Pandangan kristen untuk Pengobatan Alternatif - Aliran Prana

Syallom, 4 all

Bolehkah dibantu inputnya tentang Aliran Prana ini ? Bagaimana menurut saudara ? apakah bisa kita jalani atau ada masukan lain.

Terimakasih buat pendapatnya. Sangat berarti buat saya input saudara-saudara semua.

Tuhan Memberkati.

Kalo dlm gereja saya: tidak dianjurkan /tidak disarankan malah cenderung dilarang atau harus dijauhi

krn itu termasuk dlm aliran tenaga dalam,
dlm prana ini diajarkan transfer energi bisa jarak jauh /jarak dekat.

dg prana konon katanya : bisa mempunyai energi yang menyelimuti tubuh yang bernama AURA yang berfungsi sebagai sarana pelindung yang meprotek diri sdr dari gangguan roh halus maupun orang-orang yang berniat jahat , kewibawaan, ketenangan jiwa/bathin, dan keharmonisan rumah tangga…

Sedang dlm ke kristenan diajarkan kekuatan kita adalah…Roh Kudus :afro:

kali ini setujuh neh ama mba lice…tumben2nya neh kita bisa setuju…hehe

well, mendingan cari obat dokter aja dah…

he.he.e…e… emang biasanya kaga setuju tah??
kalo ngga setuja katakan terus terang ngga perlu di_ampet :smiley:

kali ini stuju kok haha nanti aja deh mba lice kl ada berbeda pendapat nanti kita perang lg…haha

BTT, mendingan doa minta Tuhan sembuhin let the Holy Spirit bekerja daripada pake tenaga dalam gt…

Pengobatan alternatif biasanya behind that is satan.

Hati2lah karena memang cara setan bekerja melalui forum itu, sehingga kita berhutang padanya, dia jadi mendakwa kita di hadapan Tuhan, karena kita bukan bergantung pada Tuhan, tapi bergantung pada setan.

Hati2lah, lebih baik sakit dari pada berhutang sama setan, hidup kita akan jungkir balik tidak pernah tenang, saya pernah mengalami dan karena anugerah Tuhan bertahun2 baru dapat lepas dari cengkraman setan yang menakutkan.

Buat Alice dan Steavan tq buat opininya berguna banget. God Bless both of u.

untung pake kata biasanya ,karena jamu jamu an termasuk pengobatan alternatif juga lho?

Mba Rita jadi pengen tanya-tanya nih.
Mba pernah ikut pengobatan itu juga atau yang sejenis dgn itu.

Prolognya gini :
Saya punya k2 sakit kurang lebih 2th, hidupnya senantiasa di isi dengan kerja dan takaran obat dari dokter. Karena banyak yang care, so banyak menawarkan bantuan untuk coba berbagai pengobatan dari since, urut, sampai ke prana ini. Waktu pertama kali pergi tidur malamnya resah krn mimpi org2 yg sudah meninggal, dan beberapa hari lalu mimpi aneh2 lagi buat dia capek banget krn mimpi itu, rencananya minggu ini mo berobat lagi ke sana. Nah dari cerita ini menurut Mba Rita bangaimana ? Di tunggu Advicenya
TQ. GBU

Alternatif jamu lain dengan alternatif prana

mnrt gw kl uda dapet mimpi2 spt ini mah mendingan jangan ke sana… percaya ama Tuhan, minta Dia sembuhkan…minta didoakan oleh pengerja gereja…dan kl mau ikutin KKR kesembuhan…

Jbu

Maaf ikut nimbrung, sebaiknya kita berpikir bijaksana dalam mengambil suatu kesimpulan, apalagi kita belum mengetahui tentang suatu hal dengan baik tapi kita sudah buru² menhakimi bahwa ini dari setan itu dari kuasa gelap, dsb dsb.

Yang saya ketahui Prana, dalam bahasa Indonesia atau Chi dalam bahasa aslinya yg dari Daratan Tiongkok adalah tenaga murni yang SUDAH ADA dalam badan/diri semua manusia, sejak dia dilahirkan kedunia.

Tetapi TIDAK SEMUA orang bisa membangkitkan tenaga yang ada didalam badan manusia ini, hal ini perlu latihan khusus untuk membangkitkannya dan itu BUKAN bantuan dari setan atau temen²nya, Prana biasanya dilatih dengan olah pernafasan yang teratur (hening konsentrasi/semedi atau dengan gerakan salah satunya Taichi.

Saya telah mempelajari ini dengan cara latihan pernafasan yang teratur untuk kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan, dan sampai saat ini saya tetap didalam Tuhan Yesus dan bukan didalam roh² kegelapan.

Demikian Temen² semua, GBU

Benar bro Steven, jangan lagi deh kesana, saya bertahun2 baru dapat melepaskan diri, kadang masih mimpi2 di kejar2 kuasa gelap.

Cepat berlutut minta ampun ke Tuhan, terima penyakit kamu dengan kesadaran bahwa sakit BUKAN hal yang menakutkan.

Saya sudah 2 tahun tidak dapat keluar rumah, hampir 6 tahun hanya ke rumah sakit, penyakit jangan mau mengalahkan IMAN yang kamu terima dari Tuhan, penderitaan merupakan tempat mengasah IMAN kita. so please jangan putus asa, mari kita semua berdoa untuk bro cheu.

Bro martinus, maaf ya, saya bukan asal ngomong, tapi mengalaminya, chi atau yoga, sumbernya hanya satu di belakangnya, setan memang memakai jalan pintas itu bagi kita.

Terlalu panjang ceritanya, sebaiknya ke dokter dan serahkan semuanya pada Tuhan, bukankah panggilan Tuhan mengikut Tuhan, menyangkal diri, memikul salib .

Jadi sebagai anak Tuhan, kita harus hati2 dengan penawaran yang bukan dari kedokteran, karena itu merupakan wahyu umum Tuhan bagi kita sebagai umat manusia, bukankah Alkitab juga sudah memperingati kita untuk hati2 dengan cara setan bekerja pada masa ini.

pada saat kita terdesak, sebagai manusia kita akan menempuh jalan apapun, sehingga setan sangat gampang masuk .
Kalau tidak hati2 kita akan sangat terjebak dan benar2 merupakan anugerah Tuhan dapat keluar dari cengkramannya.

Bukankah Ef 6, sudah mengatakan,peperangan kita adalah dengan roh2 yang ada di udara ini, pakailah perlengkapan senjata kita.

Nambahin, tidak semua pengobatan alternatif adalah buah kerja setan, ini juga harus hati-hati untuk mengambil kesimpulan, sehingga orang yang tidak tahu mempunyai pandangan Negative tentang pengobatan alternatif, jangan ketika kita mengalami suatu hal yang tdk enak dalam salah satu pengobatan alternatif lalu kita menghakimi bahwa semua pengobatan alternatif ga bener.

Misalnya :
-Reflexi ( memijit telapak kaki dan tangan pada titik² tertentu untuk kesehatan dan kebugaran, ini hubungannya dengan syaraf² manusia yang banyak berujung di telapak kaki, dan ini bukan dari setan)
-Akupresur (memijit titik² pada tubuh dengan ujung jari tangan untuk penyenbuhan dan kesehatan badan, titik² yang dipijit bukan titik syaraf tetapi titik CHI)
-Akupuntur = akupresur (tetapi ini menggunakan jarum khusus)
-Pijat/urut (memijat atau mengurut bagian badan yang sakit, biasanya ini terjadi pada olahragawan yang cidera pada saat berlatih atau bertanding)
'-Penyembuhan Prana (ini yang harus diketahui, bahwa orang yang sedang menderita sakit biasanya ada energi yang berkurang pada titik² tertentu di tubuhnya, dan untuk memulihkannya dia memerlukan bantuan energi. Energi itu bisa dari bantuan orang yang ahli istilahnya transfer energi, atau bantuan secara alamiah contoh : matahari, tumbuh²an, udara dsb nya, makanya ada beberapa rumah sakit mempertahankan banyak kebun dengan pohon² besar, contoh : RS Cikini & Carolus)

Begitu Temen².

ada beberapa sharing kesaksian :
Seorang pemusik bernama Romualdo, 49 tahun didiagnosis menderita gangguan jantung dan endapan kolesterol dalam jantung, sementara menjalani perawatan medis oleh dokter, ia disarankan oleh putranya untuk mencoba penyembuhan dengan prana pada waktu bersamaan, yang kemudian dilakukannya. dibawah pengawasan oleh seorang ahli prana, sesudah beberapa kali latihan, si ahli prana ini bilang kepadanya :“Anda telah sembuh”. Ketika dia diperiksa oleh dokter ahli jantung yang merawatnya, dokter itu merasa heran karena menemukan pasiennya telah sembuh seketika dan tanpa masuk Rumah Sakit dan foto rontgen tidak menunjukan kelainan jantung lagi.

Seorang ibu rumah tangga Ny. Luz 24 tahun, tengah mengandung anak pertama, selama dua bulan dia menderita pendarahan dan sakit perut. Dokter berpendapat bahwa dia akan keguguran, obat yang diberikan kepadanya dapat menghentikan pendarahan namun sakit perutnya tetap ada, akhirnya dia mencoba pergi kepada seorang ahli prana, dan setelah perawatan selama lima menit, rasa sakit segera hilang, kehamilan berjalan terus.

Untuk diketahui bahwa di alam ini banyak sumber² prana yang dapat menyembuhkan dan ini tidak perlu bantuan setan, misalnya matahari, ketika kita berjemur dibawah matahari (pagi) maka prana matahari yang terserap didalam tubuh dapat memperkuat energi dalam tubuh kita (makanya anak bayi sering dijemur pada matahari (pagi), demikan juga air yang terpapar sinar matahari dapat dipakai untuk menyembuhkan.
Pohon : jika siang hari pohon mengeluarkan prana dari dalam tubuhnya, maka disarankan orang yang baru sembuh dari sakit supaya duduk² dibawah pohon yang rimbun.
Udara mempunyai prana ozon yang bila dihirup dengan irama yang teratur dan berirama maka udara ini dapat membantu seseorang yang mengalami prana dalam tubuhnya.
Prana Bumi, sering kita disarankan oleh orang² tua kita kalau berjalan dirumah tidak pakai sendal (ciaka), dibalik saran itu mereka mempunyai maksud tertentu. Karena dari dalam tanah dihasilkan prana bumi yang masuk kedalam tubuh seseorang melalui telapak kaki, dan ini dapat membantu kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh.

Jadi kesimpuannya, kalau kita tiba-tiba menderita kurang enak badan, lemes badan sering gemetar, jangan buru-buru ke dokter, bayar dokter mahal.

Hal yang kita lakukan adalah.

  1. Berdoa kepada sang Khalik Raja diatas segala Raja
  2. Bila ini terjadi pada saat pagi hari segera ke luar rumah berjemurlah dihadapan matahari dengan telapak tangan kanan terbuka disamping pinggang kita menghadap matahari dan tangan kiri menempel pada jantung kita kalau jantung kita berdebar-debar atau keperut/lambung kita bila lambung kita sakit dan bukalah alas kaki biarkan memijak bumi tanpa alas apapun, anda bisa lihat hasilnya dalam 10 atau 15 menit kemudian.
    Ini adalah PRANA bukan bantuan setan. JBU

Kalau bingung … mending tidak dilakukan .
andaikan sudah terlanjur dilakukan … tidak dilanjutkan ke jenjang berikutnya.

setau sy prana itu berasal dr tradisi Hindhu :coolsmiley:

ujilah stp roh…
1Jo 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

Kenyataannya memang pengobatan alternatif sangat tidak dianjurkan baik dari segi iman percaya maupun dari bidang medis sendiri.
Perlu diketahui ilmu kedokteran yang dipraktekkan sekarang, telah mengalami proses penelitian yang panjang dan telah diketahui segala efek baik maupun buruknya.
Jadi lebih baik ke dokter saja…
Ini bukan iklan loh…
Tapi dokter bisa saja menjadi jalan kesembuhan dari Tuhan.
Gbu.

wew… ini sptnya new age movement bgt ya…

punyai mental spt wanita yg menderita pendarahan selama 12 thn…

Markus
5:27 Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya.
5:28 Sebab katanya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”
5:29 Seketika itu juga berhentilah pendarahannya dan ia merasa, bahwa badannya sudah sembuh dari penyakitnya.