Pastur saya hendak naik haji ke mekkah layaknya muslim!

Pastur saya hendak naik haji ke mekkah layaknya muslim!

Dgn alasan.,
dia hendak mengenal muslim lebih jauh…!
Dgn ikut naik haji…!
Dia jg menyarankan jemaat utk tidak segera mematikan tv yg acara sholat maghrib.

Bgaimana pendapat saudara akan hal tsbt?
Apakah hal itu swtu hal yg ganjil atav wajar saja?

Karena menurut saya jauh lebih penting baginya untuk menambahkan iman dari para jemaatnya, ketimbang ngurusin naik haji…!

suruh naik pohon aja bro…
kl pastur situ bermasalah, mungkin di laporkan ke majelis situ…

Kayaknya kalau di arab yg non muslim ngga bakal boleh masuk area haji deh. Itu setahu saya,

Ini namanya pastur aneh. Orang disuruh dengerin ajaran lain. Baca alkitab saja mungkin segan malah disuruh dengar ajaran lain.

Kalau menurut saya ya ngga juga sih.
Dengan mengerti ajaran agama lain, kita bisa membandingkan ajaran kita sendiri.

Kalu pastur dalam rencana menyelesaikan tesisnya bagus tuch…bagi yg rindu menjangkau org islam pengalaman itu berguna…bagi para prof atau Dr yg sedang buat penelitian ilmiah ttg Islam, sah2 saja tapi untuk tujuan lain mending naik ‘haji’ aja ke Yerusalem atau Roma atau tpt2 suci alkitab, hahaha…hare2 gene maseh ade pastur seperti itu.

ya mungkin aj niat nya itu baik,. . bagaimana mau mengasihi sesama kita, (walaupun bukan satu agama) jika kita tidak mengenal,. .

Setuju sama jackson… untuk tahu yg asli tidak harus mengenali yang palsu, kenali yang asli dengan baik maka kepalsuan apapun akan mudah dikenali…

klo dia nya terserah deh

tapi klo ngasih saran k jemaat… gak deh

kan bnyak jemaat yg belum dewasa rohani… baru tobat… bisa bingung ntar mreka…

ga masalah, saya juga penasaran pengen kesana… , bukan tentang ajaran2nya , tapi tentang situs2 bersejerahnya, budayanya, antropologinya, sejarahnya itu sendiri, dll… peradaban kristen juga dimulai dari daerah2 sana., kalau ditarik garis sejarah, saya rasa masih ada beberapa humbungan historis dengan kekristenan… menurut saya nevermind! mengetahui ajaran tetangga bisa juga kok memperkaya khasanah keimanan kita sendiri… tapi, selama yg bersangkutan sudah dewasa iman, dan sudah cukup berkapasitas mengerti hal2 yg bersifat hakikat yg ada didunia… kalau iman masih TK ya bahaya, tapi malah mungkin ga akan kesana lah aku rasa, karena pasti belum2 sudah dianggap setan, najis, berhala, iblis, dll nya yg merupakan ciri khas klaim orang2 yg ga dewasa pemahaman akan keimanannya sendiri… :slight_smile: