Pacaran Beda Usia

Rekan-rekan aku bingung nie…sekarang aku pacaran tapi masalahnya pacarku beda usia jauh banget, 5 tahun bok…aku ndak siap untuk berpikir terlalu jauh, menikah misalnya, coz aku baru 22, tapi dia n ortunya ngebet banget mo nikah…masalah selanjutnya muncul, ortuku sama sekali enggak setuju, mama ampe nangis supaya aku putusin tuch cewek…mereka ndak mau aku nikah ama cewek yang usianya jauh kayak gitu…masalahnya nambah lagi, aku udah bicara baik2 dengan pacarku, aku jelasin semuanya, mulai dari ketidaksetujuan ortuku sampe kenyataan kalo kita tuch jauh banget umurnya, aku nyesel karena nyakitin hatinya, padahal sebenarnya dia baik banget. sampai hari ini dia enggak mau putus, n maunya jalan terus sambil beriman kalo Tuhan bakal nolongin…apa yang harus aku lakukan menurut rekan2…aku mohon pendapatnya benar2 yang tulus, thanks b4 n GBU

Kayak kasus adek gw ya? adek gw jg pacaran sama cwe
yang umurnya diatas dia…
Menurut gw sih, gimana ya… perasaan ga bs di bohongin
tapi Ortu juga lebih penting…
ya… gw sih sarankan, kalo cowo itu cari cwe yang umurnya dibawah umur cowo
kenapa? kalo dari sisi biologis sih, cwe itu cepet tua,dsb.
dan kalo di liat dari sisi persaan sih… susah ya…

intinya doa aja biar Tuhan buka jalan atas hubungan kalian… :happy0025:

kalau beda usia 1/2th masih gpp tapi kalau uda 5th mah uda ribet ,
gini ajah kasi patokan ajah kamu mau nikah umur berapa ,terus kamu kasi tau pasanganMu kamu ingin nikah umur sekian ,terus tanya dia mau ga umur sekian ?
kalau ga mau kamu bilang ajah ,hubungan kalian ga bisa dilanjutin karena kamu punya patokan nikah umur segitu …
soalnya kalau tetap dilanjutin yang rugi pasanganMu karena dia cewe ,kalau cewe umur semakin tua semakin susah dapat pasangan ,jangan memikirkan perasaan sekarang karena apa yang kita rasain ga harus dimiliki ,kasi tau pasanganMu ,bukankah “lebih baik melihat pasangan kita bahagia daripada tidak bahagia dan terpaksa menjalani hubungan”
kamu harus bisa mutusin apa yang terbaik buat kamu …
kalau kamu emang ga sanggup menjalani hubungan dengan dia yah kamu harus yang tegas ,apalgi kamu cowo ,mungkin kamu ngerasa nyakiti hatinya tapi bukannya lebih baik sakit hati sekarang oleh kejujuranMu daripada kamu menjalani hubungan dengan dia supaya dia bahagia yang pada akhirnya membuat rugi semua pihak ,mama kamu ,pasanganmu dan dirimu sendiri …
menyakiti hati pasangan asal membuat nantinya dia bahagia itu lebih baik ,daripada tidak menyakiti dia sama sekali tapi berujung lebih menyakitkan …

Wah,
Malah aku nyari cowo yang usianya beda jauh begitu. Antara 4-9 tahun lah… :onion-head25:

Tapi ya tiap orang emang beda-beda.
N kebetulannya kamu nggak dibolehin buat yang begitu.

Coba kamu yakinkan ortu aja.
Doa juga jangan lupa.
Pasti Tuhan juga buka jalan kok.

Share aja…
Kakak cewekku nikah sama orang yang 6 th lebih muda dari dia, sejauh ini baik2 aja tuh…
Sedangkan saya sedang bersama orang yang 4 th lebih tua dari saya, ya gak ada masalah…

aduhh asmara kok dibuat pahit kaya gitu sih…menurut saya masalah sebenarnya ada pada kamu…bukannya kamu udah tau dari awal kalo ada perbedaan usia diantara kalian…kenapa baru sekarang sadar akan itu…??dimana kesiapan hati kamu untuk mau menerima satu sama lain tanpa melihat latar n perbedaan diantara kalian…semua orang pasti tau kalo puncaknya dari orang yg berpacaran adalah menikah…jangan2 kamu maunya senang2 aja ya huehehehe…maaf yaaaaa…begini bung,ortu memang yg tlah melahirkan kita semua tapi perlu diingat memilih teman hidup bukan hak ortu bahkan ALLAH pun tidak memaksakan itu…yakinkan ortu kamu untuk bisa menerima keputusan kamu untuk hidup bersama dia orang yg kamu pilih…sebab pada kedepannya kamu sendiri yg akan menjalankan hidup kamu bukan orang lain yg menjalaninya…jadi baik susah maupun senang itu adalah hidupmu sendiri bung…jadi kamu coba pikir kembali apakah kamu YAKIN dgn pilihan kamu n apakah wanita yg selama ini bersama kamu adalah wanita pilihanmu yg akan membahagiakan kamu serta ortumu pada akhirnya…kalau iya wanita ini yg kamu cari2 selama ini maka bersikaplah sebagaimana laki2 harus bersikap…

lebih ngak enak mana, salah karena keputusan sendiri atau salah karena keputusan orang lain. apakah ortu hanya mimirkan dirinya sendiri?

Makanya kecil2 jangan pacaran :smiley:

duh. maslahnya sama juga dengan saya… pacaran dengan cowok yang 6 tahun lebih muda… tapi fine-fine aja tuh… kamu harus lebih bersikap dewasa dong… berdoa tanya Tuhan kalau itu pasanganmu… jalani aja… Pasti Tuhan buka jalan asal kamu serius juga mau tetap lanjutin hubungan kamu dengan dia…

thanks buat semua masukannya…emang aku sadar udah berbuat salah n mungkin malah bisa dibilang cow yang pengecut…yach, aku terima deh semua itu…tapi aku udah ngomong jujur ma pasanganku, kalo kami ndak bisa lagi bersama…yach aku ngerti dia sangat terpukul, ndak tahulah…apa ini rencana TUhan ato bukan, tapi aku yakin itu yang terbaik. aku ndak bisa menjanjikan apa2 sama dia padahal dia butuh kepastian…semoga kami dapat yang terbaik di kemudian hari…

Bingung ini dari Tuhan apa bukan ? nah… klo km bingung berarti km gk ada komunikasi donk ma Tuhan, Bapa kamu :slight_smile: Jgn bingung lagi, pergi berdoa, tanya semua ma Tuhan, ceritain semua, dan serahkan semuanya ma Tuhan, percaya Dia beri yg terbaik buat hidup km, lakuin kehendak Tuhan dan taat ma Tuhan. Pasti km baik2 aja :slight_smile:

Dan suatu hub itu bkn paksaan. Saran aku sebelum menikah bener2 harus di doain dan pikirin utk mengambil keputusan itu krn gk ada kawin cerai.

Klo dari Tuhan semuanya pasti membawa damai sejahtera. Ok, wish you all the best. God bless !

all i wanna say is…

" menjalin hubungan tanpa dukungan itu…berat "

tapi… (ad kata2 penyemangat neh buat lu…hehe)

" jika kita berani berjuang buat hidup,kenapa kita ga berani berjuang juga buat cinta?? " *hahahaaaa…

GBU…

beuuhh… bahasamu tem, gak nahan… bedalah yang pejuang cinta ^^

Ini kasusnya hampir sama dengan saya…
cewek saya lebih tua 1 tahun dari saya, pada awalnya orang tua menentang karena mereka maunya saya mencari pacar yang lebih muda dari saya. masalah ini sy gumulkan dalam doa kurang lebih 3 minggu. setelah berpikir dan meminta petunjuk dr Tuhan akhirnya saya mengambil keputusan untuk tetap lanjut dengan cewek saya dan Puji Tuhan orang tua fine2 saja…
Semua kembali ke diri kamu Bro tentunya dengan minta petunjuk dari Tuhan…
Wish the best for you…
GBUs…

jangan ikut2an boss, nanti peyot lho… kurang bertenaga…

beuh…beuh…beeeuuuuuuuuuuuh… hahaha…
pejuang cinta?? hahaha,klasik mamat…haha

thanks for all…God Bless u

Temenku nikah tanggal 24 des 2011
BEDANYA 9 TAHUN
yg pasti cewenya lebih tua…

Teman bokap aq
6 TAHUN LEBIH TUA CEWENYA
sekarang masih bersama
anaknya udah gede

OPAQ 3 TAHUN
malah opa yg d panggil TUHAN duluan… karna dia ganteng kali ya…

Jadi tergantung orangya lah…
klo pun ada masalah yg menimpa, minta sama TUHAN dunk.