OTAK

Perkembangan otak anak yang sedang tumbuh melalui tiga tahapan, mulai dari:

  1. otak primitif (action brain),
  2. otak limbik (feeling brain), dan
  3. neocortex (thought brain, otak pikir).

Meski saling berkaitan, ketiganya punya fungsi sendiri-sendiri.

Otak primitif mengatur fisik kita untuk bertahan hidup, mengelola gerak refleks, mengendalikan gerak motorik, memantau fungsi tubuh, dan memproses informasi yang masuk dari pancaindera. Saat menghadapi ancaman atau keadaan bahaya, bersama dengan otak limbik, otak primitif menyiapkan reaksi “hadapi atau lari” (fight or flight response) bagi tubuh. “Kita akan bereaksi secara fisik dan emosi lebih dulu sebelum otak pikir sempat memproses informasi,” papar dr. Susan.

Otak limbik memproses emosi seperti rasa suka dan tidak suka, cinta dan benci. Otak ini sebagai penghubung otak pikir dan otak primitif. Maksudnya, otak primitif dapat diperintah mengikuti kehendak otak pikir, di saat lain otak pikir dapat “dikunci” untuk tidak melayani otak limbik dan primitif selama keadaan darurat, yang nyata maupun yang tidak.

Otak pikir, yang merupakan bentuk daya pikir tertinggi dan bagian otak yang paling objektif, menerima masukan dari otak primitif dan otak limbik. Namun, ia butuh waktu lebih banyak untuk memproses informasi, termasuk image, dari otak primitif dan otak limbik. Otak pikir juga merupakan tempat bergabungnya pengalaman, ingatan, perasaan, dan kemampuan berpikir untuk melahirkan gagasan dan tindakan.

Tulisannya hasil kreasi sendiri yah sista Chrisma?

apakah otak kingkong sama dengan otak manusia?

sama kali
buktinya kingkong ada yang jadi manusia
& manusia ada yang jadi kingkong…
just like you. xixiixixi…

Bagaimana dengan OTAK TENGAH ?katanya ada cara untuk aktivasi otak tengah dengan gerak dan lagu, dan kalau sudah bisa diaktivkan mak akan bisa melihat dengan mata tertutup (mewarnai gambar dengan mata tertutup ?

tanya ke mbah google saja :smiley:

Tentang BFR (Blind Fold Reading) sejauh ini masih HOAX, karena saya pernah membuktian sendiri … untuk penjelasan lain-nya bagaimana AOT (Aktivasi Otak Tengah) rawan digunakan sebagai ladang penipuan bisa lihat di forum ini

GBU

Kalau ke mbah google kebanyakan iklan MLM yang tentu saja mempromosikan pelajaran otak tengah yang lumayan mahal (Rp 3 juta buat satu paket selama 3hari,kalau tanya di FK kan ga boong

btw bahas “otak tengah” → OOT
kan yang dijelasin di thread ini “3 tahap perkembangan otak” :happy0025:

SORRY ,kalau sudah OOT mod, sebab dikira belum OOT karena Topicnya OTAK.

Thanks for this info

:slight_smile: