Paus akan memimpin di zaman kesengsaraan besar dunia.

Menurut nubuatan Katolik dari St. Malachy, Paus Franciscus adalah Paus terakhir/ paus ke 112 (dihitung sejak St Malachy mendapat penglihatan) yg dijuluki Peter the Roman (The last pope is called Peter the Roman, who will feed his flock amid many tribulations) yg akan memimpin di tengah zaman pencobaan (zaman kesengsaraan besar)

Yesus Kristus menyebutkan bahwa akan tiba masa kesengsaraan besar yg terjadi pada akhir peradaban manusia yg rasis, angkuh, minim akan kasih dan kebanyakan berTuhankan perutnya sendiri.
Matius 24:21 Karena kemudian akan terjadi masa penderitaan besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak permulaan dunia sampai sekarang, dan tidak akan pernah terjadi lagi.

Ketika nabi Yusuf ada di Mesir, beliau menubuatkan akan tibanya 7 tahun jaman kelimpahan yg diikuti oleh 7 tahun jaman kesusahan.

Maka dunia akan memasuki 7 tahun jaman kelimpahan terakhir (yg kita tidak tahu kapan) yg akan diikuti oleh 7 tahun terakhir jaman kesengsaraan besar.

Paus Franciscus telah ditahbiskan tgl 13 Maret 2013 dan telah menjalani tugasnya selama 7 tahun sampai tgl 13 Maret 2020, dan spt kita lihat masa kesengsaraan pencobaan yg diramalkan oleh St.Malachy belum juga dialami oleh dunia ini. Sehingga nubuatan ini masih menunggu penggenapannya. Berarti Paus dalam usianya yg memasuki 84 tahun masih harus menjalani 7 tahun jaman kesengsaraan besar lagi.

JAMAN KESENGSARAAN BESAR AKAN DIBUKA DENGAN PEMBUKAAN SEGEL/METERAI KE 1 DIMANA SEORANG TOKOH DUNIA AKAN TAMPIL MENAKLUKKAN DUNIA DENGAN PAKTA2 PERDAMAIAN :
Wahyu 6:2 Maka aKU melihat, lalu nampak seekor kuda putih. Penunggangnya memegang sebuah busur, dan kepadanya diberi sebuah mahkota. Ia maju sebagai seorang pemenang yang pergi merebut kemenangan.

KHUSUNYA PERDAMAIAN ANTARA ISRAEL-ARAB, dimana kita telah melihat upaya2 kearah sana, yang waktunya belum tiba.

Malaikat Gabriel telah mengisyaratkan bahwa pembawa perdamaian tsb. akan datang dari arah ROMA, yg kita tidak tahu siapa.

Tuhan telah memperingatkan kita akan apa yang akan terjadi mendekati akhir zaman tsb.
Lukas 21 (11) Di mana-mana akan terjadi gempa bumi yang hebat, bahaya kelaparan dan WABAH penyakit…

Tsunami Aceh, gempa Yogya, gempa pangandaran, gempa2 Maluku, gempa Lombok, gempa Poso, tsunami pangandaran, gempa dan tsunami Jepang, gempa itali, gempa2 di Cina dllsb…

Tetapi semuanya itu belum apa2 dan belum sampai ke akhir
(25) Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut (TSUNAMI)
(26) Orang akan pingsan ketakutan dan cemas karena yang akan terjadi pada bumi, sebab kuasa-kuasa langit akan terguncang.

SEMUA HANYA TANDA2 PENGANGKATAN GEREJA TUHAN SUDAH DEKAT KARENA GEREJA TUHAN AKAN DISELAMATKAN KELUAR DARI JAMAN KESENGSARAAN BESAR TSB.
(28) Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat."

Markus 13 (27) Ia akan mengutus malaikat-malaikat-Nya. Ia akan mengumpulkan umat-Nya yang terpilih dari setiap penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcQgFNXTsSGroaapX8FKHwJM4Sws0m7cJpFCKaHPjhfDevzgbf5T

GEREJA TUHAN AKAN DIANGKAT LANGSUNG KE DEPAN TAHTA TUHAN DI SURGA ;
Wahyu 7(9) Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.(14) …"Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.
(16) Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.

“Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan; kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.” Matius 24:40-41

DUNIA AKAN MENANGIS
Wahyu 6:(7) Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.

SEDANGKAN DUNIA AKAN DIPIMPIN OLEH 2 BINATANG BUAS KITAB WAHYU 13 YG OLEH ORANG ISRAEL AKAN DITERIMA SBG MESSIAH DAN ELIJAH.

Disini Tuhan Yesus menubuatkan tentang generasi akhir zaman Israel yg berdiri kembali tahun 1948 sesudah kehancuran Yerusalem oleh bangsa Romawi thn 70 dan penumpasan besar2 an pada perang Bar Kothba thn 120 an yg membuat sisa2 orang Israel pergi meninggalkan tanahnya.

Matius 24 (32) Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.
(33) Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.(34) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.

Berdirinya Israel kembali ini mengisyaratkan bahwa kita sudah memasuki fase akhir zaman yg akan segera memasuki jaman kesengsaraan besar.

Kitab Wahyu menubuatkan akan jatuhnya mungkin semacam hujan meteor ke bumi, dengan majunya ilmu pengetahuan antariksa mungkin hal ini bisa terlihat oleh teleskop HUBBLE akan kedatangannya fenomena2 yang sangat mengerikan dan membuat orang2 pingsan ketakutan akan apa yg akan terjadi menimpa dunia ini.
Wahyu 9 (7) Lalu malaikat yang pertama meniup sangkakalanya dan terjadilah hujan es, dan api, bercampur darah; dan semuanya itu dilemparkan ke bumi; maka terbakarlah sepertiga dari bumi dan sepertiga dari pohon-pohon dan hanguslah seluruh rumput-rumputan hijau.

Kemudian bumi akan kejatuhan benda yg mungkin saja ASTEROID kiriman Tuhan dan dunia akan ditimpa TSUNAMI besar yg akan mengkandaskan 1/3 dari segala kapal di bumi, entah berapa puluh meter tingginya sehingga seluruh dunia terdampak olehnya.
Wahyu 9 (8) Lalu malaikat yang kedua meniup sangkakalanya dan ada sesuatu seperti gunung besar, yang menyala-nyala oleh api, dilemparkan ke dalam laut. Dan sepertiga dari laut itu menjadi darah,(9) dan matilah sepertiga dari segala makhluk yang bernyawa di dalam laut dan binasalah sepertiga dari semua kapal.

Dan kemudian mungkin Tuhan akan kirimkan sebuah KOMET dgn ekornya yg bisa mencapai ribuan kilometer dan ekornya tersebar ke mata2 air di bumi dgn membawa radiasi kosmis yg mematikan.
Wahyu 9 (10) Lalu malaikat yang ketiga meniup sangkakalanya dan jatuhlah dari langit sebuah bintang besar, menyala-nyala seperti obor, dan ia menimpa sepertiga dari sungai-sungai dan mata-mata air.

Bolehkah @Ashes to Ashes ajukan landasan informasi tulisan di atas?
Karena kalo menurut Daftar Paus Gereja Katolik Roma - Wikipedia, Paus ke 111 ialah Paus Formosus yang menjadi Paus tahun 891 - 896, Paus ke 112 ialah Paus Bonivasius VI yang menjadi Paus tahun 896, dan Paus ke 113 ialah Paus Stevanus VI yang menjadi Paus tahun 896 - 897.
Sementara yang sekarang, Paus Fransiskus yang bernama kecil Jorge Mario Bergoglio, menjadi Paus yang ke 266 sejak terpilih tahun 2013 meneruskan kepausan yang ke 265 Paus Benediktus XVI yang menjadi Paus tahun 2005 - 2013.
Salam damai.

Ini Bro., St Malachy melihat 112 Paus yg akan datang ketika dipanggil ke Roma thn 1139 di jaman Paus Innosensius II.

Di artikel Wikipedia tersebut, para sejarawan menyimpulkan bahwa “nubuatan” tersebut adalah kebohongan yang ditulis sesaat sebelum publikasi. Tidak ada pernyataan resmi tentang sikap dari Gereja Katolik, tapi beberapa teolog Katolik menolak “nubuatan” itu sebagai rekayasa.

Given the very accurate description of popes up to around 1590 and lack of accuracy for the popes that follow, historians generally conclude that the alleged prophecy is [b]a fabrication written shortly before publication[/b]. The Catholic Church has no official stance, though some Catholic theologians [b]have dismissed it as forgery[/b]

Di sini ada satu hal yang menarik juga, bahwa Ashes to Ashes yang Protestan, ternyata percaya pada St Malachy yang merupakan tokoh Katolik.

Salam

Ooo… itu.
Mengertikah @Ashes to Ashes dengan apa yang Anda tulis?
Dari yang kukutip berikut ini pada posting sebelumnya,

Kutangkap bahwa @Ashes to Ashes menulis Paus Franciskus adalah Paus terakhir. Karena itu kutanyakan, landaan tulisan @Ashes to Ashes, karena sepanjang yang kuketahui, justru Paus Franciscus yang menjabat Paus sekarang adalah Paus Pertama yang menggunakan nama “Franciscus”.

Nah, karena persimpangan pemahamanku terhadap fakta urutan Paus kepausan dengan tulisan @Ashes to Ashes, kutanyakan landasan tulisan @Ashes to Ashes. Kemudian, @Sotardugur Parreva patut mengucapkan terima kasih kepada @Ashes to Ashes yang sudah merespon, mengemukakan situs landasan tulisan.

Ternyata, di situs yang @Ashes to Ashes berikan itu, tidak tercatat secara pasti Paus Franciscus sebagai Paus terakhir pada daftar tersebut. Namanya dicatat berbarengan dengan Paus Benedict XVI yang sudah dicatat di nomor 111. Semua kolom nama Paus di daftar tersebut, dari nomor 1 sampai dengan 111 berisi satu nama. Tetapi di nomor 112 berisi dua nama.

Tulisan tidak bermutu seperti itu @Ashes to Ashes quoting secara memelintir, di mana, pada daftar quoting tidak memastikan bahwa Paus Franciscus sendiri di urutan 112, @Ashes to Ashes tampilkan seolah Paus Franciscus sendiri dicatat di urutan 112 tidak bersama siapapun, dan dengan lugunya, eh, mungkin konyol, atau apa, @Ashes to Ashes tulis seolah hal tersebut publikasi resmi Katolik.
Kira-kira, apa yang ingin @Ashes to Ashes kemukakan?

Salam damai.

Ente ini macam juri lomba CERDAS CERMAT ato CEPAT TEPAT anak SD saja. Apakah isi postingan disini harus bermutu sesuai standard anda ?

Sekedar mengulas dan menunggu apa yg akan diperbuat Paus ke 112 ini. forum ini bukan punya ente, member bebas menulis apa yg mereka mau sampaikan, kita sejogjanya tidak usah menjadi juri dgn membalas FK member disini dgn kata2 yg menunjukkan bahwa orang lain tidak bermutu spt kita, tdk mencerminkan kasih dan kerendahan hati. Menurutku tdk ada yg pintar di dunia ini.

Penglihatan bisa diberikan kpd siapa saja tanpa memandang denom. Ada umat seberang yg hendak beribadah ke Arab, disana mendapat penglihatan Tuhan Yesus dan disuruh pulang.

Dulu saya umat filsafat timur yg bertobat krn dapat penglihatan Tuhan. Paulus dahulunya adalah penyiksa umat Kristen yg mendptkan penglihatan dari Tuhan agar bertobat.

Soal betul atau tidaknya nubuatan tsb. tentu kita perlu menyaksikan dahulu apa yg akan dilakukan oleh Paus ke 112 ini (dihitung sejak St. Malachy mendpt penglihatan) di usianya yg sdh 84 tahun ini. Kita tahu bahwa Roma memiliki keterkaitan yg erat dalam sejarah dengan orang2 Israel, mereka pernah menjajah dan membumi hanguskan Israel dan menjarah Bait Allah hingga orang2 Yahudi nyaris musnah dan terbuang dari tanahnya, sampai kembalinya mereka thn 1948.

Dari artikel Wikipedia tadi, St. Malachi tidak pernah mendapat penglihatan atau nubuat yang dibahas dalam topik ini. Tetapi seseorang menulis nubuat tersebut dan mencatut nama St. Malachi. Jadi untuk apa diperhatikan lagi?

Referensi tambahan:

Benedictine Arnold de Wyon discovered and published the so-called "Doomsday Prophecy" in 1590. Most scholars consider the document a [b]16th-century elaborate hoax[/b]

Salam

Pertama, @Sotardugur Parreva bukan juri lomba CERDAS CERMAT ato CEPAT TEPAT.
Jika @Ashes to Ashes menilai bahwa @Sotardugur Parreva seperti juri lomba CERDAS CERMAT tingkat manapun, tidak masalah. @Ashes to Ashes merdeka untuk hal itu.
Kedua, @Sotardugur Parreva tidak menentukan standar apa-apa di forum ini.
Yang @Sotardugur Parreva pahami, para pendiskusi bebas mengajukan bahasan apapun yang dipandang layak dan patut didiskusikan dalam Bahasa yang sama-sama dimengerti dan diajukan dengan mematuhi aturan forum.
Ketiga, walau @Sotardugur Parreva tidak menentukan standar di forum ini, menurut pendapatku, betapa baiknya jika pendiskusi mengemukakan suatu simpulan atau sejenis simpulan, idealnya adalah simpulan atau sejenis simpulan yang memiliki landasan. Setidaknya, jika ditanyakan oleh pendiskusi lain, landasan yang dimaksud dapat dikemukakan.
Keempat, kupikir, jika @Ashes to Ashes secara obyektif ingin mengulas, @Ashes to Ashes tidak memelintir bahan ato landasan yang diulas. Paus ke 112 itu bukan Paus Franciscus, melainkan Paus Bonivasius VI pada tahun 896. Jika @Ashes to Ashes ingin mengulas dan menunggu apa yang diperbuat Paus ke 112, untuk apa? Paus ke 112 itu sudah meninggal lebih dari 1000 tahun lalu.
Kelima, belum pernah terbersit di benakku bahwa forum ini kepunyaanku.
Keenam, Tuhanku pernah mengajarkan bahwa pohon dikenal dari buahnya.
Kumaknai, kalo buahnya tidak baik, menunjukkan pohonnya tidak baik. Jika suatu posting tidak bermutu, menunjukkan kualitas poster-nya.

Salam damai.

kurang setuju dengan judul yang bro @Ashes to Ashes buat…

menurut Firman Tuhan yang kubaca, bukan paus tetapi Michael-lah yang menjadi Pemimpin di zaman kesengsaraan besar atau kesesakan besar dunia ini.

menurutku, sesuai dengan sejarah, setelah tahun 1798 kepausan sudah banyak kehilangan kekusaannya, Republik Roma (abad ke-18) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas semenjak paus pius IV ditangkap oleh jenderal lous alexandre bartier di buang ke perancis dan akhirnya paus pius IV meninggal di sana. kepausan sudah kehilangan banyak kekuasaannya, kekuasaannya sudah tidak sekuat sebelumnya lagi.

berdasarkan sejarah tersebut, maka menurutku tidak mungkin paus dapat memimpin pada zaman kesengsaraan besar. paus sendiri tidak dapat menyelamatkan nyawanya sendiri dari tangan jenderal perancis, bagaimana mungkin dia dapat menjadi pemimpin di jaman kesengsaraan besar ?
alangkah malang nasib orang orang yang mau menjadikan paus menjadi pemimpin di jaman kesengsaraan besar. alangkah malang nasib orang orang yang menaruh harapannya kepada orang yang tidak dapat menyelamatkan nyawanya sendiri.

marilah kita letakkan harapan kita kepada Michael, jangan kepada paus.
paus tidak bisa menyelamatkan, hanya Michael yang bisa.
Daniel 12:1
Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, Pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak anak bangsamu, dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa bangsa sampai pada waktu itu, tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam kitab itu.

Michael, yaitu Yesus Kristus, Pemimpin besar itu akan turun tangan di zaman kesesakan besar. Dia sudah menang, menang di sorga, menang di bumi, menang saat ini, menang esok dan menang sampai selama lamanya. dan semua orang yang menaruh iman dan harapannya kepada Yesus Kristus, akan dimenangkan perkaranya.

salam
TYM

Wow.

Judul trit berubah tanpa pemberitahuan. TS awalkah TS trit ini?

@Simatupang@123 mengimani bahwa Michael adalah Yesus Kristus?
Sejak kapan?

Salam damai.

judul besar tidak bisa diubah oleh penulis lain, hanya sub judulnya saja.
kuubah sub judulnya karena tidak pas judul tersebut.

Judul besar topik dibuat: “Paus akan memimpin di zaman kesengsaraan besar dunia.”, tanpa ada tanda tanya berarti kalimat itu adalah pernyataan yang menerangkan bahwa menurut saudara yang membuat judul tersebut bahwa menurutnya: “paus akan memimpin di zaman kesengsaraan besar dunia.”

dengan demikian maka ku bantah Judul topik tersebut, dengan menguraikan sedikit bukti bukti sejarah, bahwa “Tidak Mungkin” paus menjadi pemimpin di zaman kesengsaraan besar, sebab dahulu pernah terjadi tahun 1798 terhadap jenderal perancis saja yang bernama Louis Alexandre Bartier, paus tidak dapat menyelamatkan diri. bagaimana mungkin paus dapat memimpin di zaman kesengsaraan besar, di jaman kesengsaraan kecil saja dia tidak dapat menyelamatkan diri, apalagi di zaman kesengsaraan besar.

@[email protected] mengimani bahwa Michael adalah Yesus Kristus?

betul sekali, sesuai dengan pernyataan Tuhan Yesus sendiri…

Tuhan Yesus Kristus pernah berfirman:
Matius 23:10 Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

Tuhan Jesus Kristus menyebut, hanya satu Pemimpinmu yaitu “Mesias”, tidak ada yang lain.

Michael adalah satu satunya Pemimpin itu.
Dan 10:21
Namun demikian, aku akan memberitahukan kepadamu apa yang tercantum dalam Kitab Kebenaran. Tidak ada satupun yang berdiri di pihakku dengan tetap hati melawan mereka, kecuali Mikhael, Pemimpinmu itu,

Michael Pemimpin-mu itu adalah Mesias yaitu Kristus Yesus Tuhan kita.

Salam damai.

salam damai
TYM

[quote [email protected] link=topic=65721.msg1262887#msg1262887 date=1585616232]

@Simatupang@123 mengimani bahwa Michael adalah Yesus Kristus?[/q]
betul sekali, sesuai dengan pernyataan Tuhan Yesus sendiri…

Tuhan Yesus Kristus pernah berfirman:
Matius 23:10 Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

Tuhan Jesus Kristus menyebut, hanya satu Pemimpinmu yaitu “Mesias”, tidak ada yang lain.

Michael adalah satu satunya Pemimpin itu.
Dan 10:21
Namun demikian, aku akan memberitahukan kepadamu apa yang tercantum dalam Kitab Kebenaran. Tidak ada satupun yang berdiri di pihakku dengan tetap hati melawan mereka, kecuali Mikhael, Pemimpinmu itu,

Michael Pemimpin-mu itu adalah Mesias yaitu Kristus Yesus Tuhan kita.

Wow, sejak kapan pula Yesus Kristus dikenal di zaman Perjanjian Lama? Walaupun ketuhanan Yesus Kristus “sudah ada sebelum Abraham jadi”, bukan
berarti catatan Perjanjian Lama adalah perkataan Tuhan Yesus Kristus.

Salam damai

Bro. Sima,

Jika Michael adalah Tuhan Yesus sendiri mengapa ketika disuruh mengambil jenazah Musa mengatakan hal ini :
Yudas 1:19 Tetapi penghulu malaikat, Mikhael, ketika dalam suatu perselisihan bertengkar dengan Iblis mengenai mayat Musa, tidak berani menghakimi Iblis itu dengan kata-kata hujatan, tetapi berkata: “Kiranya Tuhan menghardik engkau!” (jika ia adalah Tuhan sendiri).

Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, Pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak anak bangsamu,

Bila kita lihat ayat diatas berkata bahwa Mikhael akan mendampingi ANAK2 BANGSAMU,
Jadi bangsa yang mana yang akan didampingi ? Daniel itu orang Israel dan nubuatan ini ditujukan buat orang2 Israel, bukan utk gentiles.

Ingatkah ketika tiga malaikat datang ke kota Sodom untuk membawa Lot keluar menjauhi murka Tuhan ?
Hal yg sama akan terjadi dimana Mikhail lah yg akan memimpin bangsa Israel keluar/EXODUS dari negeri Israel ketika KEDURHAKAAN YG MENDATANGKAN KEBINASAAN terjadi di Bait Allah ke 3.

spt yg dinubuatkan Tuhan Yesus.
Matius 24:(15) Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel–para pembaca hendaklah memperhatikannya–(16) maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan.(17) Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun untuk mengambil barang-barang dari rumahnya,(18) dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya.

Hal Exodus ini dituliskan Yohanes dalam penglihatan akhir zaman di pulau Patmos :
Wahyu 12:(14) Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Yang akan terjadi pada paruh ke 2 dari 7 tahun zaman kesengsaraan besar (3.5 tahun ke dua).

Jadi Mikhail lah yang akan datang kembali ke Israel utk memimpin mereka keluar dari Israel.

Wahyu 12 (17) Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.
Keturunannya yang lain :
Hukum2 Allah disini menunjuk Taurat PL
Kesaksian Yesus = Injil PB
Jadi keturunannya yg lain adalah orang2 Israel yg tidak ikut dalam Exodus itu baik di Israel atau di belahan dunia lain, yg telah menerima Injil keselamatan PB, dan mereka akan diperangi dan banyak yg akan menjadi martir di jaman kesengsaraan besar sehingga jumlahnya genap.
Wahyu 6 (10) Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya: “Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi?”

Namun Gereja Tuhan yg terdiri dari almarhum orang2 suci yg lebih dulu dibangkitkan bersama orang2 hidup yg percaya akan diangkat ke depan tahta Tuhan.
1 Thes 4:(16) Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;(17) sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Jadi orang2 yg sdh mati dalam Tuhan akan bangkit lebih dahulu dan tdk mungkin lagi arwahnya dikumpulkan di bawah ALTAR.

PENGLIHATAN ST MALACHY :
Kita hanya perlu melihat apakah Paus Franciscus ini ada penggantinya, jika ada berarti bukan Paus terakhir dan berarti hoax.

membahas tentang siapa sebenarnya sosok Michael di dalam Alkitab,
boleh kita lanjut di link berikut sini saja bro,

syalom
TYM

bahkan sebelum kitab Perjanjian lama ada, Tuhan Jesus Kristus sudah ada.
bahkan sebelum dunia kita ini ada, Tuhan Jesus Kristus sudah ada.
bahkan sebelum alam semesta ada, Tuhan Jesus kristus suda ada.
sebelum segala sesuatu ada, Tuhan Jesus Kristus sudah ada.

Tuhan Jesus Kristuslah yang menjadikan yang tidak ada menjadi ada.
Tangan Tuhan Jesus yang menciptakan Alam Semesta, tangan Tuhan Jesuslah yang menciptakan Dunia ini, dan tangan Yang Maha Kudus itupula yang menjadikan nenek moyang kita dengan tangan-Nya sendiri.

Walaupun ketuhanan Yesus Kristus "sudah ada sebelum Abraham jadi", bukan berarti catatan Perjanjian Lama adalah perkataan Tuhan Yesus Kristus.

atas dasar apa [email protected] mengatakan bahwa catatan perjanjian lama bukan Firman Tuhan Yesus Kristus… ?

seharusnya kalau [email protected] mengimani bahwa Alkitab adalah Firman Allah, Firman-Nya Tuhan Yesus, maka sepatutnya [email protected] haruslah menimani bahwa Kitab Perjanjian Lama adalah Firman Yesus Kristus.

memang betul bahwa kitab perjanjian baru tidak dituliskan langsung oleh Tuhan Jesus Kristus, begitu pula dengan sebagian besar kitab Perjanjian Lama.
tapi ada lhooo, bagian dari Kitab perjanjian lama dimana Jari Tuhan Jesus Kristus sendirilah yang menuliskannya.
yaitu 10 Hukum yang ada di 2 loh batu.
Jari Tuhan Jesuslah yang mengukir 10 Hukum diatas gunung Sinai itu.

Kel 31:18
Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.

berikut secara singkat kutuliskan ulang Tulisan Jesus Kristus yaitu 10 hukum yang diberikan kepada Musa di gunung Sinai:

  1. Jangan ada padamu Allah lain dihadapan-Ku
  2. Jangan buat patung untuk disembah
  3. Jangan sebut nama Tuhan dengan sembarangan.
  4. Ingat!!! dan Kuduskan Hari Sabat
  5. Hormati ayah dan ibu
  6. Jangan membunuh
  7. Jangan Berzinah
  8. Jangan mencuri
  9. jangan mengucapkan saksi dusta
  10. jangan mengingini milik sesamamu.

ke sepuluh Firman ini adalah tulisan langsung oleh Tuhan Jesus Kristus, jari jari-Nyalah yang mengukirkan hukum hukum tersebut dibatu gunung yang keras, yang artinya adalah: jika diatas batu gunung yang sangat keras saja Tuhan bisa ukirkan hukum-Nya, maka Tuhan juga bisa ukirkan Hukum-Nya dihati manusia yang keras. sehingga berubah menjadi lemah lembut.

Salam damai
Salam damai. TYM

Membaca Injil-Injil Perjanjian Baru kutangkap bahwa Yesus dilahirkan oleh Maria, dan sejak dilahirkan maka dunia mengenal Immanuel atau Tuhan beserta kita atau Tuhan diam di tengah kita. Artinya, meskipun eksistensi Tuhan Yesus Kristus sudah sejak sebelum dunia dijadikan, dan segala sesuatu dijadikan oleh-Nya, namun catatan-catatan Perjanjian Lama bukan berasal dari perkataan Tuhan Yesus Kristus.

Jika itu menurut pemahaman dan pengimanan @Simatupang@123, silahkan saja.
Dengan membaca Injil kuketahui bahwa Yesus Kristus dilahirkan Maria di kandang Betlehem, dan sejakl itu disebut “Tuhan diam di antara kita”. Jika @Simatupang@123 mengimani bahwa Tuhan Yesus Kristus berbicara dan perkataanNya dicatat di Perjanjian Lama, silahkan saja, itu urusan Anda. Saat itu, Tuhan Yesus Kristus belum lahir. Jika @Simatupang@123 mengimani orang yang belum dilahirkan sudah berbicara dan pembicaraanNya dicatat di Perjanjian Lama, silahkan saja. @Sotardugur Parreva tidak mengimani itu.
Kelompok yang mengimani bahwa Yesus Kristus adalah Mikhael terbentuk abad XVIII, 18 abad stelah kebangkitan dan kenaikan Yesus Kristus dan pencurahan Roh Kudus di hari Pentakosta. Jika @Simatupang@123 menerima, dan mengimani ajaran itu, Anda merdeka melakukannya.

Salam damai.
Kita adil, bangsa sejahtera.