pekerjaan di tempat terpencil

maaf kalau salah tempat
saya ditawari pekerjaan di suatu tempat terpencil, sangat jauh dari kota terdekat, saya di sana selama 3 bulan dan tiap bulan sekali bisa ke kota terdekat dengan kendaraan perusahaan untuk belanja. di tempat itu tidak ada gereja dan tiap hari selama seminggu kerja. tiap 3 bulan sekali dapat libur selama 2 minggu. tapi karena saya ke sana hanya untuk bekerja sambil belajar2, jadi hanya 3 bulan saya disana. bagaimanakah kalau pekerjaannya seperti itu, dimana saya tidak bisa ke gereja, apakah tidak apa2?
terima kasih
Gbu

bukankah dirimu sendiri adalah gereja…??? gereja manalagi yang anda cari brooo…??? coba pahami apa yang saya ingin sampaikan…^^

nope, bersekutu mendengarkan Firman juga perlu.

kalo tidak benar2 bisa bergereja, coba usahakan cari persekutuan doa saja di tempat bekerja. jadi ga monoton kerja melulu. hehe

Saya ulangi coba pahami apa yang sya ingin sampaikan…^^

Bekerja di pertambangan atau perkebunan sering kali harus tinggal ditempat terpencil, jauh dari lingkungan sosial. Memang tidak mudah dan tidak semua orang bisa melakukan hal itu. Jika anda bisa untuk hidup sendiri, jarang berbicara, dapat mencari kesibukan sendiri dan memiliki hobi yang individual, mungkin anda akan dapat bertahan dengan baik dan menikmati pekerjaan tersebut, tetapi jika semua kebalikan dari diatas, anda akan tersiksa dan akan rindu rumah tetapi tidak dapat karena terikat kontrak.

Pertimbangkan karakter anda dengan pekerjaan tersebut, kalau cocok silahkan kalau tidak jangan dicoba.

Tentang ibadah, saya kira memang harus jadi pertimbangan penting. Sebab kita dipanggil untuk menjadi satu komunias dimana didalamnya kita saling menguatkan satu dengan yang lain, jika ada satu atau dua orang beriman bersama anda disana, sudah cukup sebenarnya untuk membangun persekutuan didalam Kristus. Persekutuan Tubuh Kristus itu sangat penting didalam kehidupan kekristenan, jangan tinggalkan persekutuan tersebut (atau bentuk persekutuan ditempat baru anda).

Bawalah beberapa buku rohani, rekaman kotbah, catatan-catatan agar disana anda juga dapat belajar Firman Tuhan, sehingga iman anda terpelihara. Ingat iman itu tumbuh dari mendengar/membaca Firman Tuhan (Roma 10:17). Berdoalah senantiasa, mungkin disaat anda sendiri anda dapat berdoa lebih serius.

Akhir kata, berdoalah dan mintalah peneguhan dari pendeta, pastor atau penatua gereja anda. Selamat berkarir…

saya cuma selama 3 bulan di sana, untuk coba2 ikut orang lagi setelah gagal terus coba bisnis dan belajar2 mungkin ada peluang usaha, kalau mau terus ya tidak apa2, kalau tidak dilanjutkan juga tidak apa2.

ayatnya dimana? bukannya ibrani 10 : 25 bilang jangan menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah?

tidak ada yang kristen lagi, hanya sedikit orang yang bekerja di sana, mayoritas muslim, hanya 1 orang yang bukan muslim, tapi agamanya Budha.

hmmm, repot ya. bawa buku saat teduh aja yang banyak. :ashamed0004:

luangkan aje waktu sejam buat baca firman sama doa :smiley: :smiley: :smiley: gak salah kok kalo gak ke gereja 3 bulan atau lebih karena di daerah terpencil yg kagak ade gerejanye ;D ;D ;D ;D

Bawa Alkitab dan baca, karena Yesus Kristus itu adalah Firman Allah.

@TS

coba lihatlah scope yang lebih besar… biasanya daerah terpencil masih berbentuk desa masih banyak perkebunan, peternakan, atau pegunungan… biasanya disana daerahnya masih asli… bila benar begitu… bisakah anda rasakan TUHAN disana…??? lihatlah, perhatikan, nikmati, amati semua anugerah ciptaan TUHAN… bersosialisasilah disana dengan baik… anda diutus TUHAN kesana ada maksud tertentu… mulailah lakukan… yang TUHAN perintahkan bro… sudah saatnya…