Pdt Yoshua Tumakaka Kemana?

Syalom Bpk/Ibu,

Mohon info jika ada yang tahu, Pdt Yoshua Tumakaka yang sudah tdk lagi di Gereja Tiberias, sekarang memberi khotbah di mana ya? Saya sudah menanyakan ke Sekretariat Gereja Tiberias, namun cuman dijawab Pdt Yoshua Tumakaka tidak lagi di Gereja Tiberias dan yang bersangkutan buka pelayanan sendiri.

Dear Kawan dan Saudara, Please inform me where should I ask to get the info about Pdt Yoshua Tumakaka’s Gospel Service? Thank u&GBU

wah, sorry ga tau…
ada yang tau…??

klo pelayanan sendiri berarti mungkin ga masuk gereja tertentu,
biasanya dia datang klo diundang saja ke gereja2 tertentu yang ngundang…

soalnya teman saya pendetanya ga masuk gereja lg, and hanya datang klo ada yang ngundang gt…
si pendeta temen saya itu pelayananya sama anak2 jalanan,
:slight_smile:

Wah, ga tahu. Semoga saja ga buka pelayanan kaya tiberias jualan jimat yang namanya “minyak urapan”… Semoga tobat dah…

wadduuh, jualan jimat…
iya juga jangan memberhalakan minyak urapan,
ttp yang berperkara Tuhan, bukan minyak itu, :slight_smile:
sorry OOT yahh…

bila beliau punya telp rumah, bisa di lacak dari List buku telpon yg dari telkom. dari sana bisa tahu alamat rumahnya :slight_smile:

Sis KEZIA sahabat TUHAN YESUS KRISTUS,
Lagi kesel membaca Buletin TIBERIAS 2 minggu terakhir setelah dibukanya Gereja Tiberias Baru di Kelapa Gading oleh pak Gubernur,dimana pak gembala terlalu mengekspose untuk mendoakan agar gubernur Fauzi Bowo bisa jadi gubernur lagi pada pilkada minggu depan,sepertinya gereja kita ini telah berubah menjadi “gereja politik”,mirip dulu ketika pak Gembala meminta kita doa untuk Megawati toh TUHAN YESUS KRISTUS memilih SBY, bagaimana pak Gembala tetap menjagokan si Kumis itu?Jadikanlah Gereja kita gereja bebas politik pak,serahkanlah semuanya kepada Sahabat kita TUHAN YESUS KRISTUS,karena suara rakyat adalah suara Tuhan.Amin
GBU

Rekan-rekan,

Kumis tidak kenal siapa pendeta yoshua tersebut, namun kumis dengar akhir2 ini di Tiberias, dilarang menyebut Yesus Kristus sebagai Tuhan, apa betul?

Biasanya kalau ada pendeta berhenti dari organisasiyna, itu karena ada suatu perbedaan visi atau pandangan, atau karena ada bentrokan/konflik.

Terima kasih

Saudara seiman ,
Pdt Dr Joshua Tumaka chotbah di grace i lantai berapa of christ di Plasa Bapindo setiap hari minggu lantai 11
Bisa tanya satpam

Tuhan Berkati
Daniel Tobing

Puji Tuhan… video yang beredar hanya hoax … :smiley:

SAYA TIDAK MENGENAL BELIAU , TETAPI MOHON DEH KITA SEMUA JANGAN MENGHAKIMI dia ,
apa yg dia tabur akan dia Tuai , dan BUAH nya akan kelihatan kok :slight_smile:

saya sering ke gereja Tiberias yg di gading tapi setahu saya gak pernah ada nama beliau, yg sering denger nama Richard Soerita orang papua :cheesy:

denger2 yg bersangkutan di suruh mengundurkan diri dr gereja tsb

http://regional.kompasiana.com/2012/12/29/kesalahan-terbesar-gereja-tiberias-benarkah-pdt-joshua-tumakaka-itu-pengikut-nyi-roro-kidul-514926.html

Berarti ada pesaingan tidak sehat sampai2 demikian parahnya menggunakan tipu2an sandiwara.

Kalau dari pihak pak pariyadi sampai benar membuat mujizat palsu dimana orang disuruh seolah2 kesurupan, apakah mujizatnya berupa minyak urapan tidak diragukan?

analisa yg mantab bro jack

bukannya ane menjelek2an suatu gereja

tapi perlu digaris bawahi ane kalo dijakarta tiap minggu sore (dulu sekarang gak pernah), perginya di gereja tersbut,

dan saya pun tidak melarang pergi ke gereja tsb, (dr pd gak ke gereja lebih baik ke gereja , entah gereja itu benar atau salah, lebih baik ke gereja)

tiap minggu ada yg kesaksian bahwa mengalami kesembuhan atau mujizat dr minyak urapan dan anggur

tiap yg mengalami kesembuhan pasti didampingi dokter yg sepertinya selalu memberi analisa yg secara medis

, ane sempat pertama2 yakin banget,

tapi lama setelah berpikir , ini dokter yg mendampingi seorang diatas mimbar yg memberi kesaksian kan bukan

dokter yg menangani mereka yg berada di rumah sakit , ia hanya memberi analisa secara medis bahwa bla bla

bla… bahwa secara medis ini susah disembuhkan, lha mana dakter yg menangani sendiri pasien yg mengalami

penyakit tsb

kalo masalh persaingan ane tidak bisa memberi jawaban, (btw ane sendiri bukan anggota tetatp suatu gereja) sering berkelana dr satu gereja ke gereja lain, alias tdk tetap

tapi kalo dr sumber yg ane posting , mungkin menunjukan ada unsur persaingan kurang sehat juga

selama ane bergereja di gereja bersangkutan gak pernah langsung dipimpin pak pariyadi

paling dipimpin sama Richard , Ivan,dan Tabaraka :slight_smile:

Thank bro, Kakpo buat responnya. Masalah kesembuhan itu mungkin saja benar2 sembuh tapi apakah sumbernya dari Tuhan atau tidak, itu perlu dicermati juga. Pengalaman ane dengan sepupu ane bahwa kesembuhan itu belum tentu dari Tuhan, walaupun mungkin juga dari Tuhan.

Sepupu saya kristen tapi tidak serius, Lalu dia pergi ke bali, sepulangnya dari pulau Bali, dia bisa bahasa lidah, penglihatan, menyembuhkan banyak orang, sampai lumpuhpun berjalan, lalu dia juga memberi air pada orang sakit atau orang susah ditaruh botol. Saya juga diberi, tapi saya curiga jadi saya tidak berani minum.

Anehnya dia mendoakan orang sakit dalam nama Yesus juga, tapi Yesus yang mana kita tidak tahu.

Lalu orangtuanya curiga juga dan beberapa bulan setelah dia pulang kembali ke pulau Bali, orang tuanya dan sepupu saya yang lain yang juga sepupunya, pergi bersama disertai seorang hamba Tuhan untuk mendatangi sepupu saya ini.

Ternyata mereka kaget sekali, bahwa sepupu saya ini serumah dengan bekas karyawan orang tuanya yang sudah berkeluarga, yang juga kristen dan di kamarnya terdapat alat2 ritual pembakaran kemenyan dll yang menurut sepupu saya yang kesana, selayaknya alat2 yang dipakai dukun atau orang2 kebatinan.

Dari buahnya bahwa dia kumpul kebo dengan bekas pegawainya yang sudah punya keluarga saja seharusnya kita tahu bahwa ini bukan karunia dari Tuhan. Pegawainya sudah punya anak dikampung saya dan ditinggal begitu saja tanpa dinafkahi sehingga istrinya harus menumpang di tempat orang lain, karena tidak punya rumah sendiri.

Jadi memang banyak hal yang kita sulit mengerti kenapa orang berdoa dalam nama Yesus, bisa mengadakan mujizat kesembuhan tapi ternyata juga melakukan ritual pembakaran kemenyan. Mungkinkah Tuhan Yesus mendengar doa seorang dukung yang menyembah setan?

Setan tidak takut alkitab, setan tidak takut salib. Waktu salah satu istri majelis dari gereja saya sakit jiwa, sepupu saya ini juga mendoakan dan memberi dia salib untuk ditanam didepan pintu rumahnya katanya supaya setan tidak berani masuk rumah.

Kemana2 bawa alkitab, kayak pendeta saja.

sis jangan sebut namaku 3x , maka aku akan datang ;D ;D sorry oot

bro Jack, terima kasih atas sharingnya

doa ane semoga tidak ada lagi yg di “korbankan” hanya demi kekuasaan

saya turut prihatin atas pdt. Yoshua Tumakaka (nyebut nama lagi :ashamed0004:dr semula memang threadini kan namanya harus di sebut # repot kalo gak disebut #aneh :mad0261:)

, bro jack , tolong kalo bisa jangan sebut namaku 3x

:ashamed0002:

ok terima kasih sarannya sist PoppyPurity (terpaksa saya sebut nama)

postingan gue sih keliatannya gak ada unsur menjelek2 kan nama seseorang atau pendeta dan sudah saya teliti dan cermati bolak - balik

tapi marilah di forum ini kita berpikir kritis dan terbuka,

bukankah forum ini dibuat supaya wawasan kita lebih luas

ane cuman merasa prihatin sama saudara Pdt. Yoshua

dan pasti sisit, saya akan bawa nama2 mereka dalam doa supaya negara ini mempunyai pemimpin2 yg takut akan Tuhan :afro:

Dan dengan postingan bro kan banyak orang akan tahu dan ikut mendoakan. Jadi memang tidak ada salahnya dipostingkan dengan seteliti mungkin jadi banyak orang kristen akan mendoakan. Kalau tidak tahu persis masalahnya nanti mendoakannya salah.

Pdt. Yosua Tumakaka di Grace of Christ Community Church

kalo masalah ini sudah melebar dan meluas memang dr awal sudah melebar dan meluas

mengapa gak sejak awal sis Poppy menanggapi dan mengkritisi postingan ini ?


ini dulu , saja tunggu jawabannya

kalo masalah hal2 ilmiah kedokteran , coba ane tunggu orang dr gereja bersangkutan memberi opini di thread ini