru di sharing lagi

Kalo saya, makan darah (yg sudah dimasak tentunya).
Soal yg setengah mateng, segala masakan seperti itu, saya ga suka.
Saya sependapat dengan Roti Hidup, daging setengah mateng biasanya bikin sakit perut.

apakah maksud anda ayat dalam imamat 17:14 ?
" Karena darah itulah nyawa segala makhluk. Sebab itu Aku telah berfirman kepada orang Israel: Darah makhluk apapun janganlah kamu makan, karena darah itulah nyawa segala makhluk: setiap orang yang memakannya haruslah dilenyapkan."

kalau menurut saya , apapun jenis dagingnya dan menu masakannya , asalkan hewannya sudah di sembelih , maka darahnya sudah tercurah , sehingga boleh di makan .

Kalo saya dapat hikmat Tuhan spt ini:
Mengapa darah itu tidak boleh kita makan , krn ketika kita makan darah itu artinya kita sedang meninggikan “…”

kita makan darah Yesus… maka kita meninggikan Yesus
kita makan darah ayam … maka kita meninggikan …(ayam)

krn Alkitab sering katakan … jauhilah darah… :slight_smile:

Setuju Bro…

Ulangan
(15) Tetapi engkau boleh menyembelih dan memakan daging sesuka hatimu, sesuai dengan berkat TUHAN, Allahmu, yang diberikan-Nya kepadamu di segala tempatmu. Orang najis ataupun orang tahir boleh memakannya, seperti juga daging kijang atau daging rusa;

(16) hanya darahnya janganlah kaumakan, tetapi harus kaucurahkan ke bumi seperti air.

:slight_smile:
GBU

nah tuh sudah ada jawabannya. setuju2 :slight_smile:

Waduhhhh… sudah banyak yang salah kaparah nihhh… temen2 jangan mengartikan cairan warna merah di daging itu darah… kita sudah tahu bahwa dari proses penyembelihan darah sudah dikuras semua keluar dari leher… maka tidak ada darah lagi… sedangkan warna merah di dalam daging adalah sari pati atau protein dari daging itu sendiri sooo… mau makan mentah ato medium ato well done ga masalah bila kalian mau menyantapnya… hal ini sudah sering dikonfirmasi dari para ahli masak sendiri…

semoga bermanfaat yaaa… TUHAN YESUS memberkati…

ibmagi bisa minta link yg menuliskan klo cairan merah tsb adalah sari pati/protein d daging sapi g?

waduh saya lihatnya di televisi salah satunya acara audisi chef…
hmmm… gini aja klo mau ngetestnya… ini dari pemikiran saya ya : klo darah itu, tidak bisa lama2 kena udara pasti warnanya menjadi keruh mengental dan akhirnya beku… klo yang ada di daging ga akan…

Kalau memakan/meminum darah yg mentah janganlah ntr sakit prut…,tp janganlah juga dng adanya hal ini kmu menjadi batu sandungan bg saudara2mu yg memakan daging yg masih berdarah dan dimasak.Rasul Paulus sendiri berkata dlm Roma 14:17-18
“Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh ROH KUDUS.” (Roma 14:17).
“Karena barangsiapa melayani KRISTUS dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.” (Roma 14:18).
Salam,

Saya mau membahas dari sudut MEDIS:
Darah, seperti kita tahu adalah cairan yang membawa nutrisi ke suluruh tubuh lewat pembuluh darah. Kalau tubuh kita sakit kemasukan virus atau kuman atau bakteri, maka dokter akan menyuruh kita ke laboratorium untuk menguji ada “kelainan” apakah dalam darah kita.
Jadi, darah itu sebenarnya kotor menurut dunia kedokteran. karena kotor, ya harus dimasak sempurna. Kalo dimasak setengah matang, otomatis kuman2nya juga cuma setengah mati. Apa yang jual steak bisa memastikan bahwa daging yg dia jual 100% bebas kuman/virus? Kalau ada bukti pemeriksaan laboratorium ya bolehlah makan steak setengah matang…

sependapat,^^

To all thx’s buat feedback nya…
so kesimpulannya cari aman aja ya…
mkn yg mateng…
okelah kl bgitu i eat well done steak from today…

tp kl ternyata perkataan ibmagi bs terbukti n sudah jelas kbenarannya…
mgkin balik lg mkn steak medium…hehe…

untuk sementara no medium until ketauan mana yg bener…
Gbu all