Pakaian Mempelai Kristus di Akhir Jaman

Ditengah keadaan akhir zaman ini dan semua tanda-tanda yang semakin digenapi, penyesatan terjadi di seluruh dunia, Firman Tuhan sudah memperingatkannya kepada kita semua. Banyak barisan-barisan yang menyebut dirinya sebagai gereja, namun tidak siap masuk dalam Perjamuan Anak Domba Allah. Perjamuan itu telah siap, namun mempelai-mempelai-Nya belum siap. Ada yang tersesat, ada yang masih bergumul terus menerus dengan dirinya sendiri.

Ada 3 golongan yang dilihatnya dalam mimpi:

  1. Orang-orang yang “telanjang”. Ini adalah golongan orang Kristen yang tidak siap sama sekali menyongsong kedatangan Sang Raja. Mereka masih hidup didalam kepahitan, kebencian, suka memfitnah, gosip yang jahat, bebal dan tidak mau diatur. Ini adalah barisan orang sakit hati, dan begitu mudah iblis dapat menipu mereka dan merampas “pakaian” mereka, sehingga mereka kedapatan “telanjang” dihadapan Tuhan.

Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang, maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat. Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! Wahyu 3:17-19

  1. Orang-orang yang memakai pakaian hitam pekat, dan yang mengherankan di baju mereka ada gambar wajah dari hamba Tuhan yang mengerikan, yang mereka kagumi dan mereka “sembah”. Ini adalah golongan sekterian, dimana mereka mencampurkan Injil kebenaran dengan buah pengetahuan ke dalam gereja, ajaran-ajaran yang tidak sehat namun mungkin itu menyenangkan banyak orang. Mereka sangat giat bekerja dan melayani Tuhan namun dengan api yang asing, mereka membawa jiwa-jiwa kedalam kelompok mereka sendiri, bukan sebagai pengikut Kristus yang sejati. Hati-hatilah dengan ajaran ini.

Saudara-saudara, keinginan hatiku dan doaku kepada Tuhan ialah, supaya mereka diselamatkan.Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar. Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah. Roma 10:1-3

Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya. Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima. 2 Kor 11:3-4

  1. Orang-orang yang memakai pakaian pesta yang sangat indah, namun di belakang pakaian itu banyak noda dan lubang. Inilah yang menjadi celah anak-anak Tuhan yang mempersiapkan dirinya. Ini menandakan pekerjaan dan panggilan yang belum selesai, ada kelemahan hati, ada avon (dosa kecenderungan nenek moyang) yang masih begitu membebani mereka.

Saudaraku, kita belum siap menyambut kedatangan Tuhan kita yang kedua kalinya… Mari kita bersiap…Saya berdoa kita bukanlah golongan orang yang pertama dan kedua…setidaknya kita telah mau mempersiapkan diri kita dengan baik dengan berusaha sungguh-sungguh tidak kedapatan bercacat dan bernoda dihadapan-Nya. Jika ada banyak beban dan dosa yang merintangi kita, bagaimana kita bisa berlari dalam pertandingan yang benar? Mari kita tanggalkan beban itu dan berlari untuk mendapatkan hadiah kita, yaitu mahkota kekal bersama Dia.

Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus, penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah.
Filipi 1:9-11

Sumber : grahacmc.org