Pemimpin Kristen Desak Obama Utamakan Rakyat Miskin

Para pemimpin Kristen Amerika Serikat mendesak Gedung Putih untuk lebih mengutamakan kepentingan dan hak rakyat miskin di dalam dan di luar negeri. Hal ini disampaikan ditengah rapat pembahasan keuangan dan hutang nasional yang dibahas di Capitol Hill.

Dirilis Christianpost, Kamis (21/7) para pemimpin Kristen ini langsung bertemu dengan Presiden Barrack Obama dan beberapa senator Paul Ryan, John Boehner dan Senat Minoritas Mitch McConnell dengan berdiskusi, membaca Firman Tuhan sebagai solusi atas pergumulan bangsa dan diakhiri berdoa syafaat untuk masyarakat miskin.

“Kami datang bukanlah sebagai orang yang ingin membuat perubahan dalam sekejap mata,” kata Galen Carey, wakil presiden Government Relations for the National Association of Evangelicals. Carey dan anggota Circle of Protection percaya bahwa anggaran keuangan untuk rakyat miskin adalah masalah moral yang harus mereka ajukan segera sebelum terlambat nantinya.

Uskup Ricardo Ramirez dari Konferensi Uskup Katolik Amerika Serikat pun menambahkan bahwa pertemuan ini tidak didasarkan atas promosi atau rencana politik. Mereka hanya ingin memastikan bahwa rencana program perlindungan terhadap rakyat miskin akan bermanfaat untuk mereka di Amerika dan luar negeri. “Kami tidak khawatir siapa yang akan menang, tetapi kita prihatin dengan yang akan kalah,” kata Ramirez sedikit memberi pandangan pada persaingan kampanye presiden Amerika Serikat nantinya.

Langkah para pemimpin gereja ini pun banyak dipuji kalangan karena sebelum menghadap presiden, mereka terlebih dahaulu menyatukan suara antara seluruh aliran Kristiani yang berada di Amerika Serikat. Beberapa kesepakatan yang menjadi sorotan utama adalah reformasi hak dan pemotongan beban, kupn makanan gratis, pelayanan kesehatan dan pendidikan yang baik.

Source : Christianpos - dpt