Pemulihan KESEHATAN

Pemulihan kesehatan

Pemulihan segala sesuatu , seperti yang dikatakan Tuhan dalam Kisah para Rasul 3 : 21 , Tuhan sudah merencanakan semua yang terbaik bagi umat pilihanNya sejak masa Perjanjian Lama lewat para NabiNya , Sekarang kita belajar apa yang Tuhan pulihkan lewat Nabi Yermia ,

Yermia 33 : 6 , [i]“ Sesungguhnya , AKU akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan dan AKU akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.“[/i] Tuhan berjanji akan memulihkan kesehatan dan akan MENYEMBUHKAN dan menyingkapkan kesejahteraan dan keamanan secara berlimpah-limpah ,

Bagaimana proses mengalami pemulihan seperti yang Tuhan janjikan tersebut ?

[b]“ IMAN “ PenderitaanNya memberi kesembuhan , kesejahteraan [/b]

Yesaya 53 : 4-5 Ayat ini menjelaskan Tuhan YESUS rela dihina , sengsara , karena sesungguhnya penyakit kita dan kesengsaraan kita yang ditanggungnya dan oleh BILUR-BILURNYA kita disembuhkan , ini jaminan kepastian akan KESEHATAN dan KESEMBUHAN , IA tertikam oleh karena pemberontakan kita ( melawan Allah ) DIA diremukkan oleh karena kejahatan kita dan akhirnya memberi ganjaran kepada kita keselamatan dan KESEJAHTERAAN dalam hidup kita .

a. YESUS membiarkan diri-Nya dipukul dan dicambuk , sehingga oleh bilur-bilur-Nya kita menjadi sembuh ! (Yesaya 53 : 5) Karena YESUS telah menderita untuk penyakit kita , mengapa kita harus menderita terus hari ini ? Tidak kita harus berseru Tuhan nyatakan kuasa bilur-bilurMu dalam tubuhku ini , Kami percaya Engkau sanggup menyembuhkan penyakitku ini !

b. YESUS menanggung hukuman karena pemmberontakan manusia terhadap Allah , YESUS telah menebus dosa dan salah kita lewat kematianNya dikayu salib agar kita menerima ganjaran keselamatan dan kesejahteraan selama-lamanya . Sebelum dipulihkan sepenuhnya kita masih sering memberontak akan perintah dan kehendakNya , tetapi karena korban KRISTUS kita selalu diampuni ! 1 Yohanes 1 : 9 ; Matius 18 : 21-22 .

c. YESUS juga menjamin perjalanan hidup kita akan aman dalam perlindunganNya sampai akhir hidup kita , Filipi 1 : 6 . Inilah jaminan keselamatan dan kesejahteraan yang pasti karena YESUS menjaminNya !
Sikap hidup bukti IMAN

Sering seseorang yang menderita suatu penyakit dan difonis dokter penyakitnya tidak ada obatnya , sikap hidupnya pada umumnya menjadi putus asa dan bertanya apakah Tuhan mau dan bisa menyembuhkan penyakitnya ? Sikap ragu-ragu seperti itu sebetulnya dosa dimata Tuhan ! ( Roma 14 : 23 )

Belajar peristiwa dalam Matius 8 : 2-3 ,

a. Orang yang menderita penyakit KUSTA bersikap untuk datang tersungkur ( menyembah YESUS )
b. Berseru kepada Tuhan YESUS , apakah Tuhan mau menyembuhkan penyakitnya ?
c. Puji Tuhan , YESUS berkata AKU mau dan menyembuhkan penyakitmu .

Itulah HATI YESUS yang penuh belas kasihan kepada setiap umat yang beriman mau datang MERENDAHKAN DIRI menyembah , dan BERDOA mengakui kedaulatan dan kuasaNya yang bisa menyembuhkan penyakitnya , maka kita akan mendengar AKU MAU menyembuhkanmu !

Pernyataan Tuhan sebagai Jaminan “ Pemulihan “ segala sesuatu

Wahyu 1 : 8 , Ayat ini mengatakan YESUS adalah alfa dan Omega , ( bahasa Yunani ) dalam bahasa Ibrani huruf awal adalah ALEP dan huruf akhir adalah TAV , Huruf alep dikaitkan dengan LEMBU dan tav dikaitkan dengan SALIB , ini memiliki arti YESUS seperti lembu yang dikorbankan lewat salib agar kita tidak takut akan kata dokter yang memfonis tentang jenis penyakitmu , Sebab YESUS berkata AKU punya kata awal dan kata akhir untuk penyakitmu , yaitu AKU sudah menyelesaikan semua sakitmu diatas kayu salib dan kata akhir AKU MAU MENYEMBUHKANMU !

Bersambung …


Sambungan Pemulihan Kesehatan …

Syarat pemulihan kesehatan dan kesembuhan

Keluaran 15 : 26 , Ayat ini menjelaskan proses seseorang mengalami mujizat kesembuhan dan pemeliharaan Tuhan yang luar biasa adalah dimulai ;

a. Jika kita sungguh-sungguh mendengarkan suara Tuhan Allah kita dan melakukan apa yang benar dimataNya , Ini berbicara tentang ketaatan hidup dalam kehendakNya !

b. Dan memasang telinga kita kepada perintah-perintahNya dan tetap mengikuti segala ketetapanNya . Ini berbicara memperhatikan senantiasa akan FirmanNya !

c. Maka Tuhan memberi jaminan tidak akan menimpakan kepada kita penyakit manapun , sebab Tuhanlah penyembuh kita . ( pelindung kita )

Kebenaran diatas sama persis dengan apa yang Tuhan katakan dalam Amsal 4 : 20-22 yang intinya barang siapa memperhatikan, merenungkan dan menjadikan kebenaran menjadi bagian dalam hidupnya ia akan mengalami kesehatan dan kesembuhan dalam seluruh tubuhnya !

Jaminan Pengorbanan KRISTUS membuat BAPA berkenan

Imamat 2 : 4 . Apabila engkau hendak mempersembahkan persembahan berupa korban sajian dari apa yang dibakar didalam pembakaran roti , haruslah itu dari tepung yang terbaik , berupa roti bundar yang tak beragi , yang diolah dengan minyak , atau roti tipis yang tidak beragi , yang diolesi dengan minyak .
Dalam Perjanjian Lama, korban sajian yang dibawa ke hadapan Allah Bapa berbicara tentang kehidupan Yesus . Tepung terbaik , sebagai korban sajian dibuat dengan tepung yang telah ditumbuk , dipukuli dan diayak sampai halus melambangkan kemanusiaan dan penderitaan Yesus , Menjamin korban YESUS diatas kayu salib sangat berkenan dihadapan BAPA !

Salah satu cara para wanita Yahudi mempersiapkan korban sajian adalah untuk memanggang didalam oven berbicara tentang tempat yang “ Terersembunyi “. Saya percaya bahwa Yesus menghadapi penderitaan yang begitu hebat yang tidak mungkin dapat kita pahami sepenuhnya . Bahkan sebagai seorang anak muda , Yesus harus melewati penderitaan untuk mati bagi semua manusia di kayu salib . Dan selama tahun-tahun pelayanan-Nya, Ia telah diduka citakan atas ketidak percayaan orang-orang di sekelilingnya bahkan murid-murid-Nya sendiri .

Dalam kesakitan , kecanduan ( keterikatan sesuatu ) mungkin kita berpikir bahwa tak seorang pun mengerti apa yang sedang kita alami, tapi Tuhan tidak . Ia dapat merasakan semua rasa sakit kita dan YESUS menjamin dapat membebaskan kita . ( Ibrani 2 :18, 4 : 15 )

Penebusan BOAS Gambaran YESUS yang rela menolong

Rut 1 : 16-17 , Rut Perempuan Moab , yang betul-betul menyerahkan hidup kedalam tangan Tuhan , ia rela meninggalkan bangsanya mengikut mertuanya dengan iman dan kepercayaannya kepada TUHAN . Rut gambaran kita yang mau mempercayakan hidup kedalam tangan Tuhan , mau mengikuti jalan-jalan yang Tuhan tunjukkan , menghasilkan sikap hidup mau berkorban bagi orang lain ( mertuaNya )

Selanjutnya Rut sebagai janda muda tidak mencari orang muda sebagai calon suaminya tetapi rela menyerahkan hidupnya kedalam Boas yang jauh lebih tua , Ruth 3 : 9 . Bertanyalah ia : “ Siapakah engkau ini ? “ Jawabnya : Aku Rut , hambamu : Kembangkanlah kiranya sayapmu melindungi hambamu ini , Sebab engkaulah seorang kaum yang wajib menebus kami .

Sikap hidup sebagai hamba yang tidak memikirkan kepentingan diri sendiri , ( selera anak muda mencari pasangan yang muda ) tetapi Rut rela memikirkan orang lain , ( Mertaunya ) ketika berseru minta Tuhan agar menaungi hidupnya, Maka Tuhanpun tidak menunda-nunda menolongnya !

[i]Boas adalah gambaran YESUS yang RELA menjadi PENOLONG , PENEBUS hidup kita . Yesus yang ROH rela menjadi manusia ( daging ) sama seperti kita , Sehingga tahu pergumulan hidup kita . YESUS bersedia menjadi penolong dan Penebus hidup kita , yang Ia tunjukkan dengan mengorbankan nyawa-Nya di kayu salib untuk MENEBUS kita dari kutuk akibat dosa .
[/i]
Rut 4 : 14-15 . Sebab itu perempuan–perempuan berkata kepada Naomi : “ Terpujilah Tuhan , yang telah RELA MENOLONG engkau pada hari ini dengan seorang PENEBUS . Termasyurlah kiranya nama anak itu di Israel . Dan dialah yang akan menyegarkan jiwamu dan memelihara engkau pada waktu rambutmu telah putih ; Sebab menantumu yang mengasihi engkau telah melahirkannya , perempuan yang lebih berharga bagimu dari 7 orang anak laki-laki .

[i]Naomi dimasa tuanya menikmati kebahagiaan , demikian juga Yesus memberikan diriNya juga sebagai pemulih hidup dan memberi JAMINAN DIMASA TUA juga . Ketika pemulihan terjadi dalam hidup kita , Apa yang telah hilang akan dikembalikan lagi . (Yoel 2 : 25-26) Dan dengan Jaminan usia tua di dalam tubuh kita bisa diperbarui meskipun kita makin tua .
[/i]
Bersambung …


Sambungan , Pemulihan kesehatan

Memiliki iman dan bersyukur atas anugrahNya

Lukas 17 : 14-15 . Lalu Ia memandang mereka dan berkata : “ Pergilah , perlihatkanlah dirimu kepada imam-imam “

Dan sementara mereka mereka ditengah jalan mereka menjadi tahir . Seorang dari mereka , ketika melihat bahwa ia telah sembuh , Kembali sambil memuliakan Allah dengan suara yaring , Lalu tersungkur didepan kaki YESUS MENGUCAP SYUKUR kepadaNya . Orang itu adalah seorang Samaria .

Mujjizat kesembuhan bisa terjadi sambil berjalannya waktu , tidak selalu seketika itu juga ! Dalam suatu peristiwa Tuhan YESUS menyembuhkan mata seorang yang buta tetapi tidak seketika itu juga melihat , orang itu melihat manusia masih seperti pohon , YESUS harus memegang kembali mata orang buta tersebut sampai ia melihat dengan jelas . ( Markus 8 : 22 - 25 ) tujuan Tuhan untuk mengetahui sejauh mana konsistensi Imannya kepadaYesus sebagai penebus dan penolong hidupnya yang SETIA !

Sering kita mendengar orang berkata, “ Allah itu baik “ Karena mereka telah menerima segala berkat dari Tuhan dalam hidupnya . Tapi banyak orang memandang Allah hanya sebagai sumber berkat dan ketika mereka sudah diberkati , Hati mereka terpikat oleh berkat bukan Tuhan yang telah memberkati mereka . Orang seperti itu tidak bisa mengucap syukur kepada sumber berkat , tetapi orang yang memiliki hati yang bersyukur akan selalu memuji Tuhan . dengan SUARA NYARING .

Berkat tambahan karena mengucap syukur

Kalau kita tidak bisa mengucap syukur kita rugi karena ada berkat special yang menunggu dalam perjalanan 10 orang yang sakit kusta tersebut sembuh , Tapi hanya satu kembali dan jatuh di kaki YESUS, menyampaikan rasa syukur . Perhatikan kata-kata sangat sedih YESUS yang diikuti: “ Bukankah ada 10 tahir ? Tapi di mana sembilan ? Tidak adakah diantara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini ? “ ( Lukas 17:17-18 )

Sembilan lainnya jelas tahu bahwa itu adalah YESUS yang telah menyembuhkan mereka . Namun, mereka tidak mau repot-repot kembali dan bersyukur kepadaNya . Ini sebagai pelajaran bagi kita harus ingat untuk memberikan pujian syukur , kemuliaan dan hormat, dan mengakui bahwa Dia adalah sumber segala berkat dalam hidup kita . Bukankah dari senin sampai sabtu Tuhan memberkati hidup kita ? mengapa untuk datang mengucap syukur di hari minggu kita malas ?

Apakah kita tahu bahwa ketika pria itu datang kembali untuk berterima kasih kepada YESUS, ia menerima berkat tambahan? YESUS berkata kepadanya: “ Bangunlah, pergilah imanmu telah membuat engkau sembuh “ Dia tidak hanya sembuh dari kusta , Sembuh disini juga ia mendapat jarinya tangan dan kakinya yang hilang kembali tumbuh ! ( Lukas 17:19 ) Ini berbicara hidup sebagai umat Tuhan harus suka memuji dan menyembah Tuhan dengan suara nyaring , maka pemulihan yang lebih lagi akan kita alami !

Jadi kita tahu Tuhan YESUS datang adalah untuk memulihkan segala sesuatu seperti yang dikatakan oleh para Nabi , salah satunya adalah Pemulihan KESEHATAN DAN KESEMBUHAN , Kuasa darahNya yang ajaib sanggup mengusir kuasa iblis dari tahta Allah , pasti sanggup untuk mengusir kuman virus , bakteri sakit penyakit dan kelemahan dalam BAITNYA ( tubuh kita ) . Wahyu 12 : 10 .

• Tuhan datang kedunia menjadi sama dengan kita sebagai manusia supaya IA tahu dan merasakan segala masalah dan penderitaan kita , Ibrani 2 : 18 ; 4 : 15 .
• Tuhan YESUS bukan hanya menebus dosa salah kita tetapi IA juga MENJADI PENOLONG Ddalam segala masalah kita termasuk sakit penyakit dan kelemahan tubuh kita ! Matius 8 : 17 .
• Oleh sebab itu percayalah Tuhan mau menolong karena hatiNya yang penuh dengan belas kasihan tidak akan menunda-nunda untuk segera menolong kita !
• Ketika hati kita penuh dengan ucapan syukur kepada Tuhan , kita sedang memposisikan diri untuk menerima berkat-berkat yang lebih besar lagi !

Sebab Pemulihan yang Tuhan janjikan itu sempurna berhubungan dengan semua aspek kehidupan kita sehingga selama kita hidup dalam dunia ini kita mengalami kesejahteraan dan keamanan selama-lamanya . Amin .