PC Tab

Kalau saya hendak membeli pc tablet mending yang mana ya?
Bisakah saudara2 di sini bantu sekalian dengan + maupun _ masing2

Tuhan Yesus memberkati

TEMPO Interaktif, Jakarta - Lansiran Apple terbaru, iPad, sudah dipasarkan di Amerika Serikat pekan lalu. Ulasan tentang komputer tablet ini mulai bermunculan. Ini salah satu ulasan yang menyebut lima kelebihan dan kekurangan iPad.

Ulasan ini dibuat oleh editor teknologi koran Michigan, Detroit Free Press, setelah melakukan uji coba berjam-jam.

Berikut lima kelebihan iPad:

– Sangat Cepat
Program di iPad sangat cepat dibuka dan ditutup. Dengan Wi-Fi, bahkan gambar streaming video tidak pernah sama sekali terhenti. Mulus seperti menonton DVD. Iklan iPad soal ini tidak berbohong.

– Enak Sekali Buat Nonton Video
Peralatan ini sangat enak untuk menonton video streaming. Gambarnya jernih dan sangat tajam. Boleh disebut, ini alat untuk menonton video streaming terbaik.

– Applikasi Terus Bertambah
iPad bisa menggunakan aplikasi yang dibuat untuk iPhone atau iPod Touch yang sekarang sudah berjumlah ribuan itu. Aplikasi itu gambarnya menjadi pecah, memang. Tapi jangan cemas. Para pembuat aplikasi terus menambah isi iPad sehingga terus bertambah.

– Enak Untuk Buku Elektronik
Editor Detroit Free Press ini sudah hampir setahun menjadi pengguna Kindle–piranti pembaca buku elektronik dari Amazon. Kindle menggunakan teknologi layar e-ink yang membuat batere sangat awet, sampai sepekan, dan membacanya berasa seperti membaca buku betulan.

Tapi dengan iPad, ternyata membaca lebih nyaman lagi meski layar LCD. Benar batere iPad tidak seawet Kindle, tapi 10 jam baru butuh cas sudah cukup untuk membaca.

– Memberi Harapan Hidup Wartawan Cetak
Jurnalis media cetak was-was karena Internet membuat bisnis mereka kepayahan. iPad diharap bisa memberi model bisnis yang model baru bagi media cetak ini. Sejumlah media top, seperti New York Times, Wall Street Journal, USA Today, dan majalah Time sudah melansir versi iPad ini.

Nah, itu sisi bagusnya. Sisi jeleknya?

– Jejak Jari di Mana-Mana
Jejak jari sangat gampang melekat pada layar sentuh iPad meskipun Apple sudah membualakn bahwa lapisan layar produk mereka ini dilapisi bahan yang tidak membuat jejak hari tampak.

– Tidak Bisa Multitasking
iPad tidak bisa membuka aplikasi lebih dari satu. Jadi, jika sedang main game Scrabble di layar dan ingin mengecek email, ya mesti mematikan Scrabble terlebih dahulu. Satu-satunya yang bisa bekerja saat membuka aplikasi lain hanya pemutar musik.

– Tidak Bisa Membuat Isi
Dengan laptop biasa, Anda dengan gampang menulis surat atau apapun. Tapi tidak dengan iPad. Alat ini pasif, susah sekali untuk menulis. Apalagi jika Anda ingin mengedit foto misalnya.

– Tidak Bisa Sambil Berdiri
Berbeda dengan iPhone, alat ini tidak bisa dipakai sambil berdiri. Anda mesti duduk atau, pokoknya, menyandarkan peralatan ini. Berat yang hampir sekilo membuat alat ini tidak enak dipakai sambil berdiri.

– Membuat iPhone Berasa Seperti Telepon
Sebagian pengguna iPhone merasa ponsel ini lebih mirip komputer saku. Tapi setelah menggunakan iPad, iPhone benar-benar menjadi berasa ponsel beneran, bukan komputer kecil.

http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/04/05/brk,20100405-238063,id.html

Thanx saudara thegreat victorious
kalau lainnya i pad apa ya yang bagus?
soalnya i pad tidak bisa untuk external modem
GBU

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab
Galaxy Tab memiliki layar 7 inch, layar yang kecil bila dibandingkan dengan Apple iPad. Dengan ukuran layar segini, menikmati aplikasi didalamnya tentu tidak semenyenangkan bila dinikmati di iPad dengan layar yang lebih besar. Tapi ada sisi bagusnya. Aplikasi android selalu bisa berjalan dengan pas di Galaxy Tab termasuk kecocokan dengan rasio layarnya. Berbeda dengan aplikasi iPhone yang dijalankan di iPad, beberapa aplikasi seperti twitter dan facebook terlihat kurang pas. Layar yang besar pada iPad tentu saja tidak pas dengan layar iPhone yang jauh lebih kecil. Apple semestinya memikirkan ini sehingga aplikasi iPhone yang juga disiapkan untuk iPad bisa berjalan dengan pas/baik di keduanya.
Samsung berusaha menjadikan produknya ini lebih sebagai tablet dan bukannya smartphone dengan layar besar akan tetapi dengan layarnya yang kecil, ketika anda ‘bermain’ dengan Galaxy Tab, yang muncul justru kesan ponsel dengan layar yang besar. Meskipun demikian Galaxy Tab tetap bisa memberikan kepuasan baik digunakan untuk menonton video maupun membaca ebook. Layar dan saturasi warnanya sungguh enak dipandang.
Satu hal patut disayangkan adalah anda tidak atau paling tidak belum bisa browsing di Galaxy Tab dengan menyenangkan. Masih terdapat lag saat browsing maupun saat di-scroll. Browser di Tab mestinya bisa lebih baik dari ini.Kelemahan lain, di Galaxy Tab anda tidak akan bisa men-charger baterainya dengan mencoloknya di laptop.
Selisih harga dengan iPad yang mencapai $200 dan dengan segala kelemahan dan kelebihan Galaxy Tab ini anda tentunya sudah bisa menentukan mana yang pantas anda pilih.

repost dari :http://www.alhamsyah.com/blog/gadgets/kelebihan-dan-kekurangan-samsung-galaxy-tab.htm

semoga membantu

@saudara the greatvictor
kalau merk selain i pad gan galaxy tab apa anda ada recomend produk lain?

kalo nda salah, samsung mau keluar samsung tab, dan blackberry mau keluar playbook.