Pemalsuan Kitab Suci

Saya sering mendengar tuduhan dari agama sebelah bahwa Kitab Suci orang Kristen itu dipalsukan. Yang benar adalah kitab mereka. Saya kira klaim semacam ini sah-sah saja, sekalipun tidak dapat dibuktikan, karena toh mereka punya kitab sendiri.

Yang agak unik menurut saya adalah bahwa klaim tersebut ternyata muncul dari kalangan protestan juga.

Saya jadi ingin tahu, bagian mana saja sih dari Kitab Suci yang dipalsukan?
Mungkin yang bersangkutan bisa memberi “pencerahan” tentang pemalsuan Kitab Suci ini, atau mungkin ada yang mau share tentang pemalsuan tersebut, dipersilakan.

lha kalau ada pemalsuan kan berarti ada yang ASLI…

mari teman2 yg bilang palsu itu untuk menunjukkan bagaimana metode mereka memastikan bahwa yang dibilang ASLI itu bener-bener ASLI beneran…
dan ASLI terhadap apa sih?

usul lho mas…

Mana mungkin mereka berani, lha wong modal beli Alkitab di toko buku lalu buka gereja dan menuduh Katolik sesat kok ;D :tongue: :mad0261:

Menurut saya, tindakan yang bodoh memalsukan Kitab Suci.
Pakai saja Kitab Suci yang ada, penafsirannya dibelokkan menurut selera si pendeta juga tidak ada yang tahu, sebab mereka sama sekali tidak ada panduan sebagai pedoman.
Apalagi kalau pendetanya sudah populer, mereka pasti amin-amin saja sambil mengangguk-angguk.

Tergantung kitab sucinya sapa dulu
Kalau kitab sucinya Katolik ya dianggap palsu
Kalau Kitab Sucinya Protestan bukan dipalsukan cuma salah cetak ;D

Istilah oknum apakah masih berlaku disini???

Jika kita membahas pernyataan oknum yang tidak paham apa yang dikatakannya sendiri, bukankah kita seperti meributkan tentang kapan penuhnya lubang yang dibuat anak kecil di pantai yang diisi air laut berkali-kali olehnya?

Oknum itu sendiri berasal dari mana, atau dari kalangan apa?

Martin Luther tidak memasukkan Deuterokanonika ke dalam kanon Akkitab Protestan, namun sama sekali tidak menganggap kitab-kitab tersebut sesat atau palsu. Malah beliau menganjurkan pengikutnya membacanya karena baik untuk mengerti sejarah.

Dan bagaimana sikap Luther sendiri terhadap surat Yakobus?

Dia berusaha menghilangkannya karena dianggap tidak mendukung doktrin Sola Fide, namun para pengikutnya tidak setuju.

Untunglah para pengikutnya tidak setuju.

Vox populi vox dei.

Jika bicara oknum apakah perlu dari mana dan dari kalangan apa?

Jadi anda tidak paham apa artinya oknum… anda cuman peduli menfitnah apa yang tidak segolongan dengan anda. Apa bedanya dikau dengan … (cut).

Darimana seseorang bisa dikatakan oknum kalo TIDAK DIKETAHUI kalangannya?
;D

Oknum polisi, ya pasti dari kalangan kepolisian.
Oknum DPR, ya pasti dari kalangan DPR.
Oknum TNI, ya pasti dari kalangan TNI.

Bisa gak oknum pejabat tapi dari kalangan rakyat jelata?
;D

Pahami arti kata oknum, bisa pakai alat bantu KAMUS.

Demikian menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

oknum /ok·num/ n
1 penyebut diri Tuhan dl agama Katolik; pribadi: kesatuan antara Bapak, Anak, dan ROH KUDUS sbg tiga – keesaan Tuhan;
2 orang seorang; perseorangan;
3 orang atau anasir (dng arti yg kurang baik): – yg bertindak sewenang-wenang itu sudah ditahan

Jadi saat dikatakan oknum POLISI, maka kata POLISI sebenarnya tidak penting, sekedar untuk menjelaskan bahwa pribadi atau perorangan tersebut adalah bertindak sendiri diluar kesatuan POLISI.

Saat disabutkan “oknum gereja Katholik”, maka dimaksudkan bahwa ia sebagai perorangan atau pribadi yang tidak mewakili gereja Katholik.

Jika demikian apakah anda akan menyatakan gereja Kahtolik sesat, atau POLISI berengsek jika mereka yang berbuat disebut oknum? Sekarang tahukah anda artinya OKNUM???

De facto, oknum tersebut berasal dari kalangan apa?

Dengan kata lain, anda sebagai seorang protestan merasa tidak perlu ambil pusing saat ada seorang oknum protestan yang mengatakan bahwa Alkitab telah dipalsukan?

AFAIK, yang asli atau original, biasanya lebih MAHAL.

Karena belum di DISCOUNT ya bro?
;D

Wah, reply “jebakan betmen” neh. Mesti mikir 70x7x dulu. Ngeri-ngeri sedap tuh.

gan waktu saya masih sma ada kata dalam alkitab yang berubah dari alkitab terbitan 91 sama 2003 soal jumlah ternak raja salomo di kitab raja-raja( ayatnya gak tau persis, udah lupa ) mohon pencerahannya,…, ada juga video di youtube katanya kitab markus udah ditambahin sama org2 romawi, apakh benar alkitab sudah tidak orisinil… ?

Yup tidak ambil pusing dengan oknum… Baru kita ambil pusing saat itu dinyatakan bukan oleh oknum.

Banyak orang stress didunia ini, banyak orang sesat didunia ini, banyak orang gila didunia ini. Apakah kita akan menanggapi semua pernyataan dan perkataan mereka??? Hanya orang bodoh saja yang termakan kata-kata mereka dan hanya orang licik saja yang memakai kata-kata dan perkataan mereka untuk membuat pertengkaran antara saudara.

Amsal 14:15 Orang yang tak berpengalaman percaya kepada setiap perkataan, tetapi orang yang bijak memperhatikan langkahnya.

Pengkhotbah 7:21 Juga janganlah memperhatikan segala perkataan yang diucapkan orang, supaya engkau tidak mendengar pelayanmu mengutuki engkau.

Yesus adalah hakim, dan Ia akan menghakimi kita pada akhir jaman, sesuai dengan niat hati dan perbuatan kita.