Pelayanan MGradio diliput Tabloid Reformata

:slight_smile: :afro:
Sumber : Tabloid Reformata , edisi 85 Bulan Juni , Rubrik SULUH

Wartakan Injil Lewat Internet

BANYAK cara untuk melayani Tuhan. Mercy Rumondor, karyawan yang menangani penjaminan kredit di sebuah perusahan di Jakarta, menyelenggarakan pelayanan pemberitaan Injil lewat radio internet. Ide ini berawal dari kesenangannya mengutak-ngatik komputer. Berkat kerja kerasnya, orang-orang di seluruh dunia dapat dijangkau, lewat internet. “Selain murah, mudah, dapat membangun jejaring yang luas, dan Injil dapat disampaikan. Itu juga dapat mengembangkan dukungan dana untuk pelayanan, membangun kesatuan dari sesama gereja dan lembaga pelayanan, bahkan dapat menjadi sarana informasi yang baik,” urai pria yang lahir di Manado itu.
Sejak 2007, Mercy mulai menyiapkan segala sesuatu guna mewujudkan impiannya itu. Melalui MG radio dia menghadirkan penyiaran radio internet online. Untuk mendapat dukungan dana dan program siaran, beberapa upaya dilakukan, misalnya menjalin kerja sama dengan gereja dan yayasan. Namun langkah ini tidak berjalan mulus, karena kurang respon. Namun ini tidak membuat semangatnya kendor. Grace Manansang, sang istri tercinta, selalu memacu semangatnya untuk terus berusaha merealisasikan impiannya itu.
Bermodal kemampuan diri, semangat pantang menyerah, serta dukungan peralatan seadanya, seperti: seperangkat komputer, microphone, headphone, amplifier, audio mixer, sound card microphone, software broadcasting, koneksi internet, interface player, dan URL player, terbentuklah satu armada siaran MG Radio.
Keuntungan yang dilihat Mercy melalui penyiaran radio online adalah Injil dapat diberitakan dengan berbagai format acara. Pembangunan stasiun dan perangkat relatif tidak mahal. Keuntungan lain, dapat membangun jaringan secara mendunia (world wide web). Setiap gereja dan lembaga pelayanan dapat turut serta dalam penyiaran. Relatif tidak memerlukan proses perijinan yang rumit. Penyiaran dapat dilakukan dengan sistem multi studio. Dapat menyerap tenaga kerja, mengembangkan dukungan dana untuk pelayanan. Dapat mempererat persatuan sesama gereja dan lembaga pelayanan. Dapat berfungsi sebagai media pendidikan dan penyampaian informasi bagi masyarakat.
Try out version-nya sejak Januari 2008, dan akan segera di-launching dalam waktu dekat ini. Tentang semua hal yang dia kerjakan, Mercy menyatakan bahwa ini tidak hanya sebatas penyiaran, namun ada aksi nyata melalui tindakan riil yang dapat diwujudkan MG Radio bagi umat dari seluruh kalangan dan tempat. Dia ingin menghadirkan armada pada setiap wilayah, menjalin kerja sama dengan seluruh gereja, yayasan Kristen, dan kampus-kampus yang melahirkan intelektual-intelektual Kristen yang berguna bagi bangsa dan kemanusiaan. Itulah impian tulus Mercy, memenuhi panggilan yang dirasakannya sejak menikmati hidup dalam Tuhan. Ketulusan niat ayah dua anak ini terekspresi lewat raut wajahnya yang tulus, senyum yang selalu tersungging, serta kelembutan hati yang terpancar melalui kata-katanya.
Kiprah Mercy melalui MG radio di Pondok Cabe, Jakarta Selatan dengan materi siaran seperti Busines Comunity, Youth Impact, Campus Ministry, DUDU, serta Good News, kini makin digemari banyak orang. Hal ini diketahui melalui respon pendengar yang terus mengalami peningkatan setiap harinya.
Tim volunteer yang siap membantu, dalam kesederhanaan tempat dan dana, namun tidak menghalangi hadirnya sebuah pelayanan besar yang diharapkan dapat membawa banyak orang mendengar dan mengenal kebenaran Injil. Bagi yang penasaran mendengar MG Radio, silakan klik www.mgradio.org. Untuk yang ingin berinteraksi atau berbagai keperluan lain, boleh kirim email ke: admin[at]mgradio.org
Itulah Mercy, seorang credit guarantee analyst, namun juga seorang pemilik (owner) MG Radio. Dia tak hanya memiliki, namun terlibat mengerjakan. Dia melakukan semua itu bukan untuk menggapai popularitas, uang, namun untuk menyenangkan hati Tuhan. Jemaat GBI Fatmawati, Jakarta Selatan ini, dikenal energik, dan memiliki banyak ketrampilan. Dia pandai bermain musik, dunia IT ditekuni juga, namun dia tetap rendah hati, dan terus melayani Tuhan. ?
salam www.mgradio.org

MANTAP

maju terus dalam PELAYANAN

:afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro: :afro:

Kami pun di papua di tempat kerja saya, punya harapan seperti mg radio kedepannya. Pelayanan melalui media internet. Doakan ya.