Pelajaran Agama Kristen di Luar Negeri

mau nanya, disini kan khusus pelajaran sekolah agama Kristen dipisahin jadi 2 yakni Katolik & Protestan. nah, yg jadi pertanyaannya, kalo sekolah di luar negeri (yg nyediain pelajaran agama tentunya) gimana ? apakah disatuin atw dipisah jadi 3 (Katolik, Protestan, Orthodox) ?

Gak tau juga
tapi kayaknya di sekolah" amerika gtu
mungkin ga ada pelajaran agamanya
and sesuai gereja masing" aja
hehe

sayang sekali ane belom pernah keluar negeri…
mungkin dibawah ane tau… ;D

Gak tahu juga. Kalau sekolah ke China, harusnya sih dipisah, antara Katolik dan Protestant.

setahu saya agama tdk masuk kurikulum wajib
jadi tdk ada pelajaran agama di sekolah

HAH…??? Mo keluar negeri kah…??
hah…?? pa mo belajar agama kristen…??
Maaf…sya buta soallan itu…
Saran saya…bawa saja alkitab anda, supaya jaga-jaga jika disana atheis semuanya…

Salam…

Iya setau saya juga bgt untuk sekolah negerinya.

Kecuali sekolah swastanya.

Tiap negara memiliki kebijakannya sendiri-sendiri tentang agama dan peran pemerintah dalam agama, tentang bagaimana sekolah mengajar tentang agama. Bisa jadi tidak ada pelajaran agama, bisa jadi pelajaran agama masing-masing agama, bisa jadi plural, bisa jadi hanya agama tertentu saja. Agama diajarkan disekolah hanyalah sebagai pengenal dan pengetahuan, tetapi pendidikan iman dilakukan mulai dari keluarga dan komunitas orang beriman, bukan disekolah.

Beruntunglah jika disekolah tempat komunitas beragama, maka pelajaran iman diajarkan dalam keseharian disekolah seperti pada beberapa sekolah Kristen modern yang berkembang dakade ini.

klo di negara barat yg udah maju setau ane pelajaran agama ga masuk kurikulum pendidikan di sekolah deh.jadi klo mau belajar agama ya dateng aja ke tempat ibadah masing2.