PELAYANAN YANG SEJATI

Syallom buat semua,

Terimakasih karena saya bisa ada dalam forum ini. bisa bantu saya untuk kasi saran nih. Kalo kita punya Misi dalam sebuah pelayanan pemuda dengan Tema PELAYANAN YANG SEJATI. Penjabaran apa yang tepat untuk menjadi tema mingguan pada setiap ibadah, apa yaaa.
Terima kasih untuk bantuannya. Tuhan Memberkati segala pelayanan kita.
:wink:

Nyumbang saran ya ?
Tema yg paling asyik : mengalami perjumpaan dengan YESUS.
Ndak akan bosan kalau sudah tema itu, karena YESUS itu pribadi yg sangat menarik, selalu ada yg baru.
Dan ketemu dengan YESUS akan menjawab semua pertanyaan2 hidup kita.

mungkin bisa dijabarin per minggu dengan bahas seperti apa itu pelayanan, siapa aja yang boleh jadi pelayan, trus tantangan2 untuk jadi pelayan,yah yang gitu2lah…

Thanks saaudara buat idenya, sangat membantu aku. [email protected] :wink:

martha dan maria

kk kk tolong beri aku saran ya?aku punya masalah dalam melayani di gereja
aku di tunjuk untuk melayani overhead(kalo ga salah tulis)
tp masalahnya aku salah mulu kalo tugas itu karna aku ga gitu ngerti akan lagu2 yang d nyanyikan.jadi kaya salah bait gtu kadang haruznya udah smp ref aku malah salah sorot,malah bait laen yang aku sorot.
aku jadi minder ni saat melayani kadang aku takut d salahkan orang karna aku ga bertugas dengan baik.smp saya kaya menghindar gt kl d tunjuk.apa yg harus saya lakukan ya?mohon bantu y kk kk.maap merepotkan
GBU

syallom corleone,

Maju terus dalam pelayanan jangan pernah malu? karena yg qt buat itu adalah untuk Memuliakan NamaNYA.
Kalo boleh saran sedikit : Untuk mengurangi kesalahan tampilan untuk sebuah lagu yang dinyanyikan, dikau harus hafal dulu lagunya atau kalo tidak brifing dulu ama MCnya kira2 alur yang akan dinyanyikan oleh jemaat itu alurnya bagaimana? cth apakah sesuai bait atau reff dulu / sebagainya. Nanti kalo sudah terbiasa dan sudah hafal pasti akan mengalir baik. Yang Pasti jangan patah semangat atau mundur karena malu / takut salah dan diketawaian.
Untuk semua hal itu ambil positif aza, berarti tugas yang kita kerjakan tidak sia2 karena apa yang kita lakukan diperhatikan dan langsung dikoreksi. Koreksian paling pedaspun itu berarti Motivasi terbesar dari orang lain, tentunya supaya kita dapat mempersiapkan lebih baik lagi. Bagaimana ? SELAMAT MELAYANI. GBU

Haiiii semua mau nanya nih… Aku dapet tugas WL untuk nanti evaluasi TPM Pemuda (Team Pelayan Mimbar) nahhh temanya tentang “Pelayanan = Anugrah” mohon bantuannya dong mungkin ada yg bs bantu untuk lagu2 :slight_smile: masih kurang 2 lagu Praise lagi… Tks b4 all Gbu :slight_smile:

tema yang menarik menurut saya “Saved to Serve” jika diterjemahkan menjadi " Diselamatkan untuk Melayani"

Intinya kita sebagai umat Tuhan yang telah diselamatkan melalui kematian - Nya di kayu salib sudah seharusnya memiliki keterpanggilan untuk melayani sesama kita.

Mungkin saya boleh memberi masukkan. Dengan kepribadian “Gue Lebih Penting” yang sering kali menjangkit jiwa pemuda, mungkin pemuda boleh diberikan gambaran tentang anak - anak atau bahkan pemuda lain yang tidak seberuntung mereka atau pemuda pemuda yang jatuh dalam dosa, hal itu bukan sekedar untuk membandingkan nasib diri, tetapi justru dengan hal itu hendaklah pemuda diberi pengertian dan pengjaran untuk memahami pelayanan sebagai praktek nyata yang berangkat dari sebuah pemahaman, jadi bisa langsung ke lapangan mengadakan pelayanan aktif bagi yang tersingkir dan tersesat. Temanya bisa : Aku Melayani Mereka untuk Melayani Tuhan ". ;D :afro: