Pekerjaan yang lebih Besar

jadi bukan kuasa manusia kan bro…

tapi kuasa Tuhan Yang Maha Kuasa.

trus kenapa anda mempertanyakan bahwa

apakah pekerjaan2 yang lebih besar ? itu semua kan perbuatan kuasa Tuhan. :azn: :azn:

bukankah anda akan terlihat sangat bodoh… ;D ;D ;D ;D

Membangkitkan orang mati adalah pekerjaan terbesar daripada menyembuhkan orang sakit.

Membangkitkan orang mati = memutuskan kutuk, kuasa pengampunan dosa sehingga orang mati yang telah berada di dunia orang mati, dosanya diampunkan dan diberi kesempatan kedua sehingga hidup kembali.

Joh 20:21 Kemudian YESUS berkata lagi kepada mereka, “Damai sejahtera bagimu! Sama seperti Bapa telah mengutus Aku, Aku juga mengutus kamu!”
Joh 20:22 Dan setelah mengatakan hal itu, Dia mengembuskan napas dan berkata kepada mereka, “Terimalah Roh Kudus!
Joh 20:23 Seseorang yang kamu ampunkan dosa-dosanya, kepada mereka diampunkan; seseorang yang kamu tahan, dosa-dosanya tetap tertahan.”

salem.

Rom 8:29 Sebab, mereka yang telah Dia (Tuhan) kenal sebelumnya, juga telah Dia pratetapkan serupa dengan gambar Putra-Nya, sehingga Dia menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Joh 1:12 Namun, berapa banyak orang yang telah menerima Dia, kepada mereka Dia telah memberikan otoritas untuk menjadi anak-anakTuhan, yaitu kepada mereka yang percaya dalam Nama-Nya,

Act 1:8 Namun kamu akan menerima kuasa, bilamana Roh Kudus datang ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi-Ku, baik di Yerusalem, maupun di seluruh Yudea, dan Samaria, bahkan sampai ke ujung bumi.”

Joh 14:12 Sesungguh-sungguhnya Aku berkata kepadamu, siapa yang percaya kepada-Ku, maka dia juga akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan, bahkan dia akan melakukan yang lebih besar daripada itu, karena Aku pergi kepada Bapa-Ku.

Yohanes 17 :
1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau. 2 Sama seperti Engkau (Bapa) telah memberikan kepada-Nya (Anak) kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia (Anak) akan memberikan hidup yang kekal kepada semua (Domba) yang telah Engkau (Bapa) berikan kepada-Nya (Anak).
Ayat 1 menunjukkan bahwa semua ayat diatas diucapkan di HADAPAN orang banyak yg belum saatnya TAHU bahwa Yesus adalah Yahweh itu SENDIRI (Allah Bapa)
Seperti halnya saat Yesus kembali ke Yerusalem dan menangisi Bangsa Israel yg TIDAK TAHU Siapakah Dia ?
Lukas 19 :
41 Dan ketika Yesus telah dekat dan melihat kota itu, Ia menangisinya, 42 kata-Nya: "Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu. 43 Sebab akan datang harinya, bahwa musuhmu akan mengelilingi engkau dengan kubu, lalu mengepung engkau dan menghimpit engkau dari segala jurusan, 44 dan mereka akan membinasakan engkau beserta dengan pendudukmu dan pada tembokmu mereka tidak akan membiarkan satu batupun tinggal terletak di atas batu yang lain, karena engkau tidak mengetahui saat, bilamana Allah melawat engkau."
3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Padahal Bapa mengutus Dirinya SENDIRI sebagai Anak ! Bapa didalam Anak dan Anak didalam Bapa. Bapa dan Anak SATU adanya!)

4 Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. 5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.
ITU SEBABnya Alkitab mencatat padaKedatangan-Nya yg Kedua Kali nanti (MARANATHA) dikatakan Yesus datang dalam Kemuliaan Bapa artinya dalam segala ke Maha an-Nya termasukke Maha Suci an-Nya !
ITU juga sebabnya semua yg NAJIS2 (Iblis,setan2 dan manusia kambing ) disimpan dalam Jurang Maut selama 1000 Tahun agar tidak HANGUS MATI bila bertemu-Nya dalam ke Maha Suci an-Nya itu !
Wahyu 20 :
1 Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya; 2 ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, 3 lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia akan dilepaskan untuk sedikit waktu lamanya.

Karena Yesus kristus adalah Tuhan…

Dan tidak ada yg mustahil bagi-Nya…jalan, kebenaran dan hidup…terang hidup.

;D dan anda berada diluar Yesus Kristus, kegelapan menyelimuti anda…buta…

Bahkan sampai sekarang pun hanya keragu2an yg ada pada anda…

Bebal… ;D

Oleh karena pengakuan @hayatek :

Maka sesuai pernyataan @hayatek yang sah menurut hukum,

Maka, seharusnya terjemahan yang bener sekali sbb :

YAHWEH haiyatek berkata dengan ELOHIM dan Roh Kudus Yesus-ku, duduklah disebelah kanan YESUS dan ROH KUDUS-KU.

Betul!

Dan ini termaktub di Kitab TegasFirman 1001:101

Kitab baru dari agama baru yang belakangan ini.

Betul ? berarti agama-mu sangat benar seperti komentar saya diatas !

hehehe… tanpa bantahan apa-pun, berarti benar !

Loh… gimana sih hayatek …

post saya itu maksudnya mengemukakan pendapat bahwa kalimat “pekerjaan yang lebih besar” itu tidak didalam pengertian : lebih hebat, lebih wow, lebih menakjubkan dari pada yg telah dilakukan Yesus.

SchyZeR mengemukakan pendapat : Pekerjaan itu jgn dsamakan dgn Mukjizat
hayatek kekeuh : Pekerjaan di sini tentang mukjizat

alhasil jadi mikirin : mujizat apa yang lebih hebat, lebih wow, lebih menakjubkan dari pada yg telah dilakukan Yesus :

Saya berpikir, apakah kalau Yesus membangkitkan Lazarus yang sudah empat hari di dalam kubur, maka orang Kristen akan membangkitkan orang mati yang lebih lama lagi di dalam kuburan?

Kalo mao kekeuh bhw ini tentang hal mujizat yang lebih hebat, lebih wow, lebih menakjubkan dari pada yg telah dilakukan Yesus, ya kembangin aja daya imajinasi hayatek … ungu diatas bisaaaa… toh itu memang lebih wow karena lebih lama lagi drpd yang dilakukan Yesus ke Lazarus cuma 4 hari.

Mao mikir ngebangkitin orang mati-idup-mati-idup dst ampe 7 kali juga boleeeeehhh…

apalagi ?

Mao mikir manusia Kristen terbang2 berdampingan dgn burung2 lalu mendarat di lautan berjalan diatas aer juga okeeeee … ketimbang Yesus yang cuma jalan diatas aer… terbang gak balik2 lagi.

Namanya aja kan mujizat :char11:

:slight_smile:
salam.

Yoh. 14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Pekerjaan yang lebih besar dari pada itu adalah:
MENGUNGKAPKAN RAHASIA SIAPA SEBENARANYA 'ELOHIM PENCIPTA LANGIT DAN BUMI.

Pekerjaan itulah yang lebih besar dari pekerjaan Yesus Kristus pernah lakukan.

Salam,

Ya, pasti! Karena itu sudah termaktub di Kitab TegasFriman 1001:101

Inti dari Injil adalah kebangkitan orang mati, karena hasil dari pengampunan dosa.

Joh 20:19 Kemudian, menjelang senja pada hari itu, pada hari pertama pekan itu, dan ketika pintu-pintu tempat para murid berada untuk berkumpul bersama telah dikunci, karena takut terhadap orang-orang Yahudi, YESUS datang dan berdiri di tengah-tengah, serta berkata kepada mereka, “Damai sejahtera bagimu!”
Joh 20:20 Dan sambil mengatakan hal itu, Dia menunjukkan kedua tangan dan lambung-Nya kepada mereka. Lalu, ketika melihat Tuan, para murid itu bersukacita.
Joh 20:21 Kemudian YESUS berkata lagi kepada mereka, “Damai sejahtera bagimu! Sama seperti Bapa telah mengutus Aku, Aku juga mengutus kamu!”
Joh 20:22 Dan setelah mengatakan hal itu, Dia mengembuskan napas dan berkata kepada mereka, “Terimalah Roh Kudus!
Joh 20:23 Seseorang yang kamu ampunkan dosa-dosanya, kepada mereka diampunkan; seseorang yang kamu tahan, dosa-dosanya tetap tertahan.”

Kalau menurut saya, kebangkitan orang mati itu mukjizat.

Selain itu, kuasa penyembuhan penyakit juga mukjizat, semua yang dari roh kudus adalah kuasa mukjizat.

Kalau dibilang bukan mukjizat, ya saya gak tahulah…,

Intisari dari Berita Injil itu adalah tentang Bapa dalam Kerajaan-Nya.

Yoh. 16:25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.

Salam,

saya bingung ini mau tanya atau pamer doktrin sih :cheesy:

Ayat yang anda pertanyakan adalah Yoh 14:12 apakah betul?

"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan [b]pekerjaan-pekerjaan[/b] yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;" (TB) "Sungguh benar kata-Ku ini: Orang yang percaya kepada-Ku, akan melakukan [b]apa yang sudah Kulakukan[/b], --malah ia akan melakukan yang lebih besar lagi--sebab Aku pergi kepada Bapa." (BIS) "Very truly I tell you, whoever believes in me will do the works I have been doing, and they will do even greater [b]things[/b] than these, because I am going to the Father." (NIV) "Verily, verily, I say unto you, He that believeth on me, the works that I do shall he do also; and greater [b]works[/b] than these shall he do; because I go unto my Father." (KJV)

saya bukan ngomong kebangkitan orang mati itu bukan mukjizat.
saya bukan ngomong kuasa penyembuhan penyakit juga bukan mukjizat
saya bukan ngomong semua yang dari ROH KUDUS bukan kuasa mukjizat

tapi yang saya ngomong adalah YOHANES 14:12 yang berbicara soal Pekerjaan yang lebih Besar itu mengacu kepada pekerjaan dan pelayanan Tuhan Yesus pada waktu di dunia. Bukan mengacu soal mukjizat

bandingkan dengan Yoh 4:48 yang ngomongin soal mukjizat

"Maka kata Yesus kepadanya: "Jika kamu tidak melihat tanda dan [b]mujizat[/b], kamu tidak percaya."" (TB) "Yesus berkata kepada pegawai pemerintah itu, "Kalau kalian tidak melihat [b]keajaiban-keajaiban[/b], kalian tidak percaya."" (BIS) "“Unless you people see signs and [b]wonders[/b],” Jesus told him, “you will never believe.”" (NIV) "Then said Jesus unto him, Except ye see signs and [b]wonders[/b], ye will not believe." (KJV)

Darisini kelihatan banget kalau anda berusaha memutarbalikkan fakta

Saya hanya mau berpesan kepada FK-ers kalau orang ini tidak menjawab pertanyaan saya malah kasih ayat-ayat lain maka terbukti kalau orang ini tidak bertujuan untuk bertanya tapi menyesatkan kita agar percaya pada doktrin nya yang sesat. Karena contoh nabi sesat itu kalau ayat yang dipertanyakannya kita serang, dia akan kasih ayat lain yang bisa diserang. Well done! :happy0062:

Janganlah menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil

Mat 13:58 Dan di sana, Dia tidak banyak melakukan mukjizat, karena ketidakpercayaan mereka.

Coba anda bantu carikan satu ayat saja, Yesus tidak melakukan mukjizat di tempat orang percaya?

Tolong ya… Terimakasih…

tuh kan…makanya waktu post saya sudah bilang ;D

tapi ini malah minta ayat ya :ashamed0004:

ah sudah ah… saya keluar dari pembicaraan ini karena ini sudah bukan diskusi kalo sisi yg lain tdk mau membuka pikiran… saya mau berkomentar lagi kalo TS sudah sadar bahwa judul diskusi kali ini adalah Pekerjaan yang lebih Besar yang diambil di Yoh 14:12 dimana awalnya TS menganggap pekerjaan yg dmaksud berbicara ttg mukjizat
sedangkan saya sedang berusaha luruskan bahwa pekerjaan yang dimaksud bukan ngomongin tentang kuasa/mukjizat

iyah… menurut saya juga itu mujizat.

Selain itu, kuasa penyembuhan penyakit juga mukjizat,
sipsip... saya juga berpendapat demikian.
semua yang dari ROH KUDUS adalah kuasa mukjizat.
ya, idem juga.
Kalau dibilang bukan mukjizat, ya saya gak tahulah..,
Lah siapa yang bilang bhw yg diatas atas itu bukan mujizat, hayatek ?

Yang saya maksud adalah :

  • “pekerjaan” itu tidak dalam pengertian ttg mujizat
  • “lebih besar” itu bukan dalam pengertian lebih wow, lebih menakjubkan, lebih hebat drpd yang Yesus pernah lakukan.

Dari ayat2pun bukannya bisa diketahui bhw selain mujizat, Yesus juga mengajar dgn berbicara tanpa mujizat kan hayatek ? :wink:

Namun kalo menurut hayatek itu HANYA ttg mujizat, ya gpp juga … :). Kan saya udah sempet kasih tau, kembangin aja imajinasi hayatek pada mujizat2 orang Kristen yang lebih wow, lebih menakjubkan, lebih hebat drpd mujizat2nya Yesus.

:slight_smile:
salam.