pantaskah jika harus mamilih???

hai semua... :) :)

Gw sudah menjalin hubungan dengan seseorang yang Tuhan kirim buat gw. qta udah berpacaran selama 1,5 tahun belum termasuk masa-masa pedeketenye... :) :).

Tetapi sebenernya ketika baru pacaran 7 bulan gw deket sama cwe lain. gw memperlakukan si cewe ini sebagai ade,tetapi dalam perjalanan waktu dia memiliki perasaan lebih sama gw dan gw gak pernah cerita ke dia bahwa gw udah punya pacar.

Minggu lalu gw berencana untuk berbicara dengan dia mengenai status gw, tetapi mungkin Tuhan berkehendak lain sebelum gw bicara ternyata temen deket gw sendiri sudah bilang ke dia bahwa gw dah punya pacar. Dia merasa terpukul banget karena pernyataan temen gw itu.

Dia sekarang gak mau kuliah, makan dan kegreja karena kejadian itu. Dia bilang ma gw untuk ninggalin pacar gw klo mau dia kembali kaya dulu. Emang sih pacar gw lagi diluar kota dan qta sudah 4 bulan ini hubungan jarak jauh.

Gw emang menyadari belakangan ini ternyata gw ada perasaan juga sama cwe ini, ya mungkin karena dia temen satu pelayanan digreja.

Sekarang gw bingung banget harus pilih yang mana kalo gw pilih dia gw gak adil banget sama pacar gw, tapi kalo gw gak pilih dia gw gak tega liat dia kayak gini sekarang....

So, pantaskah gw harus memilih karena sudah menyakiti mereka????

plizzz masukannya yach..... :'( :'( :'(
GBU :) :)

kalau saya, saya pasti pilih yg pertama. karena saya sudah yakin dia dari Tuhan

Gw sudah menjalin hubungan dengan seseorang yang Tuhan kirim buat gw
apalagi apabila saya sudah yakin seperti statement kamu diatas, berarti yg kedua adalah keinginan daging. karena sering ketemu dan si cewe kedua mungkin kelihatan "lebih" dari pacar kamu. ditambah lagi kalian long distance, tambah goyah lah iman itu. kalau kita saja tidak setia dengan yg kelihatan bagaimana kita bisa setia dengan yg tidak kelihatan.

dan masalah cewe kedua itu, kalau dia memang mengasihi kamu dengan hati yg tulus dia ga mesti lah ngancem2 balik kayak dulu, berhenti melayani, kalau sudah begitu berarti dia eros sama kamu. cinta nafsu, tidak dapat mengendalikan diri, dan BAHAYA bagi dia karena kamu adalah berhala bagi dia.

ini sih menurut pendapat saya. saya juga long distance kok. godaan sana sini banyak. tapi puji Tuhan saya bisa melewati semua. kuncinya adalah saling percaya, andalkan Tuhan dan keyakinan dalam diri kamu dan pasangan. maka kalian pasti bisa melewati hal2 semacam itu.

Kaum pria memang gampang tergoda bila pasangannya tidak berada di dekatnya utk jangka waktu yg lama. Maksud hati ingin setia, tapi apa daya ada rasa kesepian yg mendesak yg semakin hari semakin membesar.

cuma keinginan daging…

Lakukan apa yang menurut kamu benar, (DALAM Tuhan)

menurut qta benar belum tentu benar d dalam Tuhan

apa yang you tabur, itu yang you nanti akan tuai.
status you kan lagi pacaran, ya siap2 aja deh kalo berani mendua… :tongue:

tapi ya, nama-nya anak Tuhan kog salip menyalip gitu sih?? udah punya pacar lagi co nya. apa pantes?

ho oh. JELAS NGGA BENAR MUTUSIN HUBUNGAN KARENA GAK ADA MASALAH YANG JELAS, APALAGI GARA2 ADA CE IDAMAN LAIN.

betul betul zodiakkiller…
berarti ga setia…n mudah berubah…sama z

ckckkck
gak setia ni,.

ga usah milih…
lepasin aj dua-duanya XD
daripada musing milih2 toh???