Pemimpin Bom Gereja Bethel Injil Sepenuh Dibekuk

Pemimpin atau amir para pelaku bom bunuh diri di Masjid Az Zikra, Kompleks Mapolresta Cirebon dan juga dalang pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh, Solo telah dibekuk oleh Detasemen Khusus 88 Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Penangkapan itu terjadi pada hari Rabu (19/10) malam pukul 23.30 WIB di Kampung Pasindangan Kecamatan Gunung Jati, Cirebon.

Siapakah dia? Dia adalah Yadi alias Abu Fatih alias Vijay. Menurut Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Markas Besar Kepolisian RI, Jakarta Selatan, Kamis (20/10), Yadi pernah bergabung dengan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) pimpinan Abu Bakar Ba’asyir. Setelah keluar, dia membentuk kelompok sendiri.

Dengan ditangkapnya Yadi, berarti masih ada enam anggota lainnya yang perlu diburu oleh polisi. Mereka adalah Santoso alias Santo alias Abu Wardah, Nanang Irawan, Nang Ndut, Umar alias Bujang alias Dede alias Rosi, Imam Rasyidi alias Imam Sukanto, Taufik Bulaga alias Upik Lawanga, dan Cahya alias Ramzah.

Pertalian antara dalang pemboman di masjid dan di gereja ini dengan kelompok Abu Bakar Ba’asyir menjadi bukti bahwa kelompok-kelompok ini telah bertambah luas dengan memecah diri menjadi banyak dan menjadi teroris bagi negeri. Hal-hal seperti ini harus diwaspadai, jangan sampai mereka makin menyebar di mana-mana dan menyebarkan teror buat masyarakat Indonesia.

Sumber : vivanews/lh3

Kalau namanya terorist memang udah ‘miring’, ngaku Islam, tetapi selain gereja, mesjid juga di bom.

Di forum juga ada terorist, yang di’bom’ selain umat agama lain juga umat Kristen.

Udah dekat akhir jaman barangkali ya?