orng dewasa suka nonton spongebob ,Upin & Ipin& The Penguins of Madagascar dll.

;D menurut kalian bagamana penilaian kalian sama orng dewasa (17 thn up) yg masih suka nonton anime atw film cartun misal spongebob
Upin & Ipin
The Penguins of Madagascar,doraemon dll.
Apkah hobby itu menunjukkan orng tsb masih kekanak-kanakan, suka berimajinasi bahkan aneh.
bagaimana?? Ada yang msh suka nonton cartun di sini…ngaku aja klw ada (rahasia dijamin) he he
:happy0062:

saya suka nonton spongbob dan ipin upin… hahaha…

“Rahasia di jamin”
tapi post di forum, sama aja boong… haha…

ha…ha…ha… G perlu malu toh yang buka board ini pasti hobby juga nonton anime atw cartun…
trus merasa malu g ama tmn2 kamu??
Btw terimakasih, ternyata msh ad orang yg jujur.

g masalah bro… toh cm buat hiburan hhe :slight_smile:

saya dah kuliah masi seneng doraemon :stuck_out_tongue:

Lumayan bisa jadi hiburan, tapi lebih asik membuat cerita sendiri bareng member lain di thread ‘menyambung cerita’…
Wkwkwk

orang yg suka film kartun imajinsi nya tinggi…
Makanya cenderung individualis dan sedikit susah bekerja sama dengan orng lain.
Benar g sih??

kalo saya suka nonton ranma½
bisa jadi pria bisa jadi wanita… ladiesman mode : on
:monkeys54: haha… :onion-head86:

ha…ha…ha.LOL.
tp aslinya g begitu kan (berkepribadian ganda) :happy0025:

Untungnya ane bukan ladiesman :tongue:

saya rasa itu kembali ke individunya…saya punya temen yang gak suka nonton film kartun tapi tetep aja susah gaul…btw saya suka nonton kartun juga koq heheheh…

saya juga senang nonton kartun, tom n jerry, dll terutama doraemon. soalnya itu kan yang di tv seri nya diulang jadi inget masa kanak - kanak dulu deh

nagapain ditutup2in jg ya g?

Itukan temannya trus gimana dngn mu bro.

Bisa dong menilai diri sendiri … :afro:

saya suka film spongebob , madagaskar , pokoknya semua film waltdisney .

Aoalagi yg terakhir Tangled , kocak abis.

mang jaman sekarang nnt kya gini masih malu ya?

klo liat di fb bayak temen gw tuh yg film kesukaannya Naruto,One piece,Spongebob,dll dan mereka sudah masuk kategori “tua”, bahkan ada yg udh punya anak.

Kalo doraemon c keterlaluan! ceritanya kerasa garing kali seiring dengan bertambahnya usia… :tongue:

selera hampir sama nih…
Bukan malu cuma jaim…he…he…

@ anak sasada…saya gak tertutup…gak individualis…dan gak susah kerja sama…cuma emang terkadang untuk beberapa hal lebih enak jika di kerjakan sendiri, contonya…makan sendiri…mandi sendiri…tidur sendiri(belum ada yang nemenin) hahahaha…(kalo nilai diri sendiri mah yang bagus2 yang keluar hahahahaha)…

HALELUYA puji diri ha…ha…ha…

9 dampak negatif nonton anime jepang:
(1).ketergantungan,seakan menjadikan manga &
anime itu sbg suatu kebutuhan dalam hidup yang
harus dipenuhi.
(2).Seseorang yang menyukai anime & manga
menyebabkan seseorang tersebut sering
berkhayal,menganggap bahwa tokoh-tokoh yang ada di dalamnya hidup dan membayangkan dirinya
berada dalam cerita dan menjadi salah satu tokoh
disana.
(3).Bagi sebagian orang membuat malas melakukan
segala aktivitas.
(4).Sangat berpengaruh dalam hal bersosialisasi,biasanya orang yang sangat
menggemari anime dan manga(otaku)akan sulit
bersosialisasi kecuali dengan orang-orang yang
sama-sama mempunyai hobi yg sama
dengannya,yaitu menonton anime dan manga.
(5)orang yang sudah menjadi otaku lebih senang diam dirumah menonton anime/baca manga,dan menolak
bepergian karena tak suka keramaian dan faktor sulit
bersosialisasi
(6).Karena mengenal kebudayaan/adat isiadat
Jepang dari anime & manga maka mereka sebagian
besar lebih mencintai budaya Jepang daerah asal anime & manga tersebut,daripada indonesia
negaranya sendiri.
(7)budaya dari luar tentu ada yang tak sesuai dg
budaya di negara kita,ada yang baik dan malah ada
yang buruk,karena mengenal dari anime & manga
mengenai budaya Jepang maka tidak menutup kemungkinan budaya nya ditiru bahkan sampai yang
dinilai di negara kita buruk(ini hanya bagi orang2
yang tak mampu menyaring seharusnya apa-apa
yang perlu diserap)
(8).Bagi org yg sudah menjadi otaku,sebagian apatis
terhadap keadaan sekitar bahkan masa depannya.Yang selalu memenuhi fikirannya hanya
kesenangannya saat menonton anime & manga. (9).Hanya tertarik pada apa-apa yang berbau anime
dan Jepang.
Benar g ya? :idiot2:

Copas: japanesia.org is available for purchase - Sedo.com

kayaknya semua juga tau segala sesuatu yg berlebihan itu ga baek.
mungkin maksud kamu diatas itu kalo sdh addict kali yah makanya dampaknya begitu.
semua pilem, hoby atau apalah itu kalo udah berlebihan/addict dampaknya ga akan baik.
kalo sekedar nonton buat refreshing ga masalah.
aku jg suka kok nonton madagascar, why not??? pesan yg disampaikan juga bagus, ketimbang nonton sinetron :stuck_out_tongue:

anime suka banget, spongebob, pinguin of madagaskar , suka
ipin upin tidak suka, betul betul betul