pembahasan tentang karunia tertawa suci.

Dalam link diatas seorang australia menganalisa bahasa lidah dari beberapa pendeta terkenal, atau manifestasi dari orang2 yang didoakan dan rebah.

Dia menemukan bahwa kalau diperhatikan dan suaranya dipelankan akan terdengar kata2 dalam bahasa inggris yang disamarkan, misal satan is a master dikatakan setan is masta.

Pada permulaanya yang di bicarakan adalah keneth cooplen dan Rodney Howard, yang terkenal dengan Toronto Blessing. namun kemudian yang lain2.

Untuk yang dua ini, pantecosta confrence juga mengritik, Charismatic confrence di UK katanya juga mengeritik dan menulis surat pada kedua pendeta diatas supaya bertobat dan mengumumkan pertobatannya secara public, tapi surat itu tidak di respon oleh kedua pendeta tsb.

Sebagian memang jelas, kalau dipelankan suaranya, namun sebagian lagi khususnya kritik pada Benny Hinn, saya sendiri tidak terlalu yakin.

Sebenarnya hal seperti ini simple aja, gak akan terjadi bahwa setan memuliakan nama Tuhan. Kalaupun dia melakukan itu, itu hanya akan menjadi awalan saja, untuk kemudian tidak lagi demikian dan berbalik total.
Hal ini menjadi suatu cermin bahwa “karunia itu jangan dipaksakan”, bahwa semua orang harus berbahasa roh, harus berbahasa roh saat yang dimimbar mengatakan demikian, nah ini justru mengundang datangnya kuasa diluar kuasa Tuhan karena karunia yang dipaksakan, dan pemaksaan karunia akan mengakhibatkan, mendukakan Roh Kudus karena kita sedang “mengatur dan memerintah” Roh Kudus, bukan sebaliknya.
Tentang kebenaran itu saya sendiri gak bisa berkomentar panjang lebar. Karena untuk menguji roh, hal itu terlalu simple dan terlalu jasmani. Bisa saja sih setan melakukan itu… Jadi menyamar menjadi malaikat terang, bisa bukan gak bisa. Tapi dibutuhkan lebih dari sekedar “memelankan pita kaset”, untuk menguji suatu roh. Untuk menguji roh, standardnya jelas, yaitu roh itu sendiri. Doa, puasa, firman, dan karunia. Baru kita bisa menentukan semua itu. Sayangnya belum ada yang melakukan itu sampai hari ini. Belum ada yang meminta Tuhan karunia itu untuk memperjelas semua fenomena bahasa roh ini.
Saya sendiri orang kharismatik, percaya bahasa Roh, tetapi tidak setuju kalau harus mengatur Roh Kudus kapan Dia berbicara dan kapan tidak. Saya percaya sayalah yang harus diatur, bukan mengatur.

kebanyakan nonton OVJ mungkin??

saya kira tertawa suci adalah hal yang aneh. Di Alkitab juga tak ada tertawa suci/kudus. Dan tidak bisa semua orang dipaksakan tertawa, karena stiap orang memperoleh karunia berbeda-beda
1 Korintus 12:4Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.

Kalau sekedar bahasa lidah dan tidak diketahui artinya maka memang kita tidak bisa menguji.

Tetapi kalau bro dengar dari youtube diatas, yang di uji oleh orang australi, konfrensi pendeta pantekosta, pendeta babtis, konfrensi karismatik dari inggris bahkan ketua konfrensi karismatik dari inggris sampai tulis surat pada kedua pendeta ini supaya bertobat secara public.

Maka dibawah ini ada contoh2 kata2nya yang bisa diuji dengan tanpa karunia rohani, sekedar orang yang punya talenta teliti dalam mendengar saja.

Kita ambil contoh 1.
Dengan bahasa inggris yang agak disamarkan dan cepat kalau bro lihat di youtube, maka kalau dipelankan akan terdengar copeland mengatakan

Come take the mark of the beast.

Datang terimalah tanda dari binatang/setan.

Masak ada bahasa lidah dari Tuhan meminta orang menerima tanda beast. Ini sudah diuji paling tidak oleh empat kelompok dimana dua diantaranya adalah dari aliran charismatic yang tentu mengenal karunia2.

Walaupun pengujian jenis ini tidak perlu karunia rohani, karena dengan ketelitian mendengar dan alat untuk memelankan kecepatan kata2 akan terdengar dengan telinga jasmani kita.

contoh 22

Copeland mengatakan: “Don’t f… k me don’t take our Bacchus.”

Jangan ambil Bacchus saya. Kalau kita lihat kamus Bacchus itu adalah dewa angur/ dewa mabuk.

Masak bahasa lidah dari Tuhan mengatakan jangan ambil dewa anggur?

Kalau ada orang berbahasa lidah dan ternyata bahasa belanda atau bahasa China dimana orang belanda bisa mengerti dan isinya memuja setan, tanpa harus punya karunia rohani, orang yang mengerti bahasa belanda atau bahasa China harus memperingatkan bahwa yang diutarakan itu memuja setan bukan bahasa lidah asli. Walaupun memang bahasa lidah asli itu ada.

Example 1
Kenneth Copeland while pretending to be speaking in tongues says the words, “Come take the mark of the beast” as he invites Dennis Bourke to come forward for ministry.

Example 2
Kenneth Copeland says the words, “Tell my brother now take the beast, take together Satan here, yeah have the mark off from the beast” as he communicates with Rodney Howard Browne in supposed tongues about a man who is about to be prayed for by Rodney Howard Browne.

xample 11
Kenneth Copeland speaking in his supposed tongues language says the words, “A b . . hole monendo I got a demon”.

Example 15
Kenneth Copeland says the words, “There goes our ba ba, there Saton under” as Rodney Howard Browne begins to minister to the lady who experiences the laughter and demonic tongues.

Example 16
Kenneth Copeland disguisingly says the words, “She’ll be gone easy” by saying, “She’ll by gone easy” referring to the lady who goes under Satan’s power and manifests the laughter and demonic tongues.

Example 17
Kenneth Copeland while trying to pronounce the word 'faithful" sass the ‘f’ word, he says, “F, fa, f . . k” and then quickly begins to speak in tongues to cover up what he said by making out that it was all tongues.

Example 22
As Rodney Howard Browne is ministering the laughter Kenneth Copeland makes a statement that shows that these men worship Bacchus, the god of wine. He says the words, “Don’t f… k me don’t take our Bacchus.”

@jackson
Makanya saya diatas katakan bahwa satan bisa menyamar bukan? Tapi pada akhirnya akan tetap ketahuan kok belangnya. Tapi jangan pula kita beri kesempatan bagi satan untuk bekerja dengan memaksakan satu karunia padahal kita bukan ditentukan kesana.

Kalau memang secara jasmani saja sudah mengatakan itu ya sudah, leave them. Simple kan?
Tapi video itu valid gak? Atau sekedar rekayasa saja?? Nah itu juga jadi pertanyaan bukan.

Dengan menyebut kapan dan dimana vidio itu diambil maka saya percaya itu valid dan dengan adanya kelompok karismatik sendiri mengritik, juga menunjukan itu valid.

Coba googling david wilkerson yang juga dari aliran pantekosta juga mengeritik masalah ini.

Bahkan saya pernah baca koran beberapa tahun lalu, ketuanya Rodney Howard sendiri yaitu pendiri vineyard juga memecat dia karena dianggap sesat, walaupun waktu itu secara jasmani saya yakin ketua ini belum pernah meneliti sampai kesana.

Kalau kritikan hanya dari non karismatik saya memang kurang terlalu yakin karena memang mereka tidak senang dengan karunia2.

kalau maksud anda dengan tertawasuci adalah tertawanya kaum toronto blessing, saya dengar dari kotbahnya pendeta tiberias ministry mengatakan bahwa tertawa suci nya toronto blessing adalah karena di gelitik oleh para tuyul

Tuhan yesus memberkati
Han

kalau maksud anda dengan tertawasuci adalah tertawanya kaum toronto blessing, saya dengar dari kotbahnya pendeta tiberias ministry mengatakan bahwa tertawa suci nya toronto blessing adalah karena di gelitik oleh para tuyul

Itu gawat. Btw, bukannya tuyul itu kepercayaannya umat seberang?

Orang australia ini meneliti beberapa tokoh, namun khusus untuk toronto blessing, bukan hanya orang aurtralia saja yang meneliti, namun juga dari kelompok karismatik sendiri mengatakan hal senada yaitu bahasa lidahnya adalah bahasa inggris yang disamarkan dan kalau diteliti merupakan komunikasi dengan setan.

Saya pernah datang di kebaktian vineyard, yaitu dulunya rodney adalah salah satu cabangnya tapi kemudian saya baca koran pimpinan vineyard juga mengucilkan rodney karena masalah manifestasi yang kurang diterima oleh pimpinannya, namun saya yakin waktu itu pimpinannya belum sampai meneliti bahasa lidahnya sebagaimana yang diteliti oleh kelompok2 lain.

saya pernah baca di buku Rebecca Brown, MD bahwa setan jg mengirim para pelayannya ke gereja utk berbahasa roh palsu yg isinya menghujat TUHAN

dulu agak tidak percaya, tp setelah membaca dan melihat video youtube ttg holy laughter ini jadi percaya dg buku tsb

Nah, yang seperti ini juga harus kita waspadai, jangan sampai tulisan seperti itu langsung dipergunakan untuk memberi cap kepada para jemaat gereja yang mempraktekan bahasa Roh.
Belum tentu juga pendapat Rebecca itu betul, mungkin saja beliau termasuk pihak yang memang tidak menyukai praktek bahasa Roh.
Kuncinya, jangan mudah menghakimi lah, waspada perlu, tetapi jangan sampai paranoid.

Syalom

[quote author=bruce link=topic=41412.msg588591#msg588591 date=1326638372]
Nah, yang seperti ini juga harus kita waspadai, jangan sampai tulisan seperti itu langsung dipergunakan untuk memberi cap kepada para jemaat gereja yang mempraktekan bahasa Roh.
Belum tentu juga pendapat Rebecca itu betul, mungkin saja beliau termasuk pihak yang memang tidak menyukai praktek bahasa Roh.
Kuncinya, jangan mudah menghakimi lah, waspada perlu, tetapi jangan sampai paranoid.

Syalom
[/quote

Tidak semua bahasa lidah palsu, tentu ada yang asli, namun dalam alkitab memang diperingatkan adanya banyak nabi palsu pada akhir jaman.

Dan sejak perjanjian lama juga banyak nabi palsu. Jadi memang harus waspada.

Namun satu hal yang kita harus ingat. kalau ada palsu tentu ada aslinya. kalau tidak ada aslinya tidak mungkin dipalsukan.

Alkitab mengatakan ada palsu berarti ada asli.

Kalau yang ada hanya palsu saja alkitab tidak usah bilang palsu tapi bilang aja karunia sudah tidak ada lagi.

Intinya Karunia masih ada tapi iblis ingin menggunakan kesempatan untuk memalsukan karunia.

betul sekali bro :happy0025:
Rebecca Brown sendiri tdk menentang bhs roh
tp dia mengungkap fakta bhw ada jg bhs roh palsu yg disusupkan setan di grj
makanya kita hrs hati2
Ujilah setiap roh :slight_smile: