Organ Tubuh Yang Akan Hancur Akibat Begadang

Organ tubuh yang akan hancur akibat begadang.
Kesehatan sangatlah penting untuk tubuh kita, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan sebaik mungkin sebelum masalah keseahtan datang pada tubuh kita, dengan menjaalani pola hidup yang baik dan teratur. Masalah kesehatan atau penyakit akan datang kapan saja yang diakibatkan oleh pola hidup yang tidak teratur, salah satunya adalah kebiasaan begadang. Dengan seringnya begadang secara perlahan organ tubuh akan hancur dan dapat mengakibatkan patal. Organ tubuh yang akan hancur akibat begadang titik utamanya adalah hati, dan menjadi kanker hati.

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (GOT,GPT), tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm! Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua OK. Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis.

Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, namun ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar. Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Chuan.

Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.

Penyebab utama kerusakan hati adalah :

  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama
  2. Tidak buang air di pagi hari
  3. Pola makan yang tidak beraturan
  4. Tidak makan pagi
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan
  7. Minyak goreng yang tidak sehat! Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
  8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/ 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup dengan mengatur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya. Sebab :

  • Malam hari pk 21.00 – 23.00 : Adalah pembuangan zat-zat / beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.
  • Malam hari pk 23.00 – dini hari pk 01.00 : Saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
  • Dini hari pk 01.00 – 03.00 : Proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.
  • Dini hari pk 03.00 – 05.00 : De-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
  • Pagi pk 05.00 – 07.00 : De-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
  • Pagi pk 07.00 – 09.00 : Waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

Sumber : Artikel

Wah, kalo gitu kasian dong orang2 yang kerjanya dari jam 7 malam sampai jam 5 pagi. Seperti teman saya yang usaha bikin kue basah untuk dijual jam 4 pagi, sehingga dia harus mulai kerja jam 7 malam terus sampai pagi. jadi pada saat orang mulai kerja, dia malah tidur!
Termasuk dalam kelompok orang2 yg kerjanya dibalik ini: pengusaha roti, pengusaha catering, nelayan, dan masih banyak lagi.
Saya memang pernah dikasih tau sinshe, usahakan jam 11 malam sampai jam 3 pagi itu tidur yang pulas, biar toksin2 atau racun2 bisa keluar dari tubuh kita dan proses regenerasi sel2 yg rusak selama satu hari itu bisa digantikan selama periode 4 jam yg sangat menentukan itu.
Jadi, saya menyarankan buat bro n sis, kalau anda tidak dipaksa oleh keadaan, jangan bekerja dalam periode 11 malam - 3 pagi. Kalaupun anda diharuskan untuk tetap bekerja di periode itu, pastikan anda cuma menjalani sementara waktu, tidak untuk selamanya.
Karena kalau selamanya, bisa dipastikan umur anda akan pendek.

wah gaswat…
http://www.laymark.com/i/m/m053.gif

Benar kata Bang Haji, “Jangan begadang kalau tiada artinya” :slight_smile:
Salam

Alamak—ane suka begadang gawat…

btw nice info bro… :happy0158:

:happy0158:

Kata bang Rhoma: “Segala penyakit akan mudah datang…” :slight_smile:

stop begadang , , , , , ,

hahahha
:stuck_out_tongue:

Yang pst cpt ato lmbat daun matamu akan mnyerupai Panda dg mnjadikan bgadang sbg makanan shari2 ;D

walah, masalahnya kl emang terbiasa ga bs tidur jam segitu gmn ?? :char11:

tks infonya
btw, kalau kata dokter pribadiku si yang penting tidur untuk orang dewasa minimal 6 jam :slight_smile:

Itu bisa diatur. Kalo bisa jangan tidur siang, karena tidur siang seringkali mengacaukan jadwal tidur kita. Kalau misalnya anda biasa tidur jam 12, besoknya dicoba tidur jam 11.50. Besoknya lagi jam 11.40. Demikian seterusnya maka dalam satu bulan akan tercapai waktu yg ideal buat tidur: jam 22.00

waduh, gawat…