OSAS idem dgn OEAE ?

ih… mas semperr…

pura-pura sok manis-nya kok cuma tahan segitu doang siyyy?
baru gitu doang, masa udah keluar watak asli elo sih cyiiiinnnt?

bikin gemeezzzzzz deeee…
pengen di colexxxxxs yaawww?

wkwkwkw

Apa kamu pikir ketika Tuhan memilih siapa yang akan selamat Dia tidak duluan tahu bahwa orang itu ada di sorga ???

Itulah gawatnya kalau hanya paham hurufiah belaka !
Itulah memalukannya kalo setan ketauan lagi pake topeng. Jangan bikin malu sesama setan atuh, semper.

Fokus yang bagaimana yang @semper maksudkan?
Apakah manakala @semper menuliskan:

Sudah jelas sekali ayat tsb mengatakan kalau orang percaya mana mungkin meninggalkan imannya.
Hanya anti kristus yang nyamar saja yg ngaku beriman padahal palsu,sehingga seolah olah murtad bisa terjadi padahal sebelumnya imannya adalah palsu.
yang kutangkap, arti tulisanmu ialah tidak mungkin ada murtad.
Apakah @Cinta Bhinnekaa salah tangkap makna tulisanmu itu?
Nah, sementara, membaca ayat-ayat PB yang kukutipkan itu, kutang-kap, ternyata, orang yang tadinya beriman, bisa saja menjadi murtad.

Jika @Cinta Bhinneka salah tangkap, dan jika “tidak mungkin ada murtad” bukan fokus tulisanmu, silahkan tulis ulang lagi, apa yang ingin @semper sampaikan.

@semper yang tidak fokus kenapa menuding sebaliknya?
@semper yang suka ngeyel, kenapa menuding sebaliknya?

Jika @semper tidak niat diskusi, jangan masuk ke forum diskusi.

Salam olahraga.

Dari awal sudah saya katakan, orang yang gak percaya OSAS kayak ente itu dikarenakan menganggap orang harus dikasih ancaman untuk mau hidup kudus.
Tulisan ente mengkonfirmasi hal ini. Ente menganggap Why 3:5 ini adalah ancaman agar manusia berusaha untuk menang.

Perintah model ancaman seperti ini cuma bisa merubah manusia secara luarnya, tapi tidak merubah hati-nya.

Sedangkan bagi saya, cara Tuhan adalah dengan memberi assurance kepada orang percaya bahwa jikalau kita percaya, kita adalah yang menang. Kita akan diberikan pakaian putih, nama kita tidak akan dihapus dari kitab kehidupan.
Assurance ini membuat kita semakin mengerti cinta kasih Tuhan lalu mau berbuah demi kemulian namaNya.

Tulisan anda agak salah alamat, karena saya tidak percaya pemilihan individual Sebelum Dunia Jadi (SBJ).
Bagi saya OSAS itu bukan karena pemilihan individual SBJ, tapi karena darah Kristus yang menyucikan sekali untuk selamanya.

Tapi dari tulisan anda mengenai AJARAN vs INFO, saya menangkap, yang anda maksud dengan ‘ajaran’ adalah hal-hal yang harus dilakukan agar anda selamat (atau supaya tetap didalam STATE selamat).

Sedangkan bagi saya, alkitab itu adalah mencatat hal-hal supaya kita tahu dan mengerti apa yang Tuhan SUDAH perbuat bagi kita (Mungkin anda menyebut ini sebagai INFO bukan AJARAN).

Makanya sudah saya katakan dari awal,
Anda tidak bisa menerima OSAS karena anda sudah dipengaruhi oleh pemikiran, “Alkitab harus berisi hal-hal yang harus dilakukan agar selamat/tetap selamat”, sehingga meskipun OSAS jelas tercatat di alkitab, anda belokkan pengertiannya menjadi non OSAS.

lari dari kekonsistenan ajaran sendiri. Inti ajaran OSAS : keselamatan itu karena dipilih SBJ.

kalo gitu saya mesti bikin strategi laen lagi donk nih… :char11:
Soalnya ya yg saya tulis itu ditujukan ke kelompok yang menyatakan “orang selamat karena dipilih SBJ”.

Bagi saya OSAS itu bukan karena pemilihan individual SBJ, tapi karena darah Kristus yang menyucikan sekali untuk selamanya.
Oh begitu. Ya sependapat. Ibarat orang perawan-nya dobol maka dokter kasih informasi : [i]ini operasi "kembali perawan" cuma bisa sekali utk selamanya aja ya, karena kalo nanti dobol lagi lalu mau dioperasi lagi maka hasilnya klewer2 alias tetep dobol[/i].

Maka informasi dr dokter itu mengandung ajaran bagi si pasien.
Dari pihak pasien setelah operasi dia mesti jaga itu keperawanan dia.

Tapi dari tulisan anda mengenai AJARAN vs INFO, saya menangkap, yang anda maksud dengan 'ajaran' adalah hal-hal yang harus dilakukan agar anda selamat (atau [b]supaya tetap didalam STATE selamat[/b]).
Yang bold. Setelah dioperasi, orang mesti jaga itu keperawanan-nya agar jangan dobol lagi.
Sedangkan bagi saya, alkitab itu adalah mencatat hal-hal supaya kita tahu dan mengerti apa yang Tuhan [b]SUDAH perbuat [/b]bagi kita (Mungkin anda menyebut ini sebagai INFO bukan AJARAN).
Dokter [u]sudah perbuat[/u] mengembalikan keperawanan yg dobol.

Pabila setelah operasi dokter bilang :
jangan kuatir pasien, kalo nanti dobol lagi - saya bisa kok ngembaliin ke perawan lagi.

Ya tentu si pasien nggak usah kuatir nggak bisa balik perawan lagi kalo nanti dia dobol lagi.

Makanya sudah saya katakan dari awal, Anda tidak bisa menerima OSAS karena anda sudah dipengaruhi oleh pemikiran, [b]"Alkitab harus berisi hal-hal yang harus dilakukan agar selamat/tetap selamat"[/b]
Ya emang begitu bold. HARUS. Alkitab itu manual-book "begimana dan apa yang seharusnya dilakukan" selama memiliki barang elektronik ybs.
sehingga meskipun OSAS jelas tercatat di alkitab, anda belokkan pengertiannya menjadi non OSAS.
Terbalik. OSAS-lah yang membelokan kalimat yg mengandung ajaran menjadi kalimat berita/info.

Kol 3:5
matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala,

Kalimat Kol 3:5 mengandung ajaran.

Sekarang kamu liat bagaimana OSAS menyebarkan ajaran-nya berangkat dari ayat diatas :

versi-1
Sodara2ku yang terkasih dalam Yesus … Kita SUDAH mematikan dalam diri kita segala sesuatu yg duniawi. Kol 3:5 tidak ditujukan buat kita2. Kol 3:5 itu ditujukan ke orang yang beriman palsu, pura2. Kita ini bukan orang2 beriman palsu… OTOMATIS tentu kita dgn sendirinya akan mematikan didalam diri kita segala sesuatu yg duniawi.

Begitulah ajaran OSAS.
Kol 3:5 yg adalah ajaran DINIHILKAN menjadi[Kol 3:5 hanyalah sekedar INFO].

versi-2
sodara2ku yg terkasih didalam Kristus … Kol 3:5 memberi tau perbedaan antara yg pura2 percaya (palsu) dgn yg bener2 percaya (asli). Jadi kalo diantara kita kedapetan berbuat cabul (tidak mematikan didalam dirinya segala sesuatu yg duniawi), maka Kol 3:5 memberi tau bhw itu artinya orang ybs diawalnya cuma pura2 percaya (palsu). Ingat 1 Yoh 2:19. Yang awalnya palsu, pasti akan ketauan.

Argumen OSAS : sejak awal, [Kol 3:5 adalah info].
Padahal untuk nyampe bhw [Kol 3:5 adalah info], OSAS harus manipulasi dulu itu pengertian kalimat di Kol 3:5 spt ungu.

Ya… itu ajaran setan. Memberi info2 muluk. Lupa ya info muluk yg elu sampein ke Hawa di Eden, semper ? ;D

Modalmu hanya comot satu ayat doang mana mungkin paham seluruh kebenaran Tuhan mengenai keselamatan secara comprehensif.
Sudahlah.... kamu nggak bisa lari dari kenyataan bhw topengmu ini udah mulai lagi kedodoran.

Info muluk : Sekali-kali kamu tidak akan mati
dulu kamu pake utk menyesatkan Hawa

Info muluk : tidak mungkin penetapan-Nya bisa gagal, OSAS!
sekarang kamu pake utk menyesatkan orang2

Sebagai setan kamu perlu belajar untuk lebih licin lagi, semper…
mosok masih pake model kuno yg pernah kamu pake di jaman kuda gigit besi, malu akh :char11:

Iman sejati -------tidak mungkin murtad karena pemberian Tuhan

Iman palsu ------- pasti murtad karena dari setan

semper, dirimu sbg setan sangat memalukan saya sbg sesama setan.

Murtad.
Murtad adalah suatu sikon dimana orang yang akhirnya telah kembali bersama Allah, suatu ketika hatinya berpaling kembali.

Ajaran setan OSAS :
TIDAK ADA itu murtad. Murtad non-existence!
Yang elected SBJ impossible murtad. —> info muluk.

Lah ya itu. Semuanya hanyalah info2 muluk belaka. Itulah ajaran setan… sekali-kali kamu tidak akan mati… OEAE.

Baca lagi penjelasan saya diatas hubungan antara election dan salvation.
Nggak perlu baca. Wong udah jelas, OSAS itu berpangkal di election SBJ kok. Tidak mengandung ajaran sama sekali. Info muluk dipake untuk menyesatkan orang. Makanya saya nasehatin, kamu jangan pake cara yg sama spt wkt di Eden, semper. KUNO! udah gampang segera ketauan.
Kalau [b]ROH KUDUS ada didalam diriku[/b] mana berani setan masuk kedalam,sudah tidak mungkin.
Gimana sih. bold = kalimat topeng-mu, semper. Kamu secara ga sadar lagi ngingetin pembaca mengenai ulahmu di Eden, semper. Nggak dulu - nggak sekarang... sama aja... begitu lagi begitu lagi ---> mengumandangkan info muluk dalam rangka penipuan.

Non OSAS lah yang membelokkan kalimat.
Coba liat di Kol 3:5, yang anda kutip.

Adakah ditulis kalau gak mematikan segala sesuatu yang duniawi maka keselamatan hilang?
GAK ADA. Itu cuma asumsi orang yang sudah kepengaruh paham umum orang baik masuk surga, orang jahat masuk neraka.

Kalau anda baca dari ayat sebelumnya,
3:3 Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.
3:4 Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.

Perhatikan dasarnya, yaitu “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah

Lalu baru ayat 5, dimulai dengan “Karena itu

3:5 Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala,

Adakah dikatakan kalau gak mematikan, nanti bakalan enggak telah mati dan enggak tersembunyi bersama Kristus? Lalu nanti kalau bertobat lalu mati lagi dan tersembunyi bersama Kristus lagi?

Anda menambah-nambahi sendiri karena mengira ajaran Kristen itu kayak ajaran mempertahankan keperawanan dan dobol berkali kali.

Di ayat 3 dan 4 itu Paulus memberitahukan apa yang SUDAH Kristus perbuat bagi orang percaya. (Anda menyebutnya dengan info). Kemudian setelah kita tahu “info” ini, orang percaya dinasehatkan untuk mematikan segala sesuatu yang duniawi BUKAN demi supaya tidak kehilangan keselamatan. Tapi karena mengerti apa yg sudah Kristus perbuat.

Dan silakan baca ayat ini:

1Yoh. 5:13 Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.

Jadi memang, tulisan di alkitab itu supaya kita ‘tahu’ alias mengerti, kemudian mengubah perilaku kita dari dalam. Sayang anda menganggap ajaran seperti ini cuma “info” lalu membelok-belokkan alkitab supaya sesuai kebenaran anda sendiri.

Udah tak tulis buat semper, OSAS itu info muluk dari setan leph.

Coba liat di Kol 3:5, yang anda kutip. Adakah ditulis kalau gak mematikan segala sesuatu yang duniawi maka keselamatan hilang?
Tidak ada tertulis. Makanya kan saya kasi tau bhw manipulasinya OSAS itu diajukan secara ditumpang-tindih. 1 Yoh 2:19 dipake utk nindihin argumen bold-mu.

OSAS :
Kol 3:5 tidak ada tertulis keselamatan hilang.
Kol 3:5 harmonis dgn 1 Yoh 2:19, pabila ada orang diantara “US” ada yang berbuat cabul —> maka sejak semula ybs itu not-elected SBJ. PALSU.

Kalau anda baca dari ayat sebelumnya, 3:3 [b]Sebab kamu telah mati[/b] dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. 3:4 Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.
Lah ya itu. OSAS memanipulasi ayat 3 dengan menyatakan : [i]sebab kamu telah dipilih SBJ.... sebab kamu ASLI.[/i]
Lalu baru ayat 5, dimulai dengan "[b]Karena itu[/b] 3:5 Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala,
Ya. Manipulasi OSAS pada ayat 5 :[i] karena itu nanti ujung2nya kamu otomatis mematikan segala yg duniawi[/i].
Adakah dikatakan kalau gak mematikan, nanti bakalan enggak telah mati dan enggak tersembunyi bersama Kristus?
Tidak ada. OSAS menihilkan semuanya itu mendatangkan murka Allah dengan manipulasi : [i]ayat 6 bilang Allah CUMA murka sodara2ku yang terkasih didalam Kristus... jadi tenang aja - kamu tetep masuk sorga kok, OSAS gitu loh[/i].
Anda menambah-nambahi sendiri karena mengira ajaran Kristen itu kayak ajaran mempertahankan keperawanan dan dobol berkali kali.
Itu ajaran OSAS-mu ---> Udah tunangan dalam keadaan perawan tidak memerlukan menjaga terus keperawananmu, karena dokternya bilang : [i]tenang aja, kalo dobol - saya akan balikin lagi keperawananmu agar nggak dobol lagi. [/i]
Kemudian setelah kita tahu "info" ini, [b]orang percaya dinasehatkan[/b] untuk mematikan segala sesuatu yang duniawi BUKAN demi supaya tidak kehilangan keselamatan. Tapi karena mengerti apa yg sudah Kristus perbuat.
OSAS semuanya serba otomatis, karena telah dipilih SBJ, asli. So... pabila ada seseorang diantara "US" yg sudah dinasehatkan tapi ternyata suatu hari ketauan berbuat cabul maka OSAS menyatakan bhw orang ybs itu sejak awalnya PALSU, not-elected SBJ. Yang ASLI... yang elected SBJ tidak akan berbuat cabul. Sesuai dgn ayat 1 Yoh 2:19.

Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah;

tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.

Oleh OSAS, ayat diatas adalah sekilas info.
sodara2 yg terkasih didalam Kristus, ayat ngasih tau bhw tanah yg menghasilkan tumbuh2an itu KARENA ybs ASLI, dipilih SBJ. Yang menghasilkan semak duri itu KARENA ybs PALSU, tidak dipilih SBJ.

Ajaran setan. Gak ubahnya guru mengajarkan di kelas :
anak2… yg ulangan hasilnya bagus itu KARENA ybs PINTAR… sementara kalo ada yang ulangan hasilnya jelek itu KARENA ybs GOBLOG.

oda :
kalimat ungu logically TRUE.
Tapi itu guru gak pantes jadi guru.

Kalau ada seorang melihat saudaranya berbuat dosa, yaitu dosa yang tidak mendatangkan maut, hendaklah ia berdoa kepada Allah dan Dia akan memberikan hidup kepadanya, yaitu mereka, yang berbuat dosa yang tidak mendatangkan maut. Ada dosa yang mendatangkan maut: tentang itu tidak kukatakan, bahwa ia harus berdoa.

Baca itu yang merah.
Secara ajaran OSAS, jelas merah itu tidak sedang ditujukan ke orang yg not-elected SBJ… melainkan ditujukan ke yang elected-SBJ. Namun karena pada dasarnya ajaran setan, ya jadinya mencla-mencle … “sodara2ku yg terkasih dalam Kristus, kalimat merah itu ditujukan ke yg not-elected SBJ, yg beriman PALSU. Kita ini semua elected SBJ, kita beriman ASLI… so tenang aja, kita gak mungkin berbuat dosa yang mendatangkan maut.”

oda :
how manipulative !

makan buah mendatangkan maut
setan : Sekali-kali kamu tidak akan mati

ada dosa yang mendatangkan maut
setan : tidak berlaku bagi kalian, OSAS gitu loh.

Tuhan memang Mahatahu bukan seperti setan tuhanmu itu yg kerjanya tidak lain manipulasi melulu !

Pilihan mendahului kasih karunia.

Karena logika lebih rendah dari keledai tidak mungkin paham kapan dipilih dan kapan diberi karunia.

Kalau rasio dibawah kelas kuda mana mungkin paham Kekuasaan Tuhan.

Quote Modalmu hanya comot satu ayat doang mana mungkin paham seluruh kebenaran Tuhan mengenai keselamatan secara comprehensif. Sudahlah.... kamu nggak bisa lari dari kenyataan bhw topengmu ini udah mulai lagi kedodoran.

Omongan kosong karena sudah kepojok tidak bisa membuktikan pikiranmu yang konyol anti Alkitab.

Info muluk : Sekali-kali kamu tidak akan mati dulu kamu pake utk menyesatkan Hawa

Info muluk : tidak mungkin penetapan-Nya bisa gagal, OSAS!
sekarang kamu pake utk menyesatkan orang2

Sebagai setan kamu perlu belajar untuk lebih licin lagi, semper…
mosok masih pake model kuno yg pernah kamu pake di jaman kuda gigit besi, malu akh

Kalau Tuhanku mana mungkin bisa gagal kecuali tuhanmu si Iblis itu !

Quote Iman sejati -------tidak mungkin murtad karena pemberian Tuhan

Iman palsu ------- pasti murtad karena dari setan
semper, dirimu sbg setan sangat memalukan saya sbg sesama setan.

Sudah kelimpungan tidak mampu berkomentar sehat lagi yah kecuali makian !

Murtad. Murtad adalah suatu sikon dimana orang yang akhirnya telah kembali bersama Allah, suatu ketika hatinya berpaling kembali.

Ajaran setan OSAS :
TIDAK ADA itu murtad. Murtad non-existence!
Yang elected SBJ impossible murtad. —> info muluk.

Kalau logika dibawah kuda atau keledai mana mmungkin memahami ajaran Alkitab !

Antara kekekalan dan waktu saja sampai sekarang kamu jatuh dilobang yang sama terus,lebih rendah dari keledai.

Makanya kalau logikamu dibawah keledai dan gurumu si setan mana mungkin paham Alkitab,walau ayatnya diberikan.

Quote Baca lagi penjelasan saya diatas hubungan antara election dan salvation. Nggak perlu baca. Wong udah jelas, OSAS itu berpangkal di election SBJ kok. Tidak mengandung ajaran sama sekali. Info muluk dipake untuk menyesatkan orang. Makanya saya nasehatin, kamu jangan pake cara yg sama spt wkt di Eden, semper. KUNO! udah gampang segera ketauan.

Kalau Alkitab mengajarkan bahwa pilihan Allah itu berjibun ayatnya mana mungkin logika dibawah keledaimu itu mampu paham.

Keledai hanya sekali masuk lubang tapi kamu beribu kali jatuh dilubang yang sama yaitu buta huruf dan tidak paham perbedaan antara eternity dan time.

Quote Kalau ROH KUDUS ada didalam diriku mana berani setan masuk kedalam,sudah tidak mungkin. Gimana sih. bold = kalimat topeng-mu, semper. Kamu secara ga sadar lagi ngingetin pembaca mengenai ulahmu di Eden, semper. Nggak dulu - nggak sekarang... sama aja... begitu lagi begitu lagi ---> mengumandangkan info muluk dalam rangka penipuan.

Yang ditaman Eden itulah tuhanmu yg kerjanya hanya memanipulasi firman Tuhan sehingga logikamu lebih rendah dari keledai tua.

Si raja ngeyel muncul lagi !

Kamu tidak bisa menyangkal bhw OSAS memanipulasi ayat, semper.

OSAS menyebar info menyesatkan.

Alkitab bilang :
banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci

setan OSAS bilang :
tidak akan ada orang murtad


Alkitab bilang :
orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

setan OSAS bilang :
tidak perlu bertahan karena sekali selamat selamanya selamat


Alkitab bilang :
Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu

setan OSAS bilang :
tenang aja sodara2ku yg terkasih didalam Kristus - kita gak mungkin tersesat. Kalopun tersesat, Yesus nggak bilang kok bhw kita akan kehilangan keselamatan


Alkitab bilang :
engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.

setan OSAS bilang :
impossible kami meninggalkan kasih kami yang semula


Alkitab bilang :
Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.

setan OSAS bilang :
tenang aja, yg diambil cuma kaki dian kita kok. Yesus nggak bilang mengambil keselamatan kita, kan ?


Dan setan bertopeng mingkem diem karena memang begitulah info yang dia sebarkan. Malu ditelanjangin ama sesama setan. ;D

1 Yohanes
2:18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

2:19 Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.

Ketika para antikristus itu meninggalkan persekutuan dengan orang percaya yang sejati, mereka tidak lagi memiliki hubungan yang menyelamatkan dengan Kristus. Kenyataan ini memperhitungkan dua kemungkinan:
(1) mereka tidak pernah menjadi orang percaya yang sejati, atau
(2) mereka pernah memiliki hubungan yang menyelamatkan dengan Kristus tetapi setelah itu meninggalkan iman mereka pada Kristus. (lihat art. KEMURTADAN PRIBADI) di : http://alkitab.sabda.org/article.php?id=8471

Kisah Para Rasul
20:30 Bahkan dari antara kamu sendiri akan muncul beberapa orang, yang dengan ajaran palsu mereka berusaha menarik murid-murid dari jalan yang benar dan supaya mengikut mereka.

Sumber :
http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=62&chapter=2&verse=19

Antikristus.

Yohanes memperingatkan jemaat-jemaat akan kehadiran antikristus. Peringatan tersebut disampaikan Yohanes dengan gaya dan perhatian seorang bapak kepada anaknya (ayat 18).

Hal penting yang Yohanes lakukan adalah mengingatkan mereka akan ajaran Yesus yang telah mereka dengar dari para rasul (ayat 18). Ajaran tersebut terekam dalam Matius 24:24 “Sebab mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul pada akhir zaman”. Sebagai bukti bahwa jemaat telah hidup dalam waktu terakhir, Yohanes menunjuk pada kehadiran mesias palsu di dalam jemaat (ayat 18). Kehadiran anti-kristus di tengah-tengah jemaat menjadi tanda akhir zaman telah berlaku. Kedatangan Yesus yang pertama adalah tanda dimulainya akhir zaman, sehingga setiap orang Kristen yang hidup setelah kedatangan Yesus pertama, hidup dalam akhir zaman sewaktu-waktu Kristus akan datang kembali. Hadirnya antikristus di tengah-tengah jemaat merupakan peringatan agar jemaat bersiap-siap menyambut kedatangan Kristus kedua kali. Yohanes kuatir jemaat menjadi lengah dan tidak siap serta tidak hidup sesuai ajaran kitab suci ketika Yesus datang.

Yohanes juga menyatakan bahwa antikristus muncul dari dalam jemaat sendiri (ayat 19). Mereka dahulu pernah mengaku percaya pada Yesus, tetapi kemudian menyangkali Yesus sebagai Anak Allah. Yohanes menyatakan bahwa sebenarnya mereka tidak pernah menjadi murid Yesus (ayat 19), tidak pernah sungguh-sungguh menjadi bagian jemaat Kristus, dan tidak pernah percaya pada Yesus sehingga mereka tidak pernah menerima pengurapan Roh Kudus (ayat 20). Setiap orang yang percaya pada Yesus diurapi Roh Kudus. Akibat operasi Roh Kudus jemaat mengetahui kebenaran, sedang akibat urapan roh antikristus, manusia akan menghasilkan dusta (ayat 21).

Renungkan: Jangan terlalu yakin bahwa antikristus tidak pernah muncul dari dalam jemaat. Orang yang paling dekat dengan kita justru mungkin malah seorang antikristus.

Sumber :
http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=62&chapter=2&verse=19

Kol 3:5 memang tidak ada tertulis keselamatan hilang, kok ente maksa?
Ente ini sudah gelap mata. Argumennya ngawur dan gak masuk logika.

Saya kasih ilustrasi biar ente ngerti.
Seorang ayah menasehati anaknya: “Nak, Ayah sudah bekerja keras ngumpulin uang buat biaya kuliah kamu. Maka dari itu belajarlah yang rajin.”

Oda mata gelap: “Wah, kalau gak belajar rajin, pasti anak itu ditendang, putus hubungan ayah-anak”
Aleph: “Tapi si Ayah gak bliang apa-apa tentang putus hubungan”
Oda mata gelap: “Huh, manipulatif! anak setan! membelokkan perkataan, kalau gak putus hubungan itu berarti si ayah tidak memberikan ajaran, cuma kasih info.”

Lah ya itu. OSAS memanipulasi ayat 3 dengan menyatakan : [i]sebab kamu telah dipilih SBJ.... sebab kamu ASLI.[/i] Ya. Manipulasi OSAS pada ayat 5 :[i] karena itu nanti ujung2nya kamu otomatis mematikan segala yg duniawi[/i]. Tidak ada. OSAS menihilkan semuanya itu mendatangkan murka Allah dengan manipulasi : [i]ayat 6 bilang Allah CUMA murka sodara2ku yang terkasih didalam Kristus... jadi tenang aja - kamu tetep masuk sorga kok, OSAS gitu loh[/i]. Itu ajaran OSAS-mu ---> Udah tunangan dalam keadaan perawan tidak memerlukan menjaga terus keperawananmu, karena dokternya bilang : [i]tenang aja, kalo dobol - saya akan balikin lagi keperawananmu agar nggak dobol lagi. [/i]

OSAS semuanya serba otomatis, karena telah dipilih SBJ, asli. So… pabila ada seseorang diantara “US” yg sudah dinasehatkan tapi ternyata suatu hari ketauan berbuat cabul maka OSAS menyatakan bhw orang ybs itu sejak awalnya PALSU, not-elected SBJ. Yang ASLI… yang elected SBJ tidak akan berbuat cabul. Sesuai dgn ayat 1 Yoh 2:19.


Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah;

tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.

Oleh OSAS, ayat diatas adalah sekilas info.
sodara2 yg terkasih didalam Kristus, ayat ngasih tau bhw tanah yg menghasilkan tumbuh2an itu KARENA ybs ASLI, dipilih SBJ. Yang menghasilkan semak duri itu KARENA ybs PALSU, tidak dipilih SBJ.

Ajaran setan. Gak ubahnya guru mengajarkan di kelas :
anak2… yg ulangan hasilnya bagus itu KARENA ybs PINTAR… sementara kalo ada yang ulangan hasilnya jelek itu KARENA ybs GOBLOG.

oda :
kalimat ungu logically TRUE.
Tapi itu guru gak pantes jadi guru.

Kalau ada seorang melihat saudaranya berbuat dosa, yaitu dosa yang tidak mendatangkan maut, hendaklah ia berdoa kepada Allah dan Dia akan memberikan hidup kepadanya, yaitu mereka, yang berbuat dosa yang tidak mendatangkan maut. Ada dosa yang mendatangkan maut: tentang itu tidak kukatakan, bahwa ia harus berdoa.

Baca itu yang merah.
Secara ajaran OSAS, jelas merah itu tidak sedang ditujukan ke orang yg not-elected SBJ… melainkan ditujukan ke yang elected-SBJ. Namun karena pada dasarnya ajaran setan, ya jadinya mencla-mencle … “sodara2ku yg terkasih dalam Kristus, kalimat merah itu ditujukan ke yg not-elected SBJ, yg beriman PALSU. Kita ini semua elected SBJ, kita beriman ASLI… so tenang aja, kita gak mungkin berbuat dosa yang mendatangkan maut.”

oda :
how manipulative !

makan buah mendatangkan maut
setan : Sekali-kali kamu tidak akan mati

ada dosa yang mendatangkan maut
setan : tidak berlaku bagi kalian, OSAS gitu loh.


Dan agaknya ente gak niat diskusi. Cuma ngegedein nafsu untuk maki-maki si semper.
Saya sudah bilang gak percaya pemilihan individual SBJ, masih aja dipake itu argumen. Ya udah silakan diterusin deh pelampiasan nafsunya. Saya gak ikut-ikut.