Paus Fransiskus: Tuhan Menebus Semua Umat Manusia, Bahkan Ateis

Paus Fransiskus: Tuhan Menebus Semua Umat Manusia, Bahkan Ateis
Sang Paus dinobatkan jadi tokoh tahun ini

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/12/11/232875_paus-fransiskus-_663_382.jpg

VIVAnews – Majalah TIME menobatkan Paus Fransiskus sebagai tokoh tahun ini. Pancaran kasih sayang dan aura gembiranya membuat dia menjelma bagai bintang rock.
TIME, 11 Desember 2013, mengisahkah betapa lebih dari 3 juta memenuhi Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Brasil, musim panas lalu, untuk melihatnya. Betapa kerumunan orang di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, larut dalam kegembiraan begitu melihat kemunculan sang Paus.

Di Italia, Fransesko menjadi nama bayi pria paling populer. Gereja melaporkan, “efek Fransiskus” membuat umat Katolik yang murtad kembali menghadiri Misa.
Fransiskus dengan cekatan memanfaatkan daya tariknya di hadapan media dengan menyinggung berbagai isu penting dunia agar perhatian masyarakat global terarah pada hal itu, seperti yang ia lakukan ketika mengalirkan doa-doa untuk perdamaian di Suriah.

Paus Fransiskus menyerang imam yang tidak mau membaptis anak yang dilahirkan di luar nikah, dan menyebut para mereka terlalu ‘ketat’ dan munafik. Sang Paus justru menawarkan diri untuk membaptis bayi dari seorang wanita yang bercerai – yang mantan suaminya ingin dia menggugurkan kandungannya.

Mantan kardinal asal Argentina itu bahkan dengan lantang mengatakan, “Tuhan telah menebus semua umat manusia, bukan hanya Katolik, tapi semua orang, bahkan ateis.” Paus ini pula yang berpose di depan kamera bersama aktivis lingkungan hidup sambil memegang kaos antiperdagangan manusia, dan menyerukan kepada politisi dan pengusaha untuk menjadi “pelindung ciptaan Tuhan.”

Di luar semua itu, Paus Fransiskus tidak menjadi liberal. Dia mengatakan, soal imam laki-laki, aborsi, dan definisi pernikahan, bukan subyek perdebatan.
Alih-alih sibuk melayani debat publik terkait isu-isu kontroversial yang selama ini biasa menjadi perhatian gereja, sang Paus menekankan perhatiannya pada kaum miskin – dan fakta bahwa 50 persen orang termiskin dunia dikontrol oleh 1 persen dari kekayaan milik kalangan yang membela kapitalisme sebagai program pengentasan kemiskinan paling berhasil dalam sejarah dunia.

TIME menyatakan, Paus Fransiskus tidak hidup di istana kepausan yang dikelilingi tembok, tapi di sebuah hostel yang dikelilingi imam. Dia berdoa sepanjang waktu, bahkan ketika menunggu giliran periksa di dokter gigi. Dia menaruh mobil dinas Mercedes-nya di garasi, dan memilih memakai Ford Focus. Tak ada salib emas, hanya besi melingkar di lehernya.

Jangan hanya berkhotbah, tapi dengarkan. Jangan hanya memarahi, tapi sembuhkan. Itulah prinsip Paus Fransiskus. Dia tidak pernah mau menghakimi tingkat keimanan umatnya. Bagi dia, gereja adalah rumah sakit. Tugas utamanya untuk menolong yang terluka, bukan menanyakan kadar kolesterol (keimanan) dari orang yang terluka.

“Untuk membawa kepausan keluar dari istana dan turun ke jalan, untuk komitmennya dalam menyeimbangkan penghakiman dengan belas kasihan, Paus Fransiskus adalah Tokoh Tahun 2013 versi TIME,” tulis majalah itu. (sj) Paus Fransiskus: Tuhan Menebus Semua Umat Manusia, Bahkan Ateis

*Bukankah Alktab mengatakan bahwa Tuhan hanya menebus orang2 yang percaya Yesus?
Yoh. 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,
sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yg bener yg mana ya ? Jadi pengen tahu.

Yg bener pastinya yg dikatakan oleh Sang Penebus itu sendiri:

Lalu apa dan dimana letak perbedaan nya antara ayat yg anda sampaikan dengan ayat2 dari bro SarPag di forum diskusi ? (yoh 1:29 dan 1 yoh 2:2)
.

Yang benar adalah :

  • Tuhan menebus dosa semua manusia, termasuk atheis

1Jn_2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

  • Tetapi yang menerima manfaat dari penebusan tersebut dan selamat, adalah yang percaya kepadaNya

Heb_11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Yoh. 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,> Allah mengasihi dunia ini
sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,
> dikaruniakanNya AnakNya utk dunia ini
supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.~~> Yang selamat = terbatas yang percaya

GBU

Yoh. 3:16 itu penjelasan lengkap/penjabaran dari Yoh. 1:29 dan I Yoh. 2:2
Penebusan itu baru berfungsi ketika seseorg percaya Yesus spt yg diucapkan oleh Tuhan Yesus sendiri sbg Sang Penebus :
Yoh. 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Ya betul. Dia sudah menebus dosa seluruh dunia, tetapi tidak semuanya mau menerima pengampunan dari pada-Nya.

[quote author=membela_ku link=topic=51119.msg960247#msg960247 date=1386804505]
Paus Fransiskus: Tuhan Menebus Semua Umat Manusia, Bahkan Ateis
Sang Paus dinobatkan jadi tokoh tahun ini

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/12/11/232875_paus-fransiskus-_663_382.jpg

Apakah dengan demikian semua pantas masuk surga??? Hmmmmmmmm

that is a lie, mungkin white lie… :mad0218:

JOHN 3 : 16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

bagi yang mau percaya saja.

klo yang tidak mau percaya, tentunya tidak menerima keselamata kekal.

No it’s true… Tapi tidak semua orang menerima-Nya sebagai penebus.
agar dosa kita dapat ditebus Yesus, kita harus mau menerimanya sebagai penebus.

ingat :
Saat Yesus kembali ke kampung halaman-Nya ia tidak mampu membuat mujizat (bukan tidak mau),
karena untuk dapat menerima muzizat Yesus kita harus percaya dulu.

Pak Paus: Tuhan Yesus menebus dosa semua manusia termasuk ateis…tidak berarti masuk surga itu gratis pak; bapa seharusnya kasih tahu mereka, kita uda ditebus tapi msh panjang perjuangan kita di bumi ini, krn ada tertulis dlm: Injil Matius 7:21 ; bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku Tuhan, Tuhan akan masuk kedalam kerajaan sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga; and Matius 12:50 Siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki2, dialah saudara-Ku perempuan dialah ibu-Ku. ( So kita semua walau uda dibaptis, selama masih di bumi, kita harus berjuang keras supaya masuk diterima dalam dua pasal ini.)

betul tidak semudah itu

it’s a lie…

Kis 4:11 Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan–yaitu kamu sendiri–,namun ia telah menjadi batu penjuru.
4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

it is not only white lie, but stupid lie…

Begini nih hasil dari pengajaran KATOLIK ROMA, Yesus tidak mampu membuat mujizat dikampung halamannya…??

kalau begitu ia bukan Tuhan , yang Pribadi dari TRITUNGGAL yang dicetuskan KATOLIK DONK…

melainkan IA (Yesus) hanya Tuhan2an, Tuhan koq di kampung halaman tidak bisa membuat mujizat…?? :smiley:

bukan masalah gratis atau tidak nya… Masa Tuhan kita pencipta semesta alam tidak mampu membuatkan sorga yang bisa menampung seluruh di dunia?

yang menjadi permasalahan…

[i]Yoh 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

[/i]syarat utama HARUS PERCAYA KEPADA YESUS…
emangnya Atheis percaya kepada Yesus? hadeeh… come on…

Percaya itu disebut iman, iman itu menghasilkan perbuatan baik, namun bukan perbuatan baik yang membuat orang diterima.

ITU ADALAH KASIH KARUNIA…

makanya kudu, hidup sederhana SEKALI2 atuh, biar ga liat keatas mulu…

Ef 2:8
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

sehingga dapat mengerti ayat ini…

Kis 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Analoginya seperti ini :
Saya membagi-bagikan uang 100.000 kepada setiap orang di seluruh dinia.
Namun Si A tidak mau menerima uang yang saya bagikan.
Apakah itu berarti saya tidak memberikan uang itu kepada si A?

Begitu juga Kristus, Ia menebus semua dosa orang2 di dunia.
Namun jika si Atheis menolak penebusan-Nya. dan akibatnya penebusan itu tidak terjadi padanya.
Apakah itu berarti Tuhan Yesus tidak menebus dosa si Atheis itu?

Menurut paus franciscus atheist yg baikpun masuk ke surga, artinya org yg tdk percaya Tuhan asal baik tetap masuk surga. so easyyyyyyyyyyy.

[quote author=tamaz link=topic=51119.msg1021833#msg1021833 date=1401722268

Kita orang Kristen berbicara apa yang menjadi bagian dari kewajiban kita utk berbicara…yaitu; patuh dan taat utk menjalankan semua yg ada tertulis di Injil. Oleh karena itu bagi saya, selama aku masih hidup, hidupku adalah perjuangan didalam Dia, dan sekali kali aku tidak bermegah diri.*** Efesus 2:8,9; itu sangat betul,kita semua ada disitu…tetapi kita kan masih hidup…apakah anda dan saya mampu pertahankan" kasih karunia ini", sampai akhir hayat kita? Oleh karena itu aku mengatakan, di bumi ini kita masih terus berjuang, demi mempertahankan kasih karunia ini. Tidak mudah masuk surga, bagi ateis maupun yg uda dibaptis kayak anda dan saya.***saudara, jika aku menjawab seorang manusia, seperti paus, ya itulah jawabanku…supaya berjuang dulu baru masuk surga pak. tapi bila Tuhan Yesus yang mengatakan begitu…aku jawab: jadilah kehendakMu di atas bumi dan di dalam sorga.***********soal orang ateis bisa dan tidak bisa masuk surga…itu bukan kompetensi paus, atau anda atau saya. itu adalah kompetensinya Tuhan Allah. Anda silahkan baca Roma 9:13,14,15,1617,18,19,20-21. Jangan kaget…Trima kasih saudara.

[quote author=tamaz link=topic=51119.msg1021833#msg1021833 date=1401722268]
bukan masalah gratis atau tidak nya… Masa Tuhan kita pencipta semesta alam tidak mampu membuatkan sorga yang bisa menampung seluruh di dunia?

Saudara; Tuhan Allah mampu segala-galanya (Maha Kuasa), itu memang ada tertulis…tapi kemampuanNya perlebar Surga utk menampung seluruh dunia; itu tidak ada tertulis pak. Harap anda baca Matius 7 : 13-14. Disini, aku berkomentar berdasarkan firman2 yang ada tertulis di Alkitab, aku tidak berkomentar dgn ide pribadi atau pendapat seseorang diluar dari Yang ada Tertulis.** Di ( Yoh. 3 : 16…supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal) tdk berarti jadi jaminan utk semua orang masuk surga; (inilah jaminan nya, baca, Mat.7;21,Mat.12:50) Firman ini yoh 3:16, kelihatannya mungkin mudah, tapi menurutku itulah perjuangan panjang pak, selama kita masih hidup di bumi. Makanya aku bilang… tidak gratis masuk surga. Ikut YESUS itu adalah perjuangan panjang, kita orang kristen pasti tahu sejarahnya…Itulah Tuhan Yesus kita yang hebat dan ajaib. Aleluia.

o ho… itu artinya Tuhan anda Tuhan Mandul, yang hanya punya kamar hotel 200 kamar, dan bisa menampung 200 keluarga saja…

kamu pelajari ayat ini…

Yoh 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

perhatikan kata setiap orang percaya kepadaNya, bila ternyata semua orang yang malah percaya kepadaNya? kalau ikut pemikiran kamu, bangkrut Tuhan, he he, Tuhan yang mandul…

supaya setiap orang percaya kepadaNya, tidak dibatasi itu itu selalu memberikan harapan2 untuk semua orang percaya, relevant dengan itu…

Mat 28:19
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

semua bangsa, saya ulangi semua bangsa yang mau percaya Yesus…

memang sesak menuju jalan kebenaran Kristus, yah sesaklah, ketika kamu saya zolimi tapi tetep kamu tulus mengasihi saya, disanalah yang disebut sesaklah pintu menuju kebenaran hidup…
disitu letak perjuangannya…

itu bukan pendapat pribadi, kalau mau tau pendapat pribadi saya, seharusnya Kristus tidak berinkarnasi menjadi manusia…