Pacaran Beda Usia ( Orang tua tdk setuju)

Teman2 FK sy ada kasus nih, tolong dibantu jalan keluarnya ya… Sebelumnya thanks… GBUs

Ada seorang pria yg menyukai seorang wanita. Si Wanita lebih tua 1 tahun dari si Pria.
Seiring berjalannya waktu si Pria mulai suka pada Wanita tersebut dan begitupun sebaliknya. Si Pria sdh bisa menerima kelebihan dan kekurangan si Wanita karena mereka saling terbuka. Tapi orang tua si Pria tdk menyetujui pilihan anaknya ( tdk menyetujui wanita yg dipilih oleh anaknya) dengan alasan USIA.
Apakah yg harus dilakukan Pria tersebut?? Apakah dia harus mengorbankan cintanya utk menuruti perkataan orang tuanya??
Thanks atas jawabannya…
GBU…^^

saya juga pernah pacaran beda usia malah beda 2th (dapat brondong)
gini masalahnya kalau emang sudah cocok y uda jalanin ajah
lebih baik berdoa tiap hari kalau dia emang jodohmu mintalah supaya Tuhan buka jalan supaya ortuMu mau nerima hubunganmu dengan dia
kalau masalah ortu, kamu bisa ngomong seperti ini :

  1. Usia bukan jaminan orang itu lebih dewasa atau akan awet tapi tergantung kepribadian masing-masing,
  2. ini kan hubungannya masih dalam tahap pacaran belum tentu juga awet
    kalau emang jodoh dari Tuhan mau dipisahin gimana-pun ga mungkin bakal bisa …
    mungkin jarak memisahkan tapi hati ga mungkin terpisahkan

Thanks jawabannya Sister Lin…
Tapi SEANDAINYA sdh jadian trus sdh jalani hubungan ini beberapa tahun dan merencanakan utk nikah (Perasaan sdh mendalam) tapi ortu tetap TIDAK SETUJU… Bgm dong?? Apa tdk lebih baik tdk dilanjutkan skrg biar nanti tdk terlalu sakit hati??
Mohon pencerahannya…
Thanks… GBU

sorry nih yah…Kalo boleh kasih ide he4…Kalo cuma beda 1 taon sih gpp sih menurut gue…apalah arti 1 tahun coba he4…yg terpenting tuh sama ga agamanya? Mungkin juga ortu si cowo ada alesan laen ga ngebolehin bukan gara2 usia, cuma pake faktor usia buat sebagai tameng (ngerti ga sih maksudnya he4) Mungkin si cowok musti tanya ke bokapnya alesan sebenernya…biasanya ortu khan punya insting yg tajem bgt soal2 hal kyk gini…Gud luck yahhhh

kalau ga beda agama yah jalani ajah
tetap kasi pengertian orang tua kan yang penting seiman
kalau umur mungkin orang tua kamu takutnya kamu diinjak-injak si cewe atau takut ntar kalau nikah “apa kata orang” jadi omongan orang …
gini simple ajah …
yang jalani kan kamu ,orang tua cuma bisa kasi nasehat sama kamu tapi keputusan tetap sama kamu ,orang tua ga boleh maksa …
kenapa ?
kalau semua keputusan dari orang tua kalau misal kamu mendapatkan pasangan dari orang tua tapi dalam pernikahan itu ternyata berantakan dan cerai ,apa orang tua mau bertanggung jawab ?kan yang sakit hati kamu ? yang menderita juga kamu…
bukankah lebih baik kalau semua keputusan ada sama kamu jadi orang tua ga perlu nanggung dalam pernikahanMu nanti ,yang penting mereka sudah memberi masukan buat kamu …gitu ajah

kalau takut dengan “apa kata orang nanti”
simple ajah ,
1.sepintar-pintarnya orang berusaha menyembunyikan kesalahannya ,dia ga kan pernah bisa menyembunyikan 1 dari 100kesalahan dia …
2.semua orang pasti ga lepas dari omongan orang mau dia nikah dengan umur yang sesuai ,sama" cakep ,… atau apalah pasti akhirnya kena juga …

Menyerah’lah kalau kamu sudah ga sanggup .ok

yang terakhir “berdoa” dan “percaya”
apa yang terjadi nantinya itu yang terbaik buatMu

Klu masalah agama nda ada masalah soalnya sama2 Anak Tuhan…
Alasannya cuma itu Bro, dan masalah umur tdk segampang itu…Klu Cowoknya nda masalah sih dengar beda Usia… Tapi Ortunya yg mempermasalahkan, soalnya Ortu si Cowok beda usianya 16 tahun ( Bokap lebih tua 16 tahun dr nyokap)… jadi mereka maunya anaknya seperti mereka, paling tidak anaknya lebih tua dr ceweknya walaupun tdk beda 16 tahun… :huh:

Betul jg sih, Hidup ini yg jalani kita bukan ortu, tapi bukankah Ortu itu wakil Tuhan di dunia ini??
jd klu tdk dengar kata2 ortu apakah nanti tdk di bilang Anak Durhaka… :frowning:

orang tua juga manusia ,mereka pasti pernah ngelakuin kesalahan kan ?
Banyak orang tua karena masalah kecil dibesar"rin ,betengkar sampai tetangga pada dengar,itu uda membuktikan banyak orang tua yg belum dewasa pemikirannya …
apalagi cuma masalah beda usia 1th ajah uda ga boleh…
merasa paling benar ,walaupun salah ga pengen salah!
kadang pemikiran anak lebih dewasa dari orang tua loh …

ini bukan masalah durhaka atau engga …
kita memang dilahirkan dan dibesarkan oleh mereka tapi bukan berarti mereka bisa mengatur hidup kita karena Tuhan ajah ga pernah memaksa manusia ciptaanya untuk memilih dia ,dia memberi kebebasan manusia untuk ikut padanya atau sebaliknya …

anak dikatakan durhaka kalau anak tidak mengakui orang tuanya…

paling tidak kamu sudah kerja (punya penghasilan sendiri) baru kamu bisa ngomong yang saya saranin karena kalau uang masih minta orangtua malah kamu kalah nanti ngomongnya …

semua kembali padaMu …
keputusanMu atau orangtua …


"Jodoh ga kan kemana-mana"

Betul jg sih… Ato ntar sy coba bicarakan lagi sama Ortu… Mudah2an pikiran mereka terbuka…
Thanks atas pencerahannya…
Tolong bantu doanya ya…
GBUs… :slight_smile:

sip ^^
jangan lupa kabarnya ,sukses ga …

Sebelumnya selamat Tahun baru 2010…
Sorry br kasih kabar, akhirnya saya dan pacar saya sdh jadian dan ortu sdh tahu dan mereka sptnya fine2 saja…
Thanks doanya Bro n Sis…
Tolong doain ya mudah2an hubungan saya bisa lanjut sampai nikah sampai maut yg memisahkan…
AMIN…
GBUs…

Aduh2, mending jangan merit dulu lah. Gmana mo merit, nanggapin masukan ortu aja dah binun. Liat positip negatip na aja deh. cewe tuh cepat tua. mending nyari yg 3 tahun lebih muda. pasti bisa dapet. cinta sih cinta, tp ada yg bilang klo org lagi jatuh cinta, tah* ayam pun rasa coklat, hueee…

kl mnrut saya beda 1 tahun ya masih ga apa2 … yang penting kalian saling menyayangi … kalau masalah orang tua, ya perlahan2 tunjukin sm mereka kalau hubungan kalian berdampak positif buat keluarga dan sekeliling (bs jd berkat) … dah akhirnya kalau Tuhan berkehendak, kalian pasti bersatu … ^^
Gbu

nah si abey lari kemari…

kalau beda sedikit menurut saya tidak masalah…

yang penting pengertian :slight_smile:

hahaha … ^^

Salam damai sejahtera

Usia laki-laki berapa dan usia perempuan berapa, ini harus diketahui baru bisa menjawab.

Karena bagi mereka yang berusia dibawah duapuluh satu masih belum pantas menikah.

Dan bagi remaja harus terus diperingatkan dengan perintah menurut hukum Taurat, yaitu jangan berzinah. Tetapi tentu saja yang memperingatkan adalah yang berwenang yaitu orangtua atau mereka yang Allah jadikan pemerintah di dunia ini.

Dan bagi sesama remaja harus ingat, tidak baik membuat firman Allah sebagai lelucon.

GBU

itu bedanya baru 1 tahun…

Temenku nikah tanggal 24 des 2011
BEDANYA 9 TAHUN
yg pasti cewenya lebih tua…

Teman bokap aq
6 TAHUN LEBIH TUA CEWENYA
sekarang masih bersama
anaknya udah gede

OPAQ 3 TAHUN
malah opa yg d panggil TUHAN duluan… karna dia ganteng kali ya…

Jadi tergantung orangya lah…
klo pun ada masalah yg menimpa, minta sama TUHAN dunk.

dah 1 thn berlalu gimana kabarnya nih? masih berjalan dgn baik kah?

klo menurutku, 1 thn sih ga terlalu masalah ya…
dan yg pasti, kalau memang dia adalah yg terbaik dr Tuhan utkmu, pasti Tuhan yg akan perlancar dan buka jalan smuanya sehingga saat nantinya kalian memutuskan utk menikah, pasti ortu kedua belah pihak sudah setuju dulu. :slight_smile:

kalau lebih berat ke ortu ya cari pacar lain…