Pacarku????

Aku cewek 23 tahun dan sama sekali belum pernah berpacaran… :ashamed0002:
Apa yang harus aku lakukan…??Aku punya beberapa temen pria yang dekat tapi mereka hanya sebatas kakak laki-laki bagiku…kakak laki-laki yang tidak pernah aku miliki.
Aku takut apakah memang ada laki-laki yang ditakdirkan untukku???
Kehidupanku memang serba ada…aku punya orang tua lengkap dengan pekerjaan yang baik,keluarga kami berkecukupan,aku punya sahabat yang baik,aku punya pelayanan, dan dalam studi ipk-ku sangat lumayan…diatas 3,5,pekerjaan yang mapan gaji yang cukup.Hanya satu yang tersisa…laki2 yang akan mendampingi hidupku…Smpai sekarang belum muncul dalam hidupku.Apa yang harus aku lakukan?

hi…

boleh ya kasih input…
sebenernya dalam usia 21 ke atas kita udah mulai ‘resah’ akan pasangan hidup yang belum kita dapatkan… aku juga pernah mengalami hal ini kok, tapi puji Tuhan hal tersebut udah bisa aku lalui dan satu hal, mungkin dari dalam diri kita mengalami ketakutan dalam menjalin suatu hubungan baru dengan lawan jenis, tapi mulailah suatu hubungan itu dengan persahabatan… perbanyak persahabatan dengan banyak lawan jenis, dan jangan lupa, jika kamu sudah merasakan "membutuh"kan kehadiran seseorang yang bisa melengkapi hidupmu, DOAKANlah… doakan nama2 yang saat ini dekat denganmu, minta TUHAN yang membukakan siapa yang akan menjadi PHmu… percaya ngga percaya, TUHAN sendiri yang akan menyaring bagimu lho…

jika kamu merasakan “KEINGINAN” untuk memiliki pasangan karena melihat teman2mu yang udah punya pasangan, kamu INGIN hal itu terjadi padamu, eiiitsss… tolong diuji lagi ya dengan doa, tegaskan dalam dirimu bahwa bukan keinginan kita yang jadi tapi kehendak TUHANlah yang jadi… ntar kamu liat sendiri deh semuanya indah karena TUHAN yang udah atur buat kamu…

aku mau bagi berkat buat kamu:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)

GBU sist… :wink:

Dearest…
Postinganmu di atas nyaris 75% sm dgn yg aku alami saat ini, hanya ada beberapa perbedaan, tp yg jelas 1 hal penting yg hrs kmu lakukan yaitu bersyukur buat keadaanmu.
Masalah pacar atau istilah kerennya calon Pasangan Hidup (PH) ga perlu terlalu dirisaukan apalagi usiamu yg masih terbilang muda, msh banyak pengalaman2 hdp yg hrs kmu cr ketimbang memikirkan urusan pacar…
Tp jika kmu memang sdh siap menjalin hubungan dgn seseorang maka yg hrs kmu lakukan adalah berdoa, minta Tuhan tunjukkan siapa pria terbaik di antara pria2 baik yg selama ini menjadi temanmu yg menurut pandangan Tuhan dia sepadan dgnmu, krn Tuhan ga akan pernah salah menempatkan seseorang utk jd PH-mu kelak, asal kmu peka dgn suara-Nya.
Sekali lg berdoa n jgn terlalu cepat menentukan pilihan…tetaplah menjalin pertemanan dgn banyak orang.
Saya referensikan sebuah buku yg bgs bgt isinya buat kmu bc, judulnya Jodoh Pilihan Tuhan, penulisnya Derek Prince, akan ada banyak hal2 yg akan kmu ketahui lwt buku tsb (bkn promosi) betapa berdaulatnya Tuhan dlm menentukan Pasangan Hidup bagi anak2-Nya.
Jbu
:happy0025:

Kok bisa ya… seharussnya dngn keadaan lu yg sebagus itu… harusnya gmpang donkk lu u/ cari cowo… keluarga oke, ekonomi oke, pinter, pelayanan oke, fisik oke hehe… belum lu sebutin di atass ya…hehe… ahhh itu mah relatiff ya… :smiley: :smiley:

ok. back to laptop…

Nahhh… itu uda ada beberapa ekor cowo yg deketin elu… brarti elu bisa memilih donk diantara mereka mana yg terbaik buat lu…

share ya… :slight_smile:
merespon cerita kamu diatas,ada beberapa point yg ingin aq katakan.
1.“bersyukurlah dan bertanggung jawab” atas berkat2NYA pdmu.
2.tetaplah menjaga wibawamu sbg anak2 manizz dlm pandanganNYA.
3.menikah bukan perlombaan,tapi juga panggilanNYA.
4.memiliki tujuan hidup yg pasti,maka kita dapat memaknai hidup jadi berarti.
5.jadilah kehendakMU,bukan kehendakku… :happy0025:

nurut gw jg sama,
gpplah berkorban perasaan dikit,
kalo pgn foto berdua ajakan bisa.he.he.he
ttp smngat yah, jgn lupa ttp doa utk hub. kalian n GBU :wink:

wah postingan lyn setelah erzet kok jd ANONYMOUS ya…
dasar GapTek nech… :ashamed0004:

Ya berarti kamu mesti menambah jumlah temen2 cowomu… kalo aku ya sebagai cowo sukanya cw yang ramah & baik hati.

Kamu ikuti banyak kegiatan gereja. Ikut komsel dll. Dari kamu ikut komsel kan kamu nanti bisa kenal dengan berbagai macam orang, baik laki2 dan perempuan. Dan siapa tahu salah satu dari antara mereka adalah pasangan hidupmu. Tapi kamu mesti tetep punya kesabaran… Ya kalo menurutku si biasanya co yang deketin duluan lho.

Tuliskan kriteria cowo yang kamu inginkan dalam sehelai kertas. Lalu doakan kepada Tuhan.

Mulai baca buku tentang cinta dari sekarang. Tapi bacanya hanya buku kristen aja lho. Kalo kamu baca buku duniawi ntar bisa sesat lho ajaranya… hehe. Kalau bisa buku yang kamu baca itu kamu hafal. Lalu kamu praktekkan dalam kehidupan nyata ok!!

Smoga bisa membantu. JLU.

Tenang aja… Minta sama JESUS maka qm akan dptKan smua, tp biarLah smua atas khendakNA… Ingat jg kehendak qt blm tNTu jd kHendak GOD… Y jgn tLalu saNTai tp jg jgn tLalu ceMas, nanti malah piliHna asal"An… Lbh opEN aja ma sKeliling mu… ClU

aq waktu itu doa aja n gak lama TUHAN kaci dehhh
tapi tantangannya minta ampun waktu pacaran itu

setan bener2 gak senang

bersyukur donk udah dapet doi. Kan belum tentu kamu dapet yang lebi baik dari dy… GBU.

walah…
gak mungkin TUHAN kaci kamu nge jomblo seumur hidup kok

jangan takutlah yang penting berdoa dan berdoa dan dengar apa kata TUHAN

asal jangan bilang aq jodohmu ya hehehehehe
cuman bercanda

Segala sesuatu indah pada waktunya.

Tenang aja bu, minta trus dalam doa… trus buka pergaulan sama cowok yang seiman khususnya… klo aku sebagai co senang sama ce yg rendah hati dan baik hati… mungkin banyak co yg krg pede deketin kamu krn kamu sdh mapan oleh krn itu butuh kerendahan hati dan hati yang terbuka …aku juga baru dikasih PH sama Tuhan umur 25 tahun ,smpi umur 25 kgk pernah punya pacar :slight_smile: dri umur 22 baru mulai doa ttg PH, eh tidak disangka dikasih wanita yang hebat sama Tuhan, benar2 pas dan pelengkap kekurangan ku :afro:,
sekarang kami sdh nikah dan dikaruniai anak 1 org , Mmg Tuhan kita dashyat… yg pasti percayakan semuanya dalam pemeliharaan Tuhan

wow dashyat kesaksianya… :afro: :afro: :afro: :afro:

Hi shalom :slight_smile: lam kenal,

Menurut pendapat aku, kamu Jangan menjadikan Usia sebagai tolak ukur dalam mengejar suatu hubungan, itu sangat berbahaya, karena jika seseorang menargetkan usia tertentu dia berpacaran, menikah, punya anak atau lain sebagainya, kemungkinan pada saat dimana usianya sudah mulai memasuki usia target tersebut, dia akan menjadi kalang kabut dan menghalalkan segala cara untuk bisa mencapai target tersebut (ini dalam kondisi terburuk yah :coolsmiley:, tidak semua seperti itu)

Dilihat dari postingan kmu ditas keliatannya kmu termasuk wanita yang sangat beruntung. Kamu hampir punya segalanya…ups Kamu bahkan punya segalanya, km punya Tuhan Yesus, dan itu artinya kmu punya segalanya.

Jadi… jangan kuatir akan apapun juga, Tuhan sudah sediakan semuanya,

beberapa hal yang aku sarankan untuk kamu lakukan (lakukan semuanya dalam takut akan TUHAN) :

  1. Belajar untuk Menikmati masa Single kamu, dmn kamu bisa “bebas”, bebas bergaul, bebas melayani, dll

Nikmati semuanya setiap waktu kmu, Syukuri semua hal yang terjadi, syukuri semua teman yang kmu miliki, syukuri segala hal. Nikmati hidup kmu dan bersukacitalah karena Tuhan teramat sangat baik bagi km.

  1. Berusaha memberikan yang terbaik.

Ini sangat penting, km punya aspek kehidupan yang sangat lengkap,

Kalau dilihat dari semua prestasi kmu, kmu memang “kelihatan” sudah memberikan yang terbaik, namun kmu masih bisa memberikan yang lebih baik lagi, dan ini bukan tentang prestasi, Jadi apa?

Berikan yang terbaik buat orang2 disekeliling kamu, mulailah dari keluarga lalu teman-teman kamu, jadikan diri kamu “berarti” bagi mereka, sehingga semua orang yang mengenal kmu akan merasa beruntung karena mengenal kmu.

Aku percaya, pada saat kmu melakukan yang terbaik, dan menjadi “arti” bagi sekeliling kamu, pasti, akan ada seseorang yang akan “menemukan” kamu, dan dia akan menjadi “orang yang paling beruntung” karena menemukan kamu, tp dan yang terpenting, jangan mencari pasangan hidup diluar Tuhan, pastikan dengan Doa yang sungguh2 bahwa orang tersebut akan membawa kamu semakin dekat dengan Tuhan, bukan semakin jauh (kalau semakin jauh itu pasti bukan dr Tuhan).

:slight_smile: GBU

nice!! :happy0065:

Yup se7 :afro: dech dengan ik3 :happy0025: Percayalah Babe di Surga tau…en bener-bener tau…yang Terbest buat kamu…tapi 1 hal Tetep Percayai DIA , karena qt aja sebagai manusia kalo ga Dipercayai sesama qt Gimana Perasaan qt, apalagi ini God you knows Dia itu Allah Pencipta Langit n Bumi waw… Dia itu Allah yang dahsyat… :afro:.kalo sampe qt Ga Percayai Dia waw… gimana nich Perasaan Babe di Surga :sad: Think Please… Thinking :D… Tetep jalin Komunikasi dg Babe di Surga Saat Teduh jangan Lubang2 supaya Hidup kamu semakin hari semakin Dikuatkan oleh Holly Bible n Holly Spirit Oke Bye JBU n JLU Cia yooo :happy0025:

walopun umur bukan patokan
tapi serem jg lah kalo udeh mendekati garis merah (umur 24-25) blm dapet pasangan
kapan meridnya neh…
apa lagi kalo kumpul2 sama keluarga besar, wadaw…pusingnya ditanya hal yang itu2 aja
apa lagi temen ortu jg banyak tanya,
kitanya sih merasa enjoy, tapi kadang jadi beban krn banyak pertanyaan orang
lama2 ortu jg mendesak, wakakkaak

koq 'ga pasang iklan aja’kan lmyan bisa cepat capai target…he3 ;D